0

It's been a while

Posted on Thursday, December 30, 2021

 wayyy too long to abandon this blog...

Ya gimana ya, dengan ada nya medsos yg makin menjamur, dan semuanya lebih enak pake HP dari pada PC.. jadilah gw ikutan juga beralih ke IG story buat cerita-cerita daripada ke blog. 

Nulis blog itu memang butuh waktu, butuh PC (ga enak kan ngetik pake HP).. tapi sebenernya lebih enak untuk dibaca lagi karena bisa cerita lebih banyak dan lebih detail.

Keseharian gw sekarang ini memang lebih banyak ngurusin anak sekolah.. 3-3nya sudah sekolah. 

Grace sudah tidak perlu ditemenin zoomnya (jam 7.30 - 12.30), tapi tugas nya banyak. Jadi setelah zoom, hampir setiap hari ada aja tugas yang harus dikumpulin. Nah kalo ngerjain tugas masih full harus dibantu atau at least maunya ditemenin. Belum ada inisiatif untuk mengerjakan sendiri. Maklum sih, baru kelas 2 SD.

Tobi, si bontot, sekolah onsite 4x seminggu dan 1x online zoom mandarin. Kenapa saya berani onsite? karena dia sama sekali gak bisa belajar online. Gak fokus, lari sana sini, dan berujung nangis. Kasian anaknya, kasian saya nya ikutan stress haha. So far so good, dia bisa langsung ngikutin pelajaran, masuk sekolah pertama kali juga gak drama, hepi banget malah (typical anak pandemi banget ya, keluar rumah langsung hepi).

Theo, oh, Theo. Masih sekolah online dan kadang-kadang onsite 2 jam sesuai anjuran pemerintah. So far, masih belum bisa catch up sama pelajaran. Masih ketinggalan banget baca tulisnya. Untungnya hitung-hitungan dia bisa sih. Theo masih terapi seminggu 2x. Terapi wicara dan terapi perilaku. Sebenernya dari dulu pengen nulis tentang Theo, tapi kok gak tau harus mulai darimana... next time ya doakan saya agar punya keberanian untuk nulis.

Nah, jadi kebayang dong keseharian saya kayak apa. 

Setiap pagi udah kayak apaan aja lari sana lari sini. Bangungin anak, nemenin zoom, anter jemput sekolah, bantuin bikin tugas... Untung anter jemput sekolah dibantuin bokap, jadi lumayan lah. 

Jam Tobi sekolah dan Theo zoom sering bentrok. Nah pas pelajarannya dikte menulis, Theo gak mau ditemenin sama yg lain. Malah mogok gak mau nulis sama sekali. Mungkin karena Theo paling ngerti kalo saya yang ngajarin, ya karena kebiasaan aja sih. Misalnya nulis huruf "m", saya bilang "yang kayak bird". Terus huruf "r", saya bilang "yang kayak kuku dino". Begitulah dia, semuanya harus dikasih gambaran, kalo gak susah banget ngingetnya.

Gak sekali, dua kali, saya pun ikutan stress. Capek. Tapi show must go on.

I'm so thankful suami sangat pengertian. He knows sometimes mommy has "the time of the month" yang membuat saya jadi sensi haha. 

Kalo pas saya capek, dia inisiatif langsung ambil peran ngurusin anak. Beruntung juga karena suami masih full WFH, baru terakhir-terakhir aja nih ngantor, itupun kalo ada keperluan penting aja.

Liburan natal dan tahun baru ini bener-bener nge-recharge saya. Tapi kok cepet banget yaa, gak kerasa minggu depan anak-anak udah sekolah lagi T_T

Cerita saya dari dulu gak jauh-jauh dari anak-anak ya =D

Yah, they are my circle of life now. Can't imagine sebentar lagi anak-anak udah gede and don't need mommy as much as they need me now. When the time come, terus gw ngapain dong?? hahaha

The center of my universe





No Comments

Discussion

Leave a response