29

Nyalon yuk

Posted on Tuesday, June 25, 2013


Jadi wiken kemarin saya gunting rambut super puendek gara-gara cape ngurusin rambut pas lagi hamil begini. Temen saya pada nanya, kenapa sih orang hamil pada gunting pendek? let me tell you ya, masuk kamar mandi is a battlefield untuk saya. Entah kenapa ini baby gak suka mandi. Boro-boro keramas, mandi biasa aja pasti bawaannya eneg pengen huek-huek. Jadi terlantar lah rambut indah saya yang alhasil muncul ketombe dan rontok >_<. Plus katanya nanti habis lahiran gak boleh keluar rumah 40 hari kan? berarti gak boleh nyalon kan? dan katanya abis lahiran jadi tambah rontok (bener gak ibu-ibu?)

Eniway, postingan ini bukan guntingan rambut yang mau saya bahas melainkan tingkah laku orang di salon.

FYI, biasanya saya ke salon ini yang cabang TA nemenin Tomo. Eh iya dasar Tomo ya, waktu pacaran kan rambut dia jelek banget *jahat banget gw*, jadi saya bawa dia ke salon mahal maksudnya biar keren dikit gituu jadi pacar saya *gayaaa*. Ehhh dia malah ketagihan dong, sekarang dia gak mau ke salon biasa-biasa aja, maunya khusus di salon itu doang. Setelah nikah yang ada saya merasa menyesal (sedikit) karena harga nyalon dia lebih mahal daripada saya dan dia tetep kekeuh gak mau pindah salon -_-“.

Eniwayyyyyyy back to the story, kan salonnya di TA yah jadi orang-orangnya ya biasa aja lah ya. Nah kemarin saya gaya nih, gak mau ke TA tapi maunya gunting di PS. You know lah ya masyarakat PS kan lumayan high-class.. jadi lucu aja ngeliatin orang-orang yang sliweran di salon situ.

Tante 1.
Kondisi baru dateng lagi nunggu mau dikeramasin.
T1 : Mbak-mbak… ada OB gak OB?
Gak lama OB dateng
T1 : Mbak tolong beliin saya 2 bakmi GM ya”

Saya : Hee? Sejak kapan ya OB salon bisa disuruh beliin bakmi GM? Oooo.. ternyata kalo salonnya’mahal’ OB salon pun bisa jadi OB pribadi kita toh? Besok-besok saya mau minta diantriin tiket bioskop bisa gak yaa?

***

Tante 2.
T2  : Hari ini sepi ya mas
HD : Iya bu, kan hari ini jalanan mau di tutup
T2  : Ohh iya iya.. mas kalo kesalon tuh harus setiap 2 bulan ya.. kok saya bla blab la *nyerocos bawel*… Eh tapi nanti jalan ditutupnya sebentar kan? Paling sampe jam 6?
HD : Justru jam 6 baru ditutup bu, kan ulang tahun Jakarta
T2  : Ooh.. emang ada apaan?

Saya: eh gubraaaaak, kemane aje buuuuuuu sampe gak tau hari muda mudi? Udah heboh dari tadi pagi kali di TV, Koran, Internet, dll…
Dalem ati: kasihan cakep-cakep kuper…

***

Mbak-mbak 1.
Yang ini sih gak kenapa-napa. Cuma saya denger aja dia mau digunting sama “terserah siapa aja”. Jadilah dia digunting sama tante-tante. Entah ya tapi stereotype saya kalau tante-tante itu gunting rambut kurang OK. Rambutnya si tante aja keriting-keriting indomie gitu, gimana mau gunting rambut orang?
Eh ternyata dong, pas udah jadi ternyata OK juga. Dan pas bayar -kebetulan dateng dan pulangnya bareng- harganya 2x lipat dari hairdresser pilihan saya dongggg alias salah satu top hairdresser disitu!
Lucunya dia kasih tip setengah dari tip saya, mungkin sama shoknya kali ya ngelihat harga hairdressernya hahaha…

***

PS.
Kalo ada yang nyalon dan pernah bertingkah laku kayak gitu maaf-maaf ya... mungkin saya aja nih yang norak karena gak pernah nyalon di tempat orang-orang high class hehe..

Posted in

29 Comments

Discussion

  1. keren juga tuh yang bisa nyalon sambil makan bakmi gm. hauahhaha

    ReplyDelete
  2. kaga ada foto rambut barunya ce? hihihi :3
    eh ternyata enak banget yah ada OB nya bisa dimintain beli bakmi GM... kalo aku di sono udah nitip pangsit gorengnya sekalian wuahahahaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. haduh blm PD pamer rmbt baru nihhh
      iya ya tau gitu nitip hehehe

      Delete
  3. wkwkkww gw baru tau mel klo bisa di titipin gt....pasti kudu ngasih tipsnya gede yaa
    ayoo mel...dipamer potongan rambut baruny hehehhe,
    hmmm next time coba nitip beli tiket bioskop aja wkkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha maunya gitu.. jd gak usah cape antri yak :D

      Delete
  4. hahahaa...asik juga yah kalo ke salon mahal mel....service memuaskan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. tp gw tetep gak pede nyuruh2 orang begitu :p

      Delete
  5. gua jg ga pernah ke salon2 mahal, even di TA sekalipun, jadi gua sama noraknya kayak lu hehehehe...

    ReplyDelete
  6. Rata2 salon di PS ob nya memang bisa disuruh2 sih.. *keseringan nemenin boss*

    ReplyDelete
    Replies
    1. oohh bgitu yaa..
      btw kok sering nemenin bos nyalon sih? kebagian dibayarin nyalon jg gak? :D

      Delete
  7. samaaaa... gw juga waktu hamil berat banget mau mandi malem, kalo gw karena rasanya capeeee banget.. maunya langsung geletak tidur hehhee...

    baru tau juga lho bisa suruh OB salon beliin makanan..

    ReplyDelete
  8. Huahahaha... di PS ratenya aja lebih tinggi kan dari cabang salon yg sama di daerah lain? Sewanya lebih mahal euy, jadi termasuk service OB juga hahahaha. Kalo di salon langganan gue, juga bisa minta beliin bakmi loh, padahal salonnya biasa aja.

    ReplyDelete
  9. Eh temen gue yg lg hamil muda jg sama mel, dia juga potong rambut pendek banget.. menurut dia semenjak hamil jadi sering kepanasan gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw blm kepanasan sih.. malah masih sering pilek gara2 kedinginan..

      Delete
  10. Wah Mel, ada bagusnya juga lu potong pendek. Soalnya emang bener tar abis lahiran gak boleh keluar rumah 30 hari dan rambut juga gak boleh di keramasin dong selama 30 hari..! Bayangkan!
    Kemaren enci gw begitu soalnya, dia berusaha menahan diri dengan rambut yang gak dikeramas selama sebulan. Weeewwww.... hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuuh gw kayaknya gak tahan deh gak keramas 30 hari. pasti bau, lepek, dan ketombean dehh >_<

      Delete
  11. wah laen kali coba ah kalo ke salon mau nda disuru beli2 gitu... kayaknya eru tu nyalon sambil makan bakmi gm :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha cobain aja, tar kabarin gw yak ;P

      Delete
  12. itu mertua gwwww yg mie gm bottt huauahauaha. pernah ada pesuruhnya salon di abuse sama mertua, dia minta di beliin siomay tapi kayanya yang jual itu paket2an (isi 5 campur gitu), mertua gw pesen sayuran semua, 1somay biasa... pesuruhnya sampe bolak balik 3 kali karena salah melulu, sampe kesel trus mbak yang lg krimbatin yang jadinya ke food court sendiri beliin buat mertua -___-

    ReplyDelete
  13. Meeel mana foto rambut barunya?
    Gw juga pas hamil potong rambut pendek. Bukan karena kegerahan ato males mandi sih, tapi karena berasa muka gw dekil banget dengan rambut panjang. Ya abesss aslinya juga berkepribadian rambut pendek sih.

    ReplyDelete
  14. huaaaaa...gueh jg g pernah mel k salon mahal...
    hahahahaha...medit banget yak...padahal pengen jg lhooo sekali-sekali manain diri gituh...

    ReplyDelete
  15. mel, gue jg keramas seminggu 1-2x doank ni huahahaha...tapi masi belum ada keinginan sama sekali buat potong rambut berhubung muka cantik manis ini bulat kayak kayak mantau

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha gw juga bulet kok, tapi cuek ahhh.. yg penting skrg nyamaaaaaan. Kapan lagi kita diperbolehkan gendut, ya gakkk? hahaa

      Delete
  16. Mel... gue mau bakmi GM-nyaaaa.. *salah fokus abiisss* hahahaha

    ReplyDelete
  17. HWAAAAA gimana bentuknya liat tante2 sambil dikrembat sambil lahap bakmi GM hwahahah.
    Iya Mel, coba minta antriin tiket bioskop dan bawa mobil servis coba bisa gaaa

    ReplyDelete
  18. ngomong-ngomong soal salon, sebulan lalu gw baru ngalamin pengalaman buruk di slaah satu salon terkemuka di TA lhooo.. jangan-jangan itu salon langganan lo? haha..

    ReplyDelete