13

Terima kasih Tomo

Posted on Tuesday, September 2, 2014

Mungkin umur pernikahan kami baru seumur jagung, belum ada 2 tahun. Tapi saya merasa dia saya telah memberikan perubahan yang cukup besar dalam hidup saya.

1. Hati-hati ya
Tomo nih sering banget bilang “ati-ati ya” kalo saya mau pergi, baik face-to-face atau di whatsapp. Small things. Bahkan mungkin saking udah seringnya dia otomatis aja bilang begitu. Tapi buat saya, saya jadi merasa hati-hati di jalan itu penting. Secara gak langsung saya jadi lebih hati-hati nyupir mobilnya. Hati-hati kalau mau nyebrang jalan, dll. Again small things, but it gives quite a big impact for me. 
Sekarang saya juga jadi biasa menggunakan kata itu kalau mau berpisah dengan orang. Mendoakan supaya orang tersebut beneran hati-hati dijalan sampai selamat. 
Whatever comes out of your mouth is a prayer, right?

2. Sabar
Tomo ini orangnya sabar banget kalo menghadapi masalah. Biasanya dia hanya tarik napas panjang terus diem. 
Kalo saya? Hohoho saya sih orangnya blak-blakan banget. Kalo gak suka ya bilang gak suka. Kalo diselak orang ya saya sindir atau bahkan pernah saya toel langsung orangnya :p. 
Hal kayak gitu kadang gak bagus juga sih, jadi saya mulai interopeksi diri karena melihat sikap Tomo. Ada kalanya kita harus diam dan mengalah untuk jauh dari masalah. 
Menurut saya, kalo dunia dipenuhi sama orang-orang yang sifat sabarnya kayak Tomo dunia pasti akan damai :D

3. Relax
Dulu saya itu paling tidak betah di rumah. Selalu pengen jalan-jalan keluar setiap ada kesempatan. 
Beda banget dengan Tomo. Dia itu orangnya laid back banget. Betah di rumah seharian cuma tidur-tiduran, nonton tv, atau main games. Tapi gara-gara dia saya juga mulai menikmati santai-santai di rumah. Ternyata tidur siang itu enak juga dibandingin panas-panasan di jalan. Ternyata nonton film di rumah seru juga plus hemat daripada nonton di bioskop. 
Begitu juga dengan waktu travelling. Kalo dulu itenary saya selalu full dari pagi sampai malam, kalo sama Tomo jauh lebih santai. Banyak menghabiskan waktu dengan santai-santai di hotel, makan-makan, go with the flow aja tanpa planning. Liburan jadi gak capek dan pikiran jadi refresh :)

4. Berbagi
Mungkin karena background saya yang anak tunggal saya kurang rela kalau harus berbagi apalagi memberikan hasil jerih payah saya kepada orang lain, memberi sumbangan contohnya. 
Si Tomo tangannya ringan banget kalo ngeluarin uang untuk sumbangan. Pertamanya saya sempat mendelik dong ya. Tapi lalu ia menjelaskan bahwa kita itu sudah sangat beruntung memiliki apa yang kita mau dan gak pa-pa menyisihkan uang untuk orang yang kekurangan. Secara tidak langsung dia mengajarkan saya untuk rela dan ikhlas dalam menjalankannya.

5. Berdoa
Jujur, sebelum ketemu Tomo saya sempat menjadi “domba yang hilang”. Saya sempat mempertanyakan agama saya. Berkat dialah saya kembali percaya dan rajin berdoa dan ke Gereja. 
Dulu saya gak pernah makan sebelum berdoa, sekarang saya berusaha untuk selalu berdoa (berusaha soalnya sering lupa :p). 
Dulu saya males banget ke Gereja, sekarang kalo gak ke Gereja rasanya ada yang kurang. Dulu saya sama sekali gak tau lagu Gereja, sekarang mulai suka :)
Dia juga mengajarkan saya berdoa. Dulu saya gak tau harus ngomong apa sama Tuhan akhirnya hanya berdoa Bapa Kami / Salam Maria. Sekarang saya mulai bisa berbicara dengan-Nya. Ini adalah salah satu poin terbesar mengapa saya memilih dia sebagai suami saya.

6. Menjadi ibu
He is teaching me how to be a mom. 
Tomo gak pernah ragu atau malu untuk menjaga Grace. Mulai dari menggendong, memandikan, ganti popok, bikin susu, nemenin tidur dan masih banyak lagi. Bahkan waktu tangan saya sakit Tomo lah yang menggendong Grace ke Gereja dengan gendongan selempang! Kalo kebanyakan cowo malu dia cuek-cuek aja tuh. Dari situ saya jadi sadar kalau saya gak boleh males-malesan. Saya harus lebih rajin ngurus Grace walopun ada mbak. 
He’s teaching me by showing me how to be the greatest dad of all time. Bahkan sekarang Grace mulai bisa bilang “pa-pa” dan belum pernah nyebut “mama”..

 --

Posting ini didedikasikan untuk suamiku tercinta yang tiup lilin ulang tahunnya ke postpone karena harus dinas ke luar.

Dan seperti tahun sebelumnya dimana saya belum beliin kado apa-apa, semoga posting ini bisa dijadiin semacam remedy yah say.. #kabur

Welcome to the big three-O dear...
 

Discussion

  1. Mel, sifat tomo mirip2 deh sama luvti..hahaha..dai sabarnya kebangetan deh..
    Gw termasuk manusia yg ga punya rasa sabar dan selalu panasan aja maunya cari ribut..semenjak pacaran jadi lebih calm down dan mulai memikirkan perasaan org lain..hahaha...
    seneng ya kalo berubah jadi lebih baik...

    ReplyDelete
  2. mel,, 2 tahun aja masih seumur jagung.. gua 3 bulan harus seumur pohon toge kali yah. hahaha.. sama kaya ribka. tomo kayanya JP banget. hahaha.. 1-5 percis. hahahaha..

    happy birthday tomo.. :)

    ReplyDelete
  3. hahhaa.. happy birthday ya Tomo :)

    seneng ya ci kalo bisa menjadi yg lebih baik :)
    dan bener ci, tidur siang & santai2 di rumah emang juara ci dibanding jalan2 ke mall hahhaa

    ReplyDelete
  4. Hahhaha ada apa dengan para pria yaa? knp mereka begitu tampak dewasa dan sabar yaa?
    *tos dulu aah kita mel* gw ini manusia yg nyari api klo kata budi, seneng banget ribut hahahha ndk sabaran, ceroboh + gampang marah dan klo marah org lain kudu tau smp pernah gw sindir orgny di dpn umum hahhaha padahal yg bermasalah itu budi ma org itu eeh malah gw yg naik darah hahahha.

    Sampai detik gw sama kayak loe selalu diajarin buat jadi org lbh kalem, lebih tenang , lebih sabar dan kadang sempet mikir budi ini ndk punya rasa marah apa? jadi seneng yaa mel dapat pasangan yg bisa membuat kita jadi lebih baik, jadi semacam pengontrol kita kan

    ReplyDelete
  5. Gw inget banget yg pas kita nge-dessert di CP trus tetiba Tomo menghilang ternyata lagi ngurusin Grace.. awww.. Sungguh keren.. Lgsg toel2 ai pas itu..hihihi..

    Selamat ulang tahun yah Tomo :D Terus jadi suami dan papa yg jadi berkat buat keluarga kecilmu dan orang2 disekitar.. Amin :D

    ReplyDelete
  6. waaah ini kayanya yg komen juga mirip2 ya sifatnya, hahaha suamiku juga mirip2 tomo kak mel sifatnya, panjang sabar, betah dirumah, dan santai banget orangnya.. beda banget sm aku yg gak sabaran dan kalo ada yg gak disenengin ya blak2an tp jadi pelan2 berubah juga sejak sama dia. anyway selamat ulang tahun buat suaminya kak mel :)))

    ReplyDelete
  7. Ini yg namanya pasangan saling melengkapi ya... :) yin and yang...

    Happy birthday ya buat tomo

    ReplyDelete
  8. Selamat ulang tahun buat suaminya, Mel :) Tetep saling melengkapi yahh.. Seneng banget kalo pasangan saling melengkapi trs masing2 tambah baik lagi.. That's the point :)

    ReplyDelete
  9. Happy Birthday yah buat Tomo, lu juga pasti memberikan kebahagiaan buat dia. Kalau dia ada blog mungkin udah dijabarin satu2 hihihi

    ReplyDelete
  10. happy birthday buat Tomo, makin sabar sama istrinyaaa yaaa :)

    ReplyDelete
  11. Happy Bday Tomo!! Tomo itu kayak gue buat suami hahahaha. Dia tdnya ud males2an ke gereja, gara2 pacaran n nikah sm gue jadi ikutan rajin ke gereja hahahaha.

    Sejak merit gue jg belajar buat jadi lebih laidback. Tp suami gue kadang kelewat laidback. Jadi tetep harus ada guenya untuk balancing. Kadang2 jd gemes juga sama die hahahaa.

    Tomo baru big three o ya? Wah muda banget!!

    ReplyDelete
  12. happy birthday tomo... soal sharing, itu kita sama banget hahahaha... sejak pacaran dan nikah, gua juga jadi belajar buat sharing...

    ReplyDelete
  13. Happy birthday buat Tomo yaa.
    Emang pasangan bagusnya saling melengkapi biar balance :D

    ReplyDelete