17

Akhirnya...

Posted on Tuesday, August 12, 2014


Denger cerita orang tentang anak jatoh pasti jawaban saya “semua anak kayaknya pasti jatoh ya, yang penting gak muntah dan aktif lagi gak pa-pa deh”

Nah gimana kalo kejadiannya sama anak sendiri?

Booooooook, ternyata lumayan bikin steres yaaaaaa!

Jadi ceritanya semalem (11 Agustus 2014), saya lagi nemenin Grace main di Kasur sementara papanya bikin susu di bawah. Nah semenjak dia bisa berdiri, hobinya adalah berdiri di ranjang sambil pegangan senderan kepala yang nempel ke tembok (kebayang gak?). Berdiri, jatuhin diri ke kasur, berdiri, lalu merembet jalan ke kanan ke kiri, jatuhin diri lagi, dan repeat.

Nah karena saya dan Tomo masih norak bikin susu formula (akan dibahas di next posting), jadilah si Tomo tiba-tiba masuk kamar dengan kabar gembira kalo dia berhasil menemukan cara untuk mengocok susu yang benar (doc’h!). Dan karena saya juga masih norak, saya nengok ke Tomo, dan dalam hitungan detik Grace udah ngeloyor dari tengah ranjang ke lantai (Y_Y).

Bayangin dong, si bayi yang baru bisa berdiri ini jatoh dari posisi berdiri di atas ranjang ke lantai. Jatohnya kepala duluan, kena jidatnya lalu kebalik terlentang *miriiiisss*.

Saya bingung antara mau angkat dia tapi takut ada yang patah. Akhirnya saya biarin beberapa detik maksud hati biar dia tengkurep sendiri dulu tapi ternyata anaknya malah nangis doang. Akhirnya saya angkat pelan-pelan, saya senderin sambil peluk lalu kasih susunya. Untungnya dia langsung mau dan diem menikmati susu.

Jidatnya biru dan sedikit benjol. Hhhhhh……

Sambil minum susu akhirnya saya kompres pake es batu dibalut waslap. Kayaknya dia jadi sedikit gak nyaman, gak tau karena sakit atau karena dinginnya.

Saya gak tau harus apalagi. Merasa bersalah banget karena kurang perhatian dan menggampangkan walau hanya sebentar. Ngebayangin kalo saya yang jatuh dengan kepala duluan seperti itu. Mencoba membayangkan sakitnya kayak apa. Pasti shock, pusing, dan cenut-cenut.

Untungnya selesai nyusu anaknya aktif seperti biasa. Sempet saya cek dengan tanya “Grace, papa mana? Mama mana”, “Grace shake hand…”, “Grace kueee-kuee…”

Untungnya semua dia bisa walopun kadang rada males-malesan dan asik maen sendiri.

Gak lama setelah itu dia kembali mau berdiri dan manjat pinggiran ranjang lagi (-_-“)

Grace, Grace, belum kapok ya kamu nak???

NB:
Saya barusan telpon ke rumah tanya apakah Grace biasa-biasa aja. Makannya doyan seperti biasa gak, untungnya kata si mbak semuanya normal sih. Makannya tetep lahap.

Thank God.

Semoga beneran gak apa-apa dan semoga gak pernah terulang lagi.

*menenangkan diri dari sport jantung*

17 Comments

Discussion

  1. tenang ci.. pasti Grace gapapa.. gatau kenapa, tapi kayanya anak kecil justru lebih tahan banting daripada yg uda pada gede ya.. ade ku sering jatoh, uda benjol.. eh dia malah maen lagi :))
    pernah juga jatoh dari kasur (gara2 aku meleng juga sih), terus kepalanya nyangkut antara lemari sama kasur ahahhaa.. syok gitu aku pas masuk kamar dia posisinya bener2 kasian gitu. Elus2 palanya sambil minta maaf, untung ga kenapa2.. ahaha *abis itu kapok ninggalin dia sendirian* :))
    Pasti Grace gapapa kok ci.hihihi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya katanya sih bayi itu masih lentur otot2nya makanya kalo jatoh lebih gampang sembuh dibanding orang tua. yah smoga gak pa pa ^^

      Delete
  2. Hadehhhh gw bisa bayangi mel, secara ponakan gw yaa gt trus klo lolos yaa udh anakny terkapar di lantai dah...tp katany klo jatuh gt kitanya jgn ikutan teriak yaa biar anakny ndk kaget trus nangis...sehat - sehat yaa grace biar mama papa tenang yaya ehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gw sih kaget sampe speechless jd emang gak bs tereak hahahaha

      Delete
  3. bulan Juni kmrn... Abby jatoh telungkup dengan sukses di Excelso PIK, gara2 kesangket sama kaki anak kecil lain yg jahil. keluar darah dr hidung n bibir. Gue ud stress berat lgsg bawa ke UGD RSPI Puri, untungnya gpp. Pendarahan di hidung sudah berhenti dan yg darah di mulut itu krn gusinya robek dikit. Phewww... Abby termasuk yg kalo jatoh sendiri ud lumayan bisa handle. benjol2 dikit cincai. Tp liat darah lgsg lutut gue gemeter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaaaaa, kok ngeri banget Le?! btw dai PIK ke RSPI jauh ya nek, kalo gw sih kayaknya udah ke UGD RS PIK *lebih panikan*
      eh eh betewe lo pake dokter anaknya siapa di RSPI?

      Delete
  4. tenang mama yang penting anaknya nggak demam, nggak pusing, nggak muntah masih aktif dan mau makan berarti fine2 aja tapi pantau 3 hari dulu sih itu kata IGD pas Clarissa terjun bebas hehehe dia manjat pager crib trus salto dan brak jatuh lantai posisi terlentang, even di crib bisa jatuh gara2 bukaan crib itu ada injekan (kebayang gak) sejak saat itu gw puter balik lebih repot kl mau gendong sama masukin soalnya kaya 1.4-1.5 meter tingginya tapi dr pd jatuh lg apalagi conrad lebih aktif....

    jd jgn terlalu menyalahkan diri sendiri yah Mel, yg penting Grace tetap aktif dan ceria :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. widiihhhh ngeri juga ya kalo udah bisa manjat T_T kayaknya emang dibawahnya crib masih hrs dikasih kasur busa lagi yah biar aman, tapi repot juga, takut kitanya yg jatoh nginjek2 kasur :p

      Delete
  5. Kayaknya seumuran grace n marco belom ngerti kapok kali ya mel. Soalnya marco uda sering kejedot sampe nangis tp abis itu dilakuin lagi -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah tuhhh, umur brp ya mereka ngerti kata kapok -_-

      Delete
  6. Iya yang namanya anak jatuh selalu bikin senewen. Emma yg entah udh berapa kali jatoh juga tetep bikin senewen kalo jatoh apalagi kalo kena kepala sampe benjol. Hehe.

    Tp namanya anak lg belajar jalan kadang gak bisa dihindari juga sih yg namanya jatoh ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya itu dia. emang gw jg udah menyiapkan mental kalo anak jatoh, tapi ngeliat dengan mata kepala sendiri tetep aja hati deg-deg-ser lemes hahaha

      Delete
  7. belum lama nathan juga gitu mel. dari matras dalam keadaan ogong2. niatnya sih mau merayap ambil handphone gua dilantai.. tapi bukannya tangan duluan yang maju, malah kepalanya dulu. benjol dan biru aja langsung. wong Ama-nya dari dapur denger bunyi nge-jedug. hehehe.. :D *trus gua diomelin sama emak gua gara2 nyuruh nathan ngambil handphone yang sengaja gua taroh dilantai dengan harapan dia merangkak dilantai* hahahha..

    ReplyDelete
  8. anak kecil jarang ada yang namanya kapok sih! pas jatoh paling itungan jam doank udah berulah lagi. akan ada saat na Zio pun akan begitu, klo pas belajar jalan atau udah bisa jalan nanti :D

    ReplyDelete
  9. Huhuhu... emang pertama kali jatoh itu nyesek-senyeseknya ya. Dulu Madeline juga miss dikit, dia lagi guling-guling di ranjang, terus tau-tau dia udah jatuh aja. Huhu... Jatuhnya kena muka gitu, makin pesek aja deh hidungnya.

    ReplyDelete
  10. Hadeuuhh. Cerita anak jatoh emang palig bikin sport jntung.. smoga ga kejadian di Ian.. klo kenny sih udah bnyak mkn asam garam dia ama jatoh, kejedot, dll. Hahaha..

    ReplyDelete
  11. Kebayang sport jantung nya dirimu Mel.. Tapi anak kecil belum ngerti kapok, mungkin itu namanya belajar yah.. Kadang jatoh tp bangkit lagi dan berusaha lagi.. beughh.. *sok mario teguh* hehe..

    Waktu kecil kan gw bantu jagain ade gw, ehh jatoh dongg.. Huuhuhuh.. Langsung babak belur dihajar opa gw..muhahaha :p

    ReplyDelete