21

Liburan singkat ke Bogor

Posted on Wednesday, October 26, 2016

Beberapa minggu kemarin, rumah saya tiba-tiba diserang sama laron. Pertama hanya beberapa ekor, lama-lama kok makin banyak aja sampe bisa puluhan. Ngeri banget karena mereka ada hampir diseluruh rumah. Papa saya langsung hubungi tukang bangunan yang renov rumah kami minta tolong disemprot anti rayap. Tapi, konsekuensinya rumah pasti bau dan kita gak mau ambil resiko obatnya terhirup sama bayi berumur 2 bulan.

Tadinya kami pikir mau nginep di hotel dekat rumah saja sehingga gampang bolak-baliknya kalo butuh apa-apa. Tapi dasar papa saya orangnya demen jalan, dia langsung memberikan ide untuk disemprot hari sabtu saja jadi kami bisa sekalian jalan-jalan ke luar kota. Pilihannya tentu yang gak jauh-jauh, antara Puncak, Bogor, atau Bandung.

Setelah browsing sana sini kami memilih yang paling dekat yaitu Bogor dan nginep di hotel Novotel.

Hey, ini perjalanan perdana Theo ke liar kota loh! :)

Kami berangkat dengan 2 mobil, saya, suami, anak-anak, dan sus. Kemudian satu mobil lagi untuk mama dan papa saya. Mama dan papa saya berangkat siangan nunggu tukangnya selesai kerja, sedangkan saya kabur pagi-pagi sebelum tukangnya kerja.

Jalanan cukup lancar hanya tersendat di pintu tol saja. Kami sampai di Bogor jam 11an dan langsung menuju Lemongras yang tersohor itu untuk makan siang. Sayangnya parkirnya penuh dan kami males kalau harus parkir jauh sambil nenteng 2 anak. Sepertinya saya belum jodoh dengan Lemongras, padahal penasaran loh.

Googling-googling dan kami memutuskan untuk makan siang di Kedai Kita. Restorannya ramai tapi pelayanannya cepat. Makanannya pun enak dan harganya reasonable. Yang saya kurang suka malah dekornya karena model rumah kuno. Kalau malam pasti angker.

I Fumie hotplate yang katanya paling terkenal. Enyaaakkk.
Selesai makan kami langsung menuju hotel. Main di hotel sesorean sambil nunggu papa mama saya datang untuk makan malam.

Malamnya saya merasa males keluar karena kurang tidur. Lagian Theo juga suka rewel kalo diajak jalan malam, curiga dia takut gelap. Akhirnya saya titipin Grace dengan sus aja deh untuk pergi makan malam. Saya dan Tomo stay di hotel istirahat plus jaga bayi. Lumayan, capeknya ilang sedikit. Malah Grace yang terlihat kecapekan karena keesokannya rewel maksimal.

Paginya kami breakfast yang dilanjutkan dengan main main lagi di daerah outdoornya. Menu breakfastnya lengkap pake banget. Enak sih, tapi ada beberapa yang keasinan. No problem buat saya, karena masih banyak pilihan lainnya.

Yang saya kecewa justru kolam renangnya. Kami berharap kolam renang yang besar standar hotel berbintang. Tapi yang kami temukan malah bentuk kolam memanjang yang sempit. Aneh lah designnya. Kolam anaknya juga kecil banget, sampe saya males ajak Grace berenang. Padahal kami sudah bawa ban renang segala loh.

Untungnya ada permainan lain ala-ala ninja warrior. Grace lama main di situ. Ada panjat-panjatan, jembatan goyang, jalan di tali, ayunan, dan perosotan.

Selain itu ada jug kuda tunggang yang bisa dinaiki secara gratis. Sayangnya Grace masih takut naik kuda.

 Kids clubnya juga mengecewakan. Kecil dan mainannya terlihat kotor. Padahal saya sudah ngebayangi kids club super kece kayak di Novus Giri kemarin.

Overal, saya sih kurang suka yah sama Novotel. Mendingan Novus jauh deh. Atau mending pilih Aston Bogor kalau senang berenang.

Kamarnya cukup luas. Sayangnya kami kehabisan yang single bed dan ternyata twin bedanya fixed ga bisa digeser jadi satu. Untung ada sofa bed yang kasusnya bisa diturunin ke bawah. Jadilah Grace tidur disitu. Kalo gak takut gelinding bok
Main di daerah outdoor
Foto bertiga selesai sarapan. Tebak yuk siapa yang belum mandi :p
Siangnya kami makan siang di pasar Ah Poong. Sayangnya hujan, jadi kami ga sempat lihat-lihat lebih jauh ke dalam dan udah males foto-foto juga. Next time deh ya. Saya juga masih penasaran pengen nginep di W Hotel Rancamaya #kodebuatsuami Tapiiiiii, nanti aja kalau Grace udah gedean dan gak terlalu jealous sama dedeknya deh.

Kemarin kami sempet stress di mobil dalam perjalanan pulang karena Grace kecapekan tapi menolak tidur siang. Yang ada jadi rewel, teriak-teriak dan nangis-nangis. Apa yang dia dan saya lakukan jadi serba salah. Mana ditambah Theo pup super banyak pula. Heboh plus bau deh jadinya, lol. Perjalanan yang tak terlupakan buat saya. LOL.

Foto berempat sebelum pulang
 

Discussion

  1. Biasanya klo mau masuk musim ujan banyak laron ya...trus sekarang laronnya udah hilang blm cii?

    asikk banget liburannya...hehe kedai kita itu emang selalu rame yaa, mkanannya juga enak dan ga terlalu mahal...

    hmm...yang belum mandi mungkin papanya grace...wkwkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun2 lalu sih gak pernah diserang sampe sebanyak ini laronnya. Tahun ini mengerikan sekali, jd wajib deh disemprot.

      Huahaha anda betulll. Plus Theo yang belom mandi juga :p

      Delete
  2. mel..kok sama. kayanya emang peralihan gitu.. pada banyak laron. kalo dirumah gua, kalo masuk rumah,, biasanya siapin air sebaskom dan deketin ke laron, langsung deh pada mati.

    yah padahal pengen nyobain novotel. tapi kurang bagus ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baskom udah gak mempan. Soalnya yang di kamar kalo lampunya dimatiin dia turun dan jalan2 ke kasur gitu. Ngerilah pokoke..

      Iyaa not recommended pi. Mahal pula..

      Delete
  3. kolam renang Novotel emang ga enak. Dingin buanget pula airnya. Entah kenapa biarpun matahari terik, airnya selalu ekstrem dinginnya. Uda mana batu2 pinggirnya modelnya tajem2. Gw dulu lumayan sering nginep situ tapi ampir ga pernah berenang.
    Eh, Kedai Kita tuh pizza nya enak loh. Nyobain ga?
    btw... R hotel Rancamaya kali bukan W :p

    ceritabendi.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak nyobain walopun sempet ngiler juga sih liat pizza nya.

      Eh iyaaa. R hotel hahaha. Abis namain hotel pelit amat sih cuma satu huruf. W hotel tuh yg di bali yah??

      Delete
  4. dulu padahal novotel bogor itu bagus ya.. sekarang udah tua sih ya...

    btw laron itu emangnya sama ama rayap ya? gua inget pas kecil dulu kalo lagi banyak laron malah ditangkepin dengan cara matiin semua lampu trus taruh ember isi air yang di tengahnya dikasih lilin. masuk semua tuh laronnya ke air. trus abis itu... laronnya digoreng trus dimakan! huahaha. sumpah lho. enak juga. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sumpeeehh dimakaaann? Hahaha gw liatnya aja udah gak napsu hahaha
      Gahar juga ya lo ternyata lol

      Delete
  5. Novotel agak angker kalo kata gw say. Jarang diskon pula haha ..
    Tapi dulu dia yang paling keren di Bogor sekarang dah banyak saingan kali yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih angker??? Untung ga ada kejadian apa2. Malahan pada pules boboknya. Hehehe

      Delete
  6. Lucu banget sih Theo foto pas nguap gitu..hihi.. Skrg sudah aman dari laron kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah dongg. Semoga ga kluar lagi deh, ngeriii terbang2 banyak gitu

      Delete
  7. Novotel kolam renangnya emang unik ya bentuknya. kayanya mau bikin infinity pool ala ala hehe. tapi dinginnya itu loh ga tahan. airnya sih kaya es banget. gw rasa anak kecil bisa pilek tu abis brenang disitu, uda udara disana dingin pula.
    lemongrass cuma menang hype aja mel. kalo rasa makanan mah std banget, ga ada yang spesial. cocoknya kesana kalo mau hangout sama temen-temen, karena suasananya enak (baca : desainnya bagus buat foto-foto hehe)
    novus bagus ya mel? gw jadi pengen googling hehe. kalo aston bogor gw juga suka, pas ya kalo ajak anak2 yang uda bisa main2 kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Novus gw demen soalnya ada taman kelincinya hahaha. Plus kids clubnya bagus banget. Luaasss. Gw pernah tulis di blog kok, tp emang blm gw link. Susah ngeblog pake hp :p

      Delete
  8. tadinya gua mupeng juga nginep di novotel gara2 laki gua bilang bagus, tapi baca reviewnya leony yang dulu, jadi agak males... kayaknya bagusan aston deh, harganya juga lebih murah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih harganya lebih murah? setau gw sih mirip2 mel. Tapi emang worthed Aston sih, hotelnya lebih baru dan kolam renangnya ciamik. Yang gw gak suka cuma lokasinya, maceeeet hahaha

      Delete
  9. Haha, kayak Mel O bilang di atas, gue gak gitu sreg sama Novotel. Gue suka sih hotel yang bernuansa alam, tapi memang itu kolamnya kecilnya minta ampun, dan kursi2 jg pada di tek-tek-in orang. Kamar mandinya juga gak enak deh brasa sumpek. Kedai kita kan di Taman Aries ada Mel, kagak usah jauh2. Yang punya sama kok heheheh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, dulu gw pernah coba 1x tp setelah itu gak pernah coba lagi yg di Aries. Tapi entah kenapa rasanya enakan yang di Bogor deh (apa karena faktor lagi jalan2 yak) :p

      Delete
  10. Eh, waktu kecil g kok malah seneng ya kalo ada laron banyak maen ke rumah. Ditsngkepin trus dimasukin plastik. Udah sih gitu aja. Kadang dicabutin sayapnya *jahat kalo sekarsng sing biasa aja. Paling cuma matiin lampu biar laronnya ngacir

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. gw sih geli liat binatang puluhan berterbangan gitu. mana setelah dimatiin lampu pada jalan2 di bawah, malah ada yg masuk2 ke baju, hiiiiiiiii

      Delete
  11. Enak banget ya Ci ada alasan ke Bogor: LARON wkakaka di rumahku lagi gada laron nih, semoga seterusnya enggak deh. Soalnya di rumah ada kebun, kadang banyak nyamuk juga, males repot huhuhu

    https://chicklyfresh.wordpress.com/

    ReplyDelete