Highlight of 2018

Posted on Wednesday, January 2, 2019

1.       Jarang update
Dulu saya sering update karena di kantor lagi sepi projek (halooo, apakabar industri migas di 2012-2015). Kalo di rumah sih memang hampir gak pernah nulis. So, punya 3 anak bukan alasan untuk jarang update blog. Alasannya ya, karena Puji Tuhan, belakangan ini saya sudah naik jabatan jadi lead, jadi ya kerjaan juga tambah banyak. Dan hampir selalu gak sempet buat blog walking/ nulis lagi. Padahal sejujurnya banyaaaaaak banget yang pengen saya ceritain. Mulai dari perkembangan anak-anak sampai hal-hal sepele kayak pengen beli lipstick haha..

2.       Demen dandan
Sejak hamil Tobi, entah kenapa saya jadi mulai demen dandan. Well, sebenernya pas hamil saya lebih seneng skin care sih. Aneh bin ajaib, karena katanya kalo hamil anak cowo biasa mamanya bakalan lusuh dan males dandan, saya kok malah kebalik ya. Tapi, hal itu untungnya masih berlanjut sampai setelah lahiran. Di kantor pun, saat memompa asi, saya seringnya sambil nonton youtube mengenai make up tutorial. My favourite is PONY dan Tina Yong. Sekarang pelan-pelan alat make up saya bertambah lengkap nih. Dari yang tadinya cuma punya 2 shade lip stick, sekarang sudah punya lip tint, lip cream, dan lip shine. Muahahaha.

3.       Online Shopping
Kayaknya tahun ini adalah tahun Online shopping buat saya. Gimana ngga, apa-apa saya pasti lirik di OL Shop dulu. Kalau gak ketemu baru deh cari di toko. Sebaliknya juga begitu. Kalau lihat di toko, pasti saya cek harganya dulu di OL shop. Biasanya harga di OL shop lebih miring. Belum lagi kalo pake bank tertentu bisa dapet cashback. Jadilah hal-hal kecil macem kebutuhan sehari-hari saya juga belinya online. Yang ada abang kurirnya sampe kenal sama pembantu saya. Asal jangan sampe cinlok aja ya mereka haha xD.

4.       Cicilan lunas
Cicilan mobil sih, kalo cicilan rumah masih ada :P
Ya setidaknya lumayan lah, sebagian beban sudah terangkat, jadi kami (seharusnya) bisa saving lebih banyak. Perhitungannya pas banget, karena tahun depan kami sudah harus mulai bayar uang sekolah Theo juga. Jadi, ya Puji Tuhan banget.

5.       Tobi!
I guess he is the highlight of 2018. Bayi ke-3 yang lahir sempurna, menambah kebahagiaan, sekaligus kehebohan di rumah kecil kami. Gimana ngga, anak pertama, ke dua, dan ke tiga ini masing-masing beda umurnya cuma sekitaran 2 tahun. Jadi ada saatnya dimana kami memiliki 3 anak balita! Heboh? Pastinyaaaa. Tapi saya sama sekali tidak menyesal punya anak banyak. Saya malah bangga di umur 33 tahun ini anak saya sudah 3 ^_^. Sekarang Tobi sudah 6.5 bulan. Sudah MPASI dan marah-marah kalau makan nya kurang. Sudah mulai belajar duduk juga, walaupun masih sering tumbang. Giginya masih nol, alias masih ompong. Tapi kalau senyummm, cute bangettttt!

6.       Bali Trip
This is the ultimate trip in 2018. Bali doang, Mel? Iya, Bali doang.
Tapiiiiiiiii, di trip ini saya bawa ke-3 anak saya dibantuin 1 sus. Itu aja ampun dahhhh, saya ngos-ngosan banget. Belom lagi emosian karena capek, kurang tidur, dan anak-anak maunya banyak. Disini pertama kali nya saya kesel, kemudian pencet hidungnya Grace sampe mimisan T_T, Hiks… Maafin mama ya nak…
Belum sempet cerita mengenai Bali Trip ini. Intinya kami kesana karena sepupu saya nikah. Akomodasi ditanggung mempelai, jadi kami gak bisa milih hotel. Dikasih hotel yang jauh dari pantai dan gak ada entertainmentnya. Terus karena acara nikahan, jadi kebanyakan acara ketemu keluarganya. Alhasil impression Grace mengenai Bali itu jelek, huhu... Kapan-kapan ya nak, kita ke Bali khusus untuk liburan, jadi bisa nginep di villa yang tinggal ngesot ke pantai (AMIN).

7.       Bandung Trip
Highlight hari terburuk di tahun 2018 adalah trip ke Bandung kami. Setelah setahun kemarin kami kena macet naik mobil 8 jam Jkt-Bandung, tahun ini kemi mencoba ke Bandung lagi naik kereta. Guess what? Naik kereta jam 10.30, sampai di bandung jam 9 malem dong gara-gara ada kereta anjlok! Pengen maki-maki orang juga percuma. Akhirnya cuma bisa bersabar sambil mengumpat dalam hati. Mana waktu itu kami perginya juga maksa banget (lagi-lagi demi nikahan). Pergi sabtu siang, pulang minggu pagi jam 8.30 naik kereta. Jadiiiiii, kami bener-bener cuma numpang tidur doang, bahkan gak sempet makan di Bandung! Gila-gila-gila! OGAH gua kalo disuru ke Bandung lagi. Mungkin mau kalo terpaksa. Tapi kalau untuk liburan, mungkin beberapa tahun dari sekarang kali ya :P

8.       Family photoshoot
Tahun ini kami berkesempatan foto-foto cantik sekalian liburan ke Bali. Hasilnya udah saya share beberapa di IG. Sebenernya postingan mengenai sesi foto ini udah ngendep di draft, tapi belum sempet pindahin fotonya. Jadi.. tunggu yah, nanti pasti saya posting kok :D

...
Kayaknya itu aja highlight tahun kemarin. Yang pasti saya bersyukur karena sepanjang tahun kami tidak kekurangan sesuatu apapun. Malah diberi berkah melimpah sama Tuhan. Semoga tahun 2019 bisa lebih baik..

Salah satu doa saya tahun ini adalah, semoga tahun ini pilpres berjalan lancar, dijauhkan dari segala pertikaian yang dapat memecah belah bangsa, dan kita bisa punya presiden untuk 5 tahun ke depan yang dapat membawa negara Indonesia jadi lebih maju lagi.

Happy New Year, Everyone!

6 Comments

Discussion

1. Setuju banget terkait Pilpres, semoga aman damai sentosa.
    Duh ci pas baca sharing cici di IG story soal ke bandung, aku bacanya aja bisa ikut senewen huhuhu. Kesel banget banget pastinya, mau ngamuk tapi gimana jadinya cuma bisa uring-uringan aja palingan ya.

2. Eyaamplop ga bisa ganti profile. Komen ini dari Olip (tazolip) btw muahahahahahah

1. ealaahh olippppppp.. gw kira om-om dari mana manggil gw cici hahahaha

3. Hai Mel udah lama aku ga buka blog, sudah anak 3 aja hehehe.. selamat ya, kamu bisa!
    Aku juga suka nonton-in make up tutorial... udah punya kuas2an juga tapi prakteknya sih belum hihihi..
    Btw sepertinya di beberapa kalimat tahun 2019-nya harus diganti tahun 2018 deh hehe
    Happy new year yaa... wish you and family all the health and happiness