16

Tentang Yohanes dan Tentang Fluffy

Posted on Friday, January 16, 2015



Ada yang tau lagu rohani anak-anak ini gak?

“Dia harus makin bertambah
Ku harus makin berkurang
Nama Yesus saja disembah
Ku di tempat yang paling belakang
Bila Yesus ditinggikan
Dan salibNya dibritakan
Pasti Dia menarik semua orang
Datang kepadaNya skarang”

 Gara-gara si Grace suka banget sama lagu, dan kebetulan kakak ipar ngasih CD nya lagu rohani anak, jadilah setiap di mobil kemana pun perginya pasti diputer CD itu. Dulu pas Jakarta-Bandung-Jakarta juga maunya muter CD itu terus. Kalau di ganti radio langsung anaknya cranky. Pas di puter CD nya langsung happy.

Sekarang di rumah juga sukanya puter CD. Kebetulan banget dapet berkah door prize pada waktu company gathering bulan lalu (sebenernya saya dapatnya main door prize yaitu jam tangan Baby-G. Tapi pas dapat kuciwa karena modelnya tahun 90an banget >.<, kebetulan ada teman junior yang gak suka dapet CD boombox, langsung deh saya ajak buat tukeran, untung orangnya mau hehe).

Lucunya, si Grace sekarang bisa request diputerin lagu. Minta “ti-ta” ke arah boombox nya dan langsung pencet-pencet. Kalau gak bunyi bisa Tarik tangan orang minta nyalain. Setelah CDnya keputer bisa joged-joged sambil melambai-lambai ala getto (kayak orang nge-rap gitu, satu tangan naik turun). Kalau CD nya habis sudah bisa bilang “bis!” sambil ti-ta lagi ke arah boombox :).

Kembali ke lagu “Dia harus makin bertambah”, saya baru tau loh kalo lagu itu menceritakan tentang Yohanes pembabtis. Jadi setelah mesias datang, Yohanes pembabtis yang pada saat itu adalah nabi yang cukup besar dan popular memutuskan untuk “mundur” agar Yesus-lah yang lebih tinggi (Yohanes 3:22-36). Gara-gara Tomo cerita itu kemarin, jadi lagu ini terngiang-ngiang terus di otak dari tadi pagi sampe sekarang..

Ngomongin Yohanes yang lain, yaitu Yohanes penginjil. Ternyata (saya baru tahu) Yohanes itu tidak bisa dibunuh ya. Beberapa kali di coba dibunuh oleh bangsa Romawi tetapi tidak berhasil sampai akhirnya dia dikucilkan dan mati tua setelah menulis injil Wahyu (source: wikipedia).

WOW. I mean, WOW!.

Kalau itu benar, dan pasti banyak saksinya dong, kok bisa ya bangsa Yahudi tetap tidak percaya sama Tuhan Yesus?! Semua tandanya JELAS BANGET. Bahkan perjanjian lama yang mereka agungkan telah memberitahukan semua petunjuk melalui nabi-nabi bahwa Yesus adalah Mesias.

Setelah ngobrol mengenai keagamaan kemarin, saya dan Tomo asik nonton stand up comedy oleh Gabriel Iglesias a.k.a Fluffy.

Asli, KOCAAAAAAK ABISSSSSSSS!

Kalau dulu saya suka banget sama Russel Peter dan setelah itu tidak ada stand up comedian yang dapat buat saya tertawa terpingkal-pingkal. Baru kali ini lagi saya dibuat ROFL oleh Fluffy. Saya nonton di youtube yang durasinya 2 jam (sorry gak bisa buka youtube di kantor jadi belum bisa kasih link).

Kocaknya dia bisa menirukan berbagai aksen termasuk india (yang selalu berhasil membuat saya ngakak), plus ekspresi mukanya tuh lucuuuu banget!

Entah cerita tentang kehidupannya benar atau tidak ya. Tapi kalau benar, wah hebat banget perjuangan hidupnya. Ditinggal bapaknya lalu dipertemukan lagi setelah 30 tahun. Dia minta agar bapaknya dapat berfoto bertiga dengan dia dan ibunya. Tapi sebelum keinginannya terpenuhi ibu nya malah meninggal. Tapi di dalam kesedihannya, tetap dia dapat menceritakan dengan lucu sehingga orang dapat tertawa. Salute to you, Fluffy!

Recommended banget ditonton. Kalau kamu tidak terlalu suka dengan stand-up comedy, coba deh tonton. Saya rasa, hampir semua orang dapat menikmati shownya karena alurnya dibuat seperti sedang cerita, sama sekali gak terasa kalau dia sedang perform. Mau nonton shownya yang lain ah malam ini..


Fluffy-guy

Discussion

  1. Wah Grace makin pinter yaa... Nanti kalo punya baby ide bagus banget tu dikenalin ama lagu rohani daripada lagu2 jaman sekarang ini... Hahahaha... No offense yaa... Kalo russel peter mah emang kereeen... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagu anak jaman sekarang apa toh? kayaknya byk anak kecil yg dengerin "sakitnya disini" huhuhuu

      Delete
  2. kalo jayden lagi seneng gua nyanyiin lagu kingkong wahahahahaha... belakangan kan dia uda jarang ikut nyanyi, tapi kalo dinyanyiin lagu kingkong langsung uh uh uh lagi... ini kingkong ampe muter2 mulu di otak gua hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh gw juga pernah tuh non stop muter kingkong di otak gw hahaha. dasar ya emak2, keingetnya lagu anak mulu

      Delete
  3. Wah itu bener-bener berkah loh, dapet juara pertama, malah tukeran sama yang juara kedua hihhi. Yang penting apa yang kita butuhkan itu ada, walau caranya kudu tukeran hadiah :).

    Dari Yohanes Pembaptis itu, kita memang bisa belajar banyak soal kerendahhatian yang luar biasa. Kalau saja dia mau berkoar2 kalau dia adalah sang Mesias, bisa aja dia ngaku-ngaku kan. Apalagi orang di jaman itu menyangka dia yang akan jadi penyelamat.Tapi dia dengan sadar diri dan tentunya dengan kuasa Tuhan, menyatakan kalau dia bukan siapa-siapa, dan ada Yesus yang akan datang. Ngefans gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betull! pas banget dapet hadiahnya =)

      Ttg Yohanes gw gak tau ceritanya kl gak diceritain suami hahaa *katolik macam manah aku inih*

      Delete
  4. Gue nggak tau lho lagi itu, apalagi makna di balik lagunya. Jadi belajar deh, TFS Mel :)

    ReplyDelete
  5. Orang Yahudi ga percaya Yesus karena buat mereka Mesias atau "Penyelamat" itu orang yang akan melepaskan mereka dr jajahan bangsa romawi. Jadi bayangan mereka ya orang yg pinter pimpin perang nglawan romawi, pas Yesus datang eh kok mala ngajarin kasih: kasihilah musuhmu etc.. Dan Yesus kasi pengajaran baru yang 'kliatannya' bertentangan dengan Taurat yg mrk baca.. misal tentang hari Sabat, etc. Orang Yahudi itu org yg baca Taurat bolakbalik n agamawi, jadi mrk liat Yesus ini justru sesat..

    Disclaimer: gw ngomong dlm konteks ajaran Kristen ya, agama laen jgn tersinggung yaa :)

    Klo yg fluffy gw baru tau Ngel, mau ah ntar liat di youtube. Bahkan gw gaperna nonton standup comedy loh *akibat jarang banged nonton TV, klo pun nonton pas anak tidur biasanya dikcilin abis volumenya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh kliruuu, harusnya Mel kok jd Ngel hahahaha

      Delete
    2. hahaha no prob.
      Eh iya ya, pemikiran lo gak kepikiran sama gw loh. Org Yahudi sampai sekarang juga masih berfikiran kayak gitu yah.

      Fluffynya udah nonton blom? lucu kan? ;D

      Delete
  6. Penasaran sama russel peter, tapii kuota ga mencukupi kayaknya kl nonton 2 jam. Ntar ah nunggu bonus kuota, hahahaa *ketauan ga punya wifi*

    ReplyDelete
  7. daku baru tau mel tentang lagunya. hihihi.. :D

    Dan again gua juga gak pernah nonton stand up komedi. hahaha.. :D

    ReplyDelete
  8. gw nggak tau lagunya mungkin harus denger baru tau hahahhahha, lagu anak2 yg gw tau dan masih inget sampe skrg kingkong sama happy ya ya ya hihihihih jaman Clarissa sekolah minggu dari 8 bulan sampe 2 tahun lebih *iye skrg udah nggak, toh udah masuk sekolah katolik hahaha* (pembelaan diri padahal males gereja minggu pagi yg ada sunday school, ganti sabtu sore)

    ReplyDelete
  9. aku tau lagunyaaa... tapi kayanya jarang dinyanyiin yahh... :)
    Grace udah makin pinterrr...

    ReplyDelete
  10. Kayaknya pernah dengar deh lagunya :D

    Tar coba nonton ah si Fluffy.. Gw lumayan suka ma stand up comedy..hihih..

    ReplyDelete