11

Mari bersyukur lagiii... :D

Posted on Wednesday, July 18, 2018

Karena postingan sebelumnya melulu tentang anak, dan syarat kriteria postingan berjamaah adalah tidak boleh tentang suami dan anak, jadi saya merasa saya masih punya PR buat nulis postingan baru xD

Yuk lanjutin acara syukur-bersyukurnya.

Sedikit background story yah. 

Jadi, setelah melahirkan, saya selalu ikut perawatan pasca-melahirkan dari Dian Mustika (sengaja di mention soalnya selalu puas sama service nya). Nah, ibu yang mijet saya kali ini namanya bu Pipit. Orangnya gemuk, bawel, tapi selalu positive.

Dia cerita kalau anaknya 7! Suaminya meninggal pas dia lagi hamil anak ke-6, jatuh dari pohon/ atap rumah karena kesetrum. Setelah itu dia nikah lagi, makanya ada anak ke-7. Tapi ternyata, suami nya itu sudah punya istri 2! Suaminya ini bohong, dan langsung dia tinggalin saat dia tau. Jadilah si bu Pipit terpaksa membesarkan 7 anak sendirian.

Beliau cerita dulu susahnya cari makan. Sampai mau makan aja harus ngutang dulu di warteg. Sehari bisa beli nasi bungkus + lauk pauk aja senengnya bukan main, karena kadang dia harus makan nasi + sambel doang. 

Terus sekarang anaknya yang paling gede ini terpaksa tidak melanjutkan kuliah, padahal sudah di terima di universitas yang lumayan. Alasannya, "mau bantuin mama cari duit". Tuh, ngenes banget kan dengernya.

Anaknya yang kecil masih pada sekolah. Walaupun sekolahnya gratis, tapi tetep aja dia harus beli buku, seragam, sepatu, dan lain-lain. 

Manalah, waktu si bu Pipit ini masih kecil, ibu dan bapaknya bercerai dan masing-masing nikah lagi. Sedihnya, mereka malah sibuk dan mengutamakan keluarga barunya masing-masing. Dia dan adiknya dijadikan nomor sekian. Malah sama bapaknya sering tidak dikasih nafkah, padahal mereka waktu itu masih usia sekolah. 

Denger cerita di atas, jangankan 5 hal, 100 juga bisa banget saya tulis mengenai kehidupan saya yang perlu disyukuri.

1. Keluarga saya dan suami utuh. Dalam arti, tidak ada yang bercerai (amit-amit), tidak ada yang berantem-berantem, dan semua komunikasi dan hubungan lancar. Bahkan sesama besan pun akrab banget. Pokoknya bisa dibilang near perfect deh. 

Apalagi kemarin topik di group sempat membahas hubungan yang tidak enak di dalam keluarga. Bukannya senang diatas penderitaan orang lain ya, tapi saya bersyukur banget di keluarga saya tidak ada yang cekcok sampai segitunya. Saya doakan semoga hubungan kalian semua (you know who) bisa baik dan dijauhkan dari percekcokan yah :)

2. Saya gak usah pusing mikirin mau makan apa setiap hari karena gak punya uang.
Selain punya papa yang punya resto (gratis pesan dong hahaa), kehidupan kami bisa dibilang cukup berkecukupan sekali. Dalam arti, setiap hari saya bisa makan daging. Anak-anak bisa jajan di mall. Malah saya berpikir kami ini terlalu foya-foya mengenai makanan. Memang saya pelit kalau beli barang, tapi kalau makanan, duhh.. sekali masuk resto bisa abis 200-400 ribu sekali makan >.<

3. Saya dan suami punya kerjaan yang baik. Saya bisa duduk di ruangan ber-AC, pakai pakaian yang bagus, kerjaan cuma nulis dan ngetik-ngetik di komputer doang. Gak perlu ngeluarin keringet bis dapet gaji di akhir bulan. Kurang bagus apa coba..

Walaupun, sebenarnya saya lagi kepengen banget resign nih untuk ngurus anak aja di rumah (akhir-akhir ini saya merasa saya gak ada waktu untuk melihat perkembangan anak saya, apalagi sekarang ada 3 anaknya). Saya pikir-pikir, sayang juga kalau saya resign. Kerjaan saya lumayan, bosnya baik, temen-temen kantor juga baik. Gaji saya lumayan buat bantu bayar-bayar cicilan sehingga suami gak perlu sampe ngos-ngosan mikirin tagihan di akhir bulan.

Another highlight this month, suami dapet promosi yang berarti naik jabatan dan tunjangan dong *syalalalala*

4. Keluarga saya sehat. Ini penting banget, terutama beberapa bulan yang lalu sempet di "sentil" sama yang Tuhan ketika suami di diagnosa penyakit yang membutuhkan operasi huhu. Untung hasilnya semua baik, dan hanya perlu kontrol saja setiap setengah tahun.

Pokoknya, semoga saya, suami, dan orang tua kami selalu dilindungi Tuhan, diberi kesehatan sehingga kami bisa melihat dan membimbing anak-anak dan cucu-cucu sampai mereka besar nanti, amin. (kok jadi berdoa ya.. hehe).

5. Gak ketinggalan dong, seperti ibu-ibu lainnya juga. Saya bersyukur punya ART yang baik-baik. ART saya sudah ikut kami sejak saya SMP. Sempat gak mau balik kemarin ini, tapi akhirnya setelah dirayu-rayu mau balik juga. Walaupun dia minta setiap 4 bulan sekali boleh pulkam. hahaha.

Saya juga bersyukur punya BS yang rajin dan sayang sama anak-anak saya. Semoga mereka juga dikaruniai kesehatan dan bisa bahagia kerja di keluarga saya.

6. Gak ketinggalan lagi, buibuuuuuk. Iyahhh kaliaaann. Makasih sudah mengisi hari-hari kuuu. Jadi sejam nyusuin juga ga kerasa gara-gara bacain chat kalian hahahaha. Setidaknya, i know who to turn to ketika ada masalah receh maupun penting, terutama dalam hal mengurus anak. i loph you pull!!!

7. Boleh nambah lagi kan. Walopun bukan tentang anak, tapi tetep berhubungan. Tapi minggu ini saya amat sangat bersyukur saya bisa nyusuin tanpa kesakitan lagi!!!

ya olooohh, sebelum Toby sebulan, setiap mau nyusuin saya ketakutan sendiri. Takut salah posisi, takut puting lecet, takut PD cenut-cenut. Walopun "berpengalaman" anak 2 sebelumnya, tapi tetep aja loh nyusuin newborn itu susahnya setengah mati. Makanya minggu ini tiba-tiba semua lecet-lecet di puting hilang. Toby juga mendadak pinter nyusunya. Pokoknya mama happyyyyyyyy :D:D:D


8. Flash sale di Bukalapak. LOLOLOLOL.

Receh memang. Tapi untuk saya, barang serba 10 ribu dan gratis ongkir itu amat sangat berkaaaaaaaaah. Contohnya kemarin ini saya lagi galau antara mau beli bedong lagi atau ngga. ehhh, malah ada bedong di flash sale dari harga 100 ribu jadi cuman 10 ribu!!! Terus flash salenya hari ini ada lagi lohhh. Walaupun barang-barangnya gak sebagus-bagus yang dulu, tapi lumayan laaahh. Barang gak penting kayak oreo + momogi sekardus juga saya beli karena.. again, cuman 10 RIBU SAJAAAAHHHH.

Yuuuk, yang mau ikutan, cepetan buka hari ini juga haha (gak dibayar BL kok, cuma membagikan kabar baik saja).

.

Udah ya 8 dulu. Kata orang tua angka 8 itu bagus karena nyambung terus, gak keputus. Semoga rasa bersyukur kita semua kayak angka delapan, yang nyambung terus selama-lamanyahhhh :D

Jadi, postingan berjamaah selanjutnya apah? #SOMBONG

Discussion

  1. Mantaps ci seneng bacanya :D banyaakkk bgt yg buat kt jd bersyukur yaaa

    ReplyDelete
  2. Mel...hal2 simple ternyata bisa bikin kita bersyukur banget ya
    punya lu ni kan simple bgt tp efekny ke kita gede

    ReplyDelete
  3. Buka lapak sale nya segitunya yaaa?? Wowww.. cuss langsung buka hhaha. Btw kalo nyusuin newborn sakit lagi ya? Kirain krn uda pengalaman uda ga sakit lg hehe

    ReplyDelete
  4. Hihihihi, tetep Mel, in the end tetep ya, family comes first despite udah fokusnya katanya gak ke suami dan anak, tapi tetep bahannya nyambung dengan suami dan anak. Ini kayaknya ART sama Baby Sitter jadi fokus thankfulnya ibu-ibu ya. Which is sebenernya, punya ART/ sitter yang baik, juga bisa dibilang udah kayak keluarga sendiri. Btw, BS lu masih si A, Mel? Belum ganti2?

    ReplyDelete
  5. Mantap mel dua postingan dihajar! me like like!! HAHAHA ;) btw, itu buka lapak koq racun bener yaaaaa .. kacau - kacau pertemanan racun ini! nanti pulagn mau cobain masakan om agus ah :)

    ReplyDelete
  6. Cik Melll...racuni aku lagii dengan olshop yang lucu2 yah...hahaha..btw tos lah kita samaan pake Dian mustikaaa...kepo dong cik, ambil paket yang brp kali??hehehe

    ReplyDelete
  7. Ah suka banget sama kalimat penutupnya. Bener banget, semoga rasa syukur kita senantiasa tidak pernah putus. Amin!

    ReplyDelete
  8. Suka banget bacanya Ci, jadi pengingat kita2 juga untuk selalu bersyukur :)
    Kalau ada flashsale di marketplace memang bikin happy ha..ha..ha..apalg kl free ongkir y xD

    ReplyDelete
  9. Keluarga sehat tuh dah beneran ultimate banget ya.. Semuanya bisa dijalani selama sehat..

    ReplyDelete
  10. Berarti plat mobil lu harus ada angka 8 dong biar selalu nyambung terus rasa syukurnya :)

    ReplyDelete
  11. Jadi semakin bersyukur sebelah baca ini,memang dari hal2 simple sampai yg besar anugrah luar biasa ya.

    ReplyDelete