17

Liburan ke Royal Tulip Gunung Geulis Bogor

Posted on Monday, January 9, 2017

Tadinya liburan natal dan tahun baru gak ada rencana kemana-mana. Toh liburannya gak enak kan, jatohnya hari sabtu-minggu gitu. Eh mendadak pagi-pagi si papa (papa saya loh, bukan suami) ngajakin liburan ke Royal Tulip Gunung Geulis. Waaaah langsung saya iya-in, walaupun masih ragu karena harganya pasti mahal banget deh. Eh gak taunya, langsung dong, cuma dalam waktu satu jam, dibeliin voucher hotelnya. Horeeeee.. akhirnya kami ada rencana liburan hahaha...

Lihat dari situsnya sih udah bikin ngiler banget ya. Apalagi sepupu saya yang barusan dari sana, sharing foto dia lagi yoga di yoga deck dengan pemandangan gunung. Wuiiii. Mupeng lah saya.

Di vouchernya tertulis kalau baru bisa check-in jam 3 sore. Lah kok sore amat ya, bukan biasanya jam 1 atau 2 gitu sudah bisa check in ya? Mana check-outnya harus jam 12 siang lagi. Kan kami rugi 3 jam (perhitungan. biarin).

Iseng-iseng saya coba telepon hotelnya. Pertama, request check-in jam 1. Ditolak. Kedua, request king size bed (beli vouchernya untuk twin bed). Ditolak lagi. Okeh. Kalau gitu saya tanya harga extra bed nya berapa. Eh dia bilang ruangannya gak cukup untuk extra bed -__-. Terus ranjangnya gak bisa digabungin lagi.

Request ke-tiga nih. Baby box. Si mbak bilang, kalau itu harus lihat availability nya pas check-in. Lah, saya request dari awal harusnya disiapkan dong. Masa harus berebutan di tempat??? Mana si mbak-nya jawabannya ketus lagi. Langsung bete abis nutup teleponnya. :(

Hari H, tanggal 26 Des, kami berangkat santai jam 10 dari rumah. Jalanan lanchaaaar. Cuma tersendat sedikit di antrian gerbang tol aja.

Kami ikutin rutenya google map yang keluar di Sentul. Berhubung sudah deket banget dengan pasar Ah-Poong, jadi siangnya kami mampir kesana untuk makan siang. Duilee itu tempat makan ruamee bangett! Yang jualan sih gak antri, tapi tempat duduk dan mejanya yang gak ada. Karena gak tau harus kemana lagi, ya udah deh kami tungguin meja-meja yang sudah mau selesai makan. Untungnya gak lama dapet satu meja kecil. Langsung mengutus suami buat cari kursi dari meja-meja lain.

Saya makan konro bakar. Enaaaaaak. Tapi seperti biasa, gak sempet foto makanan :p

Selesai makan sudah jam 2. Langsung kami menuju hotel. Ternyataaaaahh, jalan yang ditunjukin google map itu jalan kampung sodara-sodari. Asli, kecil banget jalannya, cuma muat satu mobil gitu. Mana naik-turun, meliuk-liuk, plussss bukan aspal dong. Untungnya kami semobil gak ada yang mabuk darat. Kalau ada, pasti udah jackpot tuh.

Papa saya sampe gak yakin sama google map, dan tanya hansip yang kebetulan lagi jaga. Eh sama hansip nya malah ditawarin mau dianter apa ngga. Ya udah lah, dianter aja. Demi kedamaian hati si papa :p. Ternyata bener kok google map-nya, hehehe.

Sampai disana, yang check-in rame banget. Ya mungkin karena saya sampai disana tepat jam 3 sore, dimana orang-orang baru dateng juga. Lumayan nunggu lama, tapi si Grace sih happy-happy aja karena bisa lari-larian di rumput dan foto-foto. Si Theo juga kelihatan happy bisa menghirup udara segar. Kami asik foto-foto, sampe sempet nyusuin Theo juga. Eh ternyata bisa dong dapet 1 kamar yang single bed, walaupun belum ready. Ya gak pa-pa deh, yang penting kamar yang twin bed sudah ada. Jadi kami semua bisa taro barang dulu dikamar yang twin bed.

Grace dan Theo langsung diajak berenang. Kolam renangnya emang TOP. Besar dan dibagi 3 section. Yang pertama agak diatas buat orang gede, yang kedua lebih buat family, karena nyambung sama perosotan ke kolam anak yang dipaling bawah. Grace teriak-teriak ketakutan tapi happy. Kagetnya saya, dia berani loh naik perosotan air. Padahal sebelumnya belum pernah coba. Boleh nih besok-besok diajak ke Waterbom :p

Ini juga pertama kalinya Theo diajak berenang. Saya ragu sih karena airnya cukup dingin. Jadi saya celupin pelan-pelan dari telapak kaki dulu. Anaknya, seperti biasa, anteng pas dicelupin telapaknya. Tapi pas sudah sampai paha dan perut, langsung berontak nangis. lol. Pasti karena kedinginan deh. Saya juga takut Theo jadi pilek sih, jadi ya cukup sampai disitu deh berenang main celup-celupnya. Besok-besok pengen cari hotel yang kolam renangnya air hangat deh. Ada rekomendasi? jangan sebut Padma ya, budgetnya gak sampe hahahaha.

Untuk makan malam, karena emang tu hotel jauh dari mana-mana (butuh 30 menit untuk ke jalan raya puncak nan macet ituh), akhirnya kami coba pake Goj*k aja. Khawatir sih, apa mau ya si abangnya nganter ke hotel. Eh, ternyata mau tuh. Kami pesan dari restoran yang di bogor pula (lupa namanya). Dingin-dingin, abis berenang, semua makanan rasanya enaaaaaaak. Abis makan, langsung bobok.

Tapi kayaknya si Grace kecapean deh. Tidurnya sama sekali gak nyenyak dia. Bisa tiba-tiba nangis kesel, tapi terus tidur lagi. Beberapa kali kayak begitu. Kasiaaan... Untungnya si Theo nyenyak seperti biasa.

Pagi-pagi saya sudah bangun jam 6 pagi dengan perut kelaparan. Eh ternyata Tomo dan Grace juga bangun pagi jam 6.30 dan kelaparan juga. Kemana coba makanan semalem?! haha

Beres-beres, mandi, dandan (penting soalnya mau foto2), kami langsung sarapan. Tempat sarapannya bagusss. Kalo kata anak sekarang mah, instagramable banget! Di dominasi dengan kayu-kayu, dan banyak wall decor yang bagus untuk foto-foto narsis. Menu makanannya standard hotel bintang 4. Tapi yang bikin saya loncat kesenenangan adalah... mereka ada rolled oat, muesli, mixed nuts, daaaaaaaan setoples besar Nutella!!!!!!!! bebaaaaaaaas mau ambil berapa pun!!!!!!!! Saya sampe nambah 3x hahahahaha =P

Kalau menu hot breakfastnya sih saya bilang biasa aja. Gak terlalu banyak variasinya, rasanya juga standard. Eh, apa karena saya sudah kenyang sama muesli yah? :p Roti-rotinya menggiurkan, tapi rasanya juga biasa aja. Ada pilihan pork, yaitu sosis dan bacon. Tapi baconnya isinya minyak melulu, sampe dagingnya gak kelihatan -_-"

Tapi overall, saya bahagia karena sudah lama banget gak makan muesli, padahal, dulu di Aussie hampir tiap hari saya makan muesli + yogurt. Sampe sekarang saya jadi pengen balik kesana lagi untuk sarapannya aja hahaha.

Selesai sarapan, rencana foto-foto, eh ujan dong -_-" Akhirnya kami balik ke kamar deh nungguin hujan berhenti. Setelah mulai rintik-rintik kami baru keluar untuk foto-foto. Si Grace main di kids club dan outdoor trampolin.

Jam 12 kami check-out. Sembari check-out, si Grace malah teriak-teriak pengen berenang lagi, pengen main trampolin lagi, pengen main perosotan lagi. Jadi setelah beres urusan admin, kami balik untuk main di kids club lagi haha.

Pemandangan indah dari lobby. Itu jalan keluar nya. Mirip gambar anak SD yah, jalan ditengah gunung dan kanan kirinya ijo2

Pemandangan hotel dari lobby

Ini lobby nya. Enak banget buat duduk-duduk santai

Pemandangan kolam renang dan restoran. Diambil dari coffee shop lantai 2 sebelah lobby

Zen deck. Ini nih tempat yoganya setiap jam 6 pagi. Sayang libur hari selasa dan rabu (saya kesana hari selasa huhu)
Ada yang mau endorse? please add @meldoank yah hahahaha
Breakfast time!
Sebagian menu breakfastnya

Main-main di zen deck. Lantainya licin karena habis hujan
Keseruan main di outdoor trampolin. Sampe rumah dia lompat2 di ranjang, katanya kayak di bogor -_-"
Bonus foto dari Theo yang bangunin semua orang pagi-pagi. Dan cici nya yang tetep pules
Buat jawab pertanyaan Epi dibawah, Theo akhirnya gak dapet baby box. Untung kita bawa sendiri dari rumah :D. Terus ranjang yang twin ternyata bisa tuh digabungin, malahan jadi lebih besar daripada yang single bed. So far, pelayanan customer service on the spot bagus kok. Saya puas. Beda banget sama pelayanan si mbak operator yang angkat telepon saya sebelumnya.

So, is it recommended? Menurut saya sih iya, asalkan emang niatnya pengen main dan santai di hotel. Kemana-mana memang jauh sih soalnya..

Discussion

  1. Tempat nya kliatan adem banget ya, jd ngiler pengen kesana hahaha *laper mata* jadinya theo dapet baby box apa ngga mel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw update blog nya pi. emang dasar kmrn belom beres nulisnya, udah keburu ke posting hahaha

      Delete
  2. gua penasaran sama tempat ini gara2 ngeliat kids club nya hahahaha... dan ngeliat review lu jadi makin mupeng pengen kesini hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baguuus kok mel. Apalagi buat berenang, dijamin puasssss.
      Btw kids clubnya kecil lho.. masih bagusan Novus htl yg di puncak, dulu pernah gw review juga

      Delete
  3. penasaran nih ke sana, kayak deket aja ya hahaha .. liat beberapa orang post ig geo tag nya di sini hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nih htl baru buka tahun lalu, langsung happening aja yah

      Delete
  4. bagus yaaaa. ijo2 seger gituuuu.. :D boleh juga nih. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupppp, kita org kota langsung udik banget ya lihat yg ijo2 hahaha

      Delete
  5. Kayanya tempatnya enak dan seru yah Mel, dulu gw pernah retret daerah Gunung Geulis emang jalanannya mengerikan hahaha tapi pas sampe ya ampunn tempatnya bagus banget untuk ukuran rumah retret. Apalagi kalau hotel pasti bagus banget yah...
    Anak2 pasti happy yah heheheee, boleh direncanakan liburan selanjutnya nih Mel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Fel. Padahal gw kesana tuh pas high season loh, tapi tetep kerasa enak dan gak penuh. Mungkin karena areanya luas jd walopun rame tetep gak sumpek. Tempat breakfastnya juga luas jd ga usah rebutan makanan :D

      Delete
  6. Nih hotel emang lagi rame diomongin Mel, katanya bagus (karena masih baru juga kayaknya ya). Dr dulu gue taunya Gunung Geulis emang buat tempat-tempat outing, ret-ret soalnya sepi dan jauh dari keramaian hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Emang jalanan kesana juga banyak tempat outbond. Enak sih sepi, malem2 gak kedengeran suara mobil sama sekali :)

      Delete
  7. Ci mel, tanya dong. Kena charge berapa ya kalau ada extra person di sini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas aku gak kena charge tuh. Tapi ya gak pake extra bed yah

      Delete
  8. Aih, Grace udah keliatan gede aja, sih. ๐Ÿ˜™

    ReplyDelete
  9. wah kerennnn boleh nih buat liburan singkat hehe, anak2ku liburan cuman suka ke hotelnya soalnya hihi...
    Grace makin cakep yaaaa...

    ReplyDelete