15

Pindah rumah?

Posted on Wednesday, November 18, 2015

Dua bulan terakhir saya dan keluarga terpaksa harus hidup nomaden, alias pindah sana pindah sini, gara-gara rumah yang sebelumnya saya tinggalin mau di renovasi.

Awalnya saya pikir mau cari apartemen yang dekat dengan rumah lama saya. Tapi setelah survey harga dan tinjau lokasi, kami tidak menemukan yang pas di hati. Apartemen yang baru harganya selangit, bahkan ada yang pake dollar (?!!!). Apartemen yang harganya bersahabat gedungnya sudah kusam dan dalamnya gelap #parno.

Akhirnya, kami ingat kalau apartemen keluarga lagi nganggur. Apartemen ini memang baru selesai disewa karena sebentar lagi mau dipake sama adek ipar. Pas banget kan timingnya. Minta persetujuan bonyok dan adek ipar, akhirnya pindahlah kami ke apartemen itu.

Gimana rasanya kembali tinggal di apartemen? Wah jangan ditanya deh. Beda banget! Kalau dulu kami happy-happy aja berdua, sekarang ber4 rasanya sumpek banget! Grace yang biasanya bisa lari kesana kemari, disini malah mentok kesana kemari. Akibatnya anaknya jadi gak betah di apartemen dan minta jalan-jalan keluar terus. Ya kalau ada saya sih, saya temenin main keluar, jalan-jalan ke indomart beli barang yang gak penting biar anak seneng. Nah, kalo pas berdua sus gimana? Saya sih melarang keras sus saya turun kebawah berdia grace. Selain takut orang asing, sus saya itu lugunya keterlaluan. Ya takut aja kan kalau dibohongi orang.

Waktu itu aja pernah ada segerombolan anak muda india/timur tengah lagi nongkrong-nongkrong. Tau-tau ada satu yang nyamperin saya, nanya boleh gak dia foto sama anak saya. Katanya mirip dengan anaknya, lalu memperlihatkan foto anak yang sama sekali ga ada mirip-miripnya sama Grace. Ya iyalah, dia belok, Grace sipit?! Katanya lagi dia mau kasih tau istrinya kalau ada anak yang mirip. Gak tau ya, saya mikirnya langsung negatif aja. Takutnya itu foto mau dikirim ke tukang jual beli anak atau gimana. Amit2. Setelah saya bilang "sorry, no, she shy" beberapa kali, akhirnya orang itu pergi sambil rada marah. Dan saya pun langsung kabur :p

Yah begitulah hidup di apartemen, karena banyak orang seliweran dan kami ga mungkin kan kenal sama orang satu tower, jadi selalu was-was aja bawaannya.

Setelah sebulan lebih di apartemen, akhirnya kami sampai di tanggal deadline dimana kami harus pindah lagi. Adik ipar mau nikah dan apartemennya ya buat mereka tinggal. Masalahnya, rumah lama saya ternyata belum selesai di renov, molor dari perkiraan.

Terus gimana dong?

Akhirnya kami pindah deh ke rumah baru. (Kesannya rumah kami banyaknya, maklum horang kaya. Lol) (Gak deng, rumah lama yang di renov itu rumah ortu saya, yang baru memang rumah kami yang selama ini nganggur gara-gara akses jalannya susah).

Pas banget jalannya sekarang sudah lebih gampang sehingga kami gak perlu macet-macetan di jalanan yang lewat perkampungan.

Pindahan dari apartemen ke rumah ternyata gak segampang yang dikira. Barang kami banyak ajaa. Kami sampai 3x bolak balik karena mobilnya gak cukup :p. Padahal perasaan cuma bawa baju dan perintilannya Grace deh.

Rumah kami sebenarnya tidak besar, tapi kami yang sebelumnya di apartemen, begitu masuk rumah serasa waaaahhh, gede banget. LOL.

Grace aja langsung seneng lari-larian keliling rumah. Belum lagi yang namanya rumah baru kan ya, barangnya seadanya banget. Jadi tambah keliatan luas (baca: kosong) deh rumahnya.

Masalah disini selain jarak, adalah cari makanan. Memang sudah ada beberapa restoran yang buka, tapi setelah saya coba, rasanya kirang cocok dilidah kami. Sampai saat ini, sudah sebulan saya disana pun, saya belum berhasil menemukan pasar! Akhirnya saya masih ke pasar dekat rumah lama deh. 

Oh ya, karena kami gak mau repot (dan saya tidak bisa masak ;p), jadi kami rantangan deh. Nah rantangan pun udah 2x ganti masih kurang enak. Yang pertama terlalu bersih (no msg) sehingga kurang rasa. Yang kedua menunya malah mirip makanan warteg belakang kantor saya, hhh.

Yang saya suka dengan rumah ini adalah lingkungannya. Karena perumahan baru yang masih dipermak terus, masuk ke daerah perumahan aja rasanya asri banget serasa di villa puncak :p. Jalanannya lebar dan masih sepi. Jadi anak-anak bisa main sepeda sepuasnya. Ada indom4rt in walking distance, serta ada kolam renang dan mini gym yang bebas dan gratis digunakan. Kalo gak inget jarak dan macet ke kantor mah betah deh.

Sayang tapi sayang, saya sepertinya memilih untuk kembali ke rumah lama. Gak kuat bok tiap pagi harus jalan ngantor jam 5.30 dan ketika pulang harus nyupir 2 jam. 

Rencananya sih rumahnya mau disewain aja dari pada kosong. Ada yang tertarik? :)

PS. Minggu besok Grace ulang tahun umur 2 loh. Ada yang mau tebak kuenya Grace dikasih tema apa? *bukan kuis* *buat seseruan aja*

Posted in

15 Comments

Discussion

  1. Moga moga renov nya cepet kelar ya biar gak usah pindah pindah pagi. Ribet emang ya pindahan rumah hehe

    ReplyDelete
  2. lokasinya dimana cii? paling rempong pindahan rumah..tapi ada serunya juga sih ci belanja barang-barang perabot rumah lagi sama dekor2 rumah..hehehe
    hmm.. apa ya temanya, apakah tema frozen masih ramai? hehe atau Minion? #isengnebak..hoohoh

    ReplyDelete
    Replies
    1. di jakarta barat.. belanjanya asik, tagihannya ngga hahahaa
      temanya Nemo nih :p

      Delete
  3. gua juga kalo disuruh tinggal yang jauh2 dari tempat kerja rasanya males hehehe... semoga cepet selesai ya renovnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa. bisa tua dijalan yah. Nasib tinggal di ibu kota.. hiks

      Delete
  4. Waduhh mel nyerah gw klo kek lu nyetir 2jam pas pulang, dulu aj pas tinggal d cibubur udh strees bgt jln jam 4pagi smp rumah jam 9makan. ....jd skrng mendingan ngontrak dkt kantor plng lama 10menit udh sampai

    ReplyDelete
    Replies
    1. haahh, gile kl jam 4 pagi, mending gw dong jam 5 hahaa

      Delete
  5. Waduhh mel nyerah gw klo kek lu nyetir 2jam pas pulang, dulu aj pas tinggal d cibubur udh strees bgt jln jam 4pagi smp rumah jam 9makan. ....jd skrng mendingan ngontrak dkt kantor plng lama 10menit udh sampai

    ReplyDelete
  6. emank paling ribet kalo kudu pindahan ya ci en apa yang dipikir brg2nya ga banyak eh tau2nya banyak yg dibawa, hehehehehe *nasib orang abis pindahan juga ini*

    ReplyDelete
  7. rumahnya daerah mana mel? iya kl tinggal jauh dr kantor bikin males ngantor tiap pagi wkwkwkk.. kue grace tema minnie mouse berpolkadot pink ria, bener ga? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Tangerang yang nempel ke Jakarta barat liv. hehe.
      Iyaa, tadinya pengen minnie mouse dan polkadot, tapi ternyata ada kesalahan teknis mainan minnienya nyasar ketempat lain. Jadinya pake Nemo deh hahaha

      Delete
  8. hi Mel, kunjungan nih akunya.. hehehe..
    semoga renovnya cepet kelar ya jadinya gak perlu berangkat pagi2 buta :D

    ReplyDelete
  9. Gimana rasanya berangkat sepagi itu, Mel? Skrg bangun jam 6.30 aja berasa kurang tidur apalagi jam 5.30 dah berangkat ya..fufufu.. Semoga renov nya segera selesai ya :)

    ReplyDelete
  10. Pindahan seru tp rempong yah. Semoga rumah renov nya cepet kelar yah :)

    Salam kenel!

    ReplyDelete