23

Jadi cengeng

Posted on Thursday, May 23, 2013

Setelah kejadian mengerikan kemarin, mood & sikap saya jadi berubah 100%. Kalo dulunya normal-normal saja seperti belum hamil, sekarang bener-bener jadi bumil yang manja dan males ngapa-ngapain.

Contohnya gini, sekarang saya dianter jemput dong ke kantor sama either Tomo atau bokap atau nyokap. Ya pokoknya mereka giliran deh kerja bakti nganterin/mulangin saya kerja. Saya mau nyetir sendiri gak dibolehin karena kalo macet mencet-mencet pedal gas bisa bahaya *gak tau bener gak*. Terus saya mau naik taxi juga gak dibolehin karena bahaya. Tuh kan, gimana gak dibilang manja...

Makanan juga seringnya di supply sama bokap *doi jadi rajin masak makanan sehat*. Maksudnya supaya saya gak usah beli makanan di luar pas di kantor. Soalnya di kantor kan makanannya emperan gitu.. jadi takut kotor.

Di rumah juga Tomo yang ngevakum + ngepel *seminggu 2x doang sih* + cuci piring. Alasannya karena saya gak boleh kelamaan berdiri dan jongkok-jongkok/bungkuk-bungkuk. Pokoknya pantat sebisa mungkin nempel sama kasur lah kalo udah di rumah. Kalopun saya yang cuci piring saya nyucinya sambil duduk ajaaaaaa gituuuu... Yang ada kayaknya otot lengan saya nih yang jadi kuat, secara kan sink-nya agak tinggi jadi saya harus angkat-angkat tangan kalo nyuci :D.

Mual-mual pun masih kerasa hebat. Setiap hari saya harus berjuang untuk mandi, boro-boro keramas. Entah kenapa setiap selesai mandi saya bisa kedinginan heboh sampe gigi saya gemeletukan yang disertai dengan gak bisa nafas karena tenggorokan seperti tersumbat. Kadang bisa saya paksa nafas supaya gak muntah. Tapi kalau bener-bener udah gak bisa nafas ya sudah saya batukin aja sampe huek-huek dan akhirnya muntah juga. Sudah diakalin supaya makan setelah mandi jadi pas muntah gak ada yang keluar.. tapi apa daya, yang ada saya tetep muntah dan yang keluar itu cairan lambung yang pahitnya sampe berjam-jam gak hilang padahal sudah makan + sikat gigi (Y__Y)

Diluar dari kemanjaan dan mual-mual, saya seringnya merasa useless.

Iya useless soalnya gak bisa ngapa-ngapain.

Harus ngerepotin ortu ngurus saya...

Harus ngerepotin Tomo dari pagi (nganterin) sampe malem (karena dia yang nyuci-nyuci)...

Memang mereka melakukannya dengan suka rela sih, sama sekali saya gak denger satu komplenanpun keluar dari mulut mereka.. tapi tetep aja saya merasa sedih ngeliatnya...

Harusnya kan anak yang ngurus ortu. Harusnya kan istri yang ngurus suami.. *huaa jadi mellow lagi sembari nulis*

Kemarin ini malah saya sempet nangis gara-gara hal sepele. Jadi si Tomo beli roti tawar yang kupas kulit, terus saya bilang lain kali beli yang ada kulit supaya saya kenyang makannya. Terus Tomo belagak ngambek bilang "hiks gw salah..." dan apa yang terjadi.... tau-tau saya nangis donggggggggg.

Jadi di otak saya itu, ya ampun.. udah nyuruh-nyuruh dia beli, pas dia udah beli saya cuma bisa komplein! What the h*ll am I doing?! What a b*tch I am!

Yang ada si Tomo bingung soalnya dia cuma bercanda... Karena saya gak berani ngomong akhirnya saya cuma bilang "sorry, bawaan hormon" sambil ketawa soalnya pas ngomong gitu saya ikut sadar kalo ini emang bener-bener bawaan hormon. Saya yang normal itu sangat sulit meneteskan air mata.. lah ini gak ada apa-apa bisa mewek.

.. dan besoknya di kantor pas inget kejadian itu saya udah mo nangis lagi aja.. aiguuuuuu.....

Kemarin juga nonton pelem jadul The Wedding Singer bisa mewek di endingnya yang si Adam Sandler nyanyiin lagu "I want to grow old with you". Padahalkan saya udah berkali-kali nonton itu.. Again hormonal...

Oh dear hormon, gimana sih caranya biar kamu mau nurut dan gampang diatur..?
*dengan bodohnya barusan saya nge-google "cara mengendalikan hormon saat hamil", dan gak ada dong artikel mengenai itu... #yaeyalah*
 

Discussion

  1. mel mel... gue jg kl abis mandi (biasanya mandi sore, mandi pagi sih ga perna kedinginan) selalu sampe gigi gemeletukan kedinginan. Jadi gue usahain sebisa mungkin mandi sebelom jam stgh 6, pulang sampe apartemen lgs mandi ga pake acara leyeh2 dan ga menggigil. Tp kl lewat dari jam 6 pasti lgs menggigil kedinginan. Kalo gak mandi pake air anget aja mel kl sampe ga tahan banget dinginnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ternyata kita senasip.. tp gw mah tiap jam, bahkan pernah blm ketemu aer aja udah muntah duluan :p

      Delete
  2. Eh, soal gangguan pernafasan, gue donk, pas sebulan sebelum melahirkan, tiap malem gue gak bisa tidur, pilek, batuk, sampe terkencing2, BASAH SEMUA! hahahah. Sampe sekarang masih misteri kenapa itu terjadi.

    Soal hormon, ya gitu deh, namanya juga bawaan orok, dinikmati aja. Kan jadi lucu kalo kita punya cerita selama masa kehamilan, termasuk yang aneh-anehnya. Nangis, ya gak apa-apa! Kan itu alami. Kalo mulai nujes2 orang, itu baru ngga alami dan boleh khawatir hihihi. *komen ngasal*

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAH, basah semua? maksudnya lo pipis di celana gituh? hihihi...

      Delete
  3. Aww... lucu banget!! Pas lo nulis, "sory, bawaan hormon", lah gw ikut ketawa dong...
    Gpp lah Mel semua sibuk ngurusin lo termasuk orang tua lo. You would do the same kalo yang hamil anak lo, ya kan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhhhhhh gw jadi berkaca-kaca baca komen lo! hiks *tetep masih dibawah pengaruh hormon*

      Delete
  4. booooooooooooot huuuuuuuu gw seneng banget baca detailnya pregnancy elo. bukan elo bangettt ya, gw yg nonton bioskop sm elo cerita lucu bisa nangis ngewer2 dimana elo tegar bak rosa kebingungan gw nangis2an krn film lucu........ skr karena ada baby jee jadinya sentitit skaliiii kamu icaaaa. ughhhh pengen ktemu elo boooot pengen peloook!!!

    Gw hunting hadiah2 lucu yah buat baby jee, tar oktober gw balik bot, gw maen rumah eloooo trus nonton prince will lg sambil nangis2 aaaaaaaaaahhhhh. kangen!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm oktober gw udah bulet dong? hihihihi.. welcome2, sini2 come to my house.. *langsung kebayang elo naek motor ketok2 rmh gw*

      Delete
    2. EYAAAAA hahahahaha itu sama mantan gw yg jadi arteys ituuuuu boooot *penting*

      Delete
  5. Mel, gw waktu awal2 juga bawaan maleess terus, pengen tidur terus.. kerjaan rumah tangga hubby gw yg kerjain semua (klo ngepel dr awal emang jatahnya dia), bedanya gw ga pake nangis2an sih.. bawaan ceria terus..

    Nah pas udah di bulan ke 5 gitu (klo ga salah inget), tiba2 gw kayak mesin dong.. tanpa alasan dan ga ada yg nyuruh, gw sikat wc, cuci piring, dll (kecuali ngepel), bawaan pengen beres2 terus! Udah ditarik buat istirahat juga rasanya badan gw masih pengen kerja.. yg sebelumnya ga mood masak, tiba2 masak terus..

    Sampai sekarang udah bulan ke-7 masih gitu, udah 4 hari ini gw batuk pilek, malah masih kyk mesin.. pengennya nyapu sama cuci piring terus..

    Jadi penasaran ntar lo kyk gw atau ngga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuiii.. semoga gw ketularan rajinnya yah :D
      nanti di update lagi kalo udah rajinan hahaha

      Delete
  6. mel, gw sampe bulan ke 5 aja mandi masih pake air anget, pagi maupun sore, soale bener2 merasa kedinginan banget loh, emak gw sampe komplen, katanya mana ada orang hamil yg merasa kedinginan, hahaha, abis itu klo ga salah bulan ke 6an deh, baru bisa berasa panas n gerah , dan mandi dgn air biasa.

    kita senasib juga, kalo dirumah itu lsg ngasur, sisanya pekerjaan rumah tangga dihandle suami, dia jadi merangkap bapak rt sekaligus ibu rt.
    gw jg sering bilang hamil ini nyusahin, merasa useless, jadi apa2 kaya ga bisa kerja, tapi ya untungnya si suami ga keberatan dan emang dia jadi seneng menggantikan gw kerja bersih2 rumah.
    tapi kadang2 gw juga masih bandel sesekali ngepel (area pel dipersempit hanya kamar tidur saja) kadang2 masih pengen gosok wc, cm uda hamil gede uda ga sanggup jg jongkok2, sambil sikat2. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw itu udah pake air anget loh masih kedinginan huhu..

      wah gw seneng banget baca komen lo, ternyata bukan cuma gw doang ya yang gak bs ngapa2in n jd berasa useless.. yah semoga sindrom ini gak lama2 deh, biar bulan2 kedepan kembali normal lagi :)

      Delete
  7. Haha semuaa bawaan hormon ya hihi. Ahhh semoga semua lancar ampe lahiran. Amin


    Nonikhairani.wordpress.com

    ReplyDelete
  8. hamil lu mirip ama esther pas hamil andrew dulu dah... dia juga dulu jadi cengeng dan sensy banget. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi.. mungkin emang anak pertama bikin mamanya cengeng ya? :p

      Delete
  9. Ure not aloneeeee, mel!!! Hihihi....suami gue jg rangkap jd bapak rt dan ibu rt, sedangkan saya cm nontonin sambil duduk slonjor dan ngemut es grim coklat buat ilangin mual hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. senangnyaaa ada teman senasipppp *peluk peluk*

      Delete
  10. gak apa2 mel hidup jadi berwarna untuk di rekam di blog hihihih...
    nikmatin aja...nanti kalau udah brojol bakalan kangen loh sama situasi begini hahaha

    ReplyDelete
  11. jadi bumil agak ribet juga brarti ya mel...

    hahahahahaha...tetep cemungud yaaaaa

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. sebelumnya salam kenal ya sis...

    baru baca blog sista dari awal, pas persiapan sis merid, sampe merid, sampe sekarang ini...
    rollz bantu doa semoga semuanya berjalan lancar ya sis... moga2 sehat2 kandungannya... ada si moses yang nungguin main ipad :p

    wah kita sama2 dapet cowo semarang ya... hehehehe... makanan disana enak2 ya sis... :)

    btw, rollz sekalian minta ijin masukin ke blogroll ya :)

    ReplyDelete