11

Flashback on Valentine's day

Posted on Friday, February 15, 2013

Happy *belated* Valentine's Day 
(for those who celebrate)

Walaupun saya gak ngerayain, tapi saya tetep pengen nulis ah biar inget Valentine's day tanggal 14 Feb 2013 kemarin ngapain aja. Kan V-day ini adalah V-day pertama kami sebagai suami-istri ^-^.

Ok, sebelumnya tolong di note kalau saya itu termasuk orang yang gak suka ngerayain V-day. Mungkin karena waktu jaman sekolah saya jomblo terus ya jadi sirik sama temen-temen yang heboh ngerayain atau yang dapet kado dari pacarnya. Saat itu saya cuma bisa gigit jari kepengen punya pacar *curhat bo*. Nah sejak itu saya gak suka tuh sama yang namanya V-day, soalnya V-day itu cuman bikin saya SIRIK!

Terus pertama dapet pacar, (dasar nasib yah) dapet orang yang sangat tidak romantis dan jelas-jelas menolak merayakan V-day T______T  So, V-day pertama dapet pacar dirayakan *again* dengan gigit jari.

V-day berikutnya saya kembali jomblo *di iringi lagu, baby don't it make brown eyess bluee...*

and again...

di tahun berikutnya jomblo lagi dongggg *I'll do my crying in the raiinn.. syalalala...*

 ***

When the sun shine like lemon drop and the sky is so brightly blue..

Tahun itu saya gak sendirian lagi donggg *peluk Tomo*. Namun, berhubung saya sudah memutuskan kalo V-day itu gak baik untuk kesehatan, terutama bagi para jomblo, makanya saya mau solider sama yang jomblo gak mau merayakan V-day *gaya, padahal mah males kecewa lagi*.

Plus saya tau Tomo itu bukan tipe-tipe romantis, dan saya gak mau bikin dia repot cari-cari kado.
#seriously, saya suka kasihan sama cowo yang dipaksa untuk jadi romantis sama cewenya.

Jadi tahun itu saya bilang jelas-jelas sama dia kalo V-day gak usah ngapa-ngapain, gak usah bawa apa-apa, dan gak ngapel juga gak pa-pa. Ehh tapi Tomo bilang mau dateng ke rumah, main seperti biasa. Ya udah pas dia dateng saya biasa aja, lenjeh-lenjeh pake baju rumah, hihi...

Ternyataa, dia bawa KADO dong! Setangkai mawar merah bo'ongan dan kotak kado. Isinya teddy bear kecil warna putih.

Saya happy? Happy donggg, wong pertama kalinya dikasih boneka & bunga sama pacar (serius loh. kalo dipikir-pikir kok saya sedih amat yah). Tapi ya udah begitu aja. Gak ada candle-light dinner. Not even dinner out. Kita waktu itu makan di rumah aja order dari Resto bokap.

Yang saya hargai adalah si Tomo niat beli kado ngumpet-ngumpet, walopun waktu saya tanya kartu ucapannya mana.. dia jawab "emang pake kartu yah?" *gubrak*.

Dan sekarang boneka & bunganya duduk manis di lemari pajang di rumah ortu.
Hari terakhir saya pegang tu boneka & bunga mungkin ya di bulan Febuari tahun itu. Gak ada tuh yang namanya namain boneka dan peluk-peluk / cium-cium sebelum tidur. *mending peluk/cium orang yang ngasih, tsahhhh!*

 ***

Sekarang saya masih prefer untuk tidak merayakan Valentine.

Alasannya, pertama kasih sayang itu gak satu hari aja kokkk (alasan klise ya).

Kedua, kan kita sudah ada hari ibu/ayah, hari jadi, hari ulang tahun, hari natal, tahun baru... gak cukuppp gituh? Kalo setiap perayaan tsb harus kasih kado (emang gak harus, tapi ekspektasinya kan harus ada kado), sudah 5x kita menyiapkan kado. Beli kado sekali aja saya pusinggg.. makanya saya gak mau merepotkan Tomo harus beli kado valentine (tapi kalo kado ultah & anniv. harus, hahaha)


Saya tidak merayakan bukan berarti saya gak suka loh ya. Saya tidak Anti-valentine.

Tapi saya juga setuju tuh dengan quote anti valentine yang ini:

So, so, tahun ini kami bener-bener TIDAK merayakan V-day, terutama karena Tomo gak di Jakarta. Kami cuma ngucapin Happy Valentine di pagi hari, abis itu selesai. Malem juga gak Skype. Dia asik ke-mall window shopping tablet-nya Axus dan saya di rumah asik maenan FF VII yang baru di-installin Tomo di Android saya, hi hi hi... (dan saya baru tau kenapa FF booming banget jaman dulu. basi banget ember..)

Eh iya, kan saya bikin photobook tuh pake voucher diskonan. Pesennya akhir desember, baru jadi minggu lalu dongggg. Bok, sebulan lebih! lama amirrr... Padahal dulu udah saya gembar-gemborin kalo jadinya cepet banget kalo pesen normal (gak pake voucher). Yah tapi sutralah gak pa-pa.. toh hasilnya bagus bangeeeeeeeeeeeett! Saya puaaaaaaaaaassss. Albumnya guedee dan kertasnya halus. Warnanya juga persis sama yang di komputer. I will order more from you lah, Snappy =)

Albumnya gede yah..  #abaikan modelnya

Albumnya saya kirim ke ma-mer tgl 13 kemarin, dan pas banget sampe disana tgl 14 Feb. Si mama bilang beliau terharu sampe berlinang-linang, dan album itu adalah hadiah Valentine paling indah yang pernah ia terima. (Oalaahh, padahal pas ngirim saya bener-bener gak kepikiran kalo datengnya pas V-day loh. Maunya malah dibawa pas Sincia, tapi sayang gak keburu)

Ah betapa menyenangkan bisa bikin orang lain seneng di hari Valentine. Ternyata hari gak penting untuk saya adalah hari yang cukup penting bagi orang lain ya.. =)

Discussion

  1. Keliatannya bagus tuh albumnya. Gue kecewa nih sama vendor photobook gue *jambak jambak rambut* nanti kapan gue posting di blog deh.
    Di snappy bisa order online juga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. donlot softwarenya terus lo bikin designnya sendiri, upload, transfer uang, selesai deh. Gw udah 2x dengan 2 tipe album dan tipe kertas berbeda, hasilnya sama-sama bagus :)
      lo pake vendor apa sih?

      Delete
  2. baru semalem nih gue utak atik software photobook nya snappy buat anak temen gue hahahah ternyata hasilnya bagus ya mel? Jadi kepengen buat jg untuk diri sendiri. btw itu photobook tipe kertas nya yg lembek apa keras? request di zoom dong mel photobook nya , gue penasaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dua2nya lembek, Pi (kertas kok lembek? haha).
      Yang pertama itu gw pake Premium paper, jadinya kayak bertekstur gitu.. Nah yg pake voucher pake paper biasa pilih yang dove. Personally sih gw lebih demen yg default paper aja, soalnya yg premium rada gimanaaaa gituuu.. hmm... sulit dijelaskan haha..

      duh gw cuma moto begitu doang, skrg album yg pertama udah di Hkg, yang ke dua udah di Semarang, gak bs gw poto lagi..

      Delete
  3. Ehhh..perasaan gue pernah dikirimin email soal Snappy yang diskonan itu... dr apa ya? Lupa websitenya. Ternyata jadinya bagus ya? jadi pengen iseng bikin buat nanti kenangan si unyil.

    Happy Valentine's Day!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu sih di Disdus gw belinya. Tapi dia byk kok promo dimana2. Skrg aja di web resminya lg diskon 30% tuh. Kalo lagi gak buru2 sih recommended pake diskonan, asal mau nunggu 1-2 bln ajah

      Delete
  4. Sama boooot, gw jg ga rayain hihihi. Malahan kmaren 14 gw due buat operasi wisdom tooth gw.... Btw bot itu albumnya bs pilih warna kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuidiiihh cabut gigi di aussii brp ratus dolar tuhh??

      albumnya totally customizable. Lo mo warna apa, design apa, gambar apa, terseraaaaaaahhh

      eh, kok gw jd kyk jualan photobook siiiih? kan topiknya palentinnnnnn

      Delete
  5. so sweet.. pasti lah mertua lu seneng banget terima hadiahnya ya... very special... :)

    ReplyDelete
  6. wah menantu idamaaaaaaan.. cuit cuit :D

    ReplyDelete
  7. hahaha, yang penting teuteup ada yang ngasih kado di hari valentine yah mel....
    duhh bagus yah photobooknya si snappy? gua juga pesen sama fisheye...tapi belom nyampe...penasarann ajaah

    ReplyDelete