31

Always think positive

Posted on Friday, December 7, 2012

Sebel gak sih kalo ditanya "KAPAN NIKAH?"

Untuk yang masih single pasti gerah banget ditanya hal kayak gitu. Gak usah dibahas kenapa ya!

Untuk yang udah punya pasangan juga pasti sebel, wong pasangan gw aja blom nanya, masa situ duluan yang nanya?!

Nah kalau memang sudah mau nikah mungkin ada beberapa orang yang dengan semangatnya bilang "saya tahun depan loh di taon naga!" lalu berharap ditanya-tanya lebih lanjut supaya bisa gembar-gemborin pestanya ingin seperti apa.

Nah kalau saya pribadi saya tetep gak suka tuh ditanya begitu, padahal waktu itu saya sudah dapet tanggal nikah. Kenapa? Ada 2 alasan. Alasan pertama adalah gak semua orang kepo yang nanya begitu akan saya undang (misalnya yang nanya adalah teman tidak terlalu dekat yang gak sengaja ketemu di suatu function).. kan gak enak ya bo, bilang saya nikah tanggal sekian tapi gak ngudang dia. Alasan kedua adalah saya pengennya kasih surprise ke orang-orang nanti pas tiba-tiba saya bagi undangan. Moment bagi undangan itulah yang ingin saya bahas kali ini.

Sebelum saya bagi undangan, di kepala saya akan ada response begini dari temen-temen:
"Waaaa lo merittttttt.. congratulationssssss!"
"Waaaa asik2.. gw pasti dateng!"
"Ciyeeeeee mo nikah ni yeeeeee" sambil ktawa-ktawa 

Nah emang bener tuh harapan 1, 2, 3 kejadian.. tapi saya gak expect yang kayak gini:
"Oh ok" dengan nada datar ( -__- )
*no response* <-- untuk temen kantor yang saya undang per divisi karena kalo satu-satu kebanyakan bo orangnya. Dan karena saya rasa kurang personal jadi saya kirim lagi undangannya lewat email.
"ok, gw dateng maleman aja ah" <-- terkesan gak niat ye bo...

Bete?  gak sih, cuma ada lah sedikit rasa kecewa.. (ya kan tadi rencananya mau kasih surprise)

Tapi kan kita jadi manusia harus positive thinking yaa.. makanyaa kalo response mereka sangat tidak excited, saya berpendapat begini:

Kalo dijawab "Ok": berarti dia udah tau dari lama kalo saya mau nikah sehinggal tidak lagi excited. Jadi dia perhatian juga yaa sama saya sampe tau saya mau nikah...

Kalo tidak di jawab: berarti dia siriiiik sama saya karena saya nikah duluan dari pada dia HIHIHI..

Dan untuk yang datengnya males-malesan: pasti dia patah hatiiiiiii karena saya sudah mau diambil orangggg.. Mau gak dateng gak enak, mau dateng tapi gak sanggup lihat saya diambil cowo laen. HAHAHAHAHAHAHA


- - -


Fun Facts:

- Ada yang nyumbang DUA RIBU RUPIAH loooh, ada nama tapi gak ada yang kenal nama itu. Apakah ada orang yang nge-par di pesta saya???

- Ada gak dateng tapi nyumbang 10ribu rupiah (nitip angpao). Ini kesannya terpaksa nyumbang gara-gara temen yang lain pada nyumbang. Jadi dia males tapi biar keliatan nyumbang jadi masukin 10rb doang deh.

- Pas acara potong kue dll selesai ada satu cewe (seumuran saya) tiba-tiba memoto-moto panggung (waktu itu kayaknya tamu-tamu lagi sibuk antri makanan jadi panggung kosong, cuma ada kami dan kedua ortu). Saya sama Tomo bingung ini siapa kok berani banget maju sampe paling depan dan foto-foto. Mungkin orang mau kawin di Novotel juga / mau nyontek dekor kali yaa? Tapi please dehh, acara aja baru di mulai dan kami masih canggung-canggun di atas pelaminan!

Posted in

31 Comments

Discussion

  1. kadang yang ngasih amplop kosong at cuma 2rb itu, biasanhya orang vendor makanan yang suruh customer na dateng untuk test food hahaa, klo vendor makananya sopan dia kasih tau kita terlebih dahulu, klo yg ga sopan customernya suruh dateng aja hahaha :D
    dan kadang ada customer yang kiasu, udah cuma test food, ngasih angpao kosong atau dikit mau dapet tanda terima kasih na juga wakakakaka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm.. saya juga pernah sih nyobain makanan dikawinan orang lain, tapi setidaknya saya sih angpao yang manusiawi, yg kira-kira seharga makanan yang kita makan.. 2 rb? plis dehh

      Delete
  2. parkir aja gak dpt 2rb ahahahah

    kl gw pernah 10rb trus si puter2 pake kertas lecek putih wahahaha...ada juga 10rb di amplop putih...banyak kok yg berkisar 5-10rb T_T pantesan aja makanan pd ludes pdhl ada yg gak dtg haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yaa skrg parkir uda 3 ribu huhuu.. kerasa bgt kl ke mall nonton pelem + makan + shopping >_<

      Delete
  3. waktu nikahan sepupuku juga byk amplop kosong. karena tempatnya pesta taman di tmii jadi byk yg lalu lalang. kayaknya org sekitar yg demen ke kawinan utk makan2 hehehehe. Setiap kawinan pasti ada aja yg begitu ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyakk??? Rugi donggg. Untung gw gak banyak, dan mknan masi sisa juga hehe

      Delete
  4. masih mending lu dapet 2 ribu, gue ada dapet angpao isinya kertas doank dilipet2..hahahahahahaha.

    kalo kata bokap nyokap gue sih tiap pesta prasmanan pasti ada lah orang2 yg 'nyari makan gratis'
    ya anggep aja kita ngasih mereka makan, kita dapet pahala. ikhlaskan saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iyaa gw jg ada 1 angpao isinya brosur property dilipet2! Baru ingett.. berharap bgt dibeliin property, eh dpt brosur doang hahaa

      Delete
    2. itu bener2 ga niat amat yg ngasi angpaonya, bo.. pake brosur segala.. modal kertas aja kaga.. ckckckck

      Delete
    3. @Fel: modal bo.. modal angpao hahaha

      Delete
  5. Gue aja ada angpao kosong oi. Dikasih nama pula, Richard. Kalo Richard Gere sih gue kasih deh masuk gratis hihihi. Pdhl katanya tempat nikah gue itu termasuk yg securitynya rempong ditembus, tetep aja ada yg numpang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa security juga ga mungkin tanyain tamunya anda diundang ngga kan.. kecuali very private party yg ada guest list.
      Btw org2 itu niat yahh, kan ngepar di ballroom htl setidaknya harus dandan n dress up!!

      Delete
  6. emang ada kok yang suka gitu...kasih angpao isinya 1000 doang, kan bisa masuk gedung, makan gretong.....heran yah, cara ini selalu dipakai dari dulu sampe detik sekarang juga berlaku ajaa, belom ada antisipasinya berarti ..hihihiiii, kudu diciptain sistem canggih klo mo kondangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangankan wedding, jaman pesta sweet 17an aja bs lohhh ada yg ngepar!

      Delete
  7. dulu gua juga gerah banget tuh ditanya "kapan nikah?" hahahaha, padahal mah yang nanya ga gua masukin list undangan.

    biasanya kalo pesta di hotel2 emang suka ada tamu yang numpang makan gratis mel, entah itu tamu yang nantinya mo merid disitu juga, ato emang beneran cuma numpang makan doang. sekarang gua lagi mikir gimana caranya supaya ga ada ngepar di kawinan gua nanti hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah si mel.. soalnya siapaa yg mau jagain? kecuali lo mau bikin guest list n sewa bouncer hahahha..

      Delete
  8. gak habis pikir mel, masih ada aja zaman sekarang yang numpang gitu ke acara orang ya... anggap bagi-bagi berkat aja deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nihh. Semoga mereka menikmati hidangan gratisnya ya :p

      Delete
  9. Wah wah.. Banyak ya pengalaman2 kya gitu.. Aku jadi gelisah (geli2 basah) bacanya.
    Emang yg paling aman dan terjamin yang makan itu asli tamu undangan kita ya pake sistim makan meja ya. Itu kan pasti masuknya harus bawa undangannya dan max per undangan untuk 2 orang, plus mau duduk aja udah ada namanya masing2. Tapi tetep si aku pake yg standing party prasmanan aja.. Mudah2an ga ada yg begitu2 banget ya ntar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ternyata setelah baca komen "melittlestory" dibawah, makan meja pun tidak ada jaminan gak ada yang nge-par >_<

      Delete
  10. di setiap wedding, pasti ada yang nge-par. udah pasti itu :)

    ReplyDelete
  11. Wow mel, gw kira gw doang yg dpt angpao isi 2rb hahahahahah, soalny gw dpt 3 angpao isiny 2rb, 5rb n 10rb, tapi sama skali ga ad yg tau itu sapa (pake ucapan puitis lg) Untungny ga ad yg kosong.
    Klo gw justru mikir mrk itu bkn org lewat yg numpang makan, tp temen2ny karyawan catering gt yg ud diinfoin ad party.. Masul akal kan? Apalagi klo yg di hotel bintang gt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm bisa jadi.. atau karyawan yg pengen dapet souvenir kali yah =P

      Delete
  12. hooo.. gw sih waktu itu ga ada mel, ya secara hotelnya jg bukan tempat favorit org wedding,pure yg dateng memang yg diundang aja. Cuma gw inget ya sodara tonce meridnya sitting dinner, eh ada loh 1 meja itu dtg org ga tau siapa n kasi amplopnya potongan koran klo ga salah. Sempet curiga sebenernya pihak pengantin krn merasa ga kenal, cuma mikirnya apa temen ortu gitu, ga taunya ortunya mikir gitu juga. Gila yah pede banget, pdhl pengantin keliling bersulang ke masing2 meja loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya lokasi lo jauh sihhh, jd yg kesana ya yg khusus ada acara aja.

      Gile keterlaluan bgt tuh sitting dinner aja ada yg nge-par.. bukannya kl sitting dinner itu ada guest list nya ya?

      Delete
    2. ember hahahaha keterlaluan kalo niat ngepar sampe bandara mah :p

      Nah pinternya yg ngepar ini dateng ber 8 or 9 loh, jadi mau ga mau lgsg dikasih 1 meja kosong, mereka sih ga pake WO, jadi cuman sodara2 n orang resto yang bantu urus. Mungkin ya mereka masuk ngaku salah satu pihak, krn udah 1 rombongan, otomatis di dudukin di 1 meja, ga di pencar2. Setau me memang biasanya walaupun udah ada guest list, ttp disediain beberapa meja cadangan, incase 1 keluarga datengnya ternyata lebih dari 2 org :)

      Delete
  13. gue ga tau soal angpao, soalnya pas gue honeymoon, mertua uda ga sabaran dan langsung buka-buka angpao sendirian
    gue+hubby sempat tersinggung sih...cuma ya sudahlah ga mau ambil pusing

    cuma kalo soal ditanya "kapan nikah" ketika gue uda ada tanggal dan venue, gue juga berlaku hal yang sama ama elu, mel...diem seribu bahasa ahahahaha
    selain karena gue ga ngundang banyak tamu, gue juga males jawab karena rata-rata yang nanyain itu pengantin baru
    karena kesannya kayak "eh gue ni uda laku lho, kok elu ga laku-laku sih?"

    bukannya sensi ya...tapi 90% semua pengantin baru pasti akan bbm/samperin ke meja kerja gue dan bertanya seperti itu padahal gue ga dekat lho dengan orang-orang tsb -___________-"
    "evi kapan? si x uda nikah lho pdhl baru aja pacaran, keduluan deee" ------> mentang-mentang 1 bulan lagi nikah
    malah ada yang cuma ketemu 4x dan sempat naksir gue, tapi dia bela-belain bbm sok nanya kabar dan buntutnya "kapan nikah vi?" -----> mentang-mentang baru nikah, padahal dia sendiri pas nikah ga kabarin/undang gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho.. untungnya temen gw gak ada yg sok pamer begitu sih =)
      Soalnya kantor baru gw kebanyakan ibu2/bapak2 tuwir.. atau anak2 muda yg pada belom kawin hehehe

      Delete
  14. baca komentar2 diatas, parah juga ya ada yg sampe kasih kertas koran, sobekan kertas, brosur. omg. waktu itu gw bantuin sodara pembukuan angpao,paling parah duit ribuan yg lusuhhhh bgt. ternyata ada yg lebih parah ><

    klo pun mo numpang makan yg wajar2 kek ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahh begitulah manusia.. maunya gretongan ajah

      Delete