18

Java Jazz Festival 2015

Posted on Tuesday, March 10, 2015



Sabtu kemarin seharusnya saya pergi ke Singapura untuk menghadiri pernikahan sepupu saya. Tapi dasar emak-emak ya, yang sebelumnya tangan saya sempet keseleo dan sembuh eh ini kok kumat lagi sakitnya. Saya kira gara-gara posisi posisi layar monitor saya di kantor yang membuat tangan kanan saya rada menggantung. Eh dong, eh dong, pas lagi kumat itu pinggang saya ikutan lah keseleo (T_T) *negak susu high calcium segalon*

Walopun sebenernya pengen banget bawa Grace ke luar negeri mumpung naik pesawatnya masih gratis.. makan enak bareng keluarga besar… Ah, tapi ngebayangin jalan-jalan ke luar negeri bawa Grace tanpa sus dengan posisi badan encok kanan encok kiri... apalagi kalau Grace nya rewel gak mau sama orang lain.. mending saya pass aja deh. Huhu. Badan saya takut rontok beneran.

Eh kebetulan dong, hari itu ada event yang saya tunggu-tunggu. Apalagi kalau bukan acara tahunan Java Jazz Festival!!!

Sooooooo, layaknya masih single (halah) sabtu kemarin I had an amazing saturdate with my long lost girlfriend! Wohoooo!

Duluuuuuuu, kita tuh bisa dibilang lumayan sering hangout. Dulunya tuh dulu banget sih, waktu masih kuliah haaha. Ya maklum she’s my BFF and my housemate. Manalah waktu itu kita masih pada single kan ya, jadilah makan bareng, nonton bareng, travelling bareng, dan joged dangdutan bareng kalo lagi steres hahaha.

Buat saya ini yang ke dua kali nya pergi ke JJF. Yang pertama kali itu tahun 2009 karena kepengen nonton Jason Mraz. Dan waktu itu saya inget banget ngikutin orang-orang antri padahal gak tau yang diantriin itu apaan. Eh ternyata Glenn haha. Si Glenn sih suaranya bagus banget loh, rasanya masih fresh banget di memori saya sampai sekarang.


Kalau dulu caranya diadakan JCC Senayan, sekarang diadakan di JIExpo Kemayoran. Menurut saya enakan yang sekarang sih karena areanya lebih luas dan outdoor. Jadi kalau pas antri spacenya gede bisa tumpah ke jalan-jalan dan jadi gak terlalu pengap. Tapi gak enaknya ya pas hujan, basah bo. Plus karena gede, pindah dari satu hall ke hall lain lumayan gempor juga ya haha.

Saya berangkat jam setengah lima sore dari rumah. Rencanya sih pengen nonton Tulus (janjian juga dengan teman yang lain), tapi eh tapi, sampai sana sudah jam 6 karena macet banget antri mobil di pintu masuknya. Mana sempet ujan gerimis pula dan saya muter-muter nyari pintu masuk untuk “tiket invitation” (Saya beli tiket di salah satu website diskonan gitu jadi dapet harga super murah, cuma cepeceng buat berdua *big grin*)

Gak sempet nonton Tulus jadi langsung makan trus antri buat nonton abang Ebot, alias Chris Botti.

Saya masuk 15 menit sebelum shownya dimulai. Ehh, sepi dongggg. Saya dapet duduk lumayan depan tapi agak kepinggir. Sempet mikir, ini kenapa sepi ya? apa karena masih sore?

Mulainya on time. Shownya kerennnnnnn abissssss. Bener-bener serasa nonton konser jazz internasional di luar negeri. Semua penonton duduk teratur, jalur orang gak ada yang boleh berdiri. Bahkan bang Botti sempet loh turun dari panggung dan main di deket audience.

Botti disini gak perform sendiri, dia ngajak 1 orang violinist, 1 penyanyi jazz, dan 1 penyanyi Italian (ya abis nyanyi lagu judulnya Italy hasil kerja samanya sama Luciano Pavarotti). Kalo pas violin yang main hedehhh, hati rasanya kesayat-sayat dehh. Saya dalem ati mikir, ini pasti kalo lagi ada yang patah hati bisa nangis Bombay kali ya. Saya sih paling seneng sama penyanyi jazz nya, suaranya kerennnnn, dan orangnya lucu. Dia bisa loh nyanyi sambil jalan ngelilingin ruangan dari ujung ke ujung. Suaranya pun gak jadi ngos-ngosan. Botti sendiri seperti video nya yang Live in Boston, bagusssssss banget. Kok bisa ya bok ada orang yang napasnya panjang benerrrr.

Keasikan nonton sampe gak sempet liat belakang kan. Eh pas saya keluar mau ke WC oh oh oh booooook, penuh-nuh sampe banyak yang nonton berdiri. Ckckck..

Saya gak nonton sampai habis karena takut gak bisa keluar dan sekalian mau ngejer bang Afgan hahaha…

(to be continue)


Chris Botti in action

Kok bisa ya terompet yang pencetannya cuma 3 diatas gitu bikin musik indah mendayu-dayu...

Kiss kiss bang Ebot yang ganteng waktu muda

PS. Ternyata kenapa di awal-awal hall nya Botti sepi, itu karena acaranya Tulus molor setengah jam. Di ruangan Tulus katanya sempet rusuh karena orang-orang pada teriak minta pintunya dibuka. Manalah nontonnya berdiri kan ya. Jadi kata teman saya lumayan hectic banget sampe ada cewe yang jatuh dan tangannya terinjak-injak *hiiiiiy*. Untung juga saya gak jadi nonton Tulus ya...

PSS. Saya lagi demen banget nih sama lagunya Tulus yang "Teman Hidup". Liriknya manis banget :)

Discussion

  1. Huahaha nonton Chris botti cuma bayar 50rb? Gile bener.... Bikin sirik aja... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa iya, gw lagi hoki banget tuh

      Delete
  2. Huahaha nonton Chris botti cuma bayar 50rb? Gile bener.... Bikin sirik aja... :)

    ReplyDelete
  3. ya ampun... kemaren pingin nonton juga.. tapi suami kaga demen begituan... andaikan saja dia pigi juga waktu itu... *loh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. suami gw jg gak demen kok.. Kenapa ya cowo2 pada gak demen :p

      Delete
    2. tosss... loh... mungkin suami2 kita takut kalah sama mereka.. hahahaha...

      Delete
  4. Wahhhh.... gue jadi inget dulu nonton Chris Botti pas masih di US. Kalau di sana konsernya intimate di cafe dan bisa salaman interaksi langsung sama musiciannya. Gak mahal juga kalau gak salah 30-an USD. Jadi lu malah hoki kemarin sepi ya jadi ikutan deket juga. Di sini kayaknya lebih ngetop Dave Koz, padahal di luar Dave Koz biasa aja.

    Beli Chris Botti yang Christmas Album, Mel. Gak bosen setahun Natalan terus huahahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya, kok bisa disana murah? apa waktu itu Botti gak terlalu terkenal ya?
      iya sih sebenernya gw lebih suka Dave Koz sama Kenny G :p

      Delete
    2. Masih mending Botti bayar Mel, gue ntn Dave Koz malah gratis hahahahah. Di sana mah musisi gak mahal konsernya. Elton John aja paling mahal 200 USD, Britney udah VIP waktu itu USD 150. Soalnya di sana kan dianggap artis lokal ya.

      Delete
  5. Wah untung banget ya lo, bisa nonton Chris Botti dari dekat :) Gue nggak suka nonton konser, kecuali konsernya neng Taylor Swift, abis gue suka claustrophobic, kalo udah banyak orang gitu suka pusing sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalo konsernya neng Taylor dibela2in ya Ngel? hehehe

      Delete
  6. iya kan, glenn suaranya keren kan hahahaha.... seno uda mupeng2 tuh pengen nonton abang botti, tapi pas dia ga bisa, bye bye dah hehehehe... gua suka males nonton konser gitu, selain males ngeluarin duitnya, males sama ramenya hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cuma ngeluarin 100rb buat nonton Botti mau gak mel? hihihi

      Delete
  7. Taunya cuma Tulus sama Glenn aja :D Suara mereka emang ajaib merdunya..huhu..

    ReplyDelete
  8. mel, waktu si jason mraz 2009 gw juga nonton! nonton si glenn juga HHAHAHA ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. masaaaaa, sayang kita belum kenal waktu itu Gil!!!

      Delete