23

Puncak - Taman Safari dan Novus Giri Resort

Posted on Thursday, June 16, 2016



Day 1. Taman Safari Cisarua

Akhirnya, setelah merengek dari sebelum nikah, sampe nikah anak nyaris 2, berhasil juga saya membujuk Tomo ke Puncak. Serius deh, dari dulu saya kepengeeen banget ke puncak, tapi selalu di tolak dengan alesan macet. Ya memang sih, wiken kalo ke puncak itu kebanyakan pasti macet, tapi kaaan.. harus usaha yaahhh kalo pengen dapet kenikmatan *apa sih*.

Nah, mumpung puasa nih, apalagi masih minggu pertama kan, kami yakin deh jalanan ke puncak pasti lancar jaya. Di tambah dengan usia kandungan saya yang “baru” masuk 7 bulan, jadi saya merasa bakalan masih kuat untuk jalan-jalan. Bujukan terakhir dan yang paling ampuh adalah, “kan setahun ke depan belum tentu kita bisa jalan-jalan lagiii”. Rempong aja sih ngebayangin bawa anak 2 yang masih piyik-piyik.

Akhirnya, sabtu kemarin kami cusssss, menuju puncak.

Kami berangkat sekitar jam 8 pagi lewat, dan sampai di cisarua sekitar jam 10 lewat. Cepet yaaaahh. Hanya tersendat sedikit di pasar cisarua dan akhirnya sampai di Taman Safari jam 11 kurang.

Muter-muter lihat binatang, kasih makan rusa dan kancil. Tapi saya gak sabar sih sama antrian kendaraan, mentang-mentang sepi jadi mereka santai banget, kasih makan binatangnya pake lama, sampe kendaraan menumpuk. Untung di beberapa tempat ada petugas yang mengatur. Saya sendiri sih males berlama-lama. Alesannya, pengen pipis dan LAPER! Bumil tuh kalau sudah laper rasanya pengen ngomel, hahahaha.

Grace pun takut kasih makan binatang, beraninya cuma sama kancil yang kecil. Begitu di deketin rusa yang agak besar langsung ngerucut ketakutan. Bahkan saya gak dibolehin buka kaca (alhasil, beli 3 iket wortel pun gak habis dibagi). Di maklumi saja deh, mungkin di bayangan dia binatang itu kecil-kecil kayak boneka-bonekanya. Pas lihat aslinya segede gitu (mulutnya) ya pantes lah ya kalo dia takut.

Selesai muterin satwa pake mobil, kami langsung makan siang di food courtnya. Makanannya standard lah, kami pesan nasi goreng 40rb dan capcay 40rb. Terus pesan roti bakar coklat 20rb. Menurut saya roti bakar nya enak sih =)

Kami rencana pengen ngejar dolphin show pukul 13.30. Tapi kami bingung, kesananya begimana, secara lihat di peta kok lumayan jauh. Mau pake mobil takut diatas tempat parkirnya full, plus si bocah menolak naik mobil, kepengen jalan-jalan dia. Mau naik kereta tapi kok bayaaarrrr *pelit mode on*. Akhirnya kami memutuskan untuk JALAN KAKI AJA KE ATAS. Yang merupakan keputusan yang SALAH BESAR, karena jalannya JAUH dan MENANJAK, kakakkk!!! Perut saya sampe sempet kenceng, lol.

Akhirnya kami memutuskan untuk nonton dolphin show yang sore saja, dan sementara jalan-jalan santai melihat satwa sembari jalan. Tapi teteeeeep, saya gak kuat jalan, LOLOL.

Kami melewati kandang ular, komodo, dan akhirnya stuk di penguin. Asli, sampe di penguin saya sudah lemah, letih, lesu, perut kenceng. Berhenti 15 menit pun tetep gak cukup untuk mengembalikan tenaga saya. Akhirnyaaaaa, si Tomo berubah menjadi ksatria berkuda putih dengan mengatakan, “gimana kalo gw turun ke bawah, ambil mobil, lo tunggu disini aja.”

DARI TADI NAPAAAAAAAAAAAAAAAAAAHHH?!?!!

Langsung saya iya-kan sambil senyum sumringah. +D


ngos-ngosan abis gendong bocah, tetep saya suruh gaya, haha
Kami menghabiskan waktu lama banget di area ini. Selain kecapekan, Grace juga suka sih lihat pinguin pada berenang.

Can you "roar" with me? Btw pas banget nih, si Grace barusan diajarin tentang polar bear di sekolahnya. Dulu pas saya kesini (entah berapa tahun yang lalu) polar bear benerannya masih hidup, tapi sekarang ternyata sudah gak ada, adanya yang diawetin aja. Kata mas yang jaga, polar bearnya mati di TSI di usia 15 tahun.

Setelah itu kami naik mobil ke atas. Ternyataaaa, parkiran mobil di atas sepi dongggg, dan beneran jalanannya menanjak dan cukup jauh. Walaupun gak bawa toddler atau lagi hamil, saya jamin bakalan sempoyongan juga kalau mau muterin pake jalan kaki. Tau gitu gak usah ribet bawa stroller, tinggal muterin aja pake mobil! Kami salah strategi dari awal dan buang waktu banyak nih.

Di atas, kami sempet berhenti sebentar di tempat dolphin dan sempet lihat kera Ancol (yang ternyata kecil ya bok, bayangan saya gede kayak badut ancol hahaha).

Pas mau muter ke bawah lihat baby zoo sembari menunggu pertunjukan aneka satwa jam 3 sore, si Grace ketiduran aja dong di mobil. Okeh, bye-bye, aneka satwa show. Dan kami pun bengong istirahat di mobil selama 1.5 jam.

Sebenernya Grace belum mau bangun sih, tapi kami bangunin karena kami gak mau miss dolphin show yang sore. Ya iya lah, masa ke TSI sama sekali gak nonton show satu punnn?

Sempat muter ke baby zoo juga sebelum nonton show. Jalan ke baby zoo kami di haruskan muter lewat kandang burung. Enak deh tempatnya. Banyak pohon, terus ada air terjun kecil, dan banyak suara burung. Rasanya adem dan damai banget :)

Sampai di baby zoo kami sempet bingung, ini mana baby animals nya ya? Serius deh, buat yang sudah pernah ke TSI, beneran ada gak sih binatang-binatang baby nya? kok sepengelihatan saya cuma ada tempat foto-foto sama binatang aja? Apa kitanya yang missed?

Btw, saya merasa kasihan sama harimau putih yang ada di baby zoo. Itu harimau 2 ekor badannya gede banget dan cakep, tapi ditempatkan di tempat yang kecil banget. Terus dibagian yang bisa foto sama binatang itu lebih sedih lagi, harimau-nya di iket di leher sampai dia bahkan gak bisa berdiri tegak. Macannya lunglai banget udah kayak disuntik obat bius sampe fly. Orang utannya lari-larian gak mau disuruh foto. Sedih lihatnya…

Mana ada campuran harimau x macan yang di sita dari salah satu villa mewah di puncak. Dia tempatnya sih luas, tapi sendirian…
 
Di kandang burung. Itu burungnya lagi makan ikan. Penasaran, ikannya di tangkep sendiri apa dikasihnya sudah mati begitu ya? Kalau ditangkap sendiri, masa sih bisa? itu ikannya besar loh...

Ini nih harimau putih ganteng yang pulaunya kecil banget
Eniway, back to story, setelah dolphin show, kami keluar dari TSI dan janjian sama Epi ketemuan makan malem di Rindu Alam. Sayang, gak kesampean yah karena saya sama sekali gak dapet parkir! Itu resto masih rame aja ya dari dulu sampe sekarang.

Mau ke Rindu Alam cabang 1 dan 2, tapi 2-2nya udah tutup dong. Dan kami pun bingung mau makan dimana sampe akhirnya sampe ke hotel :p

Di hotel, cek-in, lalu tanpa ke kamar, kami langsung berangkat lagi dan pilihan makan malam pun jatuh pada Restoran Amen. Ini resto dari jaman saya kecil sampe sekarang tetep ramai. Dulu perasaan kecil dan kuno, sekarang jadi luas dan 2 lantai. Makanannya enak dan tidak halal, jadi gak terlalu ramai sama yang buka puasa =D. Grace pinter banget disini, bisa makan sendiri! Mungkin campuran antara capek, lapar, udara sejuk, dan makanan yang memang enak membuat kami bertiga kalap, hahaa.

(Jangan berharap saya foto makanan yah. Tiap makanan dateng mah, kami langsung sikat blehhh. Boro-boro inget foto)

Dari sana kami langsung menuju hotel. Kamarnya sudah rapih disiapkan. Ternyata kami di upgrade dari deluxe ke superior room. Lumayan, kamarnya lebih luas, dan kami dapat free mini bar :D
Sebenarnya kamar hotelnya terkesan tua (apa memang mereka beli hotel tua ya?), tapi masih cukup bagus. Amenitiesnya lengkap. Ada TV flat screen, ada kulkas juga. Sayang saya kebagian kettle yang rusak. Tapi no problem sih, tinggal minta room service buat isiin thermos air panas aja, jadi gak usah permasalahin kettle rusak.

Washtafelnya berada di luar kamar mandi. Nah kalo ini sih saya senang. Jadi kalau ada yang lagi mandi, saya bisa tetep cuci tangan, dll :) Yang saya sebal adalah kamar mandinya yang menggunakan bath tub. Ya elah, perut gede begini suruh manjat bath tub, mana bawahnya licin kan. Saya sih ngeri-ngeri sedep tiap kali mandi (sampe gak berani ngangkat kaki buat bersihin telapak >_<). Grace sih seneng banget mandi di bath tub, dia bilang bisa berenang kayak dolphin. Walaupun mandiinnya jadi butuh 2 orang, yang satu megangin dolphin beraksi, yang satunya nyabunin, lol.

Walaupun standard mereka gak ada single bed (satu bed besar), tapi mereka bisa menyatukan twin bed, dan dilapisi apa tau pokoknya gak kerasa kalau itu sebenarnya 2 bed yang terpisah. Terus kasurnya pun luaaaaasss, karena terdiri dari 2 queen bed yang dijadikan satu. Grace puas guling-guling, mama papa nya pun puas tidur tanpa tendangan maut :P

Day 2. Novus Giri Resort


Besoknya saya kebangun pagi banget, jam 5 dong. Ngintip jendela, mataharinya belum muncul. Mau tidur lagi gak bisa. Akhirnya lihat-lihat foto dan main IG, hehe. Untungnya ada wifi dengan speed yang lumayan kenceng.

Jam 7, grace bangun, seperti biasa langsung bangunin papanya. Saya inget banget tuh pas bangun si Grace bilang, “ mama hari ini kerja gak? ngga ya, kalo di Jakarta mama kerja terus…” oopss..

Terus dia bilang lagi, “Ges mau lihat rabbit”.

Salah satu alasan mengapa saya memilih hotel ini, selain kehabisan Pesona Alam, adalah Rabbit Village-nya. Dan benar tuh kayak review-review di blog, Rabbit Village nya memang bagus. Gak terlalu luas sih, tapi kelincinya cakep-cakep. Kelihatan banget kalau terawat.

Sebagian kandang rabbitnya. Sebagian lagi ada di belakang, di dekat herb garden
My favourite foto of all. Cakep banget anak gue disini hahaa *bias*
Mejeng dulu yuk sama mama
"Ges gak mau pulaang..."
Selain rabbit village, kami juga nyobain berenang dan main di kids club nya. Kids clubnya seru juga karena banyak mainan bocah, plus ada PS3 dan Wii.

Hotel ini memang pas deh kalau dibilang Resort. Secara fasilitas bermainnya lengkap. Ada spa. Ada kuda tunggang (20 ribu) dan flying fox (30 ribu) buat bocah. Terus ada lapangan buat main sepak bola (walaupun gak terlalu luas), lapangan tenis, ada play room yang isinya tempat main ping-pong, catur, dan apa tuh ya, semacam american football yang di kotakan itu. Di kolam renang juga ada Jacuzzi, sayang kami gak sempet coba karena ada sekeluarga yang betah banget nongkrong di situ kaga udah-udah.

Ya intinya, saya merasa kurang lama nginepnya. Pengen cobain semua fasilitasnya dari pagi sampai sore. Lokasinya pun gak jauh sama puncak pass, jadi walaupun hotelnya tanpa AC, udaranya masih dingin banget. Tidur malem aja saya masih narikin selimut, padahal udah pake celana panjang. Siang hari jam 12 pun masih adem banget. Saking betahnya sampai setelah check out jam 12, saya gak langsung pulang tapi masih duduk-duduk manis di hotel :)

Oh ya, breakfastnya juga menurut saya cukup enak. Gak terlalu banyak pilihan kayak hotel bintang 5 sih, tapi yang penting buat saya bukan kuantitasnya, tapi kualitasnya. Makanan indonesianya ada telur balado, rendang, tempe goreng, bubur, semuanya enak. Makanan baratnya simple sih, sosis, kentang, sayur, tapi enak juga. Ada life cookingnya, egg station dan waffle station. Yummm.

Next time kalau ke puncak, saya mau lagi ah nginep disini. Tapi next time pengennya ngambil kamar yang bagusan biar viewnya bisa ke lembah yang hijau-hijau.
Begitu sampe kolam renang, langsung pasang posisi santai kayak gini
Say cheese...
Main di kids club setelah check out
Asik banget ya tempatnya.. Udaranya super sejuk lagi, padahal itu jam 12 siang dan tanpa AC loh. Saya betah, pake banget.
Ngajarin anak 2.5 tahun main congklak, yang ada bijinya di lempar-lempar. lol.
Her favourite spot. Main masak-masakan disini sampe gak mau pulang. Btw itu boneka monyetnya complimentary dari hotel =)
Setelah dari hotel, kami rencana mau cari makan sembari jalan. Sudah mampir di puncak pass, tapi gak jadi karena resto yang di incer lagi renovasi. Pikiran mau ke rindu alam, ternyata tutup. Daaaan all the way sepanjang jalan SEMUA restoran tutup, termasuk Cimory (cuma tokonya aja yang buka). Kami terpaksa makan di KFC di rest area, huks, sedih. Ya sutralah, yang penting jalan-jalannya happy, walaupun badan rontok kebanyakan jalan naik turun, dan suami pun encok karena Grace selalu minta “endoh” kalo jalanannya mulai menanjak *puk-puk Tomo*.

Kapan yaaa bisa ke puncak lagiii............

Discussion

  1. Akhirnya cii kepuncak juga ya..hehe dulu masih pacaran aku pernah naik motor berdua sama suami ke Puncak PP..hihihi Seruu tapi klo sekarang udah punya krucil jgn coba-coba deh...
    btw hotelnya recomend ya cii..ada Kids Clubnya juga cocok nih buat bawa anak anak..
    Oh ya fotonya Grace bagus dan cantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuiii seru kayaknya naik motor berdua yaa.. bisa peluk2 kalo kedinginan (oopsssss).
      iyahh, hotelnya kids friendly banget :)

      Delete
  2. gw pernah dapet novus puncak pas training. emang ok sih buat keluarga tapi klo buat training malemnya sepi aja gitu sendirian haha.
    laki gw ga mau nyusul krn macetnya tol dalkot di hari jumat malam itu. jumat malam gw pulang pun perlu 4 jam kayaknya.
    malah skr pengen nyobain pesona alam tapi kata epi biasa aja. galau :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya lah, itu mah resort keluarga, kalo sendirian bete juga, palingan bisanya spa yah. iyaa, jalan dari dan ke puncak selalu macet, makanya gw mundur2 terus bertaon2 haha

      Delete
  3. Meeell retsto nya si puncak pass resort itu pindah ke bagian bawah (masih di area resort juga), yah ga jadi nyicip porfetjes dong ya? *tetep porfetjes lagi hahah*

    Ya mel kita sama lah ngos2an nanjak di Tsi hahaha , bener2 salah markir ya. Si grace emg beneran cakep kok, mami nya gak bias. Huhuhu coba jd ketemu, ih onty gemesss tembem gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaah gw kesana pi, tapi bingung karena namanya melati, kan lo bilang meranti. Terus kok tempat duduknya dikit dan penuh semua. Jadilah eike galau.

      hahaha, iya nih, sayang banget gak bisa ktmuan kitaa

      Delete
  4. grace lucu banget sih... resortnya asik ya ada rabbit villagenya... gua juga mupeng pengen ke taman safari, tapi mendingan nanti tunggu jayden seumuran grace kali ya... sekarang main2 di ragunan dulu aja hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kalo ke ragunan gw lebih ragu lagi jalannya mel. kayaknya beneran harus jalan kaki karena gak ada akses mobil kan? wkt grace kecil langganan gw malah CP, karena banyak fish nya hahaha

      Delete
  5. Gw tiap pulang dari Lembah Karmel lewatin ini Novus hehehee...dari depan kayanya cakep yah natural2 gitu. Foto kamarnya ada gak? Bisa buat refrensi gw kl suatu saat mau pergi.

    Gw kl ke TSI mobil emg sampe atas nanjak, jd kalau kita mau stop liat apa nanti parkir terdekat. Mau pindah area pake mobil lagi *males jalan* hahahaa

    Foto Grace sama kelinci emang cakep kok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. foto kamarnya ada sih, tapi gak jadi di posting karena kualitasnya jelek, gelap gitu karena kita sampe sananya udah malem. Tapi lihat di webnya aja, sesuai aslinya kok :)

      Nah itu, gw gak tau sikon TSI kalo bisa diputerin pake mobil. Tau gitu mah dari awal aja naik ke atasnya pake mobil, huhuhu.

      makassiii ontiiiee

      Delete
  6. Udah lama bgt ke TSI.. kl baca2, emang ada penguin ya sekarang.. bau2 amis tp tempatnya dingin ya mel di bagian penguin? Hehehe..
    resort nya keliatan nya emang adem bgt ya, blh jd referensi kl suatu saat nginep daerah puncak. :D
    ges kan emang cakeeeeep & imut2 mami mel.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw gak cium bau amis sih di penguin. malah enak karena adem dibawah aquariumnya, kan airnya dingin.

      yup2, resortnya recommended kok.

      hahaa, makasihhhhh looo ontiiiii

      Delete
  7. Iyah waktu itu guah jg lagi hamil 5bulan ke TSI mel, mana lg libur lebaran. Bah parah banget dah isinya, ruamen banget... en cape jg jalannya. Guah liat pertunjukan yg koboi ama dolphin jg. Ampun deh desek2an rebutan tempat.

    Wah novus rekomen yah, jd pengen ke puncak juga. Gda poto kamarnya ya mel?

    Ges ama mamanya sama2 cantik ko

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah wah, kalo lagi musim liburan mah gw anti deh ke daerah puncak :p Mendingan stay di jakarta aja yang kosong melompong haha

      foto kamarnya kualitasnya jelek, jadi gak jadi gw posting deh. liat di webnya aja Vir.. sesuai kok :)

      makasih lohhhhhhhh *mamanya blushing*

      Delete
  8. Seneng ya ke puncak.

    Gw juga pengen ke rindu alam tp kapan itu pas ke puncak macet nya luar biasa.

    Jd inget restaurant amen tuh dulu pas kecil suka makan burung dara goreng disana hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh yaaa, gw malah gak tau burung daranya Amen enak. Tau gitu nyobain yaa..

      Delete
  9. ci,seliat gue juga ga ada baby animalsnya, hehehehe adanya arena yang buat qta foto2 aja.

    waktu ke TSI belum hamil ci tapi emank ngos2an boo naik ke atasnya :( apalg waktu itu rame bgtt ci jadi ga memgknkan pindah2 pake mobil, bisa2 ga dapet parkir lagi, huhuhuhu..

    Grace emankkk cakep ci!!!! Beneran deh, imut juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, kalo ke TSI kayaknya gak boleh musim liburan yah. males juga kan kalo kayak cendol di dalem :p

      makasihhhhhhh ontiiii dewww

      Delete
  10. Anaklu udah tambah pinter gaya loh, Mel. Rasanya mukanya lebih ke elu ya.

    Mel, di Novus giri itu Deluxe lebih rendah dr Superior? Soalnya dimana-mana biasa Superior lebih rendah dr Deluxe. Penamaannya doang aja kali ya. Wah padahal gue penasaran sama foto kamarnya, soalnya so far di Puncak masih belum ada hotel yang bener-bener mumpuni. Even Pesona Alam kata cici ipar gue biasa aja. Di sini yang keliatan oke kids clubnya ya, bisa bertah berlama-lama di situ.

    Amen... yg enak dulu itu: Kangkung hotplate, Kodok batu goreng mentega, lindung cah fumak. SEDAP!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe gw gak gitu paham sama perhotelan, pokoknya dari yg paling murah ke atasnya satu gitu deh. Gw bilang sih kamarnya masih yg model kuno gitu deh yg bentuknya kayu2. So, jauh lah kalo dari standard bintang 5 atau 4 di kota besar. Tapi kalo ke puncak gitu gw lebih milih yg suasana alamnya bagus aja..

      Iya, amen masih tetep enak kok sampe skrg :)

      Delete
  11. Setelah lu dan epi posting soal puncak dan TSi, entar postingan gua bagaikan follower ngikut2an banget dehhh aaahhh.... hahahahaha.

    Jadi novus walopun tanpa ac dingin mel? Kaya pake ac? G masih ragu soalnya gua bener2 ga tahan panas orangnya. Melebihi bumil gerahannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya jangan ikut2an dong Naaa, lu main ke taman bunga atau taman matahari ajaahh hihihi ;P

      gw bilang sih lumayan adem yaaa, tapi gw emang bukan org yg suka dingin. Kalo mau lebih dingin lagi di Puncak Pass hotel d.

      Delete
  12. Puncak mmg selalu macet tapi itulah seni nya ke puncak hahaha

    ReplyDelete