30

AEON and Hubby's Birthday

Posted on Tuesday, September 1, 2015


Sabtu kemarin kami akhirnya nyobain pergi ke mall yang lagi heits banget di Jakarta. Yup, apalagi kalau bukan AEON mall BSD. Kami sengaja nunggu beberapa bulan setelah grand opening. Selain jauh, nyali kami juga ciut begitu dengar ramenya itu mall sampe harus berdesak-desakan.

Dulu waktu IKEA baru buka, kami niat-niatin pergi seminggu setelah grand opening. Kebetulan waktu itu kami memang lagi ngisi rumah dan kami memang nungguin IKEA buka untuk beli  hordeng! Haha.

Nah kalo AEON kan ga ada yang urgent, so biarlah kami dibilang kurang update karena belum pernah kesana :p

Kalau dari rumah saya, google map menyarankan ada 2 rute: satu lewat tol JORR JWII, satunya lagi lewat tol Jakarta – Merak. Kalo menurut gmap, jarak kilometernya sama, hanya kalau JORR waktunya lebih cepat 10 menit. Ya wuis, akhirnya perginya kami lewat JORR, dan pulangnya nanti lewat Jkt-Merak.

Ternyataaah, tolnya panjaaaaaaaaaaang banget yah sodaraaaaaaaah. Rasanya kok gak sampe-sampe. Si Grace dari anteng sampe mulai jengah karena sudah sejam belum sampe juga. Total-total kami 1.5 jam di mobil sebelum akhirnya sampe di mall. FYI, disana juga pas lagi ada pameran automotive GIIAS, jadi keluar tol sempet macet di lampu merah.

Kalau dulu infonya, cari parkir susah banget sampai banyak yang parkir di jalan, ternyata sekarang sudah tidak sepadat itu lagi. Gak ada yang parkir di luar. Kami juga cukup naik ke lantai 2BF (lantai 3 nya parkir di roof top), lalu *cinngggg* langsung dapet parkir :D

Tomo suka banget sama tempat parkirannya. Terang dan ceilingnya tinggi sehingga tidak penat. Lantai parkirannya juga kinclong, entah pakai lantai apa, yang pasti warnanya putih kayak lantai di dalem gedung (bukan lantai abu-abu yang biasa di parkiran). Mirip-mirip deh sama tempat parkir gedung IKEA.

Masuk ke dalam mall suasananya kayak di mall di Singapura. Ceilingnya tinggi, lampunya putih terang, dan jalanannya besar. WC nya baguuus. Kubikal ibu + anaknya gak cuma 1, tapi 3 dongggg. Jadi yang bawa anak kecil gak perlu antri lama. Malah ada tempat pipis yang buat anak cowoknya segala. Bener-bener standard luar negeri :)

Katanya, disana bakalan susah cari makan karena restoran penuh semua. Karena kami sampai disana jam 5 lewat, kami memutuskan untuk langsung aja cari makanan sebelum restoran full. Tanpa muter-muter ke bawah, kami langsung naik ke food court atas dan makan di Ramen Village. Restorannya kami gak kenal semua bok, akhirnya cap-cip-cup kami masuk ke Tokyo Ramen Tabushi yang terlihat cukup ramai. Btw ramen ini menjual pork, tapi saya lihat ada beberapa ibu-ibu berjilbab duduk disana. Mungkin bisa pesan yang halal kali ya?

Tekstur ramennya keras, kuahnya asin. Porknya biasa aja, malah saya bilang gak ada rasanya. Overall, rasanya kurang nendang.
Setelah makan kami muterin mallnya. Ternyata isinya biasa ajaaah. Toko-tokonya ya standard seperti di mall-mall lain. Emang yang paling OK, menurut saya, ya si Aeon dept. store nya. Saya hanya ke bagian food mart nya, lihat sushi yang happening banget yang katanya antrinya mengular. Ternyataaa, jam 7 malam, bagian sushinya sama sekali gak antri! Ya antri sih, tapi palingan 3-5 orang di depan. Bagian tempura/gorengannya sudah pada habis, dan makanan lainnya gak begitu rame.

Saya nyobain es krim soft-serve rasa green tea twist vanilla (IDR 10k). Rasanya lumayan, dan untuk harga segitu dapetnya besar dan banyak. Kalau makan sendirian sih lumayan gak abis deh.

Makan es krimnya berebutan sama Grace. Jadi ni anak pengen pegang sendiri, padahal es krimnya tinggi melewati waffle cone dan cepet banget lumernya. Takut jatoh jadi saya rebutan pegang sampe akhirnya waffle conenya pecah (saya remes), es krimnya ancur, dan anaknya nangis. LOL. Bukannya nolongin si sus malahan ketawa ngakak. Bapaknya geleng-geleng sambil memberi tatapan “ya ampun mama, rebutan sampe segitunya” ke saya :p (Plus pas kejadian diliatin sama mbak-mbak dan dede bayi yang nahan ketawa. Asem!).

Selesai beres-beres dari kejadian es krim, kami lihat festival lampu sakura, yang ternyata adanya di parkiran aja donggggg. Saya kira mah bakalan ada taman besar kayak di CP gitu, ternyata cuma sekotakan kecil di tengah-tengah parkiran. Ya bagus sih, tapi, biasa, hehe…

Bagus sih ya...
Selesai dari sana kami naik keatas ke tempat mainan, yang juga sering jadi spot foto-foto di IG. Grace happy banget lihat banyak mainan dan ketemu doraemon besar. Ternyata disana juga jualan barang keperluan bayi (macam popok, sabun, dll) yang harganya saya bilang cukup murah. Malah lebih murah daripada hyperm4rt/c4. Baby choice nya malah diskon 20% jadi 32k sajah (biasa saya beli di baby store harganya 39k). Merries good skin yang besar juga beli 2 IDR 100k. Eehh, too much info yah, ini kayaknya mending saya bahas di forum mama2 daripada panjang haha :p

Kursinya bentuk tumpukan buku bacaan anak-anak. Lucukk!

Toss sama Emon

Beeear, kenapa kamu besar sekaliii?
Usai dari sana kami pulang deh.

Nah, kita mengalami kejadian gak enak nih pas pulang.

Jadi kan kita mau lewat tol Jakarta-Merak, dimana kita harus melewati jalan raya BSD yang banyak truk-truknya. Disalah satu round-a-bout yang lumayan padat, mobil kami dipepet sama truk besar dari kanan. Kita mau ke kiri, eh ada mobil gak sopan yang maksa banget lewat jalur kiri sehingga kita stuk gak bisa kemana-mana. Padahal jalur kiri itu sudah mepet banget loh sama trotoar. Mobil kita stop, dan BREKKK, kena deh diserempet sama si truk di kanan. Goyangannya lumayan parah karena truknya besar. Spion sampe melintir kearah sebaliknya (untung masih bisa dibalikin dan gak patah).

(Y__Y)

Untung supirnya masih mau turun dari truk dan kompromi sama Tomo. Saya sih udah pesimis aja si abang bakalan kabur. Kata Tomo supirnya baik masih mau minta maaf dan ngaku salah. Dia kasih nomor HP bos nya dan suruh langsung hubungi si bos aja.

Karena supirnya sudah minta maaf, ya kami jadi gak terlalu emosi lah. Ya namanya kecelakaan kan gak disengaja dan gak melulu salah salah satu pihak.

Balik rumah Tomo SMS si bosnya bilang kalau mau ganti rugi tolong transfer seharga claim asuransi aja. Tapi kalau tidak mau ya gak pa-pa, sudah diikhlasin saja daripada jadi masalah. Tergantung itikat baik pihak sana saja lah. Eniway, sampe sekarang SMSnya belum dibalas sih.

Back to topic, sebenernya kalau ke AEON enakan lewat Jakarta-Merak sih kalau tidak macet. Menurut saya jaraknya lebih pendek daripada harus muter-muter JORR. Plus, harga tolnya juga lebih murah *penting* :p

So, apakah kami akan ke AEON mall lagi? Kalau gak ada acara special atau undangan makan-makan kayaknya ngga sih ya, haha. Alasan utama ya karena jauuuh, dan menurut saya semuanya biasa sajaaahh. Dan terbukti sih banyak yang sependapat sama saya. Selang 3 bulan sejak grand opening, di malam minggu pun, mallnya tidak seramai itu lagi =)

=========================================



Minggunya adalah hari ulang tahun Tomo :D

Dimulai di pagi hari nyari kue di Colette and Lola. Bagus yah tempatnya. Dekornya bikin betah, apalagi ada kursi goyangnya. Si Grace sampe cekikian duduk di kursi goyang :D

Setelah beli kue, kami janjian makan-makan sama keluarga. Gak jauh-jauh, cuma di restoran deket rumah aja, makan Chinese food, lengkap dengan bakmi goreng ulang tahun. Setelah itu tiup lilin dan potong kue. Ternyata kuenya muaniiiiiiis banget sampe gak bisa kemakan (sama saya). Sodara yang lain juga pada gak suka, kecuali papa saya yang emang doyan manis. Dia sendirian yang habis dan pake nambah, hehe.

Pulangnya temenin Grace bobok siang. Bobok siang kali ini saya bisa mimpi buruk (tapi sekarang sudah lupa tentang apa), terus bangun-bangun kaki bisa lemeeeeeeeeees banget. Rencana ke Gereja jam 4 gagal karena kami semua gak ada yang bagun. LOL.

Bangun-bangun malah lapar. Jadi lah kami ke restoran langganan yang memberikan steak gratis di hari ultah (Holycow) hehe. Lumayan, dapet Wagyu Sirloin gratis. Emang ya steak wagyu itu beda banget. Dagingnya empuk, gak ada bau sapinya sama sekali. Aku sukaaakkk.

Btw, disini waiter nya salah kasih steak. Jadi steak saya ketuker sama steak orang lain. Tapi pas saya sadar dan lapor ke waiternya, steak saya sudah dimakan sama orang itu. Jadi gak bisa tuker deh. (Beruntungnya si om, dia makan steak yang lebih mahal dari yang dia pesan :p). Lalu, waiternya menawarkan untuk memasakan lagi, dan sembari nunggu kami dikasih Tiramisu gratis :D. Lumayan.

Setelah ke gereja, Tomo minta dibeliin kado. Dia bilang selama 3 tahun menikah saya sama sekali belum pernah beliin dia kado. LOL. Ya ma’ap, abis Tomo kalo ditanya mau apa dia bilang gak mau apa-apa. Saya anggap cowo kan ngomong ya blak-blakan ya, mau-mau, gak mau ya gak mau. Jadi beneran saya gak kasih apa-apa setiap doi ultah :p (istri macam mana..)

So, secara HP nya udah super duper lemot, jadi kita putuskan untuk mengkadokan HP baru aja deh.
(Bingung ya HP sekarang, rata-rata gak sampe 2 tahun sudah pada lemot. Dulu HP poliponic nokia sampe jatoh, pecah, tetep berjaya haha)

Tomo soundingnya iPhone mulu. Ditawarin iPhone 4 second gak mau (sadis emang nawarinnya, haha). Terus ke toko lihat iPhone 5c lagi turun harga, tapi dilihat, dengan casing warna-warni gitu jadi kayak mainan dan gak keren. iPhone 6? Mau sihh, saya juga mauuu banget beliin, tapi apa daya, tangan tak sampai….

So kami beli apa???

Kembali ke henpon sejuta umat deh. LOLOL.

Happy birthday dear, hubby

May God always bless you with good health, good life, and good food *lol*
 
Happy Birthday, Papa (Feat. si anak kecil yang girang banget mau tiup lilin)

Discussion

  1. Happy Birthday ya buat Tomo...Semoga makin diberkati keluarga kecilnya :)
    Iya dulu pas baru banget buka main ke AEON rasanya ganyaman banget karena masi parkir liar diluar dan didalem mall nya pun rame ga bs ngapa2in..kayanya kalo sekarang2 sih uda aman yaa main2 kesana..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Ribka :D
      skrg udah aman banget kok ke Aeon :D

      Delete
  2. Happy belated birthday buat tomo ya mel.. :)
    grace lucuuuuu bgt, makin mirip sm mami nya.

    Seengganya ada asuransi ya mel, jd tinggal klaim asuransi nya. Tp itu boss nya si supir kok di sms malah ga dibales ya..apa supir nya ga laporan kl sebelomnya dia udh nyerempet mobil org laen sampe spion nya rusak.. >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Rochaaaaaan :D
      Iya tuh, sampe skrg gak dibales. cape deehh

      Delete
  3. happy birthday buat tomo...

    biarpun uda sepi, tapi gua belom ada niat buat kesana lagi hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Mel.
      Kenapa gak niat ? jauh yaa?

      Delete
  4. aeon mall walaupun biasa tapi rame banget ya karena baru aja ya. kan biasa kalo ada yang baru, berbondong2 orang kesana semua. hahaha.

    happy birthday ya buat tomo!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, biasa deh Man. Pengen tau aja intinya hehe

      Delete
  5. Mel foto yg sama boneka2 itu di belah mana si? Kok gua pas kesana ga liat ya? Ntar ah kapan2 kalo mau kesana lg gua mau poto juga hahaha. Eh btw hp gue uda 4 taon masih ga lemot loh mel, tp kl samsung jgn ditanya deh. Gue beli barengan dulu sama si him2, samsung dia taon lalu uda RIP duluan wkwkwk.

    Happy birthday buat tomo yak mel!

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh, di dalem aeon dept storenya pi. Dibagian paling atas yg baju anak2.
      Oh ya, kl iphone kayaknya tahan lama ya.. samsung rata2 2 thn udah lemot (tapi gak kapok beli lagi) >_<

      Delete
  6. Happy birthday buat tomo, Mel. :)

    Sama mel. waktu itu gua ke AEON yang pas GIIAS tapi udah sepi banget mallnya. hehehe.. gua juga suka parkirannya. kinclong. mirip kaya di IKEA. kalo untuk dalem mallnya emang standart banget yah. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuppp. Tapi kalo tinggal deket sana mah, gw demen juga maen kesana. ini berhubung jauh aja jd gak worthed sama perjalanannya :p

      Delete
  7. Gw blm sempet ke Aeon mall nih, abisnya jauuuhhh bgt dari rumah jadi males rasanya wkwkwkwkwk, tapi Aeon emang kekinian bgt ya hahahaha. Mungkin itu yg bikin penasaran XD
    Katanya rata2 masakan Jepang ya di Aeon mall?
    Toll Jorr emang jauhhhh bgt, dulu gw jg berasa lewat situ gak sampe2 rasanya jadi bikin ngantuk hahahaha.
    Btw lucu ya ada Doraemon sm Rilakuma :-) anak2 pasti betah deh maen2 di situ.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, banyak yg jual ramen gitu deh. Tapi saking banyaknya gw gak tau yg enak yang mana. Yg gw makan malah biasa aja hehehe

      Delete
  8. Happy birthday buat Tomo! Aeon emang biasa aja ya. Udah sepi ya sekarang? Berarti nanti kalo ipar dateng ke sini bisa diajak ke aeon. Kemarin Lebaran gak ke sana karena rame bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Ngel :D
      Gak sepi banget sihhh. Tapi sudah normal lah buat enjoy jalan2nya hehe

      Delete
  9. Mel, kalau gitu Sabtu kemarin ke Aeon juga? Gue juga ke Aeon, tapi ngga lunch di sana, gue malah lunch di Kenanga Alsut, lalu ke sana karena ada kebutuhan. Tapi gak papasan ya kita, soalnya gue jam 4-an udah cabut sih, kalau lu sampe malem ya.

    Happy Bday ya Tomo! Semoga sehat terus, bahagia, dan jadi suami yang super! *ala Mario Teguh hahahaa*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi gw kesananya sore menjelang malem Le. Pantes lah kita gak ketemu hehe..
      Thanks yaaa buat wishesnya :D

      Delete
  10. Udah aman ya ke aeon? Hahahaha. Emak g ngajakkin kesono tuh minggu kmrm jg. Tp krn g tau lg ada GIIAS, g males banget..

    Kynya ikea nih yg mgkin lagi rame lagi gara2 baru kuar katalog baru.


    Happy bday ya tomo..
    Grace.. girang banget kamu nak. Nyengir lebar gitu. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amaaaaaan. Tp ya mending kesana kalo pas gak ada event sih, secara jauh kan ya bok, kalo ditambah macet males jugaa

      Thanks Na, iya tu anak demen banget lihat lilin

      Delete
  11. pengen ke aeon juga nanti ah pengen liat mainan disana katanya kerenkeren .. ga kalah sama harganya juga kerenkeren :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. ya kl kesana macam cuci mata saja laaaaaah. kl beli gak rela jugaa hahaha

      Delete
  12. Happy belated birthday Tomo...
    Gue juga baru dua kali ke Aeon Mel, padahal deket sama rumah dan kantor gue tapi males aja bawaannya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya, kalo deket kenapa males? kalo gw sih jelas males, wong jauuuh haha

      Delete
  13. happy belated bday buat tOmo, banyak anak banyak rejeki, Tuhan selalu memberkati kalian semua :)
    duh IKEA aja g lom pergi apa lagi AEON mall, suami g bilang nanti lah 3-4 tahun lagi baru kesana, karena postingan men temen yang ngasih liat macat dan antrian klo mo makan wakakakaka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lol. 3 / 4 tahun lagi mah kelamaaan bangettt hahaha
      sekarang dua2nya udah sepi kok. ya gak sepi sih, namanya juga mall, tapi lumayan laaah mirip2 ramenya TA =D

      Delete
  14. happiest birthday for ur hubby ci :D
    Grace sumringah ceriaaaa banget ci di foto ultah papanya :)

    sampe skrg belum kesampean ke aeon ci, gegara kalo liat komen org2 itu jau en parkir susah + di dalem sumpekkk pekkk :(

    pingiwed.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks dewww :D
      haha iya, emang postingan org bikin jiper ya. Tapi skrg udah ok kokk

      Delete
  15. Aku penasaran sama rasa kuenya colette itu. Liat dekor tempatnya emang menggoda bangeeet. tapi pas mau beli takut ga suka.. hahaha..

    Kalo Aeon emang isinya biasa aja ya ternyata. aku kesana pas lagi heboh2nya.. makjan, langsung kapok.. LOL

    ReplyDelete
  16. Happy birthday buat Tomo ya!! Jadi hadiahnya blackberry kah?
    heehehe wah iya dulu banyak yg posting foto colette lola, belakangan jarang. tapi gw tetep gapernah nyobain hahahah, tiap ke jkt gamau jauh2 dari mall aja *cari aman* hahaha
    Aeon dulu gw blom sempat menjelajah saking pusing rame banget

    ReplyDelete