20

Liburan singkat ke bandung (Review Crown Plaza Hotel)

Posted on Friday, April 21, 2017

Pertengahan bulan lalu, kami tiba-tiba saja pergi ke Bandung. Alasannya, karena Grace bilang pengen ke Bogor terus-terusan, dan gara-gara dia gak bisa move on dari liburan kami ke Gunung Geulis. Akhirnya saya bilang, kalau Grace bisa gak nangis sehariiiiiiii aja, kita langsung pergi ke Bogor. Iyee, anak saya yang satu ini cengeng bukan kepalang. Sehari gak nangis aja rasanya miracle :p

Ehhh beneran lho dia niat. Tiap kali mau nangis, dia tiba-tiba "inget", langsung tahan air matanya dan bilang "hari ini Grace gak nangis mama" dengan bibir gemetran. Gimana saya gak meleleh coba digituin. Ni anak bener-bener pengen liburan lagi.

Akhirnya setelah finally dia bisa gak nangis/rewel seharian, saya "terpaksa" (padahal demen juga) memenuhi janji untuk ke Bogor. 

Tapi kalau ke Gunung Geulis lagi kan dompet tongpes yaa hahaha, dan saya bingung juga kalau ke Bogor mau ngapain. Akhirnya kami putuskan untuk ke Bandung aja deh.

Dan ternyataaa... it was a big mistake...

Perjalanan dimulai jam 8.30 pagi, dimana kami harus muter dulu ke rumah adek ipar karena ternyata kaitannya car seat ketinggalan di mobil kami yang lagi dia pinjem. Rumahnya deket sih, tapi karena berlawanan arah dengan tol luar kota jadi harus muter sedikit. Perjalanan lancar dan menyenangkan sampai di sekitar Bekasi kami stuck... 

Google map yang kami percayakan nyuruh kami keluar di Bekasi Barat, ambil jalan non-tol yang warnanya biru. Karena saya lagi heboh ngurusin anak dua di belakang, akhirnya saya serahkan semuanya sama sang suami. Suamipun akhirnya keluar dari tol. Sampai di persimpangan, si Gmap mogok, alias kehilangan sinyal (-_-). Kanan ato kiri nih? Akhirnya kami ke kiri aja dong, dimana ke kiri itu malah muter balik masuk ke tol arah yang BERLAWANANNNNNNNNNNNNN! 

OMAIGOT, sia-sia ajaaa kami macet tadi, akhirnya kami balik lagiiiiiiiiii hahahahaha *ketawa miris mau nangis*

Di exit terdekat kami keluar dan stuck di jalanan bekasi yang super ruwet. Jangan tanya di bekasi sebelah mananya, karena saya sama sekali gak tau! Mana Grace pengen pipis pula. Kami stop di supermarket, numpang pipis, terus balik kena macet lagi. Itu udah jam 12an aja dong. Padahal rencana saya jam 1an seharusnya udah sampe Bandung dan bisa makan siang cantik di cafe-cafe di Bandung.

Daripada bocah kelaperan, akhirnya kami stop makan ayam tulang lunak dipinggiran Bekasi. Gak tau namanya, gak tau dimananya, pokoknya makan. Untung rasanya lumayan enak, jadi kami gak bete-bete amat.

Selesai makan, 2 bocah sukses molor sampai akhirnya kami menemukan jalan kembali ke tol. Guess what, kami cuma maju 5 km dari exit tol kami yang awal. 5 km wasted for 2 hours... Great...

Sempit-sempitan bertiga di belakang sementara papa nyupir. Theo mulai bosan dan kabur dari car seatnya.

Akhirnya mau balik duduk di car seat setelah di sogok sama pisang-pisangan.
Tol bekasi masih tetep macet. Sampe akhirnya masuk tol Cipularang dan mulai lancar. Di sini kedua anak mulai bangun, dan mood nya lumayan happy karena gak macet. Pemandangan pun sudah mulai bagus.

Mau masuk Bandung kami stuk lagi di keluaran tol Pasteur. Disini kami diboongin lagi sama Google map. Suami udah bilang jangan exit Pasteur karena pasti macet. Tapi pas saya lihat Gmap, kok biru banget. Ternyataaaaa... b.o.h.o.n.g.

Exitnya lumayan lama, lampu merahnya berasa lama banget. Grace mulai rewel dan nanya kapan sampenya. Theo mulai gelisah karena matahari mulai tenggelam.

Iyaaaaaaaaaaa, kami sampe di Bandung itu jam 5 sore aja kakakkkkkkkk!!! Bayangin! jam 8 - 5, udah kayak orang ngantor ajaaaaaa. Rasa-rasanya saya seharusnya udah sampe Cirebon!!!

WTF *keyboard jebol*

Dan kami baru sadar dong, kalau hari itu ternyata mau long wiken dengan hari seninnya kejepit (nyepi kalo gak salah). Duuuuuuuh!!!

Sampe hotel, asli kami udah males ngapa-ngapain. Mikirin mau naik mobil untuk keluar makan aja males. Suami saranin supaya pesen pake G*Food aja, tapi saya males.. Ya kali udah 8 jam di mobil saya harus rempong makan nasi bungkus T_T (nasi nya di bungkus maksudnya). 

Oh ya, kami menginap di Crown Plaza Hotel. Rencananya sih pengen makan di Braga secara tinggal ngesot doang. Apa daya kami udah kehabisan tenaga. 

Penampakan kamar hotel begitu kami sampe. Untung hotelnya bagus, luas, dan bersih. Kami happy =)

Grace lagi asik meng-explore semua ruangan. Kami terpaksa settle dengan twin bed karena kehabisan yang double. Ada sih kalau kami mau nunggu 2 jam-an lagi karena ada satu group yang late check out. Tidak terima kasih deh, Pantat saya sudah lelah...

Mama, mama, kok kamar mandinya bolong?

Theo happy maximal karena akhirnya bebas dari car seat

Dipinjemin baby box. Baby box nya bagus, bersih dan kokoh, made in jepang. Sayangnya kesempitan buat Theo (7 bulan). Akhirnya karena anaknya nangis tiap kali balik badan mentok, malam itu Theo bobok di ketekin mama di ranjang besar
Kebiasaan Theo untuk "mencoba" segala sesuatu yang baru (-_-)
Malam itu kami turun ke lobby. Cek restoran di hotel dan akhirnya makan disitu. All you can eat buffet nya diskon 35% untuk customer hotel. Lumayan. Seorangnya cuman 200k nett. Grace makan gratis karena masih dibawah 5 tahun. Lumayan banget yah harganya kalo dibandingin sama AYCE nya hotel sekelas di Jakarta.

Meja di dalam penuh karena ada 2 pesta sweet-17an. Kami dikasih meja di luar restoran, yang seharusnya untuk cafe shop. Lumayan disitu sepi dan tempat duduknya lebih nyaman. Theo bobok pules kecapean yang membuat saya leluasa untuk makan banyak. Theo saya tengkurepin aja di sofa, sukses gak bangun sampe kami balik lagi ke kamar :p

Makanannya biasa aja. Yang spesial cuma sushi bar (tapi gak ada sashimi) dan pecking duck. Ada BBQ sih, tapi dagingnya keras, lamb nya bau (tapi suami doyan), dan sosisnya standard. Gak ada seafood di BBQ. Dessertnya biasa aja. Ada ice cream maker, tapi ternyata gak berfungsi. Intinya semuanya standard. 

Maap ya, seperti biasa makanan gak ke poto :p

Bocah yang sudah pinter bergaya setelah makan kenyang
 Abis makan malam, kami langsung tepar. Grace, Theo, dan pak boss bobok. Sementara saya (tumben) gak bisa tidur sampe jam 3 pagi. Curiga karena minum starbuck segentong jam 4 sore. Tapi asalkan anak-anak gak rewel, dan malemnya pada tidur pules, cincai lah. Saya malah asik browsing untuk kegiatan besok (yang akhirnya bubar jalan huhu)

Daddy on duty sambil sarapan buah. Theo tepar tiap kali masuk gendongan. Padahal ini Ergo yg kawe loh, gimana kalo pake yang asli yak haha..
Paginya, setelah sarapan kami main di kolam renang. Kolam renangnya kotak biasa aja, kalah sama kolam renang Gunung Geulis (saya jadi ikutan gak bisa move on nih). Grace seperti dulu, masih takut sama kolam. Berenangnya cuma pegangan kuat-kuat sama papa nya dan tidak ketinggalan teriak-teriaknya. Theo cuma ikutan nyelup sebentar. Lucu karena dia berusaha mau tangkep airnya tapi gak bisa keambil :)

Oh ya, sarapannya lumayan banyak macemnya. Hot stationnya ada bubur ayam, bakmi dan aneka bakso, nasgor + lauk, ketupat sayur, pasta, western food standard kayak sosis, dan kawan-kawannya. Ada egg station yang omelette nya enak. Ada macem-macem salad dingin, buah-buahan, cereal bar, macem-macem susu dari full cream, skim milk, dan soya. Roti, croissant, dan kue nya juga enak. Selai nya ada banyak macemnya, ada hot waffle dan pancake juga. Menurut saya breakfastnya lebih enak dari pada dinnernya.

Selfie sama mama di pinggir kolam renang. Mataharinya silau banget, mata yang udah sipit tambah jadi segaris

Bapake handle 2 anak. Btw Theo belom punya baju renang nih wkwkwkw..
Selesai berenang, mandi dll, kami sempet balik lagi ke kolam renang, karena disebelahnya ada kids club. Kids clubnya sebenernya cukup bagus. Tapi karena hari itu rame banget, ditambah capek dan ngantuk abis berenang, Grace jadi ogah main. Masuk aja gak mau. Jadi cuma duduk sebentar buat colouring sambil nungguin kang g*food. Saya pesen batagor untuk dibawa pulang, hehehe...

Ada yang lagi teler kecapekan
Setelah kang batagor dateng, kami check out dan....... balik aja dong ke Jakarta.................

Otw pulang cuma mampir beli Prima Rasa. Itupun saya doang yang turun karena Gracenya bobok di mobil.

Yah, dipikir-pikir, daripada kami nekat ke lembang, warna di Gmap udah merah-orens-merah gitu.. 

Saya gak berani ambil resiko karena Theo itu rewel banget kalo naik mobil malem hari. Mungkin takut kali ya karena gelap banget. Jadi ya wis lah, kami pulang langsung sajah.

Sempet berhenti sebentar sih di rest area tol Cipularang karena Theo pipinya merah lalu mengeluarkan wangi semerbak dari arah bawah sana (u know what i mean). Plus, sekalian kami mampir makan siang (setidaknya makan siangnya masih di daerah Bandung lah yaaaaa). Kami makan nila goreng yang ternyata Grace doyan banget sampe mangap-mangap terus. Lumayan lah, karena kami sempet underestimate tempatnya yang rada kotor dan sepi.

Jalan pulang untungnya lancar, kami sampe Jakarta sekitar jam 5 sore. Not bad lah, itung-itung check out jam 12, plus mampir makan sejam-an.

So, mungkin liburan kali ini gak tepat kalau dibilang jalan-jalan ke Bandung yah. Lebih tepat kalau di sebut staycation di Hotel Crown Bandung, karena, asli,  KAMI GAK KELUAR HOTEL KAKAKKKK!

Moral of the story: JANGAN KE BANDUNG KALO LONG WIKEN. Udah. Gitu aja.

Discussion

  1. haduuu mel, horror banget sii di jalan segitu lama sama 2 anak. gw ga kebayang huhuhu. iyaa, gw anti banget ke bandung kalo long wiken (Ato mau long wiken). yg seharusnya liburan bisa jadi disaster. untunglah perjalanan pulangnya aman ya..
    ya setidaknya ada staycation la walo perjuangan panjang hehe *pukpuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaa, gw gak sadar kalo itu mau long wiken huhu... makanya skrg denger bandung gw udah eneg duluan ahahhaa

      Delete
  2. aduhh ngebayangin macet seharian gitu, bisa stress banget ya ci...nextnya klo mau long weekend mungkin jalannya dari subuh x ya...hehehe
    theo makin lucuu ya gemesinn n ndut..hehehe Gracee jugaa makin cantikk pinter banget bergayanyaa... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. laen kali gak ke bandung lagi ah kl long wiken hahaha
      makasiiii

      Delete
  3. gua bacanya berasa ikutan cape hehehehe... gua selalu menghindari bandung kalo long weekend, macetnya ga nguatin... uda sehari2 di jakarta ketemu macet, mau liburan ketemu macet lagi hehehehe...

    ReplyDelete
  4. gile bener macetnya!!! kenapa gak pake waze aja? walaupun waze juga punya google sih tapi so far gua lebih suka waze dibanding google map.

    itu beneran grace nangis setiap hari? jadi nya kalo mau gak nangis kudu diajak liburan terus dong? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah ya, gw lebih suka google map, mungkin karena waze gak keliatan real dan banyak bulet2 komennya :p

      iya! itu anak cengeng bgt.. kepentok dikit nangis, diomelin dikit nangis, huhuu

      Delete
  5. Kalo ke Bandung biasa gue ngakalinnya dengan berangkat Minggu pagi dan pulang Selasa (Kecuali mmg gak bisa ditolerir ya karena ada kawinan misalnya). Cuma ya memang harus cuti banyak jadinya. Orang Bandungnya sendiri aja udah protes Mel, Bandung isinya plat B semua kl weekend hahaha.

    Jadi ya anggep aja lu staycation ditemani kemacetan hihihi. Yang penting kan hotelnya nyaman. Kalo ternyata hotelnya jelek, wah makin nangis lagi dah lu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu, gw gak rela kalo cuti abis buat ke bandung doang hahaha
      mendingan sekalian ke yg lebih jauh...

      yahh, untung lah hotelnya bagus, kalo gak bisa guling2 gw

      Delete
  6. google map nya menipu banget ya! gw baca postingan loe ikut pegel tapi hebat mami survive ya! bravo bravo! iya musti inget2 tuh bakal long wiken apa engga, kacau kalo ga ke bandung ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. iyahhhhh! hebat yah gw bisa survive hhahaa

      Delete
  7. aku juga pernah itu ke bandung 8 jam hehehe.. pas tgl 26 dec.. sekarang hindari deh ke bandung disaat2 liburan long weekend hehehe... tapi untung hotelnya bagus ya.. :) dan mama bisa leluasa makan karena theo bobo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa, untung bgt anak2 gak pada begadang malemnya, jd makan dan tidur pun enak

      Delete
  8. Kelar baca gw ikutan lelah mel hahhahah gile bawa toddler ma bayi trs macet berjam2 ndk kebanyang dah gw pst udh mati gaya buat bikin semua damai n tenang hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. embeeeeer.. coba gih mir, daripada bayang2in doang hahaha

      Delete
  9. Makjang, 8 jam di jalan bersama 2 bayik, Mel? Makanya aku enggak deh kalo diajak berlibur atau kemana gitu pas wiken. Nggak sanggup kena macetnya dan harus ngrumat 2 bayik. Emaknya sutres, anaknya rewel. Hahahahahahah....

    ReplyDelete
  10. eh buset 8 jam. iya, gua paling takut loh mel kalo anak rewel di mobil. bayanginnya udah stress.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung anak gw gak gitu rewel gimana sih... mungkin mrk excited mau jalan2...

      Delete