4

Vendor check: WO, MC, Entertainment

Posted on Monday, January 16, 2012

14-01-2012: Checking out Wedding Organizer, MC, and Entertainment in action

Again, saya harus "menyusup" ke kawinan orang lain. *Maap yah Pak, Bu, saya kasih angpao kok..*
Kami tiba di gedung yang berada di kawasan kuningan itu jam 06.10 PM padahal acaranya baru di mulai jam 7. Kepagian banget euy.. Siapa yang mengira kalau hari sabtu jalanan dari Tomang menuju Kuningan lancar jaya, tanpa lewat tol cuma 20 menit... beneran lancar... Jadilah kami disana bengong-bengong dulu di mobil sambil ngeliatin tempat parkir yang masih kosong aja itu. Pas mobil-mobil mulai berdatangan baru deh kami turun dan masuk ke gedung.

Tema warnanya biru crong. Dekornya dari Lily-vicky. Menurut saya pelaminannya bagus banget, walopun sekelilingnya biasa aja. Mungkin si pengantin maximalkan uangnya untuk dekor pelaminan. Ya iya lah ya, secara pas di foto yang mentereng kan pelaminan. Sayang saya lupa bawa kamera jadi gak bisa pamerin karyanya disini. Really well done Lily-vicky!

Lalu saya juga perhatiin kerjanya WO sebelum acara di mulai. Ada beberapa orang pakai jas hitam-hitam keliling-keliling sambil komat-kamit pake walky-talky. Gak tau deh apa yang mereka sibukin, yang pasti terlihat sibuk. Nice.

Jam 7 teng acara di mulai. MC kasih kata sambutan lalu meminta tamu merapat ke karpet merah untuk ambil posisi karena pengantin  udah mau masuk. Setelah MC bicara, entertainmentnya menyanyikan 1 lagu. Entertainmentnya ada 3 alat musik: Baby grand piano, Saxophone, dan Bass + 1 singer wanita. Disini saya lupa lagu apa, tapi suaranya terdengar cukup bagus.

Setelah selesai 1 lagu acara dimulai. Iring-iringan mama papa dan sodara dari brides and groom masuk satu persatu di-iringi dengan musik instrumental dari kru entertainment.

Setelah semua selesai masuk, ada slide show photoclip dari kedua pengantin. Kok foto  kecilnya cuma 2-3 lembar ya? lalu malah foto remaja (SMA/kuliah) yang rame-rame sama temen. Asli rame-rame banget... Bukan ber3 atau ber4. Tapi ada yang ber 10. Lah pengantennya yang menong?

Setelah photoclip, giliran pengantinnya masuk. Lagunya Marry Me dari Bruno Mars. Sayaaaaaaang, sungguh sayang... entah siapa yang salah, tapi suara lagu march in-nya kresek-kresek bo!
Langsung catet di otak untuk make sure cek quality dari lagu opening. Kalo perlu beli CD ASLI. wew...

Lalu seperti biasa ada upacara potong kue, wedding toast, dan doa sebelum makan. Juga ada kata sambutan dari sang mempelai pria.

Yang saya notice dari sang MC... ada sedikit cadel di hufuf "D".
Iyah aneh, kata "R"nya jelas, tapi kalo "D" terdengar sedikit seperti "Th" atau "Dh"

Contoh: "Para hatdhirin sekalian.., dthalam malam yang indthah ini..."

Well, at least gak cadel pelo-pelo cina banget lah ya..
Overall cara bicara dan pemilihan kata-katanya bagus. Dia juga bisa mengatur katering untuk mempersiapkan gelas untuk wedding toast dan request pisau untuk potong kue dengan sopan. Yang pasti gak norak dan gak teriak-teriak. nice.

Dari tim WO, sepertinya cukup rapih. Saat tamu sibuk makan tim WO masih kelilingan ngecekin makanan.

Dari entertain, saat nyanyi lagu Michale Buble suaranya gak bagus karena lagunya kerendahan. Tapi pas nyanyi lagu perempuan suaranya OK. Jadi kami decide untuk pakai 2 singer: perempuan dan lelaki.

MC... he's ok.

Kesimpulannya, they are good. Kemungkinan kami akan milih paket WO - MC - Entertainment ini ^__^

Discussion

  1. MC bukannya memang dibikin begitu yah gaya bicaranya, biar AaGym (Agak agak Gymana) gitu ?! hehehe.. atau emang beneran cadel D ? klo ngomong biasa ?!
    wakakak.. gini nich! vendor yang biasanya suka nyuruh kita nyusup ke wedding na orang, hanya buat dekor, cicip2 makanan, klo yang sopan biasanya ngasih tau dulu, yg ga sopan suruh kita main dateng2 aja hahaha ^^

    ReplyDelete
  2. @Pitshu: kayaknya emang beneran cadel D deh, soalnya pas ngobrol teteup aja begitu..
    Iyaaa maap ya bride & groom yg berhasil kami susupi. Aku udah janjian sih sm WO, gak tau deh mereka info kepengantennya dulu apa ngga *jadi merasa sedikit bersalah*

    ReplyDelete
  3. helo.. salam kenal balik ya... :)

    btw iya bener lho sound system itu perlu banget dicek-cek. kalo bisa emang udah denger dulu di kawinan orang lain, make sure sound system nya bagus. soalnya ini kejadian di kawinan kita dulu. kita emang gak cek-ricek sebelumnya karena kita kenal ama orangnya. jadi kita percaya aja. ternyata ya, kresek2!!! padahal CD gua asli lho (say no to piracy kan... :D). nyebelin banget dah.

    yang lebih parah lagi, CD player nya sempet ngadat lho! jadi lah kita telat dari jadwal untuk mulai prosesinya! gila gua sampe udah bete banget. untung akhirnya bisa jalan juga. abis kan gua udah milih2 lagunya masa gak jadi dipake kan sayang...

    anyway just want to make a point here kalo sound system itu perlu! kadang orang merasa yah sound system ya gitu2 aja ya, mau gimana sih, tapi perlu banget kualitasnya harus bagus. jangan sampe ntar nyesel kan... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya sound systemnya bagus kalau dari instrument dan suara si wedding singer. Yang jelek pas yang lagu march in aja. Berarti CD nya or CD playernya ya.. Eniway, Thanks buat advicenya Arman ^^

      Delete