October 2014

17

Short trip ke Bandung

Posted on Friday, October 31, 2014


Kalo kemarin saya cerita tentang jalan-jalan ke Floating Market, sekarang saya mau lanjutin cerita fullnya perjalanan wisata perdana Grace ke Bandung ^^
 
Day 1

Rencananya berangkat hari Sabtu jam 9 pagi jam-jamnya Grace bobok. Karena satu dan lain hal akhirnya molor ke jam 10. Untungnya si Grace gak keburu tidur di rumah, jadi begitu sampe mobil, dikasih susu, langsung tepar :D. 

Masih seger dan siap berangkat ^^

Gak lama langsung molor sampe ngeces haha
Perjalanan cukup lancar, cuma macet di keluaran tol. Si Grace kebangun sekitar jam 11.30 ketika kami masih di tol, kemudian mulai rewel mungkin karena pegel dan mulai laper. Saya sogok pake biscuit dan kemudian dia mulai anteng. Sampe di Bandung saya mampir ke rumah cici nya Tomo, ternyata oh ternyata, pampersnya Grace bocor! Pantesan anaknya rewel pas abis bangun tadi. Saya bingung loh kenapa bisa bocor, padahal kan kalo di carseat dia gak gerak kemana-mana yah?

Dilanjut dengan makan misoa di daerah.. hm, saya gak tau nama daerahnya, pokoknya di deket Paskal situ deh. Lalu lanjut ke Lembang. 

OTW ke Floating Market kita mampir dulu ke Goa Maria di Lembang. Enaknya disana.. udaranya adem banget, tempat berdoanya sunyi. Pasti khusyuk deh berdoa disana :) 

Setelah itu mampir sebentar beli tahu goreng lalu lanjut ke Floating Market.

Numpang mejeng di Floating Market. Rempong foto sama anak, mending foto sendirian :p
Dari Floating Market jalanan macet banget. Grace mulai rewel lagi dan akhirnya saya bebasin juga dari carseat. Dan disitulah kejadiannya terjadi..

Dia pup!

(-____-")

Buat yang belom punya anak, yuk saya jelasin biar bisa ngebayangin kejadiannya…

Grace berumur 10 bulan. Anak 10 bulan itu lagi seneng-senengnya berdiri (karena baru bisa) dan mulai kepo mau belajar lepas dari pegangan. Jadi di mobil (duduk dibagian tengah) dia berdiri-berdiri di jok, jongkok, duduk, berdiri lagi, lalu jongkok dan berusaha turun kebawah tempat jok. Iyaah, ketempat kaki situ! Dannn… repeat 1000x.

Nah, sekarang bayangin kalo dia pup…

Lalu berdiri, jongkok, duduk, and repeat…

“Harum” mah pasti yaah, dan gak tau deh yg di dalem udah jadi apa hahahaha

Kenapa saya gak buruan ganti popoknya? Karena saya sendirian dibelakang, Tomo nyupir di jalur lembang yang tidak memungkinkan buat berhenti karena cuma 2 jalur dan sempit. Karena anaknya gak bisa diem dan saya takut “ranjau”-nya jadi berantakan di dalem mobil (>_<) atau anaknya pipis pas lagi digantiin popok (>_<)(>_<)

Jadi, begitu lihat ada hotel besar di pinggir jalan, langsung deh kita berhenti dan numpang toilet :p

Susahnya adalah.. itu pup sudah tak berbentuk akibat anaknya akrobat di mobil selama 15-20 menitan. Bingung mau ganti begimana… Akhirnya sama cici nya Tomo langsung di gendong dan bersihin di washtafel (maaaaaaaaapppp……. Ya abisssssss gimana donggggg)

Nah dasar si Grace yg takut sama orang asing, nangis lah dia sejadi-jadinya (-_-")

Saya panik, tapi cici tetep gendong Grace dan suruh saya cepet-cepet bersihin.

Dasar saya dudul, saya dari Jakarta Cuma bawa spare celana 1 di tas dan sudah dipake waktu Grace bocor di awal. Celana yang lain ada tapi di koper di mobil.

Jadi setelah bersih dari washtafel langsung saya gendong dan bungkus pake selimut lalu gotong keluar TANPA CELANA! Hahahahaa.. *Maapin mama ya naakk*

Disitu juga dia masih nangis heboh. Untung saya gak ditangkep satpam dikira nyulik anak orang yah… :P

Setelah itu cuma makan malem dan langsung moloooor di hotel.

Day 2

Pagi-pagi bangun, mandi, lalu sarapan. Bekel Grace yg dibawa kemarin basi karena saya nginep di budget hotel yang tidak menyediakan kulkas (eh, 550 ribu termasuk budget hotel gak sih? Kok saya merasanya sudah lumayan mahal ya?)

Untungnya sarapan hari itu ada menu siomay dimana ada kentangnya! Phewhhh, lega rasanya liat kentang…

Jadi pagi itu Grace sarapan kentang pake keju + roti tawar.
Ternyata roti itu enak yah mamaah...
Lalu lanjut ke acaranya temen saya di cafĂ© Siera. Ternyata acaranya besar sodara-sodariii… Baru kali ini saya ke acara anak setahunan. Ternyata hebohnya sama kayak anak 17an yaaa. Begitu dateng langsung ada penerima tamunya. Masuk langsung ada photobooth. Lalu ada WO nya, ada MC nya, ada organist-nya. Makanannya juga enaaak, viewnya bagus, udaranya seger :D

Mamanya hepi, papanya hepi, Gracenya lebih hepi lagi. Seneng banget dia liat anak-anak, liat balon, liat warna-warni. Mostly dia jejingkrakan di kursi sambil makan mash potato dan denger music (again, thank God ada kids menu disana).

Ada mainan inflatable balon yg buat anak-anak lompat-lompat, sayangnya penuh banget dan anak-anak yang lebih besar mainnya heboh. Jadi Grace cukup nyimak dulu deh, mungkin kalo sudah lebih besar baru saya perbolehkan main.

Si kepo langi ngepoin viewnya Sierra
Setelah itu kami pulang. Grace sempet bobok siang di mobil karena kecapean joged haha.. Pulang kami mampir ke Kartika Sari beli oleh-oleh. Ada keripik kentang putih yang saya doyan banget yang mengakibatkan saya sakit tenggorokan sampe sekarang huuu..

Overall perjalanan lancar, hati senang karena udah lama gak jalan-jalan, walopun capek juga ya jalan-jalan tanpa sus :p *dasar emak manja* *lalu dilempar batagor sama mami-mami yang gak pake sus*

Next trip kapan yaaa.. gak neko-neko deh, saya cuman pengen ke Puncak. Makan dan goler-goleran di ranjang! *senggol Tomo*

36

Gara-gara Putu

Posted on Wednesday, October 15, 2014


Sebenernya saya rada males sih nulis ini… Tapi kayaknya sayang juga kalo gak ditulis, namanya juga buat kenang-kenangan yaa

Malam sebelumnya
T : Besok mau makan dimana kita..?
M : Terseraah.. lo pikir dong, kan taun lalu gw yang nentuin makan dimana, gw juga yg beli kue
T : Mau beli kue gak besok?
M : hmm.. lagi gak pengen… *serius emang lagi gak kepengen gara-gara bulan lalu makan kue mulu*

Hari H
Saya memang ada rencana fisioterapi sepulang kerja. Tapi ngarep diajak makan kan ya, jadi saya tanya Tomo siangnya
M : Eh, gw ntar malem fisioterapi gak ya? *mancing *
T : Fisio aja gak pa pa
M : Ok (dalem hati “yaaaaaaah”)

Pulang kerja cepet-cepet mandi sambil berharap Tomo pulang cepetan jadi bisa nemenin ke RS. Eeehh, ternyata, out of the blue, tanpa kabar, tanpa berita, kedatangan tamu mendadak (mertua dan sodaranya). Mau gak jadi fisio tapi kemarin udah bolos. Namanya fisio kan harus berkala ya, kalo kelamaan bolos takut keburu dingin atau kaku lagi ototnya. Takut sia-sia fisio yang kemarin-kemarin. Jadilah saya tetep pergi sendiri karena Tomo belom juga sampe rumah.

Selesai fisio dengan keadaan saya lagi laper banget. WA Tomo berharap diajak makan #masih_ngarep
M : Di rumah ada makanan gak?
T : Kayaknya masih banyak deh
M : ooh. Terus ada kue gak?
T : Ada. Kue putu :p
M : …. (Gak jawab bok, males banget gak sih)
T : (mungkin merasa ada yang salah) Mau gw beliin kue?
M : .... (tambah males jawab)

Saya sih beneran masih gak kepengen kue, tapi kan anniversary yaaa, tetep lah kepengen diajak makan keq, dibeliin coklat keq, dibeliin bunga keq (ini sih ngarep tingkat tinggi), bukannya dibeliin PUTU!

Sampai di rumah di meja makan ada kue donggggg. Hati sudah gembira karena saya kira Tomo bohong dan mau surprise-in saya.

Ternyata

Oh ternyata

Kue nya dari papa sayaaaaaah!

Kata mama, “si papa telepon nanya di rumah ada kue gak. Mama bilang Tomo bawa putu. Si papa ketawa ngakak. Akhirnya dibeliin kue tuuhh”

Oalaahh, papa saya rela-relain beli kue naik motor gara-gara mobilnya lagi saya pake ke RS!
Memang my father is the best! Dia mau menjaga tradisi ada kue di setiap occasion seperti yang pernah saya ceritain.

Singkat cerita pulanglah si Tomo. Kucluk kucluk.. “Lo gw telp gak bisa. Gw beli kue nihhhh..”

..............

Jadilah kami punya dua kue di anniversary ke-2 kami.

Dua kue untuk anniversary ke dua ditemani kue putu si biang kerok



19

Floating Market Lembang

Posted on Friday, October 10, 2014

Minggu lalu saya dapat undangan untuk menghadiri ulang tahun anaknya temen saya yang ke-1. Teman saya ini teman yang waktu itu pernah saya ceritakan nikahnya beda 2 minggu lebih dulu dari saya, dan hamilnya pun bareng sampai persis tanggal HPL nya (padahal kita gak janjian lho). Sayangnya dia lahirannya prematur, tapi itu juga tanggal lahirannya bisa persis beda 2 bulan sama saya. Grace lahir tanggal 22 November, anaknya tanggal 22 September. Lucu yah :)

Nah, anaknya ini ulang tahun yang pertama dan mengadakan pesta lumayan besar di Bandung.

Kebetulan dongggggg, bisa sekalian jalan-jalan ^__^

Eh tapi di postingan kali ini saya gak mau ngebahas keseluruan jalan-jalannya. Saya cuma khusus mau bahas jalan-jalan ke Floating Market (FM) soalnya saya sukaaaaaakkkkk. Ya maklum, wong isinya jajanan semua hahahaha

Perjalanan dari Bandung ke FM kira-kira butuh waktu 20 menit kalo jalanannya lancar. Waktu itu saya berangkat dari Bandung jam 2 siang dan jalanan ke atas lancar jaya. Pulangnya macet cet gara-gara saya kesorean. Jam 5 dari FM dan sampe bandung nyaris jam 6an gara-gara macet plus incident yang akan saya ceritakan nanti.

Biaya masuknya 15 ribu per orang yang bisa ditukarkan dengan minuman (kopi / teh). Mobil juga bayar 10 ribu.

Lokasinya luaaaaaas banget dengan danau buatan dan banyak taman.

Di bagian depan banyak rumah-rumahan kecil yang bisa dipake buat duduk-duduk cantik secara gratis sambil ngeliatin pemandangan danau. Grace happy banget duduk disana ngeliatin orang lewat sambil mamam pisang (bekel dari rumah).

Kalo udah bosan duduk cantik, bisa jalan ke bagian belakang tempat jualan makanan dan jajanan tradisional. OTW dari bagian depan ke bagian belakang kita bisa lihat ikan dan angsa. Mereka jualan makanan ikan juga seharga 5 ribu rupiah. Kita bisa kasih makan kapan aja sampai.. (kalo kata orang Semarang) ..iwak e gendut e puoooll. Hahaha..

Di bagian belakang terdapat buanyak banget penjual makanan. Uniknya, jualannya diatas sampan / perahu kecil. Lalu kalo kita mau beli kita harus belanja pake mata uang mereka, alias tuker koin. Harga koinnya kalo gak salah 5000 dan 10.000. Eh tapi mikir dulu sebelom tuker koin, soalnya koin tersebut gak bisa ditukerin ke uang lagi, jadi harus dipake sampek abis. Sungguh trik marketing yang pintar soalnya banyak pengunjung yang gak tau kan yaa.

Disana saya nyobain kentang krispy BBQ (10.000), sausage bratwurst 2 macem rasa (15.000), sate kelinci (25.000) – kalo ini sih Tomo yang makan, saya ogahhhh. Trus jajan rujak juga (10.000) sama ubi cilembu (10.000) buat Grace. Banyak ya buuuuu hahaha

Uniknya lagi, meja tempat makannya itu ternyata ngapung! Saya gak tau kalo kayu-kayu tempat saya  duduk itu ternyata ngapung sampe kerasa-rasa kok gerak ya… sampe saya kira saya vertigo :p

Nah ditengah-tengah yang jualan ada danau lagi yang mana pengunjung bisa maen perahu genjot. Berhubung saya rempong cari makanan dan berebutan makanan sama Grace (sungguh rempong makan sambil gendong bayi yang aktif dan penuh rasa keingin-tahuan - pengen bilang kepo ke anak sendiri gak enak haha), jadi saya gak sempet liat lebih dekat ke bagian penyewaan perahu itu. Lagian lumayan jauh jalannya, dan yang tempat makannya rame.

Ya sudah atuhlah, silahkan di liat foto-fotonya *tiba2 ketepa logat sunda
(kenapa ya saya kalo ngomong sm org sunda sering ketularan logatnya? Padahal mah kaga bisa ngomong sunda juga :p)


Begitu masuk ada danau ini dimana orang bisa naik kapal-kapalan

Bagus yaahh. Mirip banget sama buah asli
Si Grace demen banget ngeliatin ikan pada loncat-loncat berebutan makan

Tahu gejrot, anyone?

Ini bakpao nya dibentuk lucu-lucu

Kayaknya paling laku potato twist ini deh. Dimana-mana saya liat orang jalan megang stick potato ini. Emang enak sih, crunchy dan gurihhhhhh! *lupakan micin*

Yang ini makanannya Grace hahahaa. Ubi rebus loh ya, bukannya Bandrek dan Bajigur

Ini yang saya bilang perahu genjot :p