30

#AADC2

Posted on Friday, April 29, 2016



Siapa hayoo yang penasaran dengan sequel AADC?

Saya sih terus terang lumayan kepo, pengen tau kelanjutan cerita Rangga dan Cinta. Apalagi di AADC 1 akhirannya ngegantung gitu kaan, bikin penasaran. Jadi, di hari penayangan premiernya kemarin saya dan teman-teman saya langsung capcus pergi nonton. Well, bukan karena se-kepo itu sampe harus nonton di hari premier sih, cuma kebetulan aja kita ada waktu kosong barengan. Lucunya lagi, kan biasa yang suka AADC tuh cewek-cewek ya (terbukti dengan banyaknya mbak-mbak yang mengisi kursi bioskop), nah ini saya nonton dengan 3 teman cowok saya dongggg hahaha.

Lanjut ke reviewnya ya.

Saya sih sebisa mungkin berusaha untuk tidak memberikan spoiler jalan ceritanya ya (kalo ada spoiler sedikit tolong di maapkeun). Karena film Indonesia yah, yang jalan ceritanya lurus-lurus aja, begitu dikasih spoiler udah gak seru pasti nontonnya.

Menurut jalan ceritanya, saya sukakkk, karenaa…

Pertama karena AADC 2 berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan kita diantara gap 14 tahun itu. Contohnya: kenapa Rangga dan Cinta masih ngegantung aja? Jadi tuh mereka lanjut pacaran gak sih setelah adegan mesra di Soetta yang lalu? Terus Alya kan gak ada ya, penasaran banget di ceritain nya Alya kemana? Terus apa kabar Memet? Apakah masih culun seperti yang dulu?

Kedua, saya suka karena ternyata banyak kejadian yang terjadi di antara gap AADC 1 dan AADC 2 yang tidak diduga. Dan cara menceritakannya pun cukup pintar, karena terselip diantara percakapan-percakapan mereka. Misalnya, hubungan pertemanan antara mereka, masalah-masalah yang sedang dihadapi masing-masing individu geng cinta, dan tentunya kehidupan Rangga di New York.

Ketiga, geregetnya tetep dapet! Millynya lucu, Karmennya gak terduga, dan Titi Kamal... seru banget sihhh bisa main film sama suami dan anak sendiri hahaha.

Dan terakhir, soundtracknya baguuuuuus. Pas banget sama semua adegannya. Plus, puisinya juga bagus dan gak cheesy, sama bagusnya seperti AADC 1.

Cerita AADC 2 ini sih bener-bener ngelanjutin cerita yang dulu. Jadi, kalau kalian gak nonton, atau gak suka sama AADC 1, mending gak usah nonton yang kedua ini dulu. Karena pasti gak dapet feelnya. Ya, saya sih lumayan baper karena inget-inget kejadian di yang pertama yah. Tau bagaimana Rangga dan Cinta kenalan, berantem, dan akhirnya suka-sukaan di yang pertama, jadi geregetan banget karena mereka masih kayak gitu di film yang ini :p

Daaaan, saya tuh sempat menitikan air mata lohhhh. Padahal saya bukan tipe yang gampang mewek. Tapi, yang bikin mewek bukan adegan percintaannya sih, tapi pas adegan keluarganya. Duuuh, acting kedua artis itu kena banget di hati saya, bikin langsung mak-nyesssss, padahal adegannya gak sampe satu menit.

Secara filmnya, ada beberapa yang saya kurang suka. Menurut saya awalnya itu terlalu lambat. Adegan suasana di NY nya lama bangetttt, padahal kaan saya sudah pengen mereka berdua cepetan ketemu yah, hahaha. Apa yang bikin film ogah rugi yah, sudah keluar biaya besar bawa pasukan ke NY, masa adegannya cuma beberapa detik :p

Terus saya juga kurang suka alasan yang dibuat kenapa Alya gak ada di film yang ini. Terlalu klise dan alasan standard banget ketika pemainnya gak bisa/mau ngelanjutin sequel.

Terusss, adegan terakhirnya ituuuuuh, kecepetan! Hahaa.. I want more :p

Secara keseluruhan, setelah keluar dari bioskop, bahkan sampe sekarang, saya masih kebayang-bayang sih sama adegan-adegan di filmnya. Jadi menurut saya filmnya baguuuus banget, gak kalah sama yang pertama :) Teman-teman cowok saya juga bilang bagus. Ceritanya gak cengeng.

So, buat yang penasaran, ayo cepetan ditonton. Sebelum banyak orang yang cerita dan keburuan spoiler =D

Beberapa pemikiran saya yang gak penting (banget):

- Jogja beneran sebagus itu kah? Kok saya yang barusan kesana gak tauuu. Terus kok mereka fasih banget ya sama jalan-jalan di Jogja, padahal kan orang Jakarta dan orang NY? Napa gak ada adegan nyasarnya sihhh? (soalnya saya berkali-kali nyasar hahaa)

- Distro bibirnya sexy amat siiyyyy. Kayaknya mau pake lipstik apa aja tetep cocok.

- Kakak Nicholas napa bibirnya item, kakakkk? Kamu ngerokok yahhh? (Tetep sambil elus-elus perut supaya ganteng kayak NS (tanpa bibir itemnya), tapi jangan jutek kayak Rangga)

Posted in

30 Comments

Discussion

  1. saya sih penasaran juga sama sequel lanjutannya...tapi gak pernah nonton film indonesia di bioskop..hehehe, apalagi saingannya civil war yang udah melambai2...tenryata bagus banget ya mel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya, kayaknya dia salah pilih tanggal tayang. Secara pas kemarin gw nonton, 4 teater muter civil war, dan AADC cuma 1 teater. Denger2 juga org rata2 nonton civil war sih, makanya masih kebagian tiket walopun udah mepet jamnya.

      Bagus aja sih, gak sampe gimana banget, hehehe...

      Delete
  2. Wah seru ya... Iya ya gak ada alya ya. Pantesan di foto foto promosi nya gak ada. Aneh juga ya kok bintang film nya gak mau nerusin ya padahal kan duit nya pasti ok tuh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. denger2 sih bukannya dia gak mau, tapi gak bisa soalnya dia lagi kuliah di Eropa gitu deh. Sayang sih emang..

      Delete
  3. Gue salut loh sama yang jadi Alya alias di Ladya Cheryl, dia mentingin edukasi daripada shooting film. Soal materi sih rasanya dia gak kekurangan, secara doi nikah sama anaknya Agum Gumelar, jadi gue rasa soal duit, dia gak gitu pikirin, apalagi soal popularitas. Terus gue inget dulu dia ikut bantuin angkutin sampah abis konser Salam Dua Jari, pdhl artis, dan gak minta diliput, cuma akhirnya keliput jg hahaha.

    Btw, gue pingin nonton banget AADC2 ini, tapi kudu nunggu DVDnya keluar kali ya. Penasaran jugaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mungkin kalo kuliah nanggung ya gimana yah. Padahal dulu pas awal konferensi pers mau bikin AADC2 Ladya ikutan loh, ada di foto2nya gitu. Tapi ternyata gak jadi ikut ya. Tetep aja gw merasa ada yg kurang...

      seblom DVD keluar, youtube biasa keluar duluan tuh le :p

      Delete
  4. Gw jadi beli buku AADC di Gramedia abis nggak ntn jadi gak tau ceritanya gimana hihihi....mudah2an bagus ceritanya, soalnya biasa gw males gitu ntn film Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ada bukunya yah? haha.. gw sih mending nonton youtubenya aja dulu yg pertama sebelom ntn ke yg ke2 :p
      Emang kalo film indo bawaannya males ya, tapi entah kenapa AADC ini gw demen banget, dan terbukti sih termasuk film indo yg paling booming

      Delete
  5. Abis ini tempat yg dijadiin lokasi syuting AADC2 di Jogja, langsung rame gitu dah Mel. Kayak Gang Sartono tempat gue biasa nginep di Jogja juga ikutan jadi lokasi syuting pdhal kl org ke Jogja rata-rata gak mau nginep disitu. Jauh euy dari Malioboro dan tempat2 iconic Jogja lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha pastinyaaaa. Tapi gw malah gak tau loh tempat2 itu. Bagus juga si miles ini mengangkat pariwisata dalam negri. Semoga org singapur dan malay yg nonton jd pada ikutan ke jogja yahh

      Delete
  6. penasaran pengen nonton walaupun ga nonton yang pertama. Ramee lho di gading, kemaren aku nekat mlm2 mau ntn AADC semua full hahahha. *nekat gara2 ga ada kerjaan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton dulu dong yg pertama. Kalo gak ntn tar pasti gak dapet feelingnya yg ke2 ini hehe

      Delete
  7. Kemaren skip postingan ini dulu karena khawatir ada spoiler :P Berhubung sabtu kemaren udah nonton, mampir deh di mariii hahahahah. Gue juga suka sama puisi2nya, apalagi sama puisi yang Rangga tulis buat Cinta pas di pesawat otw ke Indonesia.
    Dan iya kenapa ya endingnya berasa cepet banget, kok tau2 udahan aja gitu hahaha. Padahal menikmati banget cerita mereka pas di Jogja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahaha, padahal gw udah berusaha gak ada spoilernya loh. Iyaa, jd pengen beli bukunya, apa tuh yang ada New York-New Yorknya

      Delete
  8. Dede jgn ganteng kek NS donk...mirip mama aja biar lbh ganteng lg hhahahha sumpah gw kepo bgt ma aadc2 tp kehabisan tiket mulu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mirip mama jd cantik dong, masa ganteng? :p
      Keabisan krn AADC mainnya 1 theater doang ya, coba civil war, bisa sampe 3-4 theater dia semua haha

      Delete
  9. penasaran banget pingin nonton.. tapi apa daya.. Huhuhuhu. Semoga Juli udah keluar DVDnya deh.. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa kalo film indo cepet sih, be. sabar yah hehehe

      Delete
  10. pengen nonton cuma yang pertama aja ga nonton wakakaka :). kok diakhir ada elus2 perut? saya ketinggalan cerita hamdun anak ke 2 kah? kekekeke...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntn dulu atuh yg pertama..
      haha, emang blom gw ceritain detail kok pitz

      Delete
  11. Ternyata kamu ngereview jugakk~~ hahaha. Iyaya masih kebayang2 nih, trus juga heran sih kok ada tempat2 di jogja yang sekeren itu. Bakalan rame dan jadi objek wisata~ :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ternyata jogja banyak hidden placenya

      Delete
  12. belum nonton mel. soalnya jp paling males nonton film indo di bioskop. *nasib nunggu tayang di tipi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, cowo mah diajak film indo, drama lagi, pasti ogah. Suami gw jg langsung bilang ogah ahhaa

      Delete
  13. uda nonton en sukakkk banget sama hal2 di yogya. simple tapi ngena deh adegan2 mereka b2 (rangga sama cinta ya ci bukan dewi sama Jo, LOL) ditambah aura sahabatan juga dapet banget dink ;)

    ReplyDelete
  14. uda nonton en sukakkk banget sama hal2 di yogya. simple tapi ngena deh adegan2 mereka b2 (rangga sama cinta ya ci bukan dewi sama Jo, LOL) ditambah aura sahabatan juga dapet banget dink ;)

    ReplyDelete
  15. aduh gw belom nonton, gagal dapet tiket soalnya rame banget. gw juga kawatir nih tiap hari kok gw slalu kedapetan spoilernya AADC dikit2, abisss dah banyak sih yang nonton..
    antara gakmau spoiler tp penasaran juga pengen tau hahaha, makanya gw berasa kudu cepet nonton nih, soalnya spoiler smakin bertebaran dimana2

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya, berarti gw beruntung ya dapet di hari pertama tayang. Ayo liburan besok hunting karcis haha

      Delete
  16. Aku pun sudah nonton juga~
    pake bela2in ngantri satu jam buat beli tiket, krn satu bioskop cuma tayang 2 film aja.. haha

    Kl menurutku sih, Miles & tim sengaja pilih yg blm terjamah bgt tempat pariwisatanya, jd aja byk yg ga familiar.. jd abis film nya tayang, tempat2 itu jadi ikut terkenal...

    :D

    ReplyDelete