2

Happy New Year 2017

Posted on Monday, January 16, 2017

Akhir-akhir ini saya lebih sering denger kabar duka cita daripada suka cita. 

Di ujung 2016, ayah teman saya meninggal. Di awal 2017, ayah teman baik saya meninggal. Eh gak lama, bos mama saya juga meninggal pas di tanggal 31 desember. Berita duka, ditambah dengan postingan di facebook kalau mama 2 ex-colleague saya meninggal. Total sudah 5 orang baik dipanggil Tuhan. Membuat saya bertanya dalam hati, ini apa artinya? Kayaknya, seumur hidup saya gak pernah denger berita duka cita susul-susulan kayak kereta begini.

Mungkin orang-orang baik itu dipanggil lebih cepat supaya tidak perlu melihat kekejaman dunia yang semakin menjadi-jadi? Lihat aja kejadian penyekapan di Sunter. Plus berita politik dan pilkada yang bikin orang saling beradu antar agama. Asli, saya makin ngeri sama keadaan Indonesia akhir-akhir ini. Ya maklum, namanya kaum minoritas yah. Di kantor juga gak ada yang berani ngomongin kasus penistaan agama, sensitip soalnya. Sesama muslim aja saya lihat banyak yang pro dan kontra kok. 

Terus gimana mel? Mau keluar dari Indonesia? Yah, kalau opsi nya ada sih akan saya pertimbangkan. Tapi saya maunya pindah bareng sama keluarga besar, kalau ber4 aja kayaknya gak kuat :p hahaha. Susah deh yaaa..

Eniweiiii,

Daripada berlama-lama fokus ke yang sedih-sedih, saya akhirnya coba mengingat-ingat kejadian yang menyenangkan. 

Entah memang lagi mujur, atau memang baby luck. Saya merasa sejak kelahiran Theo, saya dan suami  mendapat rejeki lebih. 

Awal masuk kerja setelah 3 bulan cuti, saya ditugaskan menjadi lead di suatu projek. Ini pertama kalinya loh saya dijadikan lead. Memang takut-takut sedep ya, tapi ya coba aja deh dijalanin. Dengan banyak belajar dan banyak berdoa, semoga saya bisa perform dengan baik. Amin. 

Selain saya, Tomo pun pindah posisi dari engineer menjadi marketing team. Tampaknya dia seneng sih sama posisi barunya, bisa banyak belajar dan gak melulu monoton kerjaannya kayak yang dulu. Bagusnya, dia jadi bisa melihat sisi lain dari perusahaan. Belajar teknik marketing, menghitung harga jual, dan cara berinteraksi dengan sales dan engineer. Tapi dia juga belajar susahnya jualan produk, apalagi bisnis lagi lesu karena harga minyak yang gak kunjung naik. Hehe..

Di akhir 2016, kami mendapat rejeki fulus juga. Saya dapat proyek kecil-kecilan dari teman yang hasilnya lumayan banget bisa buat beli tiket ke Jepang berdua (tapi akhirnya ditabung ajah haha). Terus Tomo juga bisa beli laptop lama kantornya dengan harga miring. Dibawah 2 juta! Speknya tinggi pula. Harga belinya 25 juta bok. Kita udah seneng nih, pikiran bisa dijual lagi 8 jutaan. Tapi ternyata kata toko seken, laptop kayak gini susah jualnya, soalnya besar. Orang2 biasanya cari laptop seken yang kecil. Oh well, akhirnya kita lepas seharga 4 juta. Lumayan lah ya, masih untung 2 juta :)

Medsos juga akhir-akhir ini lagi banyak GA. Dari beberapa GA yang saya ikutin, saya berhasil menang kontes foto Happy Diapers dan GA yang diadakan Orami. Hadiahnya lumayan dapet 5 packs diapers dari HD dan beauty hampers seharga 1 juta dari Orami. Eniway, sampai sekarang hadiahnya belum sampe sih, jadi belum bisa saya foto. 

Yay muka Theo dipajang di IG nya Happy Diapers. Tapi mana yahhh, sampe sekarang kok gak dateng-dateng hadiahnya.. hmmm...

Happy lagiiiiiiiii

Akhir kata. Semoga kedepannya kita semua makin banyak rejeki, dan dijauhkan dari berita duka cita. Semoga makhluk di bumi ini berbahagia, hidup damai, tanpa ada percekcokan akibat perbedaan. 

#saveahok. (Lho?! Haha)

Happy New Year 2017. 
2017, Please be nice!


Ps. Tulisannya sudah ngedon di draft tapi belum sempet di posting gara-gara saya sakit. Cerita tentang sakitnya di next post aja yah.

Discussion

  1. Moga-moga 2017 lbh banyak good news dibanding bad news yaaa

    ReplyDelete
  2. Kalau orang meninggal, ya memang sooner or later kita semua pasti akan mencapai ke situ sih Mel. Kalau ngga, buminya kepenuhan hehehehe. Wah, otak bisnis lu jalan juga ya Mel hehehe, mayan tuh jualan-jualan, bisa buat tambahan duit jajan. Semoga banyak hal baik selalu menghampiri kita semua ya.

    ReplyDelete