9

Nyoblos yuuuu

Posted on Tuesday, April 8, 2014


Besok pemilu lohhhhhhh!

Buat yang kepengen golput, silahkan!

Nah loh? Maksud sayaa, kalo emang gak peduli sama pemerintahan dan gak mau milih, menurut saya sih silahkan saja ASALKAN surat suaranya di isi yaaa. Coblos aja lebih dari satu maka surat suara anda akan dianggap tidak sah. JANGAN SAMPE GAK NYOBLOS YA, karena surat suara anda bisa aja dijual-belikan buat menangin partai korup (ya jelas partainya korup wong pake jual beli suara toh?)

Baca tulisan mbak Vicky yang ini saya jadi pengen nyoblos caleg perempuan; mungkin karena saat ini ya saya lagi menyusui dan menganggap cuti melahirkan 3 bulan itu sama sekali gak cukup. Siapa tau kalo banyak anggota pemerintahan perempuan maka UU tentang cuti 3 bulannya bisa direvisi untuk diperpanjang. Pemikiran yang dangkal dan simple yah? Haha..

Tapi gak asal perempuan juga loh, buka www.jariungu.com dan pastikan pilihan anda bagus background akademisnya. Saya gak akan milih tuh caleg terkenal (baca: artis) tapi pendidikan dari universitas tidak terkenal, apalagi yang lulusan SMA kejar paket-C (thanks to Tomo yang udah ngasih tau saya apa itu kejar paket-C).

Ayo jangan males nyoblos, itung-itung jalan-jalan ke TPS buat say "hi" dan "hello" ke tetangga lahh.. kapan lagi coba kita bisa ngumpul sama tetangga  (lingkungan saya sih udah lu-lu-gue-gue yang gak pernah ketemu satu sama lain tuh). Siapa tau ternyata ada anak tetangga yang dulu kita liat masih piyik tau-tau sekarang udah ikutan nyoblos dan ganteng #salahfokus

Selamat nyoblos sodara-sodari!

PS. 
Kenapa sihh diadakannya hari Rabu? Kalo hari rabu temen-temen saya yang rumah aslinya rada jauh (misalnya KTP Bandung jadi harus nyoblos di Bandung) tapi tinggal di Jakarta jadi pada males pulang karena mahal di ongkos cuma buat PP sehari. Kayaknya pemerintah sudah pesimis kalo rakyat semua males nyoblos dan memilih untuk jalan-jalan long wikenan kalo diadakan di hari senin/jumat atau di harpitnas selasa/kamis. Gimana rakyat bisa optimis nyoblos kalo pemerintahnya aja udah pesimis begitu?


Posted in

9 Comments

Discussion

  1. Setujuuu Mel. walau gua gak ngerti siapa caleg2nya.. tapi gua gak mau kertas suara gua jatoh ketangan yang gak bertanggung jawab.. :D Jadinyaaaa YUK COBLOS!

    ReplyDelete
  2. Gue ga terdaftar di DPS manapun loh Mel! Bingung! Terus udah nanya kelurahan gimana tatacara seandainya ga punya surat pilih. Jawabannya: Jam 6 pagi suruh daftar dulu ksh liat KTP dan KK, trs jam 12 baru bisa nyoblos. Ngekiin bener! Kan pagi2 eike masih ngantuk. zzzzz... Kalo di Jaktim, gue mau coblos yg perempewi. Kalo di Jakbar ini yg gue bingung.

    ReplyDelete
  3. eh iya lho mel... tahun ini ga nyoblos gara2 tiket mahal... kayaknya sengaja ni tiket dimahalin... mungkin karena orang2 pada balik kali ya ntah untuk nyoblos ato ada urusan lain... yang pasti mah repot kalo weekdays bgini... coba weekend mungkin lebih sedikit kali ya jumlah golputnya...

    ReplyDelete
  4. Yuk nyoblos! Gue udah ada gambaran lah kira-kira siapa yang dicoblos.

    ReplyDelete
  5. masa kalo ktp nya bandung harus nyoblos nya di bandung? gak bisa daftar di jakarta gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ci mel aku jg hampir golput kalo bs long weekend hahaha
      btw bantu jwb om arman yah, temenku yg dr semarang kmrn ke TPS mau coblos jg gabisa, dijelaskan kalo ini adl pemilu legislatif utk pilih anggota DPR, DPD dan DPRD utk daerah pilih jakarta..surat suaranya beda sm yg di semarang..mknya temenku dianggap ga pny hak utk pilih anggota legislatif dr jkt krna dy ga punya KTP jkt (tentu perlakuan yg sama utk wrga bandung)..tp dijanjiin kalo pilpres dy boleh coblos di jkt, kan surat suaranya sama di jkt/bandung/semarang kalo utk pilpres :D

      Delete
  6. Iyah, sayang yang KTPnya daerah tapi tinggal dan kerja disini, suaranya terbuang sia" dhe. Padahal di JKT kan banyak anak kuliah dan perantauan, macam temen" gw kemarin kelingkingnya tidak biru dhe..

    ReplyDelete
  7. Iyaa mel gw KTP cibubur yaa kudu nyoblos dsn tp kan gw blm buat e ktp yaa...kok malah ndk terdaftar yaa dicibubur, adehhh bnrny ndk rela juga golput tp yaa udhlah tahun ini golput dahh...ribet juga klo nyoblos ditempat ktp kita terdaftar, tp bukanny klo e ktp bisa dmn aja yaa?

    ReplyDelete