10

Staycation at Mercure Convention Center, Ancol

Posted on Tuesday, May 8, 2018

Hi, long time no blog.

Alasannya? ada sih, tapi lagi gak mau cerita kesana. Nanti ya, kalo mood nya udah ada diceritain #nyebelin.

Sekarang mau share pengalaman nginep di Hotel Mercure Ancol. Sebenernya udah kepo banget pengen tau dalemnya kayak apa. Kata orang hotelnya sudah jadul, dan lihat review di blog juga adanya review yang jadul-jadul. Tapi beberapa kali ngelewatin kok rame terus ya. Kalau jelek, gak mungkin dong ya selalu ramai...

Sebelum kesana, saya sedikit cerita dulu yaa...

Akhir tahun lalu, saya ada rencana mau ke Singapura, dan pas banget beberapa bulan sebelum hari H saya di telepon sama CS nya Accorplus dan ditawarkan menjadi anggota. Tahun 2017 harga keanggotaannya di sekitar 2.6 juta, yang mana dapat benefit menginap gratis selama 2 malam di hotel-hotel dibawah naungan Accor group. Lumayan, secara hotel di singapore kan rata-rata tarifnya diatas 1.5 juta yah (untuk lokasi yang ok loh). So, rencana saya mau pakai Accor member tersebut untuk menginap di Mercure bugis. Cek online, bener aja tarifnya 1.6 jutaan. Berarti pake accorplus untung dong. Langsung lah saya join.

Siapa sangka, ternyata hari H minus 1.. kami memutuskan tidak jadi berangkat *jambak rambut*. Mana koper sudah di packing pulak. Ya sudah lah ya.... memang gak jodoh sama Singapur kayaknya...

Jadiiiiiiii, sekarang saya punya "hutang" 2 hari menginap di hotel-nya Accor yang mana harus saya habiskan sebelum lebaran tahun ini.

Kebetulan tanggal 5 Mei kemarin ada sepupu dekat saya yang menikah di Discovery Hotel, Ancol. Ditawarin mau nginep ngga, ratenya 900.000 (sudah special rate karena mengadakan acara disana). Hm, daripada bayar 900 ribu, mendingan gratis dong pake Accorplus.

Tapi karena keputusannya mendadak, saya gak kebagian gratisnya, melainkan harus bayar tambahan sebesar 100ribu untuk standard room atau 200ribu untuk superior room. Not bad.

Kami memilih untuk yang superior saja, karena saya akan mengajak sus plus 2 bocil. Pas banget di superior room ada sofa bed, dan kamarnya luas. Dengan ketambahan baby box-pun anak-anak masih bisa lega lari-larian.

Check fotonya di bawah ya..

Lobby dan check in counter. Untuk anggota Accor ada tempat check in khusus yang gak perlu berdiri, alias disediakan meja dan sofa. Lumayaaan haha (tapi gak ke foto, oops)
Kolam renang dari jauh. Kelihatan besar, tapi ternyata gak sebesar itu
Ada perosotannya yang lumayan tinggi juga

Ini kamar nya. Terlihat jadul tapi lumayan bersih. Kasur single nya ukuran 140 cm. Jadi luas, bisa dipake tidur berdua sama Grace
Dari sisi satunya
Ngobrol opo sih nak?
Kamar mandinya pake bath tub dan shower. Tapi di kamar mandi saya menemukan beberapa semut, huhu..
Dapat view balkon pemandangan laut. Sayangnya lagi ada konstruksi untuk Seagame, jadi gitu deh...
Dapat complimentary buah dan cookies. Langsung dikerubutin sama anak-anak
Menurut saya, Mercure Ancol ini lumayan sih. Mengingat posisinya yang sangat strategis, sebelahan langsung sama pantai, seberang persis ada rumah makan Mang Engking, dan sebelahnya lagi ada Ocean Dream Samudra. 

Mama, papa, dan keluarga besar saya yang lain menginap di Discovery Hotel. Discovery Hotel ini letaknya persis sebelah kanan pintu masuk Dufan Yang mana sebenernya selalu kami lewatin kalau mau ke pantai, tetapi gak pernah notice karena pintu masuknya yang ketutupan pohon-pohon dan gak ada signage yang jelas. Kelihatan dari luar kayak hotel kuno, tapi sebenarnya barusan di renov. 

Kata papa mama saya sih secara kualitas bagusan Discovery daripada Mercure. Kasurnya lebih empuk (kasur Mercure keras banget btw, saya dan Tomo sampe sakit pinggang), seprei nya lebih baru, dan atmospherenya juga lebih kerasa kalau baru saja di renovasi. Tapi downsidenya, karena namanya kurang terdengar, jadi hotel ini sepiiiiiiiiiiiiiiii banget. Breakfast menu nya juga kurang variatif. Lokasinya pun jauh dari pantai (kecuali kalian emang mau mainnya di Dufan ya).

Oh ya, karena pake Accorplus, kami gak dapet complimentary breakfast. Breakfastnya harus bayar di rate 145.200 nett. Tapi karena kami anggota Accor, dimana kalau makan berdua bisa diskon 50%, jadi dengan rate segitu kami bisa makan ber-4 (anak-anak dibawah 12 tahun masih gratis). Lumayaaaaan.

Breakfastnya lumayan variatif, mulai dari makanan indonesia, makanan bule (standard lah ya), egg station, bread station dimana croissant nya langsung dong dimasak di tempat.. jadi wangi dari ovennya kemana-manaaa... Trus ada kids stationnya yang isinya ada hotdog (yesss, hotdog for breakfast!) and ice cream!

Sayangnya saya kerepotan sama 2 bocil yang susah makan, jadi gak kepikiran deh buat foto-foto makanan. Grace udah gak sabar pengen ke pantai, jadi makannya males-malesan. Dia cuma makan pancake + ice cream -_-"". Theo lumayan mau makan bubur sama bread butter pudding, walopun sebenernya dia barusan minum susu pagi.

Tapi overall, saya cukup puas sih sama variasi menunya. Rasanya lumayan, walopun secara kualitas sih jauh lah ya kalo dibandingin breakfast hotel bintang lima.. *ya eyaalaaaahh*.

Discussion

  1. kamarnya lega ya... tapi gua kurang suka sama kamar yang berkarpet... kalo karpetnya bersih sih gpp, tapi kita kan ga tau sering dibersihin apa engga hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ya gitu deh. Tapi bukannya hotel kebanyakan berkarpet ya?

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Salam kenal Ci ^^
    wah...jarang2 ada hotel nyediaan hotdog :D
    btw berisik ga Ci disana? kalau orang jalan or lari2 mengganggu ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga.
      Suara dari luar hotel sih gak kedengeran. Tapi kalo anak2 lari2an di hall ya masih kedengeran sih.

      Delete
  4. Ini yang dulu namanya Horison bukan Mel? Gw nggak pernah nih kemari (pernahnya jalan dulu masih berwujud Horison), Discovery hotel yg punya TW konsep dia mau spt disney resort hehehee

    Elu jalan2 ke Bali aja trus nginep di grup Accor nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kayaknya dulu horizon. gw seumur2 juga blm pernah nginep di Ancol.. baru ini nih pertama kalinya hehe

      ke Bali? wah kmrn udah rugi tiket pswt ke singapur, harus isi pundi2 dulu hahaha

      Delete
  5. wah sayang ya gak kepake yang di singapore. jadi rugi dong ya? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. rugi tiket pesawat aja sih. Untungnya hotel bisa refund yg 2 hari. yg satu hari terpaksa bayar krn beli nya pas promo huhu..

      Delete
  6. ih aku jarang mampir2 nih jd inget dl cc sempet komen2 brp x d blog aku, okelah aku akan rajin2 mampir ci. Ak pernahnya nginep d discovery ci, emang review cici tepat, discovery lebi baru drpd mercure tp emang namana kurang bergaung yaa XD haha waktu itu ak ada masalah pas check in sih. Lumayan yaa pake accor, dl dptna member classic yg kumpul point en gak bayar, klo emang mo ke luar negeri guna banget nih accor

    ReplyDelete