20

Belanja-belanja bikin puas!

Posted on Monday, February 2, 2015


Biasanya orang-orang baru akan posting pengalaman belanja yang menyebalkan atau merugikan kan yah. Atau kalaupun mau muji biasanya ada pesan sponsornya..

Berhubung mood saya lagi kurang baik hari ini karena dibuat galau sama salah satu online shop terbesar, dan daripada saya ngomel mengenai OS menyebalkan itu, lebih baik saya cerita pengalaman baik saya saja deh.

PS. Cerita ini saya tulis sudah lama. OS terbesar yang sempet bikin saya sebal sudah gak bikin sebal lagi. Emang sih dia email kalo pengirimannya agak lama, tapi saya tunggu-tunggu sampe 2 minggu baru dateng. Ya sudahlah ya, itulah konsekuensinya belanja online dimana harganya di diskon sampe 40%!


1. Sukamart.com
Saya paling seneng yang namanya grocery shopping. Dari jaman kuliah sampe jadi ibu-ibu, rasanya seneng banget gitu kalo belanja mingguan. Iyah, belanjanya jadi seminggu sekali karena saya “hobi” jalan-jalan di supermarket, haha. Salah satu alasan terbesar adalah karena belanja di supermarket itu dapetnya banyak! Ya coba aja dibandingin kalo jalan-jalan di mall, paling banter cuma bawa 1 tentengan, itu juga isinya makanan. Maklum, saya bisa dibilang jarang banget belanja baju.

Karena hobi itu saya juga demen hunting barang murah terutama popok. Nyebelinnya, karena banyak banget supermarket di Jakarta saya harus capcipcup sambil semedi buat tau dimana yang popoknya lagi diskon.

Nah, untung sekarang belanja groceries bisa online!
Saya pikir kalo belanja groceries kan banyak dan berat pasti ya, kalo belanja online pasti ongkirnya mahal deh.. Eh ternyata sodara-sodari, diatas 250ribu ongkirnya Free! *Say whaaaaaaat?*

Yang paling saya suka adalah CS nya dong. Gampang banget dihubungi. Di telpon sekali biasanya langsung diangkat. Di email juga dalam sehari langsung dibalas =D

Pernah nih, saya salah beli produk. Maunya beli popok size L, tapi saya nge-kliknya yang size XL. Dudul nya lagi, saya sadarnya setelah saya transfer -_-“. Mau dibatalkan secara online kan sudah gak bisa karena saya sudah bayar, akhirnya saya telpon deh CS nya. Langsung loh pada saat itu juga dibatalkan sama dia, dan kreditnya masuk ke store kredit. Semua dalam kurun waktu kurang dari 2 jam!

Setelah itu ya saya tinggal repeat order, lalu ubah deh size popoknya jadi L. Ordernya datang dalam kurun waktu 1-2 hari =D. Pernah sih sekali delay sampai 4 hari baru sampai, tapi itu karena JNE-nya lagi sibuk gara-gara hari belanja online 12-12-14. Biasanya sih cepet =)

Maju terus yah sukamart.com, biar makin banyak diskonnya :)


2. Rajasusu.com
Dari judulnya pasti udah pada tau ya kalo ini sih tempat beli susu. Saya happy banget belanja produk bayi disini soalnya harganya jauh lebih murah daripada di supermarket, bahkan dibandingin supermarket wholesale.

Plus, mereka jual produk yang susah di dapet di supermarket langganan saya kayak Farley. Kalau saya bandingkan dengan teman saya yang biasa beli Farley di toko bayi, harga di Rajasusu juga lebih murah loh.

Yang paling bikin hepi sih karena mereka ngirim barangnya cepetnya pake banget-nget! Biasa saya order malem sebelum tidur atau pagi-pagi pas sampai dikantor. Langsung bayar paginya, eh siang/sorenya udah sampai aja gituuuuuu. Gak pake nunggu sehari-pun. Mungkin karena rumah saya dekat dengan kantornya kah? Udah kayak delivery makanan aja, order langsung sampe =D


3. JYSK
Yang ini sih bukan online shop ya.. Tapi saya puas banget saya pelayanan JYSK.

Saya kan waktu itu lagi persiapan buat ultahnya Grace. Nah kebetulan emang saya lagi nyari meja makan buat taro dessert table sekaligus bisa digunakan sebagai meja makan kami nanti. Setelah muter-muter ke beberapa tukang furniture, akhirnya saya jatuh hati sama meja di JYSK ini.

Nah pas proses bayar, entah kenapa beberapa kartu kredit saya di decline sama mesin EDC nya. Jadi saya sudah gesek 2 kartu, tidak berhasil, dan akhirnya berhasil dengan kartu kreditnya Tomo (emang dasar sudah kodrat harus bapake yang bayar yah haha).

PS. Saya sempet bete sih karena disuruh nunggu lama dan kasirnya nyinyir bilang, “Kartunya gak bisa bu, yang lain tadi bisa. Kartu ibu overlimit kali?”. Ya keles mbaa kartu platinum bisa overlimit? Emang saya belanja apaan???

Nah setelah itu gak lama saya di SMS dari salah satu bank kalau transaksi kartu kredit saya berhasil. Lho, berarti ini double debit dong??? Mau balik ke tokonya males soalnya saat itu saya sudah di jalan pulang.

Saya hubungi bank nya ngecek apa benar debitnya berhasil. Katanya iya sudah terdebit. Kalau mau refund, sayanya yang harus menghubungi merchantnya sendiri. Kecuali ada masalah maka bank akan bantu hubungi merchantnya.

Okeh, saya hubungi dong CS nya JYSK. Ternyata disuruh hubungi kantor pusatnya langsung. Karena itu hari sabtu, jadi saya harus menunggu sampai senin (office hours).

Dasar saya orangnya gak sabaran, saya email aja deh pake alamat email dari websitenya JYSK. Eh hari senin dibalas lho, dan gak lama orangnya hubungi saya. Mereka bilang benar telah terjadi transaksi double dan akan mengembalikan uangnya.

Nah, biasa soal refund-me-refund ini kan bikin keki ya. Lama lah, financenya susah dihubungi lah, dll dll. Tapi di JYSK ini saya cukup berhubungan dengan satu orang (kayaknya jabatannya sudah manager), dan uangnya di refund full setelah 3 hari! Plus si manager ini ngasih saya nomer HP nya, jadi gampang banget kalo mau ngehubungi dia. Malah dia yang sering kasih info ke saya sampai mana status refundnya J

Walopun saya bayarnya nyicil 6x, tapi direfund langsung ke tabungan saya full amount. Jadi ya, gak perlu berhubungan dengan kartu kredit lagi.

Good job lah JYSK. I’m a very happy customer =D



Posted in

20 Comments

Discussion

  1. wakakaka.. g juga suka belanja di sukamart dan rajasusu kadang mikir bensin, parkiran ama waktu lebih mahal dari bayar ongkir Rp.10,000.- malahan sukamart 250/300rb free kan yah :)
    tapi berhubung sekarang tinggal na sama MIL, kebanyakan di beliin ama MIL dia lebih sering ngider sana sini !
    JYSK pernah liat2 dan pengen klo punya rumah dewek, apa daya saya sekarang di PMI (Pondok Mertua Indah) dan semenjak ada anak malah pengennya di PMI sampe anak gede wakakaka... soalnya ada ART MIL 2 orang trus yah ada MIL juga, intinya anak g ga cuma berdua ama ART klo kita ke office... makin jauh dari punya rumah impian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, males macetnya skrg2 ini mah. Enakan klik2 langsung sampe wkwkwk
      Sementara di PMI enjoy life dulu sambil nabung. Ntar punya rumah sendiri pusing mikirin ngisinya hahaa

      Delete
  2. gua agak jarang belanja online... soalnya ga puas ga bisa liat produknya secara langsung... lagian ongkirnya sama harga parkir supermarket sama aja hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan kalo belanjanya banyak bisa free ongkir mel :p *ane bukan salesnya*
      gw justru demen browsingnya soalnya kl ke supermarket gede males parkir n antrinya

      Delete
  3. kalo di sukamart gw blanja popoknya doank, soalnya kalo lagi disc harganya murce, jadi biasanya pasti ngeborong barengan temen kantor hihihi.

    kalo susu masih harus blanja di supermarket demi kumpulin struk buat kumpul poin biar dapet hadiah ntah mainan ntah voucher blanja #emak2bancihadiah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, gw jg seringnya beli popok sih sama liat produk apa yg lagi sale. kalo gak ada sale gak beli hahaa
      Eh, emang beli dimana bisa dapet voucher belanja?? kok supermarket yg gw tau cuma ngumpulin stiker buat tuker sm piring2an??

      Delete
  4. Gue sama Raja Susu gak gitu puas Mel. Soalnya walaupun harganya lbh murah, tp kadang barangnya suka ga ada dan dikasih taunya blakangan (walaupun direfund cepet), plus kerapihan packagingnya jauhhh banget sama Bilna. Sampe skrg juaranya tetep Bilna kalo buat kebutuhan bayi hihihi. Walaupun sedikit lbh mahal, tp rapiiii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw puas2 aja sih, org pesen pagi dateng siang. Pastinya bungkusnya juga masih rapih, kan belum lewat satu hari. Bilna gw blom pernah sih. Motto gw, selama ada yg lebih murah, knp pilih yg lebih mahal? hahaha

      Delete
  5. wah harga popok lebih murah ya di sukamart, susu lebih murah di raja susu, jysk uda ngintip barang2nya kayaknya bagus2... sudah di take note, siap2 kalo butuh beli susu dan popok... hahahaha...

    ReplyDelete
  6. Wah mell.. asik ya belanja online groceries gtu.. Smoga di sini juga ada pas aku butuh kelak. Hehe.. Makasih infonyaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu di Sg ya?? masa sih disana gak ada? biasakan disana lebih canggih drpd disini hehehe

      Delete
  7. mel. catet dulu yah alamat web-nya. hahaha. maklum belum pernah belanja online yang seperti dikau sebutkan diatas. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. Silahkan di coba poy pada saat waktunya beli popok ;)

      Delete
  8. Mel.. g malah agak2 berat ama aturan free ongkir min 250rb tuh di sukamart. Soalnya kompetitornya cuma 200rb.
    Mana kadang cuma pengen beli susu uht yg murah bener itu. Tp cuma boleh 2. Malah jadi 'terpaksa' beli2 yg lain..hahahahaha.

    Aduuh terima kasih kau nyebut2 farley. Gue dari aemingguan lalu lg mikir merk biscuit baby yg dulu kenny mkn itu apaaaaa.. ga inget2. Pewe jg ga inget. Farley astagaaaaa... hahaha

    Terima kasih jugaaa ngenalin jysk
    G baru tau nih. Kebetulan laki g lg cari meja buat sembayang sincia ntar..

    ReplyDelete
  9. mel, jaman emang udah beneran canggih ya sekarang.
    mau belanja, ga suah repot2 dateng ke supermarket lagi. itung2 irit biaya parkir. terus jg ga laper mata beli ini itu pas lagi ngiter2 di lorong supermarket.
    sejauh ini blm pernah coba belanja online di 2 website yg ada di atas, kapan2 mau cobain..

    btw, untuk makanan2, tgl kadaluarsa nya jaraknya jg jauh kan ya mel? kalo beli sendiri di supermarket, bs cek tgl kadaluarsa nya dulu. kalo beli online, nama baik online shop itu ya yg dipertaruhkan..

    ReplyDelete
  10. Waaa.. Sekarang bisa belanja grocery online? Mantaaap..
    Soal JYSK.. Bagus banget urusan refundnya. Saluuut.

    ReplyDelete
  11. Belum pernah nyoba tapi pas meluncur ke webnya, jadi tergoda. :)
    *****

    https://chicklyfresh.wordpress.com

    ReplyDelete
  12. Langsung kasih tau temen web nya :D Thank you sudah berbagi Mama Grace :)

    ReplyDelete