16

Berita Buruk

Posted on Friday, January 25, 2013

Halooooo.. saya ganti theme lohhhhhh... *dadah-dadah*
#gak usah diomongin juga udah pada bisa liat sendiri kale!

Ganti theme soalnya sekarang udah bukan Wedding blog lagi, jadi header dan background yang dulu kayaknya kurang cucok aja gituuu...

Eniway, kayaknya theme yang ini saya sendiri kurang sreg deh.. soalnya huruf-nya rada putih butek kurang jelas gitu. Terus font-nya gak bisa dimiringin (italic). Jadi walopun di Compose udah italic, di page-nya bisa pada tegak lurus semua -__- Foto juga gak bisa ditaro ditengah kalo gak dikasih caption. Kalo dikasih caption bisa ada border dan jadinya gak bagus gitu.. haesshh..

So far belom ketemu theme yang OK nih, ada suggestion gak dapetin theme keren (dan gratis tentunya) dimana? Padahal liburan hari kamis kemarin saya seharian dirumah ngubek-ngubek theme yang bisa di donlot loh.. tapi blom ketemu yang pas di hati, huhu..

Pengennya yang simple, dasarnya putih kayak blognya Bebe dan Dina, terus pengennya ada 2 column. Kalo liat halaman depannya gak mau yang isinya teaser doang se-paragraph. Pengennya yang langsung full artikel gitu biar yang baca enak gak usah repot ngeklik satu-satu. Terus pengen yang tulisannya jelas dan rapih. Gak perlu miring-miring, font Arial aja saya sudah seneng. 

Nah, susahnya pake theme-donlotan, semuanya di lockkkk... gak bisa di customized lagi.. Jadi kayak theme yang ini kan udah OK, saya cuma pengen ganti warna font doang.. nah itu gak bisa! Ditambah saya sama sekali buta kode-kode IT, jadi ngeliat kode-kode HTML rasanya mau nangis T__T

Wessss, sutralah yaa soal theme.. mau ceritain berita buruk kok jadi ngebahas theme.. kalo kata orang "itu derita lo, Mel!", haha..

Mari lanjut ke berita buruk.
Begindang ceritanya, kan kerjaan saya itu project based.. jadi setiap ada projek baru saya akan dapet team baru dan pindah tempat baru. Yahh untungnya kali ini gak pindah kantor sih, masih di gedung yang sama, cuman pindah lantai aja.

Terus kabar buruknya adalaahhh...

(Prolog dulu) Kan sekarang tempat duduk saya tuh strategis banget ya, di ruangan kecil dan sebelahan bos, so kalo mau tanya apa-apa jadi gampang.
Terus karena ruangan itu ruangan bos, jadi pemandangan saya ya keluar ke karyawan yang lain. So, I can see them but they can't see me.. hohoho...

Plusnya lagi, di belakang saya itu tembok dan jendela besar yang pemandangannya Gunung Salak :)

Kalo langitnya gelap baru keliatan gunungnya

Juga kalo lagi butek bisa memandang ke jendela lihat langit biru...

Siapa bilang langit Jakarta gak bisa biru?
*picture taken on Dec 2012 sebelom bencana banjir*


Naaah, intinya sekarang dibelakang saya itu TEMBOK! Jadi dibelakang saya gak ada orang. Jadi saya bisa bebas nge-blog dan browsing sepuasnyaaaaaaa, ofcoz, kalo bos lagi gak ngeliat or meeting donk..

Nah sekarang saya terancam dipindah untuk duduk diluar yang posisinya pantat-pantat-an belakang-belakangan sama team saya. Nah kalo belakang-belakangan kan kita gak tau ya kalo tiba-tiba orang belakang saya tiba-tiba ngeliatin.

Belum lagi mereka semua gak dapet privilege internet! Masa saya yang bisa internetan bukannya digunakan untuk kerjaan, tapi buat ngeblog??? APA KATA DUNIAAAA???

Terus terusss... kan malu yaa kalo curhat saya ini kebaca temen kantor...

Aaaaaaaarghh!

Sekian berita buruk saya..
Sekali lagi, berita buruknya "derita saya" yaaahh.. gak ada hubungannya sama orang lain. Tapi teteup, gak bisa ngeblog di kantor itu BERITA BURUK SEKALI!

Yah semoga saja saya dapet kursi yang ngepantat- maksud saya, ngebelakangi tembok ya, jadi tetep bisa update sama dunia blogger inih.

Discussion

  1. ahahaha... iya kak, samaan sukanya yang putih polos gitu :D
    untung WP banyakan template putih polos jadi ngga gitu senewen xD
    dulu waktu aku masih di blogspot juga sukanya gitu, senewen kalo dapet template jadi yang ga bisa di utak atik :(
    kalo html css gitu masih bisa, begitu xml... lewat deh ahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kalo WP bagus2 theme nyaa.. jadi menyesal milih blogspot -_-"
      apa itu html css? apa itu xml? *haduuhhh oon bgt saya*

      Delete
  2. mellll.. gw jg baru ganti themes hahahaha kemaren seharian ngutak ngatik ga dapet yg sreg pula.. *apa kemaren hari raya ganti themes kah? LOL

    aduh mati kutu banget mel posisi baru u ntar, kudu jadi pegawai teladan ya hahaha pake komputer serasa komputer tanpa internet deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa gw jg baru liat lo ganti theme.. sehati kita xD

      iya nih, makanya males banget deh kalo tempatnya "terbuka" begitu

      Delete
  3. eh iya mel, kok tulisan link blog di samping ini ngeblur2 semua? kl di hover baru jelas :D emang nikmat ya duduk yang belakang nya tembok, mau ngapain aja ga ada yg tau. Temen gua duduk nge-pantat-in boss :)) stress tuh tiap ari kerja ga berani browsing. Semoga tetep dpt kursi yg pantat-in tembok ya mel biar bs tetep ngeblog di jam kerja *loh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa itu "di-hover", Pi? *haduuuuuuh kok saya oon lagiii?*

      iya nih doain ya supaya pantat gw tembok (it doesn't sounds right ya?)

      Delete
  4. Aih, makasih udah suka sama template blog eke. Hwahahahaha *padahal itu mah karena males diapa-apain*
    Eh seinget gue, di blogspot itu ada theme yang namanya minimal atau apa gitu. Dulu waktu di blogspot, gue pake theme itu, lalu di customize sendiri. Kalo theme yang dari blogspot kan bisa diubah-ubah hampir semuanya, termasuk tampilan mau berapa kolom, dan tampilan frontpage nya mau 1 paragraf dari tiap posting, atau mau full 1 posting.
    Jadi kalo emang suka yang simple, menurut gue sih, pilih aja theme yang udah ada, terus di customize. Kalo yang download-an itu kan emang susah cutomize-nya.

    Btw soal berita buruk lo... gue juga pernah mengalami tuh, pindah dari posisi pojok super strategis ke ruang publik super terekspos. Solusinya? Sediain cermin ukuran agak gede di samping monitor. Fungsinya? Ya jelas jadi spion dong. hwahahahahaha.

    Semoga berguna :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm ada ya? gw malah gak pernah tau, pengennya cari theme donlotan yang udah jadi tinggal pasang tapi sesuai dengan yang gw mau huahahahaha..

      oooooh jadi itu toh fungsi cermin.. pantes beberapa temen gw ada yang pasang cermin disebelah monitornya, dulu gw kira ni anak ganjeng banget, ternyataaaaa.. Thanks idenya!

      Delete
  5. suka yg baru inii :D Lebih lebar, lebih enak bacanya :D

    Posisi kursi gua skrg belakangnya tembok, udah gitu gw di pojokan. kanan kiri gua ketutupan CPU komputer, hasilnya ... kadang klo lgi ga ada kerjaan bisa streaming deh =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiiii

      aihhhhhh pewe banget posisi loee.. jadi siriiiiikkk
      btw dulu dikantor lama posisi gw jg bgitu, udah di pojok ada sekat pula. Alhasil jadi sering nonton kalo gak ada kerjaan hahaha

      Delete
  6. posisi gua di kantor deket jendela, tapi karena kantornya di lantai 3 jadi ga bisa ngeliat langit biru kayak gitu hahahaha...

    dan gua pun sering blogwalking dengan memanfaatkan internet kantor hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp gpp... waktu luang di kantor harus di manfaatkan untuk hal2 yg positif (blogging kan positip yaa)

      Delete
  7. tempat duduk gua juga kurang strategis. karena jalanan di samping cubicle gua ini sangat rame traffic nya. jadi kalo orang lewat, bisa ngeliat gua lagi ngapain (termasuk browsing hihihi). kalo orang gak kenal sih bodo amat, tapi kalo bos yang lewat kan kaco.. mana kantor bos gua itu di belakang gua, jadi kalo dia mau keluar sering ngelewatin gua.

    salah satu trick nya: pasang foto frame di meja! trus frame nya diadepin ke angle tertentu supaya kita bisa ngeliat refleksinya. jadi keliatan kalo ada orang yang lewat di belakang kita, supaya kita bisa segera mengganti windows. huahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jd lo gak pernah blogging pas jam kantor dong ya? tapi kok bisa exist terus sih, padahal di rumah kan sibuk sama family.. hayooo ditulis trik2nya supaya bisa exist terus di jam2 sibuk huahahaa.. (loh malah request)

      Delete
  8. eh lanjut deh... photo frame itu kalo pengen subtle ya... tapi gua liat ada orang2 disini yang cuek aja naruh cermin! ya tujuannya tentu sama, biar keliatan kalo ada yang lewat di belakangnya siapa. hahaha.

    bisa juga beli screen buat monitor. yang kalo orang ngeliat dari jarak tertentu, gak bisa keliatan monitor lu isinya apa (jadi keliatan item aja gitu).

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya temen gw jg cuek kok pake cermin.. kayaknya kudu beli cermin nih.
      kalo screen buat monitor sih lebay ya.. nanti malah ditanyain orang kenapa ditutup2in segala >_<

      Delete