31

Grace Christening (4 bulan update)

Posted on Wednesday, March 26, 2014

Banyak yang mau di ceritain di edisi Grace 4 bulan ini. Pertama seperti biasa perkembangannya. Kedua babtisannya. Dan ke tiga edisi pamer foto karena di ulbulnya yang ke-4 Grace jadi foto model! (Maksudnya dibawa untuk foto studio gituh, maklum mamanya narsis haha)

Perkembangannya

Berat = 7.8 kg
Panjang = 64.5 cm
(karena tgl 23 mau di foto jadi ke dokternya diundur minggu depan. Takut anaknya lemes abis di suntik)

Yang pasti anaknya tetep gembul seperti foto dibawah ini ^__^

Odong-odongnya udah gak muat
Di 4 bulan ini jam tidur Grace berhasil diputer, siang main, malem tidur, mama happy :) Eh tapi kok semingguan ini setiap kali mau tidur malem (jam 6 sorean) Grace pasti nangis heboh sampe nafasnya tersenggal-senggal dan keluar keringet banyak. Ya iyalah soalnya nangisnya bisa sampe 1 jam dan sambil gerak-gerakin seluruh badannya. Digendong gak mau, di taro di kasur maunya tengkurep sambil terisak-isak persis kayak anak lagi ngambek. Kadang diemnya setelah digendong sama susnya, kadang ketiduran sendiri sambil tengkurep, yang pasti durasi nangisnya lebih dari 30 menit >_< Whyyy?

Setelah adegan tangisan anak tiri, biasanya dia tidur lelap banget sampe pagi. Nah barusan ini nih, tepat tanggal 22 maret Grace tidur dari jam 7 sampe jam 10 malem, minta susu, dan tidur lagi dari jam 10 sampe jam 4 pagi tanpa minta susu. Apakah itu bisa dikategorikan sleep thru’ the night? Hehe. Saya kira cuma karena dia kecapean aja eh tapi besokannya juga begitu. Tapi malam ini dia bangun dua kali (jam 10 dan jam 2) minta susu. Hmm.. let’s see besok ya..

Kalo dulu dia sering kebangun tengah malem untuk pup lalu sulit tidur lagi, sekarang kadang jam 3 atau 4 ya pup juga. Bedanya sekarang abis pup dia teler lagi. Tinggal digeletakin dikasur sambil dipeganing tangannya atau di gendong sebentar bisa tidur sendiri. So far masih ASI sih jadi pupnya masih 2-3 kali sehari.

Grace semakin ngenalin orang dan tambah gampang diajak ketawa. Kebanyakan ketawanya adalah tawa tanpa suara, jadi mangap-mangap sambil nyengir doang gitu. Ketawa sampe terkekeh-kekeh itu cuma kalo liat papanya ngelawak (pake expresi yg sulit dijelaskan dengan kata-kata) dan kalo saya cium-cium kupingnya sampe dia kegelian.

Gerakan dari terlentang ke tengkurepnya semakin lancar. Cuma dalam hitungan detik dia udah bisa tengkurep walopun tangannya masih sering ketinggalan satu kejepit dibawah dada. Dalam tidurpun sesekali udah bisa tengkurep sendiri walopun blom bisa balik ke posisi terlentang (mungkin karena kasurnya sempit kali ya).

Kalo di bulan ke-3 kemarin Grace belum bisa menggenggam, sekarang sudah mulai belajar menggenggam. Kalo digendong pasti megangin baju yang gendong erat-erat dengan kedua tangan (takut jatoh ya nak?). Dan mulai bisa menggegam teethernya walopun masih sering jatohnya haha.

Di bulan ke-4 ini Grace mulai dikenalkan kepada buku. Karena dia demen banget sama boneka panda, jadilah papanya beliin dia buku tentang panda =). Sejak rekoleksi babtis kemarin Grace juga mulai dibacain Alkitab loh yang dimulai dengan Kitab Amsal (biar pinter kata papanya).

Grace first book is panda!

Babtisannya

Tanggal 15 Maret 2014 Grace bersama ke 30 anak lainnya di babtis di gereja Santo Thomas Rasul. Yoi bok 30 anak lainnya! Banyak yaaaahh. Maklum, bulan lalu gerejanya kebanjiran jadi terpaksa deh digabung sama yang babtisan bulan ini.

Intermezo dikit.

Kalo ada yang nanya kenapa sih kok anak bayi di babtis.. kan belom ngerti apa-apa? Jawabannya adalaah.. (udah semacem kuis aja), jadi menurut ajaran agama Katolik, manusia itu terlahir membawa dosa asal (dosa Adam dan Hawa), yang mana berarti mereka ada di bawah kuasa gelap. Nah dengan di babtis maka seperti dibersihkan lagi jiwanya dan supaya terlepas dari kuasa gelap tersebut. Anak kecil kan banyak yang bisa “ngelihat” tuh, nah dengan di babtis mereka akan dilindungi dari yang gaib-gaib. Gitu dhe pokoknyah.

Lanjut ya..

Berhubung ada 31 anak yang dibabtis, saya khawatir dong kalo gerejanya bakalan rame karena anak nangis satu bakalan nangis semua. Eh ternyata ngga loh, yang nangis ya nangis, yang tidur mah tidur, yg maen ya maen hahaha.


Grace sendiri awal dateng hepi-hepi dan banyak senyumnya. Ni anak emang demen keramaian. Semakin rame semakin hepi dia. Ditengah misa mulai bosen karena kebanyakan duduk. Pas dibawa kedepan mau diberi air suci mulai mewek-mewek dikit, eh pas disiram air dia malah seneng hahaha. Emang dasarnya ni anak demen mandi, disiram air dikepala dikirain mau mandi kali ya? Abis kena air, saya timang sebentar eh anaknya molor sampe akhir misa (kebiasaan abis mandi bobok?). Diakhir misa ada foto bersama Romo, mau dibangunin kasian (dan takut anaknya ngamuk juga sih) jadilah dibiarin dia tidur. Ehhh pas udah mejeng di depan dan siap di foto anaknya bagun dongggg. HOREE.. Akhirnya dapet foto dengan tampang baru tidur. LOL.

Happy Christening Baby Grace. Semoga menjadi anak Tuhan yang baik yaaa :)
Happy pas baru dateng

Pas ngantri mau ambil lilin dan foto malahan bobok


Edisi pamer foto studionya

Yang ini nyusul aja ya ceritanya, soalnya fotonya masih belom selesai di edit..



































errr......









































Ini deh saya kasih sneakpeaknya buat yang penasaran *ya kale ada yg penasaran*  *alasan, padahal emaknya udah gak sabar pengen pamer*


stay tuned for more photos! wkwkwkwk..

Discussion

  1. Sama Mel kaya Nathan (keponakan gua) setiap mau tidur tumben banget ada dramanya.. bisa nangis sampe 30 menit gitu. gak jelas. digendong pun mewek, ngeliat mr frogie (boneka kodoknya) tambah nangis lagi. hahaha.. Kayanya lebaynya mirip diriku. hahaha..

    Eniwei,, fotonya grace mana lagiiiiiii.. hahahahhaa.. buru editttt.. wkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang anak kecil biasa kayak gitu kali ya kalo mo bobok..
      fotonya sabar yaaa hehehe

      Delete
  2. Happy Christening Grace! Selamat jadi anak Tuhan.

    Gue inget pas dulu Baptisin Madeline, itu ada perasaan lega. Karena kan masuk dalam perjanjian nikah juga, untuk membesarkan anak-anak dalam ajaran Katolik. Dan karena udah masuk dalam anggota Gereja, kalo sampai ada apa-apa *amit-amit ketok-ketok meja*, Madeline udah diselamatkan.

    Btw... jangan-jangan pas Grace nangis nggak jelas itu karena kolik? Karena kolik kan emang suka dateng pas magrib-magrib menjelang malam gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks auntie Angela :D

      emang kolik bisa setiap hari gitu ya? soalnya ini berturut-turut setiap jam 6 dia mewek2, sebelumnya gak pernah..

      Delete
  3. congrats buat christening nya.. :)

    foto studio nya lucu. hehehe.

    ReplyDelete
  4. Grace menggemaskan deh.. selamat juga sudah jadi anak Tuhan.
    Masalah nangis itu, gw jg kepikiran sama kyk ci angel, apa kolik? soalnya kolik suka nangis super heboh kesakitan gitu pas malem dan di jam yg sama gitu. Nah Villia dl kolik gegara gw makan semangka (bikin dia jd bergas). setelah gw stop makan dia gak pernah nangis lagi kayak gitu. Coba aja dicek makanan elo ada yg mengandung gas ga, maybe bisa jadi salah satu penyebabnya mel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. er.. kan grace kalo siang minumnya ASIP, jadi gw lupa waktu minggu2 lalu makannya apa haha.. apa gw hrs bikin catetan ya tiap hari makan apa aja (pernah dicoba tapi banyakan lupa nyatetnya :p)

      eh trus kalo kolik diapain? sering gw terlungkupin tapi anaknya tetep aja nangis2

      Delete
  5. congrats buat babtisannya yah Grace, semoga menjadi anak Tuhan yang baik.. Btw itu fotonya lucu banget2, mana yang lainnya kak Mel :p

    ReplyDelete
  6. Horeeeee... udah beres sakramen Baptisnyaaa.... Semoga jadi anak Tuhan yang semakin berbakti. Buat Papa Mama, jangan lupa setiap minggu Grace di bawa ke gereja ya, supaya makin terbiasa. Kiss2! Ayo buruan foto studionya dijembreng!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa. udah diusahain dibawa tiap minggu, walopun end up nya anaknya molor di gereja hahaa.
      foto studionya masih di edit.. gw aja penasaran hahaha

      Delete
  7. Happy Christening Grace, semoga makin sayang sama Tuhan ya

    ReplyDelete
  8. Horee Happy christening grace...semoga menjadi anak Tuhan yang selalu berbakti

    ReplyDelete
  9. wahhh selamat yah Grace sudah menjadi anak Tuhan hihihih...btw kok gw 2 kali baptis bayi nggak ada rekoleksi gitu kaya elo, atau ada tapi gw nggak ngikut yah...topiknya bagus gw bilang yah apalagi kalau kawin katolik kan kita udah janji mau membesarkan anak2 secara katolik walau gw yakin banyak yang nggak ambil pusing soal ginian mau baptis kek, mau nggak masuk sekolah katolik kek

    kl Clarissa di gereja anteng kl conrad pecicilan hahahha...gw udah nasib deh di sosor melulu sama petugas kaya berapa meter jarak dari gw dan di tegur wakakkaka kadang di tegur ga blh makan, gak blh jalan2 pdhl kan susah namanya anak2 yah kalau pastur yg dulu bilang masih kecil makan boleh, jalan dikit blh tapi diajarin lama2 biar ngerti yg penting dibiasakan dibawa

    menunggu foto studionya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo anak kecil makan minum harusnya masih boleh lah.. daripada mrk tereak2 di dalem kan yaa.. Clarissa udah gede kali jadi udah ngerti buat anteng di dlm gereja. Conrad juga lama2 pasti ngerti laah :)

      gw demennya sama Katholik apa2 di ajarin. mau babtis diajarin cara mendidik anak, mau nikah juga diajarin macem2. jadi kitanya juga jadi kuat kalo misalnya ditengah jalan ada hambatan.

      Delete
  10. Graceee mukanya ekspresif bgt sihh. Gemeeess. Semoga sehat selaluuu yah.. :)

    ReplyDelete
  11. wah sekali baptis banyak banged anaknya ya? Selamat ya Grace!

    Emang kadang anakku juga gtu, klo yang mau bobok malem sampe pagi itu sebelomnya rada2 crangky. Tapi ga selalu sih. Mungkin krn uda ngantuk banged ya jadi serba salah mulu, tapi gapapa kok yg penting abis itu tidurnya puless hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya ya.. apa semua anak kecil rata2 bgitu yaa? abis itu emang pules banget sih, mungkin kecapekan nangis =P

      Delete
  12. Mirip u ya mell.. btw foto studio dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh yaa? tumben ada yg blg mirip gw, biasa mirip papanya haha *tiba2 happy*
      foto di HocusFocus nih :)

      Delete
  13. Happy Christening, Grace! :D Sukaak foto yang Cheers ituhh.. Sumringah banget Grace...Gemesss :D

    ReplyDelete
  14. Aku bacanya berkaca-kaca. Udah dibacain Alkitab segala. Ah soooo sweet!
    Grace tumbuh besar, sehat, makin cantik dan sayang sesama yaaaa :* kecups dari Tante Eka

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee kok berkaca2 sih mbak :)
      thanks tantee *kecups balik dari Grace

      Delete
  15. Happy Christening yah Grace ! Semoga jd anak Tuhan yg baik yaa...
    btw, foto yg Cheers itu lucu banget deh ci :)

    ReplyDelete
  16. hii Mel, kunjungan balik! halo Gracee... kamu lucuuu deh, aku pingin liat foto studionya!
    btw katanya kalo baby nangis di jam yang sama setiap hari dengan durasi yang lama kemungkinan kena kolik.. coba dikonsul aja ke dsanya :)

    ReplyDelete
  17. huaaa...grace nya ngegemesin banget-bangetan...
    pengen uyel-uyel ituh pipi rasanyaaaa...

    ReplyDelete