6

Putien

Posted on Saturday, May 6, 2017

Jarang-jarang loh saya nulis review makanan. Tapi kali ini karena restorannya unik, jadi pengen nge-review.

Restoran ini adanya di PIK Mall yang baru saja buka. Pertama ke mall ini, kami sudah tertarik untuk nyobain. 

Yang eye catching dari restoran ini adalah label Michelin Star nya. Penasaran, kami lihat menunya. Eh ternyata makanannya chinese food Heng Hwa, yaitu asal dari keturunan papa mertua saya. Suami langsung ngajak nyobain. Kalau enak, next time mau ajakin mertua kesini. Soalnya, restoran heng Hwa kayak gini sulit banget ditemuin. Katanya, biasa suami makan makanan begini kalau kumpul keluarga besar dari bokapnya aja, dimasakin sama cicinya bokap.

Sayangnya saat itu, karena perut gak terlalu lapar, akhirnya kami skip, dan pilih makan sushi di food court (yang ternyata biasa banget rasanya).

Kedua kali ke PIK Mall, kami langsung kepengen nyobain Putien. Terutama karena kami datang bareng mama papa saya. Lumayan kan kalau rame-rame, jadi bisa banyak yang bisa dipesan :)

Dekor restorannya baguuuuus, nuasanya biru-biru dan so instagrammable. Sayangnya saya kok gak foto-foto yahhh.

Yuk lihat, kita pesen apa aja..

Fried Heng Hwa Bee Hoon (78,000)
Saya terus terang lupa ini isinya apa aja (makanya kalo mo nulis review jangan kelamaan, Mel!)
Yang pasti ada udangnya, dan ada kacang gorengnya (review macam mana inihh #fail). Rasanya biasa aja. Kurang gurih kalo menurut saya. Enakan bihun goreng medan macam yang di Kwetiaw Akang :P

Hotplate Bean Curd (68,000)
 Ini enak. Isinya tahu putih, babi, dan telur. Grace doyan banget.

Seaweed Crabmeat Bean Curd Soup (45,000)
Kata suami, soup ini memang khasnya Heng Hwa. Isinya cuma tahu sama seaweed doang. Saya kira bakalan kecil yah secara harganya juga gak seberapa. Ternyata.. guedeeeee. Kami bagi ber-5 aja masih gak abis. Rasanya? menurut saya aneh, tapi suami doyan.

Spinach Salted Egg & Century Egg (58,000)
Yang ini standard lah ya. Bisa ditemukan banyak di restoran chinese lainnya. Bedanya, kalo di beberapa tempat telur asin nya kelihatan, yang ini telur asinnya di kocok, jadi udah gak ada teksturnya. Yang ada cuma potongan telur pitan nya aja. Rasanya lumayan...

Stir Fried Yam (69,000)
Nah ini dish yang unik dan masuk ke top-10 chef recommendation. Tales goreng! Beneran tales, di goreng, udah. Gak ada apa-apa lagi. Tapi rasanyaaaaaaaaa. endeeeeeussss enaaaaaaaaaaaaaaak. Saya memang doyan tales sih ya. Tapi suami dan mama saya yang gak doyan-doyan banget sama tales, sempet berebutan sama saya. Rasanya manis, asin, gurih. Ada wangi bawangnya. Pokoknya enaaaaaak. Pantes ya, harga modal sama harga jual 10x lipet lebih haha.. resepnya dan tekniknya itu lohhh. Semua talesnya bentuk dan ukurannya bisa sama persis. Kalo masuk masterchef pasti di puji nih (ya iya lah tong, orang udah dapet michelin star).

Tuh kan soup nya gede banget...
Overall, makanannya memang halus. Cara masaknya kelihatan banget kalau restorannya level internasional. Tapi beberapa makanan menurut saya kurang berasa. Apa mungkin makanan internasional begini yah? dibandingin sama kebiasaan makan cimol yang banyak micin sih hahaha.

daaaaaan, sekian review abal-abal dari saya :D

Bonus foto dari Theo

aku mau mamam juga mamaaaa

Discussion

  1. Hi Mel
    Chinese food biasa nya gurih sama micin yang enak ya :D
    Setiap mau nyobain Putien ini selalu d rame, ga sabar nunggu nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhaha iya, si putien ini kurang micin kali yah :p

      Delete
  2. putien ada di pik? gua taunya yang di sawah besar... dulu keluarga gua lumayan suka makan di putien, cuma belakangan uda jarang karena parkirannya susah hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mel.. baru. Yg di sawah besar gw cuma pernah 1x dan pas itu ruame banget. Yg di PIK tempatnya keren deh... tetep antri sih kalo wikend

      Delete
  3. Ini baru buka ci di mall gading en ruameeeee antri kl mau makan *penasaran juga c seenak apa, hahahaha.. tapi kalo antri lama bisa2 naga di perut ngamuk, hahahaha :p

    ReplyDelete
  4. Gw pernah makan Mel yg di Sawah Besar, tapi udah lamaaaaaaa buanget dan malem2 gt jam 9 gt tapi masih rame aja loh hehehehe

    ReplyDelete