16

Java Jazz Festival 2015 (Part 2)

Posted on Wednesday, March 18, 2015



Jam 7 nonton Chris Botti, 
Jam 8 Afgan, 
Jam 9 Mocca,
Jam 10 Chaka khan ft. Incognito.

Pass kan ya jadwalnya. Walopun gak harus nonton full concert nya tapi at least bisa lihat sebagian-sebagian performance mereka secara live.

Tapi ya, rencana tinggal rencana…

Setelah berhasil keluar dari hall-nya Botti, ternyata pintu masuk hall-nya Afgan tertutup dan banyak orang antri. Padahal itu sudah lewat 15 menit dari jadwal shownya dimulai. Gak tau shownya yang molor sehingga pintu belum dibuka, atau hall nya sudah terlalu penuh jadi ditutup. Orang-orang yang pada baris di depannya pun pada gak tau. Ada yang keluar lagi bilang “penuhh penuhh”. Tapi ada yang anteng-anteng aja. Membingungkan.

Daripada menanti gak jelas gitu, akhirnya kami memutuskan untuk keluar antrian dan jalan menuju konsernya Mocca. (psst.. pada tau Mocca kan? Band bandung yang suaranya imut-imut kayak suara anak kecil itu. Saya paling inget sih lagu mereka yang judulnya “secret admirer”). Eh, tapi dongggg, ternyata antriannya pun sudah panjaaaaaang dan lamaaaaa (masih 30 menit lagi konsernya). Wah, kalo gini caranya kita gak bisa nih nonton setengah-setengah karena pasti gak bisa masuk ke konser yang lain karena ruangan udah penuh dan pintu ditutup.

Akhirnya sambil antri Mocca kita diskusi, mendingan nonton Mocca apa Chaka Khan ft. Incognito ya? Percakapan dudulnya kira-kira begini:
“Eh, incognito itu band bule kan?”
“Iya..”
“Ya udah kalo gitu mendingan nonton bule daripada Mocca”
“Emang Mocca dari mana?”
“Dari singapur kan?” #dudul 1 (Mocca itu band Indonesia asal Bandung)
“Ooo.. ya ya… Eh tapi Chaka khan kan dari indo” #dudul 2
“Oh ya?  yang mana sih?”
“Itu kan, yang nyanyi butiran debu”#dudul 3

Yah begitulah kira-kira kedodolan kami (kalo gak ngerti kenapa dudul mari kita tos dulu haha) (ya siapa tau ada yang sama dudulnya kayak saya).

Akhirnya kamipun melipir keluar dari antrian Mocca dan pindah ke antrian Chaka khan.

Antrian Chaka Khan ternyata cukup dahsyat sodara. 30 menit sebelum acara dibuka antrian udah nguler dari kanan dan kiri. Manalah pas jam 10 dimana acara seharusnya dimulai pintu belum dibuka. Baru setelah pada teriak-teriak “BUKA! BUKA!” baru pintu dibuka. Semua orang lari dongggg ke dalem layaknya hyena ngerebut makanan macan. Saling dorong mah pasti. Saling dorong apalagi. Untung saya dipinggir dan cukup langsing untuk nyelip-nyelip.

Banyak orang yang pengen duduk di depan malah gak dapet dan jadi berdiri dijalanan. Akhirnya sampai shownya dimulaipun mereka tetep berdiri dan malah jadi nutupin penonton yang duduk *sigh.

Ini dia nih kedudulan kedua berlanjut. Yang keluar kan Chaka Khan yang bener ya, tapi tetep dong saya kekeuh kalo Chaka Khan itu yang nyanyi butiran debu. Dan temen saya pun totally clueless. Sampe akhirnya disebut nama Chaka Khan dan yang keluar ya.. Chaka Khan (DOHHH!) baru kita sadar kalo itu beda! Hahahhaa. Sumpah DUDUL1+2+3!

Yang saya kira itu Cakra Khan yang nyanyi “Harus Terpisah”. Yang nyanyi “Butiran Debu” itu Roumor! Udah salah penyanyi, salah lagu pula hahaha.

Daaaaaan, percakapan dudul masih berlanjut

“Eh, kalo itu Chaka Khan terus Incognitonya yang mana?”
“Ya bandnya itu kali.. gak tau juga gw..”
(di denger tante-tante yang hapal lagunya Chaka Khan disebelah saya. Pasti dipikir ni anak muda kok bego banget ya haha)

Saya sih tau lagunya Incognito dari band SMP saya. Well, cuma tau “Still a friend of mine” sih hahahaha.

Eniwaaaay, kita duduk sampe sejam lebih dan keluar sebelum habis. Ternyata memang Incognitonya saya suka, sedangkan Chaka nya terlalu oldies menurut saya (plus si tante ngos-ngosan nyanyinya). Dari keseluruhan lagu yang ia nanyikan saya cuma tau satu lagu yaitu “Through the Fire”. Dan itu pun baru tau loh kalo penyanyi aslinya si Chaka. Saya kan taunya karena lagu itu sering diputer di acara kawinan :p

Setelah Chaka kami ngacir ke Kahitna sambil berharap konsernya belum selesai. Yup, memang konsernya belum selesai dan walopun di belakang kami sempet dengerin lagu “Cantik”, salah satu lagu kebangsaan mereka jaman-jaman saya SMP :)

Ternyata kecil ya panggungnya Kahitna. Nontonnya berdiri pula. Ya kalo gini mah gak nyesel-nyesel amat deh gak nonton Kahitna full. Incognito walopun kami sangat-sangat awam, saya sih tetep suka ya karena mereka energetic banget dan suaranya bagus :)

Setelah itu kami pulang dengan cukup bahagia karena sudah lama banget gak merasa muda kayak gini HAHAHAA (kasihan deh lu, Mel)

Aku Rumour  yang nyanyi Butiran Debu

Aku Cakra Khan. Namaku memang mirip sama si Ibu Chaka Khan (inspired, maybe??)


Gue nihhh CHAKA KHAN ASLI yang LEGENDARIS itu! Masa lo gak tau, Mel?!
 Kalau mau baca JJF Part I di sini

Discussion

  1. Huahahahahaha.... masyaallah, kok jadi brantakan gitu referensi musiknya hihihi. Incognito sama Chaka Khan itu kayaknya ampir tiap tahun selalu main di Java Jazz, tapi ga bohong ya si Chaka emang udah tuwir makanya ngos2an. Tp kocak asli bisa sampe ke butiran debu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sihh? setau gw Incognitonya yang setiap tahun ada. Kalo Chaka gak tau sih, gw baru denger ini hahaha

      Delete
  2. hahaha, ngakak mel baca postingan nya..gw jg ga tau chaka khan itu penyanyi nya yg mana. :D
    baru tau dari postingan u. hehehe.
    mau nonton concert siapapun, semuanya antri ya. padahal masih blm dimulai jg concert nya. >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Horee gw ada temen sesama gak tau Chaka Khan haha

      Delete
  3. hahahahahaha ... gw cuma bisa ngakak bacanya hahahahaa ...

    ReplyDelete
  4. Hahahahaha... Gue ngebayangin tante-tante di sebelah lo pasti udah roll eyes berkali-kali. Tapi emang Chaka Khan udah geng tuwir sih, gue juga cuma tau lagu Through the Fire aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emberrr. si tante hapal dong both lagu Chaka dan Incognito!

      Delete
  5. Melll.. Gw lgsg berasa dudul sumpahh.. Pas baca jadwalnya juga pikiran gw langsung ke chakRa khan..Bahahahha.. Kalo Mocca mah tauu bgt doong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata banyak yg gak kenal ya sm si tante. Padahal dia menang byk grammy lohhh, dan sering kerja sama sama David Foster juga

      Delete
  6. eh pertama klai baca chaka khan gw juga kira dia penyanyi endonesah yg suaranya serak2 itu..eh ternyata emak2 bulee yaa..gw aja kaga kenal..hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk.. iyaaaaaa. gw jg gak kenal LOL

      Delete
  7. wkwkwkwkwkwk meeeel..me juga mudengnya chaka khan ke cakra khan nya Harus Terpisah wkwkw sambil mikir, hee keren juga dia nyanyi di Java Jazz wkwkwkw.. ngaco.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa, tuh kaan gw ada temennya lagi wkwkwk

      Delete
  8. wkwkwk lucuuuu.... emang generation gap yahh..
    aku malah gak tau butiran debu, sama cakra kan... *tutup muka*

    ReplyDelete
  9. eh aq jg ngira Chaka Khan itu si Cakra Khan loh dan mikir koq ga keren banget dia bisa collaborate sma incognito...ternyata salah orang :))

    butiran debu itu rumour ya? kirain rija abbas yang pernah heboh sama si farhat abbas itu

    ReplyDelete