28

New Year Long Weekend

Posted on Monday, January 12, 2015



Karena akhir tahun bener-bener gak ada rencana kemana-mana, dan saya beneran udah penat banget pengen liburan, akhirnya saya ajak Tomo untuk staycation aja. Untungnya dapet approval dari Tomo ^^

Awalnya rencana mau bertigaan doang, eh ternyata mama papa nya Tomo mau ikutan, eh dia ajak kakaknya Tomo, jadilah staycation rombongan :p

Baru sekali ini loh saya nginep di Jakarta, kecuali di hotel abis nikahan ya. Saya milih mau di daerah Kemang karena saya tuh seumur-umur kayaknya baru 3x ke daerah ini. Katanya daerah situ happening banget kan ya dengan resto dan café-café bule nya. Pilihan hotel cuma ada 3 yang lumayan oke dan berada di Kemang Raya. Awalnya kalau hanya bertiga mau di Grand Kemang, tapi setelah melihat harganya dan bakalan dikali 3 (kan jadi 3 kamar), saya langsung mundur teratur =P.

2 Januari 2015

Perginya rada siang sekitar jam 12-an. Rencananya kami mau ke hotel check-in lalu jalan-jalan ke Ragunan.

Si Grace yang biasanya tidur pagi jam 10 hari itu entah kenapa gak mau tidur. Apa excited yak arena sudah lihat koper dan dibilangin mau pergi jauuuuuh (lebay). Pas sampe mobil mau berangkat gak sampe 5 menit langsung pules =).

Dasar kami awam banget sama Jakarta Selatan, akhirnya kami nyasar dong (padahal udah pake Google map, duhhh). Harusnya kami ambil jalan bawah, eh kami malah lewat jembatan layang. Jembatannya ternyata jauuuuuh dan panjjjjaaaaaaaang kayak coki-coki ya sodarahhhhh. Si mbak Google udah teriak-teriak nyuruh “turn left” mulu, kitanya masih aja diatas jembatan. Ini mana exitnyaaaa?? Hahaha

Karena udah terlanjur jauh, kami pikir ya sudahlah yuk ke Ragunan dulu. Tapi sebelum nya mampir ke citos untuk makan siang.

M : “Mau bawa stroller gak nih?”

T : “Boleh”

M : “hmmmm……”
.
.
.
.
.
M : “STROLLERNYA MANAAAAAAAA?”

Ya ampuun, ya Tuhaaaaan,

Strollernya ketinggalan dong!!!

(-_______-)

Buyar sudah bayangan saya mau jalan-jalan menelusuri Kemang Raya sambil bawa stroller serasa di Orchard Rd.

Buyar sudah jalan-jalan ke Ragunan (ya kaleeee, mau gotong-gotong anak 12 kg masuk bonbin?)

T : “Tenanggggg, titip koko!”

M : “OH iyaaa!”

Kembali riang sambil ngebayangin ntar sore ngafe di luar sambil dorong stroller.

Selesai makan di citos (yang gak sempet ke foto gara-gara sibuk nenangin bocah yang mau makan sendiri pake sendok – yang akhirnya malah berantakin lantai restoran), kami langsung menuju hotel.

Si google map kayaknya lewat “shortest distance” deh, makanya kami bukannya lewat jalan besar, malah lewat perumahan yang berliku-liku. Ternyata daerah Kemang itu banyak yang jualan perabotan dan barang-barang antik ya, kami serasa di Bali :)

Kami menginap di Arion by Swiss-bellhotel Kemang. Saya rasa dulu hotel ini sempet bintang 4 deh (atau masih?), soalnya kamarnya cukup mewah untuk ukuran jadul :p. Harganya cukup miring apalagi di saat high season kayak gini. Saya suka banget sama pelayanannya. Datang gak lama langsung bisa masuk kamar dan di kamar saya sudah lengkap dengan baby crib sesuai dengan permohonan saya pas booking. Saya minta tolong panasin makanan bayi pake microwave, mereka bilang microwavenya lagi rusak tapi bisa dipanasin pake kompor. Semua servisnya serba cepat dan ramah-ramah :)

Menu breakfastnya juga cukup beragam dari makanan indonesia, american, dan ada live cooking aneka telur dan pancakes. Muffin dan rotinya enak, ada sereal, buah, lengkap pokoknya. Grace aja doyan.

Ada kolam renang imut juga di lantai 7 yang manis banget desainnya. Cukup untuk bikin saya excited dan langsung pengen berenang. Sayangnya karena di lantai tinggi kali ya, jadi airnya dingiiiiiiiiiin bangeeeeeeeeet. Saya maksa berenang karena kepengen banget hahaa, tapi ya akhirnya cuma nyebur 5 menit abis itu udahan hahahaa *cupu*.

Ranjangnya nyaman + babycot juga disediakan secara gratis

Kamar mandinya luas ^_^
Sampai di hotel sekitar jam 2 siang ditemani hujan. Saya berharap si bocah bisa tidur siang dulu jadi ntar malem bisa jalan-jalan. Plus, saya juga pengen banget tidur siang setelah dari kemarin saya belum sempet libur (iya, saya anak rajin yang ngantor mulu). Eh tapi dong, kayak waktu ulang tahun kemarin, dia gak mau tidur! Malah ngegeratak, maenin telpon, mau jalan kesana kemari, pegang ini itu, mau buka laci, bongkar koper… (bye-bye tidur siangku T_T).

Malemnya karena emang gak ada tujuan pasti kami muterin Kemang aja cari makanan enak. Eh tapi tapi, kok sepiiiii? Kemang food festival aja sampe kelewatan loh. Bener-bener deh, ternyata tanggal 2 Januari itu masih banyak restoran dan toko yang tutup! GRRRR.

Seinget saya dulu kesana, yang namanya Kemang food festival itu selalu full sampai cari meja aja susah. Ya ini dong, kosong melompong kayak odong-odong ompong -_-“.

Akhirnya karena yang kami pernah denger hanya Sushi Miya8i, ya kami makan itu. Untung rasanya lumayan enak J
Grace juga happy bisa kejar-kejaran sama sepupunya (yang gendong sih yang kejar-kejaran), ya maklum, sepi.

Rencananya mau cari dessert tapi ya ituuu, pada tutup! Yang keliatan rame kayaknya bar/café malam gitu. Gak mungkin kan saya bawa mertua + baby ke bar, hahaha.

Akhirnya malam itu ditutup dengan makan pancake dari hotel room service seharga 49 ribu yang besoknya sama persis ada di breakfast buffet.

3 Januari 2015

Hari ini gak ada rencana kemana-mana.

Eh apa kabar rencana ke Ragunan? GAK JADI.

Kakaknya Tomo lupa dong ngambilin stroller di rumah saya!

Akhirnya setelah sarapan di hotel, kami jalan-jalan ke Lippo-mall Kemang saja dengan harapan bisa nyewa stroller di mall.

Dulu ya, setiap saya ke mall lihat stroller sewaan pasti dalem hati bilang “saya gak bakalan mau nyewa stroller, jorok dekil gitu”, dannnnn siapa sangka kalau ternyata sekarang saya BUTUH untuk nyewa :p

Untungnyaaaaa, stroller sewaan ada dan lumayan bersih =D, malah saya bilang stroller ini lebih bagus dari stroller saya karena lebih besar dan kokoh, hehe.

Di mall ya gak ngapa-ngapain sih. Cuma lihat-lihat aja dan foto-foto. Mall-nya bagus, saya suka!

Kesimpulannya, walopun gak jadi ke bonbin dan walopun gak jadi ngafe cantik, saya tetep seneng.
Emang yang namanya jalan-jalan mah seneng maupun susah tetap menyenangkan karena ada kenangannya =) 

Pa, bear nya gede bangetttt!


Mall sepi banget serasa milik sendiri

Cantik yah ^^. Tapi setelah ini gak lama si Grace nyungsep T_T
Susahnya foto sama bocah

Akhirnya ada foto yang bagus =D

Discussion

  1. Wahhh pas liat foto terakhir jd ngeh itu kemang village yaa mel? hahhaha gw udh 2x kesana cuma buat nnt n ndk sempet foto2....kesana pas malam keren loh mel bagian luarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemang village sama lippo mall kemang sama gak? gw malah baru sekali ini kesana Mir, kebayang sih pasti bagus bgt kl malem ya..

      Delete
    2. Sama mel hahhaha...cuma parkiran motornya kurang manusiawi menurut gw hahahhahaha

      Delete
  2. gua baru pertama kali ke kemang village. itupun pas lebaran.. karena kalo hari biasa ke daerah kemang. bisa gak sampe2. hehehe.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuuuul. Makanya gw ambil kesempatan kmrn buat ke kemang. Who knows ternyata malah masih pada tutup -_-"

      Delete
  3. Gue ke Lippo Mall Kemang juga cuma krn mau makan di TGIF hahaha. Tapi sekarang udah buka di Lippo Mall Puri. Jadilah kaga usah jauh2.

    Arion itu dulu namanya Arion Hotel doang kan ya. Mgkn krn dipegang Swissbel jadi naik standard servicenya. *walaupun Swissbel Cirebon sih masih kurang hahahaha*

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw malah gak tau kalo TGIF pindah ke lippo mall kemang. Gw terakhir makan masih yg di Senayan situ (jadul abis ya).

      Maybe ya, gw jg kurang tau. Tp menurut gw servisnya bagus bgt sih dan bersih walopun terkesan kuno

      Delete
    2. TGIF itu ada di sebelah kanan pas pintu masuk mel, dari lokasi foto terakhir lu noleh ke belakang dikit mel disana letaknya klo ndk salah hahahha

      Delete
    3. Iya mir, pas kesana gw baru tau kl TGIF pindah, gw kira bener2 ngilang setelah yg di senayan di tutup. Itu balon yg dipegang Grace kan hasil minta ke mbak2nya TGIF haha

      Delete
  4. ya ampun... resto2nya pada tutup ya. padahal udah tgl 2 januari kok tutup ya? aneh juga ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa! Siapa sangka coba tgl 2 masih pada tutup!

      Delete
  5. wahhh grace jalan2 ke kemang nih, hihihih jadi kangen udah lama gak ke daerah kemang. dulu ke lippo mall kemang masih sepi baru2 buka skrg udah lumayan rame ya. eiya aku dulu jg pernah nginep di swissbel kemang lumayan kak mel, breakfastnya juga enak2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata banyak yang jarang ke kemang yah hihihi, aku kira aku doang :D

      Delete
  6. gw blom pernah lho kesana... musti ajak si kui kesana ni kapan2... hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Rol, kesana enakan malem deh, lebih happening cafe2nya

      Delete
  7. Gue ke baywalk mall malah rame nya ga ketulungan mel hahaha. Gue jg blm pernah main ke daerah kemang sono, ga tau jalan juga :p biasa anak2 mungkin tau mel kl mau diajak jln2, jdnya mereka ikutan excited n ga mau bobo. Marco jg sering kyk gitu tuh. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti org2 utara pada gak kemana2, orang2 selatan yang pada jalan2 hihihihi.
      Iya yah, makanya dari pagi udah gak mau bobo si Grace padahal uda keliatan ngantuk

      Delete
  8. Lippo Mall Kemang itu mal yang gue kunjungi kalo lagi pengen ngemall tapi males cari parkir, soalnya di situ selalu dapet parkir hehehe... Kalo di PIM kan butuh perjuangan ekstra. Tapi Lippo Mall kurang menarik untuk dibuat belanja sih.

    Btw... gue rasa lo nggak akan bisa juga sih strolleran di daerah Kemang, pedestriannya secumit-secumit, belom lagi ada mobil parkir/warung.

    Gue rumah deket Kemang tapi jarang juga sih makan di cafe-cafenya, beberapa aja pernah nyobain. Abis Diaz kurang suka western food sih. Tapi beberapa yang kita nyobain enak-enak sih hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya lumayan yah soalnya kan ada Debenhams.. Kalo toko2 yg lain standard gitu deh hehehe.

      Iya gw gak tau kalo trotoarnya seumprit bgitu. Bayangan gw trotoarnya lumayan gede bisa dipake jln2. hahaha.. *terlalu high expectation*

      Ih si Tomo juga kurang doyan western food. Kenapa yah kebanyakan lelaki pada lebih doyan chinese/indonesian food daripada makanan western? hmm

      Delete
  9. Mel, lippo mall kemang masih sepi aja ya..gw tahun lalu kesana, jg masih sepi. Mungkin ramenya di club / bar nya kah? Hehehe
    Kita samaan bgt mel, gw jg jarang bgt yg namanya ke kemang..
    maen ke mall nya jg pas libur lebaran, biar ga macet..wkwkwk.
    cm kaget aja kenapa malah byk yg masih tutup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh. Setelah agak siang juga masih sepi aja. Banyakan tamu bule nya hehhe.
      Sebenernya kl ke mall bawa stroller enakan yg sepi begini sih, kalo rame puyeengg

      Delete
  10. yg tentang pancake 45 rebu itu lucu sih hahaha

    gw juga gaperna ke daerah kemang (iyelah kan bukan org jkt wkwkwk). biasanya klo ke jkt, ngider daerah selatan n PIK doank. btw anak lu gemukk yaa, uda 12 kg #salafokus

    Happy new yearr yaa! muga2 banyak jalan2 lagi tahun2 kedepan *doa bersama* amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak terlalu recommended sih ke Kemang bawa bocah. Gemuuk nyaris 12 kg, tp setelah pulang jalan2 malah drop gara2 sakit. hiks..

      Happy new year jugaa, Aminnnnnnnn!

      Delete
  11. Seneng yah Mel meski masih dalam Jkt juga :D Kok bisa nyungsep Grace nya? Pengen lari2 yah :p

    ReplyDelete
  12. aku baru sekali ke lippo mall kemang village tahun lalu ci, masih sepi. tapi cafe2 n tempat makannya lumayan jarang di tempat lain sih, pas itu cobain urban bistronya enak, untung buka di baywalk deh lebih deket hehehe

    untung gajadi ke ragunan loh ci, pasti rame (dan terakhir aku main ke ragunan sih kotor), takutnya Grace malah bete :D

    ReplyDelete
  13. Ohhh yg ada paddington gede tuhh ternyata di lippo kemang tohh . Jauhhh dr tempat gua mah..tapi lumayan seru dong mel acara taon baruannya drpd di rumah.

    ReplyDelete
  14. Mel, seruu ya gw jg pengen loh nginep di hotel tapi di jakarta. Hahaha. Btw gw br tau di mol ada tpt penyewaan stroller ya? Kereeen yaa, memudahkan banget kl pas lagi lupa bawa stroller gt. Hahaha katroknya gw :D

    ReplyDelete
  15. Halo Admin / Blogger :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya Dewi dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan disk online yang lain dengan tujuan berbagi informasi ? :)
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Anda bisa dengan bebas mengupload foto-foto,video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    Terima kasih.

    Salam.

    ReplyDelete