23

Hamil dulu dan sekarang

Posted on Monday, August 1, 2016



Kalau dulu bisa leyeh-leyeh terus di rumah, sekarang harus ngurusin si calon cici yang lagi heboh-hebohnya pecicilan dan gak bisa diem *lap keringet*.

Kalau dulu laper melulu, yang ini entah kenapa dari awal gak begitu laperan. Justru sekarang ini pas sudah masuk 9 bulan mulai laper tiap 3-4 jam sekali. Alhasil kalau dulu sampe disuruh diet nasi merah, sekarang bisa makan sebebasnya =D

Kalau dulu naik 14 kilo, sekarang baru naik 10 kilo ajah. Gak jauh beda yah =P

Kalau dulu badan melebar ke samping, sekarang cuma perutnya aja membulat maju ke depan. Emang bener ya kata orang, kalau perut mamanya maju (sampe udelnya keluar) biasa anaknya cowok. Orang-orang kayaknya bisa nebak banget gender si baby cuma ngeliat bentuk perut saya. Tapi untungnya kehamilan ini tidak merusak fisik saya. Kan kata orang kalau hamil cowok mamanya jadi jelek, gatel-gatel lah, hidung jambu lah, atau leher menghitam, dll. Justru hamil yang ini kaki saya gak bengkak loh, padahal yang pertama bengkak dari awal trimester 3. Puji Tuhan deh pokoknya :)

Kalau dulu sampe 9 bulan masih bisa dibilang lincah, gak ada sakit pinggang dan kesulitan gerak, sekarang ampoooeennn... Kalau tiduran mau balik dari kiri ke kanan aja susahnya minta ampun. Kalau bangun pun harus dibantu tarik suami, kalau ngga butuh lama karena harus mengumpulkan tenaga dulu.

Kalau dulu gerakan baby heboh tapi gak tajam. Sekarang lebih kalem, hebohnya cuma pas abis makan aja, tapi tajamnyaa.. Kadang sampai saya teraduh-aduh karena tendangan mautnya. Pernah perut saya terasa tertusuk di satu sisi seharian. Parahnya waktu itu saya lagi batuk pilek, jadi setiap saya batuk atau bersin, perut saya sakit kayak ditusuk pake siku, huhu.

Kalau dulu keluar stretchmark di bulan ke 8-9, sekarang jelas tambah parah dari trimester kedua, haha *ketawa miris*

Kalau dulu di 8 bulan saya harus nungging-nungging karena kepala bayi masih diatas, sekarang tau-tau udah pasang posisi dibawah aja dong doi. Mungkin karena saya lebih aktif jongkok berdiri ngurusin Grace kali yahh.

Kalau dulu bukaan 2 sampai lahir memakan waktu 8 jam di RS, semoga yang ini lebih cepat, tapi jangan kecepetan juga karena RS saya yang sekarang lumayan jauh eeuy dari rumah.

Intinyaaa, tepat hari ini saya sudah masuk 37 minggu. Meaning, the baby can come out anytime soon (dan gw masih belum ambil cuti hamil dong wkwkwk).

Doa'in yaaa bapak-bapak ibu-ibu. Semoga semuanya dilancarkan dan tidak ada suatu masalah apapun. Mommy dan baby sehat, dan baby saya bisa menjadi manusia yang berguna bagi masyarakat dan keluarga. Aminnnn.

Bonus foto.
Mungkin kepengen punya anak cowok, sampe anak cewek aja diajakin naik motor. Sabar ya pahh, sebentar lagi kok…

Discussion

  1. mel!!! sehat sehat terus yaaaaaa ... gw deg2an nih semua pada mau lahiran hahahaha ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiihhh..
      siapa lagi emang yg mau lahiran???

      Delete
  2. AMMINNNNN. Lancar-lancar persalinannya dan sehat2 ya ci mel dan dede bayiii :D

    ReplyDelete
  3. Amiiinn ciii...semoga persalinannya lancarr...nanti ryu dapet temen main nihh..hehehehe

    ReplyDelete
  4. Amin... Btw aku liat cici pas libur lebaran kemaren di hotel MP, mw nyapa tp lg rempong check in

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh yaaa? emang km nginep disana?

      Delete
  5. Wah bentar lagi lahiran ya... Moga2 lancar ya...

    Emang org bilang kalo perut nya runcing maju ke depan itu hamil cowok tp pas hamil Emma dulu esther perut nya begitu. Sampe banyak yg bilang anaknya pasti cowok. Termasuk strangers juga bilang gitu. Tp ternyata cewek hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, thanks Man :)
      waktu Andrew lancip gak perutnya?

      Delete
  6. Ci, cepet ya tau2 uda mau lahiran :) amien2 ci, have a smooth delivery ya en speed recovery too. cici en debay sehat, ga kurang suatu apapun ;)

    ReplyDelete
  7. Ci, cepet ya tau2 uda mau lahiran :) amien2 ci, have a smooth delivery ya en speed recovery too. cici en debay sehat, ga kurang suatu apapun ;)

    ReplyDelete
  8. Smoga lancar sampe persalinan, dan semoga sehat baby dan mamanya ya Mel

    ReplyDelete
  9. Aminnn. mel.. lancar2 yaaa.. :) pas sepasang yah mel.. sehat2 selalu

    ReplyDelete
  10. Lu emangnya jadi di RS mana, Mel? Semoga lancar jaya deh. Gue sih ngga kebayang kalo jauh terus macet, bs stress. Si Grace gimana menyambut dede? Udah excited blm?

    ReplyDelete
  11. Semoga lancar2 ya semua sampe lahiran Mel! Hehehe

    ReplyDelete
  12. Wihiii.. Rame dah kopdaran lagi :D *ngarep* Sehat2 ya Mel dan lancar jaya sampai lahiran :)

    ReplyDelete