5

Theo 6 bulan

Posted on Monday, February 20, 2017

Gak kerasa tau-tau udah 6 bulan aja. Emang tahun pertama itu paling cepet ya jalannya. Dari yang masih nangis-pup-nyusu doang, eh sekarang udah bisa diajak main :)

Panjang: 68 cm
BB: 8.2 kg

Emang kalo orang bilang "bawaan orok" tuh emang bener ya. Sifat Theo beda 180 derajat sama sifat Grace. Kalo Grace dari 4 bulan aja udah gak mau di gendong sama orang asing, si Theo mah sama siapa aja mau. Kalo Grace dari kecil udah susah banget boboknya sampe harus nangis dulu satu jam, si Theo mah cuma merengek 5 menit karena gak boleh ngenyot jari, abis itu bobok deh. Kalau saya perhatikan, Theo itu tipe yang apa-apa dipikirin dulu. Dia sering ngeliatin kita kalo lagi makan, abis itu mulutnya ikut kunyah-kunyah. Terus suka ngelihatin cicinya main, abis itu baru mau ikutan ambil mainannya cici. 

Sudah mulai kenalin orang. Taunya karena dia sering minta digendong sama saya. Kadang suka nangis kalau saya tinggal ke atas pas pulang kerja. Saya emang selalu mandi dulu baru mau gendong Theo. Theo nya suka gigitin baju sihhh.
Sekarang dia lagi demen banget ngenyot jari. Well, udah dari 2 bulan yang lalu sih. Perasaan dulu Grace cuma sebentar fase ini, tapi Theo kok lama banget ya. Pokoknya tanpa hari tanpa ngenyot jempol. Bahkan pas lagi makan atau nyusu pun, dia bisa loh ngenyot jempol! Pernah pas lagi nyusu subuh-subuh, kan saya biasa nyusuin sambil ikut tidur ya, eh tau-tau kok ini ada suara nyot-nyot, terus kok PD saya gak kayak di kenyot. Eh bener dong, dia beralih dari PD ke jari -_-". Lagi makan juga gitu, jadi nyuapinnya harus adu cepet sama jempolnya dia hahaa.

Eh iya, Theo udah saya kasih makan seminggu sebelum usianya genap 6 bulan. Sama kayak Grace dulu, saya kasih makannya buah-buahan dan sayur dulu. 

3 hari pertama makan alpukat, 3 hari kemudian makan pepaya, dan sekarang hari ke 7 lagi makan labu kuning. Beda sama Grace yang langsung doyan makan, Theo awalnya rada mengerenyit-ngerenyit gitu. Aneh kali ya rasanya. Terus pas pertama kali makan pepaya malah lucu banget expresinya. Bisa sampe kayak mengigil gitu badannya setiap habis disuapin ='D. Akhirnya kita akalin pake alpukat di campur pepaya. Dan lumayan jadi doyan sih daripada pas pepaya murni aja. 

Labu kuning doyan banget! Gak pasang muka aneh langsung mangap-mangap dan abis semangkok :). Next nya mau coba jagung manis, kabocha, kacang merah, bayem, dan wortel. Apel / pir gitu udah boleh belom ya? perasaan dulu baca-baca bilangnya gak boleh ya karena mengandung asam? bener gak ya??

Saya mau kasih serealia nanti di 6 bulan lebih semingguan. Soalnya pas Grace, pas peralihan dari buah ke bubur, buahnya langsung gak doyan :( Dan sampe sekarang ternyata dia gak doyan buah... jadi biar deh Theo di expose sama buah-buahan dulu baru makan nasi :) 

Motorik kasarnya, Theo udah cepet ngeglesot nya. Kalau mau ambil mainan, dilihatin dulu lamaa, terus baru deh dengan cepatnya ditangkep mainannya. Saya lihatnya jadi inget buaya mo nerkam mangsa hahaha. 

Kalau dipangku sukanya sambil berdiri. Entah kenapa ni anak gak betah diajak duduk. Dan kalau berdiri suka lompat-lompat kalau digodain. Ketawanya pelit, tapi senyumnya gampang. Kalau senyum tetep anteng gak bersuara, cuma mangap-mangap doang :D 

Dulu jam tidur malemnya udah konsisten jam 6 sore sampe jam 5 pagi. Tapi sebulan ini mundur jadi jam 8an. Saya sih seneng-seneng aja karena pas pulang kerja Theo masih bangun :)

Kalau dulu tidur malemnya bisa pules 4 - 5 jam, sekarang ini bisa tiap 2 - 3 jam bangun. Di susuin terus langsung tidur lagi sih, tapi lumayan bikin saya pegel juga karena nyusuinnya sambil duduk. Curiga lagi teething sih, karena PD saya juga sering ditarik-tarik gemes gitu, terus ilernya banyak bangeeeeeet. Lumayan ya bok rasanya digigit-gigit, untung gak sampe luka. Semoga nanti kalau sudah keluar giginya, gak digigit lagi ya nakkk....

Sekian dulu updateannya. See you in next three months :) 
(maap mama males ngapdet milestone bulanan)

Ngenyot dimana pun juga

Yay to myself!

Jalan-jalan di ulbul 6 bulan

Discussion

  1. cepet ya mel! makin lucu! mirip siapa yaaa ... lebih mirip loe ya!!!

    ReplyDelete
  2. selamat ya udah lulus asix 6 bulan :)

    ReplyDelete
  3. Udh 6bln gilee cpt ya
    Hhahahah
    asikkk theo makan...gw malah awal2 udh kasih apel ma pear mel cm di kukus dulu biar lbh lembut tekstureny dan aman2 aja ke olive hahahha
    apel yg merah kecil2 itu kan manis *apa ya namany lupa hahahah* klo pear yg pockham manis

    ReplyDelete
  4. wah...selamat 6 bulan theo... selamat uda lulus asix... jayden juga dulu suka ngenyotin tangan, tapi fase itu ga lama sih, ga diapa2in hilang sendiri hehehehe...

    ReplyDelete
  5. wah cepet banget ya udah 6 bulan ajaa... gimana Grace sama adiknya sekarang?

    ReplyDelete