17

Short trip ke Bandung

Posted on Friday, October 31, 2014


Kalo kemarin saya cerita tentang jalan-jalan ke Floating Market, sekarang saya mau lanjutin cerita fullnya perjalanan wisata perdana Grace ke Bandung ^^
 
Day 1

Rencananya berangkat hari Sabtu jam 9 pagi jam-jamnya Grace bobok. Karena satu dan lain hal akhirnya molor ke jam 10. Untungnya si Grace gak keburu tidur di rumah, jadi begitu sampe mobil, dikasih susu, langsung tepar :D. 

Masih seger dan siap berangkat ^^

Gak lama langsung molor sampe ngeces haha
Perjalanan cukup lancar, cuma macet di keluaran tol. Si Grace kebangun sekitar jam 11.30 ketika kami masih di tol, kemudian mulai rewel mungkin karena pegel dan mulai laper. Saya sogok pake biscuit dan kemudian dia mulai anteng. Sampe di Bandung saya mampir ke rumah cici nya Tomo, ternyata oh ternyata, pampersnya Grace bocor! Pantesan anaknya rewel pas abis bangun tadi. Saya bingung loh kenapa bisa bocor, padahal kan kalo di carseat dia gak gerak kemana-mana yah?

Dilanjut dengan makan misoa di daerah.. hm, saya gak tau nama daerahnya, pokoknya di deket Paskal situ deh. Lalu lanjut ke Lembang. 

OTW ke Floating Market kita mampir dulu ke Goa Maria di Lembang. Enaknya disana.. udaranya adem banget, tempat berdoanya sunyi. Pasti khusyuk deh berdoa disana :) 

Setelah itu mampir sebentar beli tahu goreng lalu lanjut ke Floating Market.

Numpang mejeng di Floating Market. Rempong foto sama anak, mending foto sendirian :p
Dari Floating Market jalanan macet banget. Grace mulai rewel lagi dan akhirnya saya bebasin juga dari carseat. Dan disitulah kejadiannya terjadi..

Dia pup!

(-____-")

Buat yang belom punya anak, yuk saya jelasin biar bisa ngebayangin kejadiannya…

Grace berumur 10 bulan. Anak 10 bulan itu lagi seneng-senengnya berdiri (karena baru bisa) dan mulai kepo mau belajar lepas dari pegangan. Jadi di mobil (duduk dibagian tengah) dia berdiri-berdiri di jok, jongkok, duduk, berdiri lagi, lalu jongkok dan berusaha turun kebawah tempat jok. Iyaah, ketempat kaki situ! Dannn… repeat 1000x.

Nah, sekarang bayangin kalo dia pup…

Lalu berdiri, jongkok, duduk, and repeat…

“Harum” mah pasti yaah, dan gak tau deh yg di dalem udah jadi apa hahahaha

Kenapa saya gak buruan ganti popoknya? Karena saya sendirian dibelakang, Tomo nyupir di jalur lembang yang tidak memungkinkan buat berhenti karena cuma 2 jalur dan sempit. Karena anaknya gak bisa diem dan saya takut “ranjau”-nya jadi berantakan di dalem mobil (>_<) atau anaknya pipis pas lagi digantiin popok (>_<)(>_<)

Jadi, begitu lihat ada hotel besar di pinggir jalan, langsung deh kita berhenti dan numpang toilet :p

Susahnya adalah.. itu pup sudah tak berbentuk akibat anaknya akrobat di mobil selama 15-20 menitan. Bingung mau ganti begimana… Akhirnya sama cici nya Tomo langsung di gendong dan bersihin di washtafel (maaaaaaaaapppp……. Ya abisssssss gimana donggggg)

Nah dasar si Grace yg takut sama orang asing, nangis lah dia sejadi-jadinya (-_-")

Saya panik, tapi cici tetep gendong Grace dan suruh saya cepet-cepet bersihin.

Dasar saya dudul, saya dari Jakarta Cuma bawa spare celana 1 di tas dan sudah dipake waktu Grace bocor di awal. Celana yang lain ada tapi di koper di mobil.

Jadi setelah bersih dari washtafel langsung saya gendong dan bungkus pake selimut lalu gotong keluar TANPA CELANA! Hahahahaa.. *Maapin mama ya naakk*

Disitu juga dia masih nangis heboh. Untung saya gak ditangkep satpam dikira nyulik anak orang yah… :P

Setelah itu cuma makan malem dan langsung moloooor di hotel.

Day 2

Pagi-pagi bangun, mandi, lalu sarapan. Bekel Grace yg dibawa kemarin basi karena saya nginep di budget hotel yang tidak menyediakan kulkas (eh, 550 ribu termasuk budget hotel gak sih? Kok saya merasanya sudah lumayan mahal ya?)

Untungnya sarapan hari itu ada menu siomay dimana ada kentangnya! Phewhhh, lega rasanya liat kentang…

Jadi pagi itu Grace sarapan kentang pake keju + roti tawar.
Ternyata roti itu enak yah mamaah...
Lalu lanjut ke acaranya temen saya di cafĂ© Siera. Ternyata acaranya besar sodara-sodariii… Baru kali ini saya ke acara anak setahunan. Ternyata hebohnya sama kayak anak 17an yaaa. Begitu dateng langsung ada penerima tamunya. Masuk langsung ada photobooth. Lalu ada WO nya, ada MC nya, ada organist-nya. Makanannya juga enaaak, viewnya bagus, udaranya seger :D

Mamanya hepi, papanya hepi, Gracenya lebih hepi lagi. Seneng banget dia liat anak-anak, liat balon, liat warna-warni. Mostly dia jejingkrakan di kursi sambil makan mash potato dan denger music (again, thank God ada kids menu disana).

Ada mainan inflatable balon yg buat anak-anak lompat-lompat, sayangnya penuh banget dan anak-anak yang lebih besar mainnya heboh. Jadi Grace cukup nyimak dulu deh, mungkin kalo sudah lebih besar baru saya perbolehkan main.

Si kepo langi ngepoin viewnya Sierra
Setelah itu kami pulang. Grace sempet bobok siang di mobil karena kecapean joged haha.. Pulang kami mampir ke Kartika Sari beli oleh-oleh. Ada keripik kentang putih yang saya doyan banget yang mengakibatkan saya sakit tenggorokan sampe sekarang huuu..

Overall perjalanan lancar, hati senang karena udah lama gak jalan-jalan, walopun capek juga ya jalan-jalan tanpa sus :p *dasar emak manja* *lalu dilempar batagor sama mami-mami yang gak pake sus*

Next trip kapan yaaa.. gak neko-neko deh, saya cuman pengen ke Puncak. Makan dan goler-goleran di ranjang! *senggol Tomo*

Discussion

  1. Mel... orang Bandung dan overall org non Jakarta yang ada duit, biasanya ultah anak udah kaya kawinan hahahah. Sampe baju sekeluarga aja seragam dan biasa suka mewah2 gitu.

    Lu pas ke Bdg ga bawa si Sus ya? (Waktu itu udah ada blm?) Lg ngebayangin harumnya pup baby yg membahana hahahaha. Soalnya Abby kl pup jg paraaaahhh... bau buangeetttss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. buset dehhh, padahal tu anak ngerti juga kagak yah! kalo tiap taun begitu apa kaga bangkrut mama papanya? :P
      iya gw gak bawa krn Tomo pengen bener2 "family trip". Lagian kita kan pada kerja jarang ketemu Grace seharian full

      Delete
  2. Bener katanya ci leony mel, rata2 org daerah lbh berani keluar duit , dan harganya gila2an dah....gw aja yg married bridal paling habis kurang dari 20jt yaa itu udh lengkap lah ini anak temen tantenya budi ultah 17th makeup ma gown doank udh habis 40jt, apa ndk syok liat harganya ahhahaha, tp seru yaa mel pergi2 gt tanpa sus setidaknya susah senang bagi rata hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pesta 17 thnan org kaya mah ngalahin org kawin, malah suka di ballroom hotel dan pake DJ segala buat after partynya ala dugem gitu.. kl pesta anak setahunan gw malah blom pernah, makanya rada terpukau juga hehehe

      Delete
  3. ultah setahun dirayain gede2an udah sering skrg.. btw, aku penasaran sm kids menu-nya, jd di pesta ultahnya ada beragam makanan PASI gitu? hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan mpasi sih, tapi menu anak2 yg gak pedes dan anak2 biasa suka. misalnya: spaghetti bolognese, mash potato, sosis goreng, chicken nugget home made, kroket.. gitu2 hehe

      Delete
  4. Iya lho Mel jaman skrg ultah dari anak masih kecil aja dah heboh yah :D

    Wihii.. Kebayang dah bentuknya hasil akrobat Grace..haha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha gak usah dibayangin py.. udah gak berbentuk hahaha

      Delete
  5. wah hebat juga liburan tanpa sus ya.. Dulu gw perna liburan bertiga pas anak pertama gw umur setaon, eh disana mala anaknya sakit mecret2, jadi disaster bukannya holiday -_- soalnya mogok makan anaknya klo sakit

    Di semarang juga ada pesta anak setaonan yang besar2an, gw sebagai tamu ya seneng2 aja soalnya makan enak dan gratis hauhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah knp bisa sampe sakit? untungnya gw pergi cuma 2 hari sih, jd masih bisa makan2an rumah dan makanan hotel. bingung juga kl hrs mknan luar soalnya selama ini kan yg bersih2 terus ya

      Delete
  6. Mel, agak horor ya gw ngebayangin itu pup uda kaya gimana...
    Iya sekarang anak 17an aja ultahnya uda kaya wedding, heboh benerr..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa embeeeerrr.. kalo 17annya org tajir mah udah setara dah sm wedding

      Delete
  7. serem ce ngebayangin pupnya Grace sepanjang jalan dimobil itu, takut berceceran malah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bgitulahhhh. ntar km juga ngerasain Mey ;)

      Delete
  8. Tapi ini anak setahunan kan yah ci yg ultah?? Meriahh banget yah, sampe ada photoobooth dkk.. huahh...
    eke juga horor klo tiba" jalanannya ada yg bolong trus goyang" naik turun pas gantiin pamperss... >,< oh my,,, huhuhu,,, begitulah klo punya baby ya ci?

    ReplyDelete
  9. mel, ngebayangin banget soal pup nya Grace..wajar gimana cara bersihin nya ya..
    bearti kalo punya baby, emang bener2 mesti bawa celana lebihan. :D
    iya, sejak baca postingan yg ini, ternyata emang anak ultah 1 tahun yg dirayain kaya married an bener adanya.
    soalnya kemaren diceritain kalo ada anak ultah 1 tahun yg dirayain nya di Emporium Ballroom, panggil pesulap nya dari acara The Master season 2, makanan ala prasmanan, pake popcorn & gulali booth jg.

    ReplyDelete
  10. Hahaha... Dapet kejutan dari Grace. Kalo sekarang gue suka dapet surprise dari Madeline: Mau pupu, dan kita lagi di luar. Masalahnya kadang toilet di sini kan suka nggak memadai, kalo lagi di mal yang bagus gitu mendingan ya, bersih. Kalo lagi di tempat yang nggak ok itu guenya yang stress mikirin bakterinya.

    ReplyDelete