12

Theo 10 months

Posted on Friday, June 16, 2017

Theo sudah mau 10 bulan 3 hari lagi.. dan mamanya sudah heboh mikirin pesta ulang tahun pertamanya hahahaha.

Maklum ya bok, menurut keyakinan saya (saya doang loh ya, bukan keluarga atau adat istiadat), ulang tahun paling penting dan paling layak untuk di rayakan ya ulang tahun yang pertama. Gak tau kenapa, saya merasa kalau anak sudah lewat 1 tahun, tandanya dia bukan bayi lagi, melainkan batita. Makanya saya sudah mulai cari tempat dan vendor dari Theo menginjak 9 bulan. lol.

Eh tapi sekarang saya bukan mau ngebahas persiapan pesta ultahnya deng. Sekarang saya mau bahas perkembangannya Theo.

Berat: 87 kg
Panjang: 72 cm (kira-kira)

Perkembangan yang paling signifikan adalah dari sisi interaksinya. Memang saya berasa banget kalo anak cowo itu lebih lambat interaksinya dibandingkan cewe. Dulu Grace dari umur 4 bulan sudah kenal orang. Theo kayaknya baru 6-7 bulanan kenal sama orang. Grace umur 8-9 bulan udah bisa diajarin dadah-dadah / tepuk tangan. Theo.. sampe sekarang belum bisa. Kalo kita suruh tepuk tangan, dia malah cari tangan kita untuk ditepukan. Kebaliiiikkk hahaa...

Tapi secara motorik, Theo jauh lebih maju perkembangannya daripada cicinya dulu. Theo dari 8 bulan sudah merangkak cepet banget dan steady, alias gak oleng-oleng. Dulu perasaan Grace 8 bulan masih suka nge-gusruk cium lantai kalo lagi merangkak sendiri :').

Perihal makan, Theo ini bisa dibilang pinter banget bisanya. Mungkin karena giginya yang cepet banget sudah ada 6 sejak dia umur 7 bulan. Theo mulai makan nasi tim sekarang. Tim-nya pake Takahi sih, jadi masih super lembut. Sayuran juga sudah gak di blender lagi, cukup di potong-potong kecil. Makan kentang dan buah yang lunak kayak pepaya, mangga, apel bisa langsung di gigit-gigit, gak perlu di blender / diancurin lagi. Tapi, koordinasi mulut dan tangannya memang belum sempurna. Kalo makan baby choice masih sering nyasar ke idung, atau gak jarinya yang malah masuk ke mulut haha..

Makanannya juga gak milih-milih, apa aja yang kita sodorin, dimakan dengan lahap =D. Sayangnya, kelihatannya Theo ada alergi sama ayam kampung. Setiap kali abis dikasih ayam kampung dia batuk. Kalo kebanyakan dikasih sapi juga, pup nya keras. Selebih dari itu *semoga* gak ada alergi makanan lainnya.

Theo jarang nangis, tapi akhir-akhir ini sering merengek. Biasanya merengek kalo gak dikasih yang di mau. Misalnya mau ambil barang yang pecah belah, kita gak bolehin, dia teriak maksa mo ambil. Kuat banget lagi badannya. Mama saya aja give up gendong Theo kalo dia lagi ada maunya.

Perihal gendong menggendong juga ni anak gak suka digendong. Maunya jalan! Padahal belom bisa napak dan berdiri dengan tegak tanpa dipegangin. Alhasil pinggang si sus yang encok karena harus pegangin dia jalan haha.

Hal ini juga berlaku kalo di mall. Kebalikan dari anak kecil lainnya, Theo gak suka digendong. Maunya duduk di stroller. Kalo duduk di stroller bisa anteeeeeeeeeeng banget kayak boneka. Lumayan deh ya, daripada Grace dulu yang kaga mau di stroller, kitanya yang encok.

Theo sukaaaaaaaaaa banget naik mobil. Tapi bukan naik mobilnya, dia pengen duduk di kursi supir dan mainan setir! Kalo udah duduk di setir bisa betah banget dan ketawa-tawa kegirangan. Susahnya kalo beneran lagi di mobil mau kemana gitu... dia maksa loh mau duduk di supir. Saya yang setengah mati pegangin dia supaya gak lompat ke bapaknya yang lagi nyupir. Kayaknya harus dibeliin setir-setiran nih ya.


Sekarang Theo makin jarang tidur siang. Biasanya bangun pagi jam 5, terus bobok lagi 1 jam sekitar jam 7an. Tidur siang lagi 1x, antara jam 11-1. Abis itu udah deh, segar bugar sampe sore jam 6-7an terus bobok pules sampe pagi. Pas kita jalan-jalan ke Malang malah dia sempat loh gak tidur siang sama sekali. Hebatnya, Theo sama sekali gak rewel walaupun ke-skip jam tidur siangnya.

Gak kerasa euy next post nya bakalan udah 1 tahun. Aaaa sebentar lagi bisa jalan, terus bisa lari, terus bisa ngomong, terus masuk TK.. padahal saya masih pengen lamaan lohh punya baby nyaaaa.

Rembulan bersinar terang di kepala mu, nak. Udah dibanjirin Kukui setiap hari tetep tipis rambutnya ^_^"

12 Comments

Discussion

  1. Mel, typo tuh beratnya, kurang komanya..hahaha.. Masak bayi ganteng lebih berat dari akuh yg ndut ini XD

    Wihh.. Gigi 6 dari umur 7 bulan, kerenn.. :D Makin lahap makannya yaa..

    Asikk bentar lagi ultah.. Yeayyy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iyaa. kurang titik haha. thx pyyy

      Delete
  2. Cii Koq sama sih...aku juga termasuk orang yang anggap ulang tahun pertama kali itu yang paling penting, walopun anaknya sebenernya belom ngerti apa-apa...hhihihi waktu ryu pertama di rayain nah yang kedua ini ultahnya kayanya ga usah dirayain deh...hehee wahh theo bentar lagi 1 tahun, padahal kayanya baru belom lama baca cerita kelahirannya...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena "pertama" ya. biasa kalo yg pertama kan masih norak. abis itu udah ngga lagi sampe anaknya 17 ntar minta dipestain sendiri haha

      Delete
  3. happy baby bangetttt baby Theo, Booo! tiap di fotopun bisa ekspresif yah, gak kalah ama gez yang bakal ngalahin miranda kerr hahahaha. btw sleeping habbit Theo udah kek anak diatas 1 taon ya bo, kuat ajah tdr 1x doank!! sehat2 ya Theo jangan lupa undang aunty ke ultah kamoooooo :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuuuuuukk onti datengggggg. 19 agustus yahhh. gih cari tiket dari skrg! apa undang Theo dan mamanya ke Melb? kangen sama south yarraaa

      Delete
  4. Ultah anak yang pertama penting bagi keluarga G, Mel. Tapi g anggep gapenting karena anaknya belum mudeng. Jadi yang penting foto-fotonya aja. Biar anaknya seneng pas udah gede liat foto. *emak-emak manipulatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pluuuuus, poto2 ultah anak setaun itu lucuuuuuu. anaknya masih imut, blom bisa lari2 dan akhirnya mandi keringet, pas dipoto kuyup hahaa

      Delete
  5. emang kayaknya naluri anak cowo gitu deh, demannya sama mobil2an... jayden uda mulai tertarik sama mainan mobil juga dari umur 10 bulan, dan berlanjut terus ampe sekarang hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yahhh. amaze loh gw sama perbedaan sifat dan hobi cewe/cowo dari bayi. bisaaa gitu yah dilahirkan berbeda banget

      Delete
  6. katanya memang motorik anak cowo lebih cepet mel, tapi yang lain lebih lambat daripada anak cewe. hehehee. gak kerasa ya 1 tahun aja. berarti mungkin harus ada yang ke 3 mel. hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke3? pesta ultah ke3 maksudnya? *belaga bego*

      Delete