4

Mari bersyukur

Posted on Wednesday, July 18, 2018

PS. Blog ini ditulis sebagai salah satu #uploadkompakan bareng sama ibu-ibu blogger. Tapiiiii, saya gak tau kalau tidak boleh mengenai suami dan anak >_<" !!!

Maklum ye, WA chat group ibu-ibu ini alamak banyaknya. Jadi saya meleng sedikit itu chat udah lompat topik dari A ke Z. 

Maapin ya buibuuuk, nanti kalo sempet saya bikin postingan lain yang gak melulu tentang anak (biar yang baca gak pada bosen hahaha).

5 hal yang membuat saya banyak bersyukur minggu ini.. 

1. Terima kasih Tuhan karena Tobias sudah satu bulan tanggal 11 Juli kemarin. Toby sehat, aktif, dan tambah gendut :) Perayaan satu bulanannya sama persis dengan kedua kakaknya, yaitu acara gunting rambut lalu digundulin di salon. Dari anak pertama, kedua, dan ketiga, kami selalu setia untuk gunting rambut di Kiddycut Puri Mall. Soalnya gundulnya bagus sih, dan bersih gak berantakan yang bikin si baby kegatelan setelah digunting. Semua rambutnya dibawa pulang untuk lalu dimasukkan ke dalam kelapa muda bersama dengan bunga tabur, lalu dihanyutkan di kali dekat rumah.
  1. Halo, saya pertama kali ke mall nih. Bobok dan siap digundulin

    Awalnya anteng, tapi gak berapa lama mulai gelisah. Langsung mulutnya disumpel dot supaya anteng lagi :D

    Hore, aku naik 800 gram dalam sebulan
2. Walopun sudah sebulan, tapi Toby masih terlihat kuning. Akhirnya saya periksakan ke dokter anak dan di test birilubinnya. Hasilnya ternyata bener masih tinggi, yaitu 12.95. Tapi saya bersyukur Toby tidak perlu disinar di RS, karena batasan yang perlu disinar bila birilubin diatas 17. (Saya bingung sih tentang batasan ini. Karena setau saya kalau diatas 12 begitu, kalau bayi umur seminggu pasti perlu disinar. Tapi ini kok ngga yah?). Kata dokter, Toby kena breastmilk jaundice, alias kuning gara-gara ASI. Untungnya hal ini tidak berbahaya dan saya masih boleh terus kasih ASI. Yang mau tau lebih lengkapnya mengenai breastmilk jaundice ini, silahkan kepoin blognya Olivia yah. Soalnya saya juga pertama kali tau mengenai hal ini dari blognya dia. Dan dia sudah mendeskripsikan secara detail, yang saya rasa tidak perlu saya ulang di sini.
Kelihatan gak kuningnya?
3. Saya bersyukur bahwa Grace sudah masuk TK-A. Hari pertama dan kedua sudah dilalui dengan sangat baik. Grace enjoy banget sekolah. Mukanya terlihat happy, dan di dalam kelas juga ketawa-ketawa. Semoga Grace suka terus sama sekolahnya dan rajin belajarnya yah. Amin.



4. Saya bersyukur Theo ada kemajuan dalam berkosa kata. Ini anak emang telat ngomong. Kalo dulu cicinya mau umur 2 tahun sudah banyak banget kosa katanya, Theo masih mengeluarkan kata-kata baby yang tidak jelas. Misalnya “gatal” jadi “ga-ga”, “minum” jadi “nunum”, dsb. Terus parahnya, dia sering gak nengok bila dipanggil. Diajak ngomong juga gak responsive. Saya sampe takut dia kenapa-napa loh. Terus pas ke dokter beberapa minggu lalu, dokter bilang ini mah masalah common buat anak sekarang. Apa coba masalahnya? Masalahnya adalah gara-gara kebanyakan nonton TV dan main gadget!!! Akhirnya, sudah 2 minggu ini Theo puasa nonton TV dan nonton iPad. Dan hasilnya lumayan banget. Dia mulai bawel walopun gak jelas ngomong apa. Dan dia mulai nengok kalau dipanggil (belum selalu nengok sih). Theo juga sudah responsive kalo diajak ngomong, lebih sering tertawa dan ceria (sebelumnya sering bengong dan pasive). Jadiiiiii, bener banget tuh gadjet harus dibuang jauh-jauh kalau lagi main sama anak kalau mau perkembangannya pesat!

 
5. Puji syukur saya yang terakhir adalah.... saya bersyukur karena saya bisa tidur siang hari ini selama 2 jam lebih!!! Memang sejak ada newborn, tidur itu hal yang menjadi privilege. Hari ini setelah pulang anter Grace, makan siang dan mompa, saya langsung tepar bobok lamaaa banget. Sampe-sampe mau bangun gak bisa, tapi saya paksain bangun karena sudah mau jam 4 lewat dan Toby harus mandi sore wkwkwk. Akhirnya, malem ini saya jadi lumayan seger deh, dan bisa kejar postingan ini buat tayang rame-rame barengan ibu-ibu blogger lainnya! 

Bonus: Thank God, dengan kericuhan yang ada ngurus 3 anak, saya masih bisa update blog!

Discussion

  1. Puji Tuhan ketiganya semua ok ya Mel :D

    ReplyDelete
  2. Horeeee semoga makin bawel ya Theo, tar giliran kamu bawel jangan2 mami pusing maunya kamu diem hahahaha *disambit botol susu oleh ci Mel*
    Gue ga terlalu bisa ngeliat kuning nggaknya loh ci hehe. Keliatannya kayak biasa aja gitu.

    www.tazolip.wordpress.com

    ReplyDelete
  3. Mel gw baru ngeh tnyata dampak gadget segitunya ya. Pernah denger si, tp kalo ada yg cerita langsung jd lebih berasa bener haha. Noted to self, mau dibatesin screen time axel. Thanks for sharing mel! Btw itu si grace skolah lo gimana manage waktu buat anternya? Ga ditungguin gt ya? I mean si toby dibwa2 gitu? Bener salut buat mamak 3 tapi msh sempet blog, 2 postingan pula hh

    ReplyDelete
  4. Super mama banget! 3 anak dan masih bisa update blog on time *jempol*

    ReplyDelete