23

Family photoshoot with Frame A Trip photography

Posted on Friday, January 4, 2019

Sudah lama gak update blog, jadi canggung, alias bingung. Bingung apa? Bingung cara nulis blog! Haha

Emang sesuatu itu harus dibiasakan ya. Sudah lama gak nulis, ya jadi gini, mau mulai aja bingung.


Seperti di postingan sebelumnya, sudah 6 bulan berlalu sejak posting mengenai lahiran Toby. Sekarang anaknya sudah mulai MPASI. Project di kantor juga sudah mulai slow down menjelang akhir tahun, jadi saya sudah bisa mulai blogwalking lagi.

Agak seneng sekaligus sedih pas blog walking. Seneng, karena saya gak sendirian yang mulai males nulis. Ternyata temen-temen blog juga udah mulai jarang update lagi hahaha. Termasuk blognya ko Arman, yang dulu paling sering update, sekarang jadi jarang karena sudah sibuk seiring dengan melejitnya karir Emma (which we all been very proud of).

Sedih ya, karena sekarang bacaannya jadi sedikit… Ayuuuk temans, nulis lagi dongggg.

Eniway, sesuai judul, saya pengen nulis pengalaman saya pake jasa fotografi travel Frame A Trip (selanjutnya akan saya singkat jadi FAT aja yah biar cepet). Ini bukan postingan berbayar ya (ya iya lah Mel, siapa juga yang mau endorse elu hahaha). Postingan ini murni karena saya puas banget sama jasa si FAT ini.

Awal tau FAT dari Jeung Dina yang ternyata sudah beberapa kali pake jasa FAT. Kebetulan bulan Mei kemarin saya ada kondangan di Bali dan seluruh keluarga saya dibeliin tiket + hotel. Jadiii, bisa dibilang saya holiday gratis! Nah, budgetnya saya pake aja buat pepotoan. Apalagi, moment ke luar kota sambil bawa 3 anak di bawah umur 5 tahun itu once in a lifetime loh! (soalnya gak lama lagi Grace ulang tahun yang ke-5, lol.)

Gimana jalan sama 3 anak, Mel? SUPER DUPER REMPONG SAMPE SUSAH DIJELASKAN DENGAN KATA-KATA!

LOL.

Untung banget, sesi foto adalah acara pertama setelah kami sampai di Bali. Jadi anak-anak + saya dan suami belum terlalu encok, lol.

Hari pertama hanya perjalanan saja + kulineran dikit. Malemnya kami cuma istirahat di hotel karena besok pagi jam 8 harus tiba di lokasi foto. Saya bangun jam 5 pagi, mandi, plus make up-an sejam sebelum anak-anak bangun. Jam 6 bangunin anak-anak, gentian mandi, sarapan di hotel. Jam 7.30 jalan dari hotel menuju lokasi.

Lokasinya di pantai Melasti (dekat Uluwatu). Lokasi ini tampaknya lagi happening banget, terutama karena tebing batunya yang biasa dijadikan background foto prewed. Saking happeningnya, masuk ke lokasi ditarik biaya dong 250 rebu! Padahal lokasinya kan di alam bebas yang diciptakan Tuhan untuk dinikmati oleh semua mahluk ciptaannya. Terus KENAPA GUE HARUS BAYAR??????!

KZL~

Spot-spot nya banyak disini. Tapi berhubung kami bawa anak-anak, jadi cari spot yang gampang aja. Spot lainnya agak susah karena harus melewati jalan bebatuan. Tapi spot ini aja menurut saya sudah cukup bagus kok :)

Langsung ke hasil fotonya aja yah…

Ini nih kenapa banyak orang yang pengen foto di Melasti. Tebingnya cakep bangetttt. Mistis-mistis gitu...
Hasil make up sendiri bermodalkan tutorial dari Youtube. Lumayan dah...

Anak bayik baru bangun langsung difoto. Tetep ganteng. Muach

Serasa prewed. uhuuuyy...
Love this candid. Theo mau lompat ke pelukan saya tapi saya tahan karena bajunya mau dipake buat kondangan besoknya. Takut kotor, chuyyy, hahaha

Ini lebih lucu lagi. Theo lompat karena takut kena ombak lagi. Saya saja gak sadar kalo lagi di foto

Kalo ini saya yang sadar kamera

Susahnya nyuruh 3 anak lihat ke kamera. Dari semua foto gak ada yang sempurna :P

When photo session ends. Theo masih penasaran pengen nyebur lagi ke laut.
...
 
Sekilas cerita tentang CS nya FAT.

Saya happy banget sama CS nya. Kan tadinya saya ambil yang 1-hour promo (dapet 40 editted foto). Eh gak lama setelah deal, mereka keluarin promo baru, ya itu 2-hour promo yang mana dapet 80 foto edited dan harganya gak jauh beda sama yang 1-hour. Saya request upgrade dong. Awalnya sempet gak boleh, eh tapi ternyata bisa.

Tapi karena hal tersebut, terjadi miskom pas hasil fotonya sudah jadi. Tim editor mereka edit 80 foto dan kami disuruh milih 40 foto. Seharusnya, mereka edit foto lebih banyak lagi biar bisa kami pilih 80 foto. Nah, biasanya, mereka kan gak kasih foto raw nya. Karena hal ini, mereka kasih link untuk semua foto raw dan suruh kita pilih foto yang mau mereka edit lagi untuk menggantikan foto yang kita gak suka dari 80 edit yang pertama. Naaaah, di foto raw ini malah menurut saya banyak momen-nya. Memang gak bagus untuk dipajang, karena ada yang nunduk lah, atau pas Theo nangis dan ingusan. Tapi saya malah suka! Karena disitulah momen dan suasanya ke capture =D.

Dari 80 foto yang sebelumnya, saya minta replace 10 foto + minta tambahan 2 lagi. Eh sama mereka malah dikirim semua TANPA ADA TAMBAHAN BIAYA (PENTING). Jadilah kita punya 92 foto edited. Happy banget, karena ternyata mereka gak perhitungan ^_^.

PR saya sekarang adalah nyari vendor photobook yang bagus dan gak mahal. Ada rekomendasi? Jangan photobook indo ya, menurut saya, warna hasil cetakannya kurang bagus.

Discussion

  1. SUPER DUPER LAFF sama hasil hasil fotonyaaa. Pemilihan warna gaun cici dan Grace juga cakep banget kusukaaaa aaaa~~ hahaha

    Olive dari www.tazolip.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. Oliphhhh....akunnya lagi2 bikin gw shock...hahaha

    ReplyDelete
  3. sukaa sama fotonya cicii...hihihi... jadi penasaran mau coba si FAT itu secara service lumayan juga ya ci...

    ReplyDelete
  4. bagus bagus banget foto2nya!!! :)

    btw gua baru posting lagi tuh di blog... hahahaha

    ReplyDelete
  5. bagus2 mel fotonya... gua suka deh sama baju lu, bagus... jadi pengen ikut foto nih, nanti deh kalo emily uda agak gedean hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mel! Bagus2 hasilnya, eh tp tergantung photograpernya juga deh kayaknya

      Delete
  6. bagus2 fotonya... terus dandan sendiri udah keceeee.... cantik... :)
    FAT ini kan salah satu foundernya si Dian Sastro yah

    ReplyDelete
  7. ci, stlh itu muka hubbynya baby face bgt, apa ak doang yg merasa ya hehe *komen apaan ini salah fokus*

    bagus foto2nya tonenya aku suka, ini photographernya milih apa di pilihin dr mereka si? trus tonenya jg rekues apa nerima pasrah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. photographernya bisa milih, dan tonenya juga bisa request. Tapi kalo aku sih tonenya pasrah, soalnya gak ngerti juga hahaha

      Delete
  8. Hai Ci Mel, udah lama banget gak mampir ke sini.
    foto2nya baguss dan cici cantik banget~
    dress birunya juga sukaa, paduan warnanya keren~
    tadi sampe bolak-balik ngeliatin foto2nya gt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah makasiii :D
      jadi tersanjung sayah hihihi

      Delete
  9. mel, baru sempet mampr .. dari pas loe pasang di IG udah sukaaaaaa ... makin banyak anak makin cantik, mau nambah satu lagi mungkin? :)

    ReplyDelete
  10. foto keluarganya dikanvas Mel yang di pantai itu...tar 10 tahun poto lagi, biar ada perkembangannya :D

    ReplyDelete
  11. Bagus2 mell foto2nyaaa. Kusukaaa. ebad bener liat tutorial make up jadinya bagus lohhhh!

    -Episapi-

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete