19

Libur lebaran 2015

Posted on Wednesday, July 22, 2015

Sebelumnya, Selamat Hari Raya Idul Fitri yah buat mentemen umat Muslim. Semoga tahun-tahun ke depan tambah Fitri, tidak ada lagi pertentangan serta percekcokan karena perbedaan agama, dan tidak ada lagi kebencian di dunia ini. Aminnn sodarah sodarahhh? AMIIIIN.

.
Hari ini hari pertama kembali ke kantor setelah 6 hari libur lebaran. 6 hari loh, seminggu kurang sehari, tapi kok gak kerasa yah liburannya =P

Libur lebaran kali ini kami lewati dengan mulus dan bahagia, gak kayak tahun kemarin yang kejadian gak enaknya bertubi-tubi. Saya ceritain di blog gak yah? Kayaknya ngga yah. Jadi tahun lalu itu kami gak ada mbak dan sus. Grace waktu itu baru 8 bulan. Tangan saya keseleo parah sampe gak bisa gerak, daaan mama saya keseleo dong kakinya sampe jalan aja pincang. Eh, si Tomo malahan keseleo pinggangnya gara-gara nyuci piring (sink nya pendek, jadi kalo nyuci dia harus bungkuk, lama-lama jadi sakit punggungnya). Lengkap lah sudah, Grace belum bisa ditinggal, saya gak bisa gendong, mama gak bisa jalan, rumah hancur minah berantakan hahaha. Plus, gara-gara itu juga ASI saya jadi terpaksa stop, hiks.

Eniway, mari kita cerita tentang lebaran kali ini aja yah.

Kantor saya mengharuskan karyawannya mengambil cuti tahunan pada hari libur bersama yang ditetapkan oleh pemerintah. RUGI, memang. Ya, tadinya saya gak mau ambil cuti tahunan pas lebaran karena memang gak ada rencana kemana-mana. Plus, tahun ini saya ada sus yang gak mudik jadi bisa jaga Grace. Tapi namanya dipaksa / dikasih libur ya tetep aja happy yah :D

Tanggal 16 – 18 Juli kami jalan-jalan dong :D

Jalan-jalannya gak jauh kok, masih terjangkau kalau mau PP dari Jakarta, alias ke Bandung doang. Berangkat tanggal 16 dan jalanan lanchar jaya, gak sampe 3 jam kami sudah sampai di Pasteur. Arus mudik sepertinya sudah reda.

Disana saya menginap 2 malam di Sukajadi Hotel. Hotelnya tua tapi sudah di renovasi. Suasananya jadul, alias memang banyak barang-barang antiknya. Pasti bule-bule demen nih. Makanan paginya enak karena ada ketupat lebarannya :D Tapi sayang, makanan yang lain seperti bubur, roti, dan kue-kue dessert harus rebutan karena cepet banget abisnya :(

Di Bandung kami gak banyak ngapa-ngapain sih, cuma ke The Ranch, dan sisanya kulineran aja. Asli, jalanan ke Lembang sehari sebelum lebaran itu lancar banget! Sepertinya orang-orang gak banyak yang berwisata, tapi masak-masak untuk lebaran yah :)

Mejeng dulu sama "mo". Btw, saya baru pertama kali loh lihat sapi perah hitam putih kayak gini. Ternyata guede banget ya bokkk. Sapi-sapi di Jakarta (yang buat Idul Adha) kenapa kuyus-kuyus yahh..
"ma, tutt", alias mama, takut. Ya maklum, sapinya nyosor sihh
Lirik-lirikan sama trio mbek-mbek. Kambing-kambingnya cakep-cakep banget! Bersih dan gak bau.
Nyobain panahan untuk pertama kali. Ih ternyata susah ya boook, ngeliatin Katniss kayaknya gampang banget

Grace telpon dulu yah. Dasar anak banyak gaya :P. (sebel deh blur, dasar HP tidak menunjang)
Diajak foto malah kabuuuuuuuuurrr

Untuk pertama kalinya Grace jalan-jalan dan full makan makanan luar. Dulu ke Jogja kami masih gebol-gebol bawa Takahi karena Grace sempet diare pas kami trial makan di luar. Kali ini, di usianya yang nyaris 20 bulan, bisa dibilang Grace lulus makan makanan restoran. Asyiiiikk, ke mall gak usah repot bawa makanan lagi ^_^

PS. Selama jalan-jalan saya sama sekali gak ada foto makanan loh. Tanya kenapa? hahahaha...

Baru sampe langsung makan di Ma' Uneh. Rumah makan sunda langganan papa mama saya setiap ke Bandung nih.
Makan malam di Cafe Halaman. Enak deh makanannya. Suasananya juga enyak, dingiiiinn. Recommended!
"Engkim Gezs". Ini caption papanya yang bikin loh.
Tanggal 19 kami balik, jalanan lebih lancar lagi. Gileee, hapi banget si Tomo nyupirnya. Kalo gak inget bawa anak dan mertua kayaknya udah di gas >140 tuh, haha..

Jakarta pun sangat menyenangkan di hari-hari berikutnya. LANCAR! BANGET! Dan yang paling membahagiakan adalah, motornya sedikiiiiiiiiiiiiiiiit.

Hayo, yang bilang Jakarta gak terlalu lancar, kamu rumahnya dimana siiiiyy? Kok saya bisa goler-goleran di jalan??

Sayangnya, lebaran sudah usai. Hari ini ngantor, jalanan kembali ramai. Motor-motor banyak lagi kayak lebah. 

Welcome back people. Kalo bisa, balik Jakarta-nya gak usah bawa-bawa temen yah. Jakarta sudah sumpek!

Nikmatnya kalo setiap hari bisa duduk nyantai bengong-bengong begini... (Foto diambil di lobi hotel sebelum pulang)

Discussion

  1. mel, samaan.. pas libur lebaran hari pertama, gw ke lembang & ga macet sama sekali..
    happy banget jadinya, pergi pulang ga ketemu macet (pulang hari).

    cafe halaman recommended ya..nanti kapan2 kalo ke bandung, cobain kesana deh. hehehe.
    kalo ma'uneh recommended jg ga mel?

    grace cobain naek kuda poni nya ga waktu di The Ranch? hehehe..
    pas thn baru kesana, ramenya minta ampuuuun..mau pipis pun toilet nya jorok..naek kuda nya jg antri banget. wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, senang ya kalo jalanan lancharrr :D

      ma uneh bonyok gw yg suka, makanan sunda. Kalo gw sih emangnya kurang suka makanan sunda yah

      Grace takuuuuuut sama kudaaa hahaha. Boro2 kuda beneran, kuda2an di timezone aja dia takut :p *anak saya kok cupu*

      Delete
  2. Jakarta menurut gue ngga selengang tahun2 sebelumnya Mel. Berasa banget tahun ini diinvade sama orang luar Jakarta. Lancar sih lancar, tp di beberapa titik bisa-bisaan ada yg stuck. Pas Sabtu malem aja Thamrin stuck hahaha. Ajaib banget deh pokoknya.

    Tahun ini gue gak kemana-mana, suami gak dipaksa ambil cuti, dan dia bilang sayang banget kalau cuti dipake padahal di kantor kerjaan lagi dikit. Mending cuti dipake buat seneng2 di lain waktu hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang tiap tahun semakin gak lengang sih. Tapi gw yang setiap hari PP kantor kena macet 2 jam merasa Jakarta itu lengang banget waktu lebaran!!!

      Sabtu malem gw dari Bandung ke Jkt aman tentram sajah. Jalan tol lancaaaaaaaar hehehe

      Wah sama banget kayak gw laki lo tuh. Kalo kerjaan dikit emang sayang kalo cuti hahahaa

      Delete
  3. iya gua juga baca banyak yang kena macet. bagus lah kalo lu gak kena macet ya... :)

    ReplyDelete
  4. nah supaya jakarta ga tambah sumpek, ntar grace married sama orang daerah aja ya, semarang misalnya. biar mengurangi populasi jakarta hahahaha

    iya menurut gw lebaran kali ini mall2nya lumayan rame. mungkin banyak orang daerah macem gw yang berliburan ke jkt hahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa.. iya iya bolehhh. Kalo gitu kenalan dong sama koko Wesley wkwkwkwkwkk *kidding maak*

      iya keluarga suami gw juga dari Semarang pada main ke mall2 jkt sih..

      Delete
  5. samaaa ci, gue juga ke bandung tp dr 20-22 hehehehe..
    mau ke de ranch batal total dink, gile parkirannya mumet!! padahal mau blajar jd Katniss juga disono, wkwkwkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, untung gw perginya sebelum lebaran yah.. pas jalan balik emang lihat jalanan menuju bandung macet banget sih

      Delete
  6. samaaa ci, gue juga ke bandung tp dr 20-22 hehehehe..
    mau ke de ranch batal total dink, gile parkirannya mumet!! padahal mau blajar jd Katniss juga disono, wkwkwkwkwk..

    ReplyDelete
  7. Libur lebaran kali ini Jakarta saja. Tadinya mau ke bandung tapi ditolak sama adeku gara2 takut macet.Waktu lagi ke mall sih jalanan jkt lumayan lancar terus mall juga ga terlalu banyak orang kayak biasanya, tapi dgr2 Aeon tetep aja rame hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aeon emang gak ada matinya yahh

      Delete
  8. Tahun ini gua juga gak kemana2 mel. rata2 orang pada ke mall di daerah tangerang. hihihi.. emang paling happy deh yah kalo PP jakarta - bandung gak pake macet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang kalo lebaran mah enakan di Jakarta aja, pi. Tenang aman tentram hehehe

      Delete
  9. Pas liat foto di IG gw merasa kok kaya di Ranch ternyata bener yah. Grace tampak happy....
    Kayanya orang2 banyak yg ke Aeon jadi sumpek tuh mall gw sih melihat foto yang bertebaran kiri kanan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, happy dia bisa lari2 disana
      yup2, temen2 gw juga banyak share foto aeon..

      Delete
  10. Mel, lucu banget yg mo foto bareng tp Grace nya kabur :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. susah foto sama bocah!

      Delete