18

Beli rumah dapet istri

Posted on Friday, March 22, 2013

Ada yang tau film The Way We Were?
Kalo gak tau wajar ya, secara ini film jadul banget. Saya juga tau nya gara-gara keranjingan nonton Sex and The City dimana di Season 2 finale, Carrie yang saat itu lagi patah hati sama Mr. Big bilang "Your girl is lovely, Hubbel", dan di iringi dengan dia jalan dengan gayanya meninggalkan Mr. Big.
Nah, dari situ jadilah saya penasaran pengen tau film apa sih yang dimaksud terus langsung kusuk-kusuk nyari filemnya.

Dari situ ketemulah saya sama film-film jadulnya si Barbara Streisand, salah satunya adalah The Mirror Has Two Faces.  Ada yang nonton atau sekedar tau filmnya? Kalau gak tau ya gak pa-pa, toh kalian pasti kenal sama soundtracknya "I finally found someone". Kalau sampe gak tau juga, bisa karena anda terlalu muda atau memang anda keterlaluan!

Film The Mirror Has Two Faces ini menceritakan tentang dua orang kutu buku. Si cewe (Rose) dan si cowo (Greg) berprofesi sebagai professor. Greg ini orangnya kaku banget dan gak tertarik sama cewe. Tapi dia pengen cari istri yang sesuai kepinterannya sama dia. Sedangkan si Rose lagi desperado karena udah tuwir dan gak ketemu-ketemu jodoh. Somehow mereka ketemu dan menikah. 

Cara si Rose mendekati Greg lucu banget soalnya Greg kan kutu buku banget.. jadi dia gak tertarik sama fisik seorang perempuan. Mau si Rose pake baju bagus keq, kasih kado keq, apa keq.. tetep si Greg-nya lempeng-lempeng aja.. Sampe akhirnya Greg sadar kalau dia butuh Rose, dan mereka berciuman di iringi lagi "I finally found someone" ituhhh..

***

Lain lagi sama cerita Tomo cerita tentang kisah cinta bos nya.
Si Bos ini, kalo kata Tomo, terlalu seneng kerja sampe lupa sama kehidupan asmara *duile bahasanya*. Orangnya saklek, keras, dan mendedikasikan diri sepenuhnya untuk kantor. Kerja dateng paling pagi dan pulang paling malam, bahkan pernah sampe nginep di kantor. Saking keseringan lembur, sampe-sampe office boy gak kuat nungguin dia dan akhirnya dia dikasih kunci pintu kantor. Eits, tapi jangan salah, sekarang si Bos udah berubah 180 derajat. Sekarang dateng tetep paling pagi jam 7, tapi jam 5 sore pasti udah ngabur pulang. Orangnya juga udah gak se-saklek dulu, sekarang udah bisa ngomongin hal-hal di luar pekerjaan. Semuanya berubah setelah dia married.

Kadang saya bingung loh, orang-orang kayak begitu gimana pacarannya ya? Bahkan, gimana cara ketemu dan PDKT nya? 

Ternyata oh ternyata.. si Bos ini beli rumah dapet istri!

Iya, jadi dia dikenalin (dicomblangin) sama marketingnya pada saat dia deal-deal-an mau beli rumah. Si sales ini (mungkin) lihat profile si Bos yang umurnya sudah berkepala 4 tapi masih single aja, dan kebetulan dia sendiri punya adik sepupu yang masih single juga dan umurnya sudah mendekati kepala 4. Dicomblangin lah mereka dengan cara blind date di mall. Waktu itu gak ada Fesbuk jadi blind-date masih in-banget.

Hanya selang 3 bulan dari blind-date itu si Bos ditugaskan ke luar negeri, dan sebelum pergi langsung aja ditembak cewe itu "Aku besok ditugasin keluar negeri nih.. Kamu mau gak kalo nanti pas aku pulang kita merried?" 
*JEDERRR!* *saya ngebayangin kalo ada di posisi cewenya pas denger kalimat itu langsung ada kilat menyambar-nyambar*

Si cewe ini bisa-bisanya langsung OK, dan ternyata si Bos cuma ditugasin ke Singapur selama sebulan..!! yang berarti setelah itu mereka langsung persiapan perkawinan aja gituuuu... G-P-L.. alias Gak Pake Lama.

***

Nah sebenernya posting ini ingin saya dedikasikan untuk temen saya yang lagi galau, walopun sayangnya dia gak pernah baca blog saya haha. 

Jadi beberapa minggu yang lalu dia cerita kalau mantannya sudah lamaran. Padahal dulu pas putus (setelah lulus kuliah) bilangnya dia gak mau settle cepet-cepet, masih pengen S2 di Amrik dulu, masih mau bisnis dulu.. Guess what, dia gak S2 tuh, boro-boro ke Amrik yaa. Bisnis juga keliatannya gitu-gitu aja. Baru selang 4 tahun setelah lulus sekarang dia mau nikah. Ya bete dong temen saya ini...

Well, setelah mendengar banyak curhatan dan beberapa pengalaman pribadi, saya sadar kalau seseorang mau putus ya putus. Apapun alasannya kenapa mau putus kita gak perlu ambil pusing, yang pasti dia udah gak mau hidup bersama lagi sama kita. Their reason is only reason for break up. Easier said than done memang, namanya orang lagi jatuh cinta ya pasti susah melihat realita.
Well darling, don't worry be happy. 
Orang itu sejelek-jeleknya, seaneh-anehnya, sekutu buku-kutu buku nya pasti ada jodohnya kok. Apalagi kamu yang *ehem* lumayan cantik dan baik hati, hehehe...
Percayalah, happy ending will be on your side too. 

Mungkin sekarang pertanyaannya sekarang adalah "kapan".
Yah temen nyokap ada kok yang baru ketemu jodohnya ketika ia berumur 40. Asal kitanya mau mencari dan tidak menutup mata, pasti ada. Dan jangan lupa minta ya sama yang diatas :)

Saya sendiri sering loh penasaran sama kutu buku dan orang-orang nyebelin dulu di sekolah. Saya pengen tahu nantinya akan dapet jodoh apa ngga dan jodoh seperti apa yang mereka dapat (jahat memang). Well, some of them ada yang masih jomblo, tapi ada banyak juga yang sudah nikah.. Surprisingly, malah yang cantik-cantik dan terkenal gaul di sekolah dulu sekarang belum nikah. Memang pernikahan bukan patokan sih, tapi kan tetep yaa.. masyarakat melihatnya begitu :) #eh, atau saya saja ya?

Discussion

  1. Hihihi ini tulisan rambling banget sana-sini walau tetap ada benang merahnya sih :)
    Anyhow aku gak melihat pernikahan itu sebagai sesuatu yang harus. Itu jelas adalah pilihan.
    Dan setuju, bahwa kalau memang seseorang gak mau bareng lagi ya bakalan ada aja alasannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, soalnya banyak yang mau ditulis tapi bingung cara nyambunginnya hahahaa
      yup, pernikahan adalah pilihan. Tapi banyak yang memilih mau menikah tapi blm dikasih jodoh. Gimana tuh?

      Delete
  2. Mel, tapi gue tuh ya orang yang percaya, untuk bahagia, gak semua orang harus menikah. Jadiiii, mau jadi pastor, biarawati, bruder, biksu, biksuni, mau single forever, gak masalah, asalkan kita content dengan kehidupan kita dan bisa menerima dengan lapang dada.

    Dan, kalo soal jodoh, jangan dipaksain deh. Ujung2nya kemungkinannya, bakalan gak balance di dalam kehidupan rumah tangganya, karena yang satu cinta banget, yang satu cintanya biasa2 aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Pastor dll itu kan memberikan hidupnya untuk Tuhan, beda dong. Yang gw bahas konteksnya orang biasa yang "keliatannya" pengen nikah..

      Iya, kalo pacaran udah gak sreg, perkawinan gak akan membereskan masalahnya :)

      Delete
  3. iya bener banget mel...klo jodoh emg g kemana yah...

    btw, cuma tw lagunya doang, en itu lagu sering gueh dedikasikan bwt sik Mr. Pit, soalnya abis putus setahun dari mantan yg cukup lama trus diselingi berdoa, eh hadirlah ituh sik Mr. Pit...hihihihihi... Tangan Tuhan kan g pernah ya berenti merenda...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho... mirip banget sama gw.. Apa yang kita minta Tuhan pasti dengar ya :)

      Delete
  4. gua tau the way we were karena tau lagunya. tapi gak pernah nonton filmnya.
    kalo mirror has 2 faces gua pernah nonton, dan suka banget ama lagu i finally found someone. one of the greatest love songs of all time menurut gua. :D dan gua sih suka banget ama barbra streisand dan semua lagu2nya. masih bercita2 pengen nonton live concertnya bareng esther. romantis pasti. hahaha.

    gua setuju banget ama lu lho. jodoh tuh pasti ada, cuma kitanya harus membuka diri, biar ada jalannya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lagunya terkenal bangetttt. Tapi byk yg gak tau filmnya..

      Iyaaa, kalo pengen dapet jodoh ya gak bisa continue living in the past. I know i know.. easier said than done.. hahaha

      Delete
  5. gw tau lagunya semua tp kaga tau filmnya dan gak ntn hahaha...jaman dl gw suka karoke lg i finally itu sama mantan haha serasa jd barbara sama bryan adams hahaha

    betewe eniwei itu papanya anak2 di sklh termasuk type pinter, kutu buku dan disebelin soalnya gak mau bagi contekan *konon kata dia enak aja susah2 belajar yg org kaya gak belajar tinggal nyontek* hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aihhhhh bisa inget mantan hahahaha

      masa sih kutu buku? gak kliatan lohh... :D

      Delete
  6. mel... om gua umurnya 40 lebih, workaholic, uda mapan.. setelah sekian lama menjomblo, dapet juga tuh jodoh, cakep pula hahahaha... dan, cewenya seumuran gua! hahahaha... kadang bingung mau manggil nama apa tante hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wawww.. beda umurnya nyaris setengahnya dong? gimana tuh ceritanya?

      Delete
  7. Wahahahah... memang jodoh itu bisa dateng tanpa diduga juga si Mel.. Kasusnya seperti saya.. hhihihi
    Lagi gak minta ke Tuhan, malah waktu itu lagi berdoa kusuk mau sekolah di Jepang, eh tiba2 malah ketemu doi..*curhat

    Tapi sebenarnya, manusia itu bisa gak si yg nentuin kita itu bener jodoh apa engga? Kita kan selalu belum tau ya apa yg terjadi di depannya? hmmm... *jadi ikutan rambling

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, jadi gak sekolah di jepangnya?
      manusia hanya bisa mengambil keputusan dan tetap bertahan sama keputusan yang telah kita ambil. Jadi kalo udah nikah (kalo masih pacaran sih gak peduli ya), seberat-beratnya masalah, kita harus ingat kalo kita udah janji mau hidup semati sama orang itu. Komitmen aja yang hrs kita pegang. hohoho, sok wise banget nih gw :D

      Delete
  8. Astagaa.. yang cerita si bos itu awalnya aku kira film juga looh.. ahahaha.. soalnya abis baca yang soal filmnya si Barbara S itu kan. hahaha.

    Tapi emang sih namanya jodoh mah ga akan kemana. Walaupun lama. Si bubu nih, seumur2 ga pernah pacaran, date or even punya temen cewe (eh punya ding, tapi 1 doang).. liburan ke Indo sekali.. pulang2 udah punya pacar dan ga lama merit.. ahahahaha.. orang2 kayak gitu malah kayaknya saklek gitu kalo cari pasangan yaa. Kalo serius langsung hajar bleh.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh bgitu tohh.. aku penasaran loh km sama bubu gmn ketemunya, soalnya kan beda benua bgituuh. Mau dong dibikinin postingan kisah lebih lengkapnyaaaaa ;)

      Delete
  9. wah mel postingan mu sprt kumpulan cerpen yaa heheheh, padat dan jelas
    tp gw setuju mel klo memang jodoh ndk akan lari kemana - mana dan kalo belum waktunya yaa pasti ndk jadi karna tuhan udh punya rancangan khusus untuk tiap umatnya.
    gw percaya banget ma hal it karna gw ngalami sendiri mel, karna pengen married blm umur 30th jadi deg deg2an pas umur udh 26th hehehhee masih jomblo smp nyokap gw bilang
    "non, klo mang km blm dirasa siap untuk bisa kompromi dg org lain yaa blm ketemu jodohnya, tunggu dan berdoalah"
    eeeh sapa sangka hbs diajak ngmng bgt ma nyokap, 3bulan kemudian gw pindah kerja dan memang rencana tuhan indah yaa gw dikenalin lah dengan manager pembelian gw *maksudnya gw mao dijodohi ma it manager* tapi ternyata dia duda dan kita akhirny sahabatan deh, dan tgl 3okt subuh gw di bbm ma it manager katanya ada temennya yg mao kenalan dengan gw dan cow it yaa budi cow gw skrng dan hubungan kami makin hari makin baik dan serius *amien amien*

    Dari situ gw merasa kita hanya bisa merencakan tp tetep rencana tuhan yg akan terjadi.......jadi berbahagialah yg telah menemukan pasangannya

    ReplyDelete
  10. wah wahh...kirain gua si boss merit sama marketing /broker rumah...kan biasa cakep2 juga tuh mel....hahahhaa...duhh, gua juga suka penasaran tuh sama orang2 yang aneh/terlalu cantik/kutu buku....kayak apa jodohnya...heheheh....kepohh deh

    ReplyDelete