April 2012

0

Oh My Gown! [Part I]

Posted on Tuesday, April 24, 2012

Jadi awal muasal nya begini...

Camer saya ada yang temennya itu buka bridal di Jakarta. Katanya waktu koko nya Bf married juga pake bridal ini dan hasil dandanannya bagus. Jadi waktu itu camer suggest untuk saya pake bridal tsb. Tentunya beliau bilang terserah mau pake bridal apa, tapi kok rasanya gak enak ya kalo gak pake bridal suggestionnya camer..

Saya pikir ya sudahlah, toh baju wedding gak perlu ribet-ribet amat. Pas saya lihat kesana juga bajunya lumayan OK. Jadi saya bilang ke Bf kalo saya ok pake bridal itu.

I already have in mind the exact kinda dress that I want.
Berhubung si bridal itu gak design sendiri tapi ngambil baju dari Hongkong, jadi saya request donk untuk ambilin baju yang mirip-mirip sama yang saya mau. Eh tau-tau kata ownernya mau dibikinin aja persis kayak contoh di foto.

Was was lah saya.. Soalnya baju yang saya minta keliatannya simple, tapi sebenernya rumit. Dan bahannya itu harus halus biar jatuhnya flowy..

(... bersambung ke blog entry kemarin yah)

5

Oh My Gown! [Part II]

Posted on Monday, April 23, 2012

Dua minggu yang lalu saya dikabarkan kalo baju pengantin saya udah jadi. Karena waktu itu paskah jadi gak sempet datang ke bridal. Lalu minggu lalu saya ke bridal. Begitu lihat bajunya... O_o

Kata tantenya suruh langsung dicoba aja. Begitu di coba... --__--

Jujur saya merasa gak sreg dengan hasilnya (padahal udah gak boleh ganti design). Jadi terus saya ajak camer saya minggu ini dateng ke bridal. Setelah 2x dicoba rasanya kok sama ajaa

Trus kata bridalnya udah gak bisa diapa2in soalnya udah jadi. Cuma bisa dirombak dikit di bagian yang saya gak suka, tapi gak bisa berubah banyak.

Pulangnya saya ngomel ke Bf. Saya bingung, pengen ganti bajunya, tapi takut nanti dinilai negatif dari pihak keluarga camer (takut dinilai banyak maunya). Tapi ini kan wedding yang cuma sekali seumur hiduppp.. masa pake baju yang saya gak suka? Terus saya inget kata Bf jauh hari waktu awal2 mau merencanakan wedding. Katanya harus banyak-banyak mengalah, gak ada yang bisa perfect seperti kemauan kita karena ini wedding bersama. Apa ini waktunya saya mengalah?

Waktu saya ngomel2 kemarin Bf gak banyak ngomong. Dia cuma diem aja bingung harus gimana (mungkin karena saya cepet banget ngetiknya sampe dia gak sempet ngetik haha, maklum curhatnya lewat WhatsApp. Yes, kami masih LD-an T_T). Dia cuma bilang kalo dia gak mau liat saya cemberut di hari H karena masalah baju. "Pokoknya di wedding gw semua orang harus senyum. Gw mau lo happy," katanya. Trus entah gimana abis selesai ngomel-ngomel saya merasa what am I doing... I will still marry you if it is in a pajamas!


2

Wedding Candies

Posted on Friday, April 20, 2012

Got inspired from the Project Wedding Blog today.

I am thinking of having colourful candies as decoration. Jadi di tempat yang biasa pamer foto prewed ituh ditaronya.. kayaknya seru ya kalo instead of flowers atau keranjang2an dikasih permen warna warni.. kalo mau ada yang nyomot ya monggo silahken.. nanti kan bisa minta tolong WO untuk refil.. hihihi..

Cek cek.. and then tell me what you think :)


Permennya lucu yaa.. warnanya bisa disesuaikan tema ^_^

Decorate it with rose petal... oh so romantic *melayang-layang sendiri*

Jadinya beginii.. bagus kan? bagus yaaa

0

Bazaar Wedding Exhibition 2012

Posted on Monday, April 9, 2012

Yuhuuu.. Another Wedding Exhibition!

*Kok saya demen banget yah datengin wedding expo.. =P*

This time held at Ritz-Carlton Hotel - Pacific Place, jadi you know lah ya kalo yang ini kelasnya lebih "exclusive".

Vendor yang ikut gak terlalu banyak. Tahun 2010 lalu saya pernah pergi ke pameran wedding di PP juga nemenin temen, dan itu buanyak banget vendornya. Yang ini 30 menit diputerin juga selesai.

Vendornya.. aduhai semuaa.. maksudnya saya sih ter aduh-aduh lihat price list nya =P

Ada fashion show dari Tex Saverio yang sayangnya diadakan hari Jumat, padahal saya pengen banget liat rancangan dia..Ada boothnya Soeryanto dekor yang megah dan WAW banget. Lalu ada beberapa vendor pembesar lainnya yang katanya hanya melayani wedding di hotel bintang 5. Untuk exit kita perlu, kudu, dan harus, ngelewatin booth nya Axioo. Kayaknya semua calon pengantin di Indonesia raya ini udah tau ya sama yang namanya Axioo dan beliau boothnya pualing gede seantero exhibition. Diputer-puter pula masuk dan keluarnya (kayak maze gitu) yang kanan kirinya berhiaskan foto2 hasil karyanya...

Huge display at the Lobby Atrium
Sebenernya saya dateng di undang temen, soalnya kakaknya dia adalah salah satu vendor invitation cards. Namanya Pemberley Paperie, ayoh bapak ibu silahkan dilihat. Menurut saya tipe undangannya beda banget dari yang lain. Designnya customize dan gak standard. Jangan ngarepin undangan yang kayak buku menu dibuka gitu ya, designnya Pemberley modern / classic or I can say Classic European style. Cukup recommended if you are looking for something different :)

Saya sih maunya nyari vendor souvenir dan hand bucket. Ada 1 tipe souvenir yang saya taksir, tapi kata camer jangan itu soalnya satu tipe sama kawinan koko nya Bf. Hufh.. padahal kawinannya udah 7 taon yang lalu.. emang ada yang inget gituhh? *maap jadi curhat*

Sudah segitu saja cerita saya. So far saya masih hobi datengin wedding expo jadi nanti kalo ada lagi mungkin akan saya liput lagi *skalian cari freebies.. hahahaha* 

14

Biaya Menikah di Gereja (Katholik)

Posted on Wednesday, April 4, 2012

Hi, berikut info untuk biaya (2012) melaksanakan pernikahan Gereja. Sapa tau lagi ada yg butuh info =)

Venue: Catholic Chapel - Jakarta

Decoration:
Flower decoration (at altar): Rp.500.000 [each couple]
*Standing flower decoration: Rp.600.000 [optional - to be shared with other couple]
*Flower decoration (at staircase): Rp.250.000 [optional - to be shared with other couple]

Chapel Cost (includes electricity / cleaning service / etc.): Rp.650.000
Chapel sizenya lebih kecil daripada gereja. Jadi cost nya lebih rendah.

Catatan Sipil: Rp.750.000

Persembahan (termasuk buah-buahan dan bunga untuk Maria): Rp.300.000
Optional. Boleh bawa sendiri. Disediakan untuk pengantin yang males repot =P

*) Standing flower dan bunga di tangga biayanya dishare dengan para pengantin lain yang menikah di hari yang sama tapi beda jam *ya iyalahh beda jam, emang mo kawin masal? hehe*.
Jadi semakin banyak pengantin pada hari itu makin murah biayanya.
Kalo dekor altar udah fix 500rb. Semakin banyak yang nikah, semakin bagus dekornya :)
So far udah ada 3 pengantin yang daftar termasuk saya.
Total biaya di atas (kalo yg share dibagi 3) adalah 2.48 juta.

Tentunya biaya itu masih akan tambah, karena belum termasuk biaya choir atau koor gereja, biaya konsumsi (nasi box and minuman), angpao buat pastur & putra altar, angpao buat security, dan souvenir.

NB: Kata tante saya biaya segitu murah (kalo dibanding gereja lain). Benarkah?

2

March update

Posted on Monday, April 2, 2012

Nyaris sebulan saya ditinggal Bf merantau ke negeri seberang *dinas keluar maksudnya*. So that whole month saya gak punya updatean wedding.

Until today.

Wiken kemarin ini dikasih jatah liburan balik Jkt 4 hari, ya Kemis - Minggu sajah.
Dan hari ini subuh2 jam 5 udah harus terbang lagi.. hiks...

Eniway, jadi 4 hari itu kita menggunakan se-epektip mungkin, termasuk makan2 enak, jalan2 hepi2, pacaran.. sebulan bokk gak ktmu.. (*lebay.com* bisa ditabok sama pasangan LDR nih), en gak ketinggalan update wedding prep =)

Yang pertama adalah ke gereja saya untuk minta surat keterangan untuk KPP. Karena kita mau melaksanakan matrimony and KPP di gereja tetangga, bukan gereja lingkungan sendiri, jadi butuh semacem surat jalan kalo paroki asli mengizinkan. Prosesnya simple banget di paroki saya. Cuma minta form ke sekretariat, isi ditempat lalu minta tanda tangan pastur. Berhubung pas kita dateng pasturnya lagi istirahat, jadi dititipin aja, dan diambil besok2. Sedangkan alkisah dari paroki bf di semarang minta tanda tangan gak boleh di wakilkan, jadi kalo pas pasturnya gak ada harus bolak balik deh.. di Jakarta emang apa2 lebih simple kayaknya. Less ribet ^_^

Kedua, tadinya mau datengin tukang undangan. Eh di telponin gak diangkat terus. Tukang undangan kita satu ini memang sepertinya kalo sabtu & minggu libur. Payah deh, padahal kan bisnis beginian sabtu / minggu ramenya. Huff...

Ketiga, bikin pas foto. Kali ini yang sendiri2 dulu saja. Rencananya pas foto yang berdapingan mau dibuat sekalian pas foto prewed. Jadi minta tolong tukang foto prewed potoin gitu. Kan mumpung udah dandan cakep =)

Terakhir, bf bikin jas. Awalnya bikin cuma mau yang standar.. ehh pas milih2 bahan ketemu yang jauhh lebih bagus dan katanya dipakenya lebih adem, jadi nambah $$ mayan banyak T__T.
Ribetnya pas milih jas:
1. Bf kaga mau yang sama kayak MC.. jadi bye2 warna item.
2. Warna putih juga plis deh... *gak maksud menjelekan lho, tp gak cucok aja gitu sama tampang Bf*.
3. Pengennya yang bisa dipake terus walopun weddingnya udah selesai, jadi bye2 tuxedo *yang model pinguin ada buntutnya itu lho*
In the end pilihan warna akhirnya jatoh ke abu2 metalik dan model slim suit yang tidak terlalu heboh.

Jas cowo cepet bikinnya, cuma 1 bulan udah jadi. Rencananya 2 bulan lagi mo prewed indoor di bridal, jadi jasnya udah bisa dipake.

Begini nih waktu nyoba2 jas. Warna item yang di poto katanya mirip sama jas MC =P

Pas bf lagi coba jas ^_^

Another update, wedding gown saya udah jadi!
cepet amat yah bikin baju wedding cuman 1 bulan.. hmm.. semoga sesuai harapan.. (AMINN)