33

Suka duka tinggal di apartemen

Posted on Wednesday, January 23, 2013

Sebelum tinggal di apartemen, saya sering denger orang ngomong kalo di apartemen harus hati-hati karena banyak orang gak bener.

Maksudnya apa? 

Kata nyokap sih karena terlalu banyak orang yang tinggal jadi akses masuk keluarnya gampang. Nah ini sering disalah-gunakan sama orang-orang gak bener.

Lho? maksudnya disalah gunakan?

Kata bokap di apartemen banyak orang item #maaf kalo terdengar racist. Sebenernya yang membuat mereka terlihat negatif adalah karena kita gak tau kerjaan mereka apa dan seringnya kita lihat pas mereka lagi nongkrong-nongkrong sambil nge-bir + ngebul (baca: ngerokok).

Nah terus si Tomo cerita, kalo temennya punya unit di apartemen kami tapi untuk di sewain. Nah pernah suatu hari dia iseng pengen lihat apartmennya (inspeksi mendadak ceritanya).. ehhh kaget dong pas dia lihat pintunya terbuka dan beberapa anak-anak muda lagi nyabu! Langsung deh tu tenant dia usir dari apartemennya.

Ada beberapa kejadian lagi yang sempet saya tulis tentang kebakaran dan bunuh diri juga nambah-nambahin seremnya tinggal di apartemen. Ya kalo kebakaran dan kita tinggal di lantai tinggi kan amit-amit ya. Saya yang lari-lari dari lantai 9 aja lumayan gempor.. gimana yang di lantai 30???

Eh tapi jangan salah, ternyata banyak enaknya juga loh tinggal di apartemen.

Pertama karena tinggal di tempat tinggi, so pasti bebas banjir! Kayak pas lagi heboh-hebohnya tanggal 17 Jan kemarin, saya masih bisa ongkang-ongkang kaki menikmati suasana hujan dan listrik nyala *digebukin orang2 kebanjiran deh*. Dan waktu orang-orang yang gak kena banjir tapi akses kanan-kiri nya banjir was-was kehabisan stok makanan, saya malah hepi-hepi aja jalan-jalan di mall. Kan ceritanya mallnya persis disebelah mall, jadi mau makan ya tinggal ngesot. Untungnya restoran masih pada buka. Carrefur juga buka seperti biasa.. saya kan gak ketakutan keabisan stok ya, secara kanan kiri alfamart indomart gitu banyak banget, dan ada 2 mall besar yang aksesnya tinggal jalan, jadi saya bingung pas mau beli onion kok tinggal yang busuk-busuk.. mau beli daging juga tinggal yang udah item.. Oalaahh ternyata bagian fresh food di C4 ini udah abis di serbu masyarakat, jadi sayur-sayur dll gitu sisa yang jelek-jelek.

Enak yang ke dua, secara saya tinggal di lantai 9, jadi kita terbebas dari nyamuk dan teman-temannya. Hohoho. Penting banget nih bebas nyamuk, soalnya kan abis banjir biasa nyamuk jadi dimana-mana ya.. apalagi amit-amit kalo nyamuknya nyamuk Aedes aegypti!
So far saya juga terbebas dari makhluk serangga-serangga lain. Selama ini yang pernah mampir cuma cicak, semut, dan laba-laba kecil. Kalo cicak mampir langsung dengan hebohnya saya dan Tomo tangkep lalu kami buang keluar karena cicak itu jorok, sering eek. Lalat, kecoak, tikus, untungnya selama ini gak ada sih :)

Ketiga, gak pernah mati lampu. Iyaaa kan mereka ada genset... jadi apapun yang terjadi setidaknya lampu gak akan mati. Biasanya pas PLN mati sebagian listrik dimatiin, jadi bagian AC / heater dll itu mati, tapi lampu gak pernah mati ^__^

Yang terkahir, akses kemana-mana gampang. Ini tergantung lokasinya sih. Biasanya kan apartemen itu gak jauh dari pusat kota ya, dan dibawah pasti bayank kiosk2 jualan makanan, salon, mini market... Handy banget lah pokoknya. Kalo pas masak kehabisan kecap, tingggal turun kebawah 5 menit untuk dapetin kecap =D

Banyak orang yang pro-kontra tentang enakan tinggal di apartemen atau di rumah. Kalo di rumah punya perkarangan bisa tanem pohon mangga, punya tetangga juga.. tapi kan kalo di apartemen punya balkon dengan pemandangan bagus dan punya kolam renang... Yahhh lagi-lagi tergantung orangnya suka yang mana.

Kalo saya sih untuk tinggal enakan di apartemen, tapi kalo nanti udah punya anak, mungkin ceritanya beda yah. Dan kalo untuk investasi pasti enakan punya rumah karena harga tanah naik terus.

Sebagai penutup, silahkan disimak brosur yang sering banget mampir di selipan pintu apartemen kami >___<

Alamak *tepok jidat*

Nah kalo brosur dibawah ditujukan untuk wanita atauu.....???

Ehmm...

Trus karena saya iseng dan itu brosur pijet kok garing banget ya cuma print2an doang. Iseng-iseng saya edit ajah biar lebih WOW. hahaha..

Klik untuk memperbesar
HAHA..

Eh, temen saya yang tinggal di apartemen mewah di daerah Sudirman juga sering loh dapet brosur beginian. Padahal apartemen dia tuh yang model liftnya pake magnetic card kayak di hotel-hotel mewah. Jadi yang bisa masuk ke lantai tersebut ya cuman yang punya akses cardnya. Tapi tetep ajaa tu brosur bisa nongol.

Buat yang tinggal di apartemen juga, apartemen kalian "diganggu" beginian juga gak sih?

-----

Tambahan. Baru inget dulu nyokap pernah cerita kalo temen kantornya (bapak-bapak) pernah di telepon sama cewe. Cewe ini katanya sok salah sambung terus ngajak ngobrol. Kan gak ditanggepin tuh, trus ini cewe sms-sms si bapak. Terus si bapak iseng.. ditanggepin lah si cewe... Trus si cewe tau-tau ngajak ketemuan berdua.. guess where... disalah satu unit di apartemen saya! ~_~

Sejak saat itu, kalo Tomo lagi dinas di LN nyokap langsung suruh saya balik rumah. Katanya takut digodain cowok kalo ngeliat saya sendirian masuk kamar. hiiiiiiiiii........

Emang apartemen ini banyak yang di sewa-sewain sih.. yang sewanya harian juga banyak... murah pula, kalo gak salah cuma 300rb/hari. Jangan-jangan banyak disalah-gunakan buat "jam-jam-an". Alamaaakk!



Discussion

  1. Wahahahahah! Ngakak loh liat itu editannya! Jadi kesannya membara ya! Lol
    Aku jug dulu pas kuliah ngontrak kondominium di sebelah kampus, pertama seneng2 aja udik brg2 temen gtu nongkrong di balkon sambil ngeliat pemandangan dari lantai 18. Tapi uda 3 taunan lama2 jadi biasa, malah kangen tinggal di daratan. Sebelumnya lupa daratan, Hahahahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, kayaknya saya lagi lupa daratan nih. So far masih lebih enak tinggal di apartemen, soalnya akses kemana2 gampang :D

      Delete
  2. wkwkwkw gua dulu di Nias juga sering banget dimasukin selipan ginian, dalem sehari ada kali tuh 10 lembar sampe kesel lama2 pungutinnya. Jadi kl dapet selebaran langsung gue tendang lg keluar lewat kolong pintu. Kalo yg di apartemen sekarang pake akses card hampir ga perna dapet selebaran. Cuma 2 kali doang, soalnya itu orang2 bisa masuk dengan ngikutin orang2 yg mau masuk pake akses card mel.

    duh itu selebaran sih foto nya engga banget loh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sihhh sehari sampe 10 lembar? keterlaluan banget itu maahh...
      Sebenernya kalo selebarannya brosur makanan delivery sih gw hepi banget, tapi kalo pijet2 gak jelas gitu haduuuuhh.. malassss!
      kayaknya gw juga harus cari apt yang pake akses card deh.

      Delete
  3. Hahahahahaha... gue baru nih pindah ke apt karena mau melahirkan dan aksesnya deket RS. Ehhhh... kemaren ini ada loh dua! Tapi kata2nya wajar kokkkk... gak mengerikan spt yang elu pegang itu. Dan gambarnya malah mickey mouse and donald duck :P. Tapi Apt sini gak ada org2 item seperti yang lu bilang. Areanya family banget soalnya. Trus malah ada grup artis indo cewe yg korean style itu tinggal di sini (grup C hihihi you know lah).

    ReplyDelete
    Replies
    1. group C? apa ituhh? Chibi? *kuper banget dah gw*
      Berarti di smua apt banyak layanan pijet ya.. kalo brosurnya Donald duck apa mau mencoba bu? :)

      Delete
  4. ga usah apartment, dikost samping kampus kijang aja, tuh orang item banyak boo~ bahkan kost g itu sering di grebek ^^, cuma untung na pas di grebek g enggak ada, cuma berhubung bagian bawah pintu tuh lubang na gede, g cuma takut dia selipin obat2an terlarang aja, trus tau2 g pulang udah di tungguin pulisi lagi LOL~
    temen g yg punya apato, sih lebih sering nyewain buat keluarga gitu sih! klo pun emang buat anak muda pasti cewe, itu pun ada proses kek interview segala wakakaka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. o yeaa? ngapain mereka nongkrong di sekitar kampus yak? mau meracuni anak2 muda Indonesia kah? +P
      Kost lo sering di grebek? maksudnyaa? emang mereka ada yang kost disana?

      Delete
  5. kayaknya samar2 gua tau sih apartemen lu dimana hehehehe...

    kata cowo gua, ga enaknya tinggal di apartemen itu, kita ga punya tanah... jadi kalo *amit amit* itu apartemen kenapa2, kita uda ga punya tempat tinggal lagi... dan lagi, apartemen hak ijin bangunnya cuma 30 taon ya? lebih dari itu bakal dirubuhin.. ini kayaknya pernah ada yg ngomong ke gua...

    makanya sekarang agak mikir2 juga sih kalo mo beli apartemen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. gw mo sebut apartemennya dimana tapi nanti gw kena kasus gara-gara sering komen :p

      Cuma dpt hak guna bagunan 20 thn kalo di apartemen. Kalo investasi short term sih bagus soalnya bisa disewain dan biasanya harganya naik. Tapi kalo untuk long term mah mendingan rumah :)

      Delete
  6. hahahahaha itu brosurnya ga banget deh.. bagusan yg u edit mel. lebih hot membara gituuu :D e tapi mahal atuh kalo nyetak brosur berwarna mah, mendingan fotokopi aja :P.. me sih kalo apartemen lumayan ada bayangan tinggalnya, maklum tukang nginep di atemen temen klo ada tugas, plus pernah nyoba usaha di kios2 atemen hehehe emang enakan atemen kalo buat pasangan muda, beberes enak pas lah ga kegedean buat ber2 dan itu dia : kaga mati lampu :D

    Gw jg pernah 1 lift sama cewe2 yang pakaiannya tumpah ruah atas bawah,plus cowo yang kaga bisa lepas itu tangan dari badan si cewe hahahaha gw ama temen gw cuman liat2an dan.. errrr memang tetangga di atemen dia sepertinya butterfly lady :D soale ganti2 si tiap pria yg datang *ini kepo banget dah kita hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.. mereka gak mau modal lebih makanya cuma kasih fotokopian item putih :p
      hiii berarti yg punya apt nya si cewe dong ya? dan dia menerima tamu with open arms and open... hahaha...

      Delete
  7. hahaha.. iya ya pasti ada aja apt yang disalah-gunakan buat tempat jam-jaman gitu. :P mungkin liat2 apt nya juga kali ya...

    yang kok bisa ada brosurnya masuk ke apt padahal lift nya khusus pake kartu, itu sih pasti nitip securitynya... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tergantung daerahnya juga..
      padahal daerah gw bukan daerah yang mengerikah lohh.. malah banyakan di isi sama pasangan muda / anak kampus. Gak tau deh knapa bs begitu :(

      Delete
  8. waaaa... dari dulu aku kepengen punya apartemen lho ;D
    daripada rumah besar lebih suka apartemen, cuman kalo dipikir2 ngga bisa buat invest kalo apt *sigh*
    (padahal masih kecil uda mikir inves2 segala haha)

    ngga ada cicaak kecoak lalat tikus ce?? enak bangeeeet!!! muaaaauuuuu xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp, justru dari muda harus mulai mikirin invest, jadi bisa cepet kaya hahahaa...
      iyaaaaa bebas dari tikussss, kecoakk dan teman2nyaa :D Cuman laba2 kecil dan semut doang nih musuhnyaa!

      Delete
  9. Gue juga ngebayanginnya enak sih tinggal di apartement. Tapi untuk jangka panjang memang bukan pilihan tepat aja sih rasanya. En gue emang parnoan sih ngebayangin ada orang-orang ga berkepetingan yang mungkin segedung. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup2.. enak kalo masih ber2, kalo nanti udah ber3 pasti enakan dirumah.. soalnya ngeri juga denger cerita anak kecil jatoh dari balkon apt >_<

      org2 gak berkepentingan mah pasti banyak segedungnya atuh non.. namanya juga share tanah :p

      Delete
  10. ahhh, gw juga pengen banget tinggal di apt. berasa keren aja gituu kaya di tipi-tipi hahaha. tapi di Bandung sihh jarang org tinggal di apt, hihihi. wah serem juga yahh dapet selebaran gitu. kirain tinggal di apt ga ada yang begituan yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kok kyk di tipi2 sih? tipi2 luar negeri yaa? kalo tipi2 sini kan banyakan shootingnya di rumah yang guedeeee banget (di sinetron maksudnya)..

      Delete
  11. pengen nyoba juga deh tinggal di apt, kaya nya seru yaa.. apalagi gua yang cuma berdua sama suami hihiy :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, mumpung masih berduaan di apartemen enak :D

      Delete
  12. wuaaaaaaaaa mel ketinggalan banyak bener gw postingan blog elooo!!! huahuahuahaua emang cuman 1-1nya melissa yang pake s 2, kepikiran aja sih bot bikinin brosur mak erot jadi memanas pake api gitu? hauauhauua. back to back dl ah bacain post elo huahuaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuiiii kemana aja kauu Fabb? udah bizy nihh bu marketing kita wkwkw...

      Delete
  13. Mel......... apakah kt tinggal di tempat yang sama???!!

    Masuk mall lewat tunnel bukan??

    Gw juga sering diselipin selebaran, yg pertama (yang ada gambar cewe pake topeng), gw pernah dapat.. tapi yang cowo macho blm pernah dapat... adanya yang cewe cantik, muda, terima panggilan pijit... tapi itu jarang2 sih.. seringnya terima brosur salonlah, laundrylah...

    Terus pernah pas malam gitu gw & Ryan baru pulang, ada enci-enci jongkok2 depan pintu, terus dia berdiri dan jalan lewatin gw tanpa basa-basi padahal dia habis selipin sesuatu ke unit kt.. awkward banget!!! pas udah di dlm rmh, ternyata brosurnya dia: laundry.. untung bukan yang kyk lo edit itu hahahahah..

    Trus di lantai unit gw itu justru banyakan ortu / pasangan yang rata-rata udah punya anak loh.. sering pas2an soalny.. dan Ryan juga sering ngobrol *sksd + kepo*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vin, feeling gw juga kita di apartment yg samaa hahahaha.. (abis selebarannya sama sih)
      lantai gw ada 1 unit org item, yg lain sih kayaknya anak muda cowo.. gak pernah liat yg cewe2 sexy sih :p

      Delete
  14. kamu tinggal di apartemen ambasador ya?

    ReplyDelete
  15. RAJA SAKTI Web Game Terbaru!!
    Dengan design classic dan tampilan game table yang soft serta user friendly.!!

    BONUS PROMO MEMBER BARU DEPOSIT MINIMAL 50.000 BONUS 20%

    Minimal deposit Rp. 10.000
    Minimal Withdraw Rp. 25.000
    Dengan JACKPOT yang sering "PECAH"
    Raih Ratusan Hadiah Jackpot setiap harinya

    Games RAJA SAKTI :
    Texas Poker, Bandar Ceme, Capsa Susun, Capsa Banting, Remi, Qiu-Qiu

    Sistem player versus player 100%, dan bisa menjadi bandar dalam permainan dengan sistem game tercepat dan terbaik.

    contact us at :
    WA: +855889908908
    SMS: +855889908908
    Line: CS_RAJA
    Wechat: CS_RAJA
    BBM: CS_RAJA
    Facebook : RAJA SAKTI
    Twitter : CSRAJASAKTI
    Instagram : CSRAJASAKTI

    info lebih lanjut contact ke kami. ditunggu ya bos-bos sekalian.

    www.rajasakti.com

    ReplyDelete