14

Keseleo

Posted on Thursday, July 31, 2014


Huah rekor nih sebulan lebih ngga ngeupdate blog…

Bukannya malesss, sumpah, malesnya kadang doang, tapi banyakan ga ada waktunya!
Sebelum libur lebaran itu kantor udah kayak kebakaran djenggot ngejerin dokumen setiap minggu. Saya yang dari dulu paling ogah kalo disuru ngelembur terpaksa harus ngelembur seminggu full. Sempet down sehari gara2 saya gak sempet ketemu grace. Biasa kalo saya pergi dia blom bangun, dan karena lembur itu pas saya pulang dia udah bobok. Bener deh sedih banget rasanya…

Daaaaaaaan, setelah akhirnya liburan tiba…

Hari pertama liburan (jumat) sibuk sama Grace karena sus dan mbak sudah cuti. Beres-beres rumah seharian. Gak perlu kinclong yang penting gak jorok.

Hari kedua liburan (sabtu) jalan-jalan ke Gancit. Beli ban renang buat Grace niatnya lebaranan mau ajak baby berenang. Sempet juga ngomong-ngomong mau ke Bandung atau Taman Safari. Eh tapi, eh tapi, sepulangnya  dari mall kok pergelangan tangan kiri saya sakit banget kalo ditekuk (bayangin gerakan ngajak kesini-kesini atau dadah-dadah – ngerti gak???).

Jam 2 pagi pas Grace minta susu ternyata tangan saya tambah sakit. Parahnya ketika menopang kepala Grace waktu menyusui, aduhhhhh udah kayak mau patah tulang saya. Saya tahan sampe Grace selesai nyusu dan masih bisa angkat balik ke cribnya. Tapi gak tau kenapa gak lama dia nangis lagi, saat itu saya sudah gak kuat angkat tangan kiri saya dan bangunin Tomo. Dari sejak itu semaleman saya gak bisa tidur karena tangan saya cenut-cenut dan sama sekali gak bisa digerakin.

Hari ketiga liburan (minggu). Pagi-pagi banget langsung bangunin nyokap titip Grace dan ngacir ke UGD. Katanya sih salah otot / keseleo karena salah ngegendong. Dikasih salep dan obat minum + disuruh kompres air panas.

Jadilah seharian itu saya ngerepotin orang karena susah gerak, sampe mandi aja harus dibantu. Tangan saya jadi bengkak merah dan harus ditopang karena kehilangan kekuatan dan sakit banget kalo gerak.

Bok, banyangin dong udah gak ada helper, rumah berantakan, Grace harus digendong kemana-mana, ditambah saya puasa nyusuin karena minum obat pelemas otot. Jadilah mama saya dan Tomo pontang panting ngelayanin bayi kecil dan satu bayi besar *sigh*

Bener-bener rasanya helpless banget.
Sedih pas liburan malah bikin susah semua orang.
Sedih bukannya ngebantuin malah jadi couch potato.
Sedih karena bikin ortu capek banget harus urus cucu, terutama mama yang harus masakin grace, nyuapin, mandiin, dan bahkan tidurin Grace (gak tau kenapa dia gak mau digendong papanya kalo mau bobok, kurang empuk kali ya :p)
Sedih karena bikin Tomo sakit pinggang karena harus gendong dan entertain Grace terus.

Apalagi sekarang saya harus ngantor! (saya ambil cutinya senin – rabu seminggu setelah lebaran gantian sama mama karena mbak & sus mudiknya lama)

Ah semoga sakitnya cepat berlalu…

*Ngetik pake 6 jari (5 jari kanan + 1 jari kiri)*

bengkaknya kayak kesiram air panas

Discussion

  1. Yaaa olohhh mel... kok bs sampai bengkak gt? gara2 loe salah posisi wkt gendong grace?
    gw pernah loh pergelangan tangan kanan gw sakitnya ampun banget, cek ke dokter dibilang keseleo dikasih obat trus sembuh seminggunya...eeh hbs it tiap kedinginan smp ngilu banget itu pergelangan dan itu terjadi hampir setahun lebih deh, trus iseng2 di pijet ma mbak yg biasa pijet baby eeeh sembuh dan ndk kumat smp hari ini....aneh yaa kok bs yaa kita ndk tau klo keseleo gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kayaknya salah ngangkat deh.. gw jg gak sadar sih kapan exactly keseleonya
      untungnya gw gak ngilu sih, cuman jadi gak bisa angkat berat n kalo nekuk jadi terbatas.. hiks.. apa gw harus pijet yaaa hehehe

      Delete
  2. Haduh... Moga2 cepet sembuh ya...

    Gak perlu pijat atau fisioterapi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. so far baru fisiotherapy sih.. ngeri patah kalo dipijet :p

      Delete
  3. oalahhhh.. bengkaknya sampe gede banget mell :(( semoga cepat sembuh yah mel..

    ReplyDelete
  4. :o bengkak nya parah banget. moga2 cepet sembuh ya Mel

    ReplyDelete
  5. Get well soon Mel! Parah banget ya keseleonya sampe bengkak gitu.

    ReplyDelete
  6. Serem Mel liat fotonya.. Sekarang udah sembuh dong yah harapannya.. Smoga ga lagi2 yah Mel.. :(

    ReplyDelete
  7. Sangat bermanfaat Infoya.. Tks

    http://perbanelastis.blogspot.co.id/p/exocrepe.html

    ReplyDelete