10

Make up test - the Veil story

Posted on Friday, June 8, 2012

Saya kemarin test make up lohh. 

Start jam 9 pagi terus disuru tiduran kayak mo di facial. Ternyata make up nya pake cara tiduran sodari-sodari (agak aneh ya. Buat yg udah married, MUA kalian begitu juga gak?). Jam 9 teng sampe kira-kira jam 10.30 udah selesai  make up nya. Saya kira wahh cepet juga nih, 1.5 jam udah selesai, gak sampe 3 jam kayak yang orang-orang bilang. Selesai make up, ganti ke rambut. Saya disuruh duduk (ya iyalaah masa tengkurep), ditanya mau model apa. Wahhh saya gak pernah browsing model rambut, saya gak tau modelnya mau apa.. jadi saya pasrahin aja ke tantenya. 

Pertama rambut dikasih foam buanyaaaaaak banget. Terus kan basah tu, jadi abis itu di hair dryer. Udah gitu rambutnya dicatok ikal dulu biar ngembang dan tahan lama. Nyatoknya bisa kecil-kecillll, tipis-tipis, dan rambut saya banyak.. so ya agak lama juga disitu. Setelah semua kriwil-kriwil, baru deh mulai penyanggulan. Rambut atas disasak sampe kayak macan, trus di hair spray. Terus dibentuk layer per layer terus di hair spray. Jadi setiap layer jadi langsung di hair spray. Sampe satu botol hair spray abis bok -_-. Sudah selesai sanggulnya, saatnya pilih aksesoris. Pilihannya di topi kecil jaring-jaring atau pita berbunga disamping. Akhirnya saya pilih yang pita, karena entah kenapa saya kurang suka yang jaring-jaring gitu. 

And then it came the moment she put on the veil...

Disitu saya baru ngerasa "oh my God, I'm really is getting married". Selama ini sibuk urus ini urus itu, sampai saya gak sadar kalau saya tuh mau jadi pengantin. Pada saat si tante put on the veil, hati saya rasanya campur aduk. Perut mules. Telapak tangan jadi dingin. Bener-bener saat itu saya merasa "this is it", dan mata saya berkaca-kaca (untung gak ada  yang lihat karena dari awal juga saya sedikit berkaca-kaca karena softlens dan make up mata yang agak berat). Tantenya masang veil kira-kira 15 menit, disaat itu saya gak berani lihat papa mama yang nonton, cuma nunduk aja trying to compose my self. I tried to distract my self focusing on the style of the hair, accessories, and the veil itself. Trying not to think about the marriage, but on the wedding. Bukan kenapa ya tapi saya takut nangis sampe sesenggukan, kan maluuuu he he he...

Veil is the last thing she put on and then I need to change to my wedding dress. Ini lagiiii, pas pake baju wedding lengkap dengan make up dan veil, saya grogi lagiii. Dag dig dug lagiii. Saya lirik ke bf, yang udah berdiri dengan gantengnya full bridal suit. I wonder what he was thinking looking at me for the first time in my wedding dress. Kayaknya dia ok ok aja, cengar-cengir seperti bisa. Kok saya doang ya yang terharu. Damn you veil!

The whole make up finished at duration of 3.5 hours. Fweeuuuhh.

Ini hasil nya, veilnya dibawah

Bagusan mana, yang veilnya dibawah seperti saya atau diatas kayak gini:

Updo with veil diatas

Btw selama saya nyobain veil saya belum pernah coba veil itu ditutup ke muka. Kalo ditutup rasanya apa ya? Apakah akan lebih dag-dig-dug-doeeeerr?

Posted in

10 Comments

Discussion

  1. aku suka yg veilnya di bawah hehe ^^ wah aku jadi penasaran ni hasilnya kayak apa ^^
    dari samping kelihatan cantik ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih loh dibilang cantik hihihihi *langsung gede kepala*
      untuk hasilnya stay tuned ya :p

      Delete
  2. yg di bawah ok ga standard sih, cuma pas di tutup penampakanya aneh ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu pit, gw lupa gak nyoba ditutup >_<

      Delete
  3. Gue waktu test make up sama si Willy gak pake veil loh! Malah riasan separo-separo, kanan sama kiri laen, terus dia suruh compare, oke-an mana :D Jadi emang gak bisa dipake buat foto-foto sama sekali. Final resultnya, veil gue gak di atas, ataupun gak di bawah, melainkan sesuai dengan garis crownnya. Mungkin lebih kayak si Kate Middleton.

    Sekarang emang lagi trend yg pake pita gitu ya. Terus biasanya sampingnya dikasih fresh flower dikit, ciamik deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan gw test make up sekalian sama poto prewed, jadi full aksesoris deh.

      Gw jg kepikiran pengen pake crown instead of pita nih... biar serasa jadi princess sehari hahaha

      Delete
  4. waktu merit veil gw juga dipasang dibawah sanggul gitu mel.. dan fine2 aja kok. gw malah ga ngeh tuh harusnya di atas ato dibawah.. gw terima jadi dan it looks nice hehhe.

    anw, gw sangat mengerti perasaan "this is it" itu. tp kl gw uda berasa kaya gitu pas dari pertama coba gaun pengantin hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw pas nyoba malah blm kerasa bgt, soalnya terlalu fokus ke dressnya haha

      Delete
  5. Gw nangis nyetttttt :(
    TERHARUUUUUUUUUUUUUUUUU HU HUUUUUUUUUU. Postingan loe sih mantep2 bot, gw ga pikirin lg kerjaan gw. Bodo amat lah masih ada besok. Veil gw juga di bawah gitu bot, kalo kata tukang make up gw, buat muke gede macam muka dumbo kek muke gw .... Lebih bagus di tinggiin sasakan + veil di bawah jadi kesan langsing lebih 'nusuk'. Tsahhh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haissssss cup cup cup *pelokk, tepok-tepok*
      bgsan dibawah yah? okehh kl gt gw tetep dibawah aja deh. Tapi gw pengen pake crown biar kayak princess.. hahaha.. *tengkok body, muke, perut yg gak ada princess2nya*

      Delete