5

Kehamilan ke-tiga

Posted on Friday, June 15, 2018

Olaaa

Saya kembali dengan cerita kelahiran si bungsu.

Jadiiiii, saya selama ini banyak vakum di blog, selain karena emang hectic banget kerjaan di kantor, tapi juga karena saya lagi berbadan dua. Entah kenapa, setiap hamil bawaannya tuh males banget nulis blog (kecuali kehamilan yang pertama). So, mohon di maap kan ya.

Kok bisa tiba-tiba hamil?

Kecelakaan sodara sodari. LOL.

Jadi, selama ini saya dan suami memang tidak pernah KB spiral/pil gitu. Kami cuma KB kalender ajah. It worked so good antara kehamilan yang pertama dan kedua. Jadi, pas Theo lahir itu memang sudah kami rencanakan. Nah yang ini, entah meleset, atau memang sudah jalan dari YME, saya tiba-tiba hamil.

Shock?

Pastinya! Terutama karena waktu tau hamil itu, umur Theo baru satu tahunan, dan saya baru aja lepas ASI.

Yah, memang sudah jalannya kali yaa...

Nah, yang bikin saya minder, karena setiap orang yang tahu saya hamil (lagi) pasti bilangnya "haahhh? lo hamil lagi? bukannya kemarin baru melahirkan?"

I know, I know.

Saya juga gak mau hamil secepat itu. Tapi ya gimana yaaaa.... udah kadung jadi *huks*.

Makanya, selama kehamilan ini saya sebisa mungkin gak mau cerita ke orang luar, termasuk di medsos, dan temen-temen di blog. Selain saya sendiri yang masih gak kepengen hamil lagi, saya juga gak suka sama reaksi orang-orang kayak yang saya bilang di atas itu.

Terus, kehamilannya sendiri gimana?

Well, ada up and down nya lah.

Down nya waktu tau saya hamil. Saya sempat berpikir bisa gak ya saya gak jadi hamil. Jadi, saat itu saya beraktifitas seperti biasa, masih gendong-gendong Theo dan Grace yang FYI beratnya sudah 19 kilo. Saya berharap dengan menggendong-gendong itu kandungannya bisa luruh. Huhuhuhu.... (maaf banget ya, dek!).

Tapi, gara-gara itu, kandungan saya jadi lemah. Dan akhirnya diberi obat penguat kandungan sama dokter. Obatnya selain mahal, bikin efek samping yang gak enak banget. Pup saya jadi keras kayak batu! Saking kerasnya, sampai saya sempat ke UGD minta obat pencahar. Karena saya lagi hamil, dokter bilang gak bisa kasih obat kecuali microlax. Microlax sih saya sudah coba berkali-kali dan gak mempan. Akhirnya sama dokter di................. er................... korek.................... #facepalm. Suakitnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa mirip-mirip kayak kontraksi bukaan besar. Asli! Apalagi dokternya waktu itu cowo, jarinya gede, eek saya keras banget, jadi yaahhh... bayangin aja sendiri yahhh.... Daaaaan, itu kejadiannya persis malam sebelum saya mau ke Singapura untuk jalan-jalan.

Suami yang stress liat istrinya "diobok-obok" akhirnya bilang gak jadi pergi aja. #nangissssssssssssssssssssssss. Padahal koper sudah di packing dan tinggal berangkat aja tuh. Grrrrrrrr. Bye-bye tiket pesawat promo untuk 4 orang. Bye-bye kamar hotel yang sudah lunas. Bye-bye cap di paspor Grace dan Theo untuk pertama kalinya.

Tapi good newsnya, sejak kejadian itu udah gak ada lagi tuh masalah-masalah kehamilan. Eneg-eneg pun gak terlalu dahsyat kayak pas kehamilan kedua. Terima kasih banyak untuk om dokter yang sudah kasih saya obat racikan anti mual. Tau gitu dari kehamilan anak pertama ke dokter ini aja ya, biar dapet obat anti mual. Kenapa juga dokter-dokter lain pada kaga mau kasih obat.

Eh, buat yang pengen tau nama obatnya, maaf saya sendiri gak tahu, karena obatnya racikan. Monggo ke dokter saya kalau pengen di kasih obat, hehehe....

Terus, ada bedanya gak kehamilan ketiga ini dari sebelum-sebelumnya?

Mungkin karena saya sudah umur 33 juga ya. Saya merasanya lebih cepet lelah. Pinggul dan pantat sering ngilu-ngilu di trimester tiga. Padahal kehamilan sebelumnya gak pernah begini. Terus saya gak sanggup jalan cepet, jadi saat hamil, bisa dibilang saya jarang banget jaga Theo yang lagi hobi-hobinya lari dan nyeruduk. Terus lebih cepet ngos-ngosan juga kalau jalan jauh. FYI, jalan jauhnya itu cuma sejauh ujung-ke-ujung Lippo mall puri ya. Jadi jangan bayangin jauh kayak gimana, lol.

Cerita lahiran dong!

Iya ini sebenernya mau cerita lahiran, tapi kok malah cerita kehamilan yah.

Yaaaaah, bayik kecil udah nangis cari susu....

Next post yaaaaaaah!

5 Comments

Discussion

  1. Mel! Congratsss again!!!!! semangatttt ya ibu 3 anak! warbiayasssssk :) aku padamu lah!

    ReplyDelete
  2. Ah, begitu rupanya! Congrats ya Mel

    ReplyDelete
  3. Selamet ya, Mel! Makin rame deh di rumah. Sekarang jumlah cewe kalah sama jumlah cowonya hehe. Makin banyak deh bodyguardnya mama. Sehat terus ya semuanya.

    ReplyDelete
  4. toss dulu kita hahahahaha... selamat lagi ya mel... semoga semua sehat2 terus ya...

    ReplyDelete