36

Grace's 1st Birthday Party

Posted on Monday, December 1, 2014



Tadinya saya mau posting cerita pesta ulang tahunnya Grace setelah dapet foto dari fotografer (yang mana adalah pacar adek ipar), tapi ternyata orangnya sibuk karena cici nya mau nikahan. Ya sudahlah ya, daripada momennya keburu basi, jadi saya posting pake foto dari kamera HP saja.

Sedikit prolog behind the scene dulu yah tentang persiapannya.

Awalnya saya bingung mau ngerayain ultah Grace ini dimana. Saya mikirnya sih langsung “mau di restoran mana?”, sampai mama saya kasih ide, gimana kalo di rumah baru saya saja? FYI, rumah ini jadinya sudah dari setahun yang lalu, tapi belum saya tempati karena akses jalan tolnya belum jadi-jadi *sebal*. Karena baru jadi + baru renov dan belum ditempati, jadilah rumahnya kotor banget-nget! Hordeng blom ada, furniture belom ada, malahan ada bangkai lemari rusak hahaa..

Untuk partynya Grace, saya sama Tomo akhirnya kerja bakti selama 3 bulan (yang mana sempetnya wiken doang) buat bersih-bersih, renov yang bocor2, pesen furniture dan hordeng *lap keringet*. Sampe hari terakhir pun baru inget kalo taman belom diberesin (-_-). Langsung deh telpon tukang kabun dan jadiin hari itu juga hahaha.

Permasalahan selanjutnya adalah… ngundang siapa?
Awalnya waktu kepikiran mau party di rumah saya hanya mau undang keluarga inti dan temen deket aja. Eh tapi dong, nyokap2 pengen ngundang keluarga yang lain. Nah mulai deh, kalo ngundang grup keluarga dari pihak A harus ngundang semuanya. Kalo ngundang temen dari group B harus ngundang semuanya.. and so on.. Yang rencana ngundang sekitar 20 orang jadi 30 orang, terus membesar lagi sampe 50 orang! Ya ampunnnnn, itu rumah saya kecil gituuuu.. gimana coba muatnyaaa?

Tapi kalo kata pepatah jawa ya “mangan ora mangan yang penting ngumpul”, jadilah kami nekat tetep ngundang 50 orang. Mau gimananya dilihat ntar deh :p

Mikir jam pun bikin pusing. Mau jam 11 tapi restoran bokap baru buka, takutnya gak keburu nganter makanannya. Mau jam 1 takut panas banget mataharinya. Mau sorean jam 3 gitu takut anaknya keburu ngantuk. Mau sore jam 5 kasihan yang rumahnya jauh kemaleman pulangnya :p *lebay gak sih pemikiran saya?*

Akhirnya, diputuskan pesta dimulai jam 12 siang. Biar gak panas saya sewa misty fan untuk di luar plus kursi biar bisa menampung 50 undangan *udah kayak khitanan aja nih*. Makanan request untuk diantar jam 10 pagi biar gak telat. Dessert table dibuat seadanya dengan bantuan oleh teman saya yang paling niat dan kreatip kalo disuruh bantuin nge-arrange event.

Hasilnya? Silahkan dilihat foto-foto dibawah ya :)

PS. Sayang makanan utamanya lupa ke foto, semoga difoto sama si fotografer

The birthday cake. Pucca theme karena anaknya suka banget sama boneka Pucca

Perintilan di dessert table abal-abal

Table banner

Lollies plus foto Grace waktu 4 bulan

Temen saya bikinin siluet foto Grace ^^

Us *fotonya miring haha*
Grace gimana?

She’s happy, at first. Kemudian drama ~_~

Jadi Grace tidur paginya Cuma sekitar 10 menitan, terus kebangun. Mungkin merasa aneh tidur di rumah baru. Terus sekitar jam 2an gitu dia ngantuk, tapi karena full tamu jadilah dia gak bisa tidur. Pas nangis-nangis saya bawa ke kamar atas, eeehh para tamu ngikut donggg masuk ke kamar -_-“. Ya saya maklum sih orang-orang pengen liat Grace, tapi kan mbok ya sadar kalo anaknya udah ngantuk berat dan pengen bobok yaa.

Jadi setelah nangis pertama, saya kasih susu biar bobok. Pas mulai tenang masuklah para tamu itu. Grace yang udah siap bobok jadi gak bisa bobok karena diajak ngomong terus. Wahhh gara-gara itu dia nuuuuuuangissssssssss se nangis-nangisnya sampe sesenggukan. Saya gak pernah liat dia nangis separah itu kecuali pas masih bayi banget. Nangisnya non-stop gak mau diapa-apain.

Setelah dia nangis kejer-kejer itulah baru deh tamu-tamu “sadar” kalo bayi ini butuh some privacy. Setelah sendirian di kamar, saya gendong dia sambil nanyiin sampe akhirnya tertidur. Haduh sedihnya, tidurpun dia masih sesenggukan. Tidur kurang lebih setengah jam, lalu bangun dan nangis heboh lagi. Saya bawa keluar untuk liat kucing baru mulai reda. Setelah itu mulai seneng lagi setelah dikasih pokki sama sepupu saya -_-

Yak, itulah snack pertama Grace yang bukan makanan bayi. Ngabisin 3 pokki stroberi plus makan kue ulang tahun, setelah itu happy lagi deh hahaa.

Sebenernya kalo boleh ngulang lagi saya gak akan pestain Grace di rumah kayak kemarin. Selama beresin rumah, saya malah jadi jarang ketemu Grace. Waktu weekend saya dihabiskan buat bersih-bersih. Hari H dia ulang tahun saja saya cuma ketemu Grace pagi doang, setelah itu full dekor dll sampe larut malam buat acara besoknya (hiks, jadi sedih).

Terus karena pestanya di rumah jadi bisa dibilang pesta seharian. Grace jadi gak ada waktu istirahat yang mengakibatkan dia kecapean dan ngamuk-ngamuk. Padahal anak segitukan belum ngerti juga ya yang namanya pesta. Yang ada dia malah ketakutan lihat banyak orang...

Kalau dipikir-pikir enakan pesta di restoran aja, cukup 2-3 jam jadi anaknya gak capek, gak butuh persiapan panjang, plus gak perlu beresin rumah juga...

Ok, stop curhatnya :p.

Yang penting pestanya lancar, cuaca bagus, gak hujan, semua undangan sebagian besar bisa datang. Walopun rumah sempit dan panas, teman dan keluarga saya gak ada yang ngeluh. Saya happy banget!

Birthday girl baru bangun tidur langsung diajak selfie :D

Spotted, mamanya yang hepi dapat banyak kado
Grace langsung pengen buka kado yang paling gede haha


Birthday cake: Timothy Cake

Pucca cookies dan Popcakes: Bakers Diary

Table decoration, including pucca banner, pucca straw, name tag, wall decoration, Grace's photo silhouette: my beloved best friend
 

Discussion

  1. happy birthday grace! yang penting kadonya banyak ya grace hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, mamanya yang hepi kalo banyak kado :D

      Delete
  2. Grace Tos dulu kita...sebagai sama sama penyuka pucca hahhahah
    plus minus yaa mel klo ngerayain di rumah, tp yg penting semua berjalan lancar mel dan gracenya happy kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaahh, Puji Tuhan semuanya lancar :D
      *pucca tossss*

      Delete
  3. Happy Birthday Grace...semoga selalu diberkati dan jadi anak yang pinter, sehat, dan sayang keluarga...btw mel, itu baju yg di 2 foto terakhir baju pas prewed yaa? *salah fokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa hahaha, kok inget sihh, gw aja kaga inget! :p
      Thanks ya Rib :D

      Delete
  4. Ngulang lagi deh Happy Bday Grace hehe. Pas liat Pucca gue kira itu yg demen mamanya loh. Bukan si Grace. Abisnya di tipi kan kaga ada serial Pucca haha. Tp ternyata demen bonekanya toh.

    Rumah lu daerah mana Mel? Yg ada access tol baru dibuka berarti dr arah Meruya kah? Tp ya Mel, mgkn krn mau pesta di rumah itu, itung2 jd lu semangat renov. Kagak kayak gue yg jdnya males2an hwhahaha... Pas Abby bday, dia jg molor. Tp krn suasana tenang dia molor aja tetep di stroller. Bangun2 ganti baju n tiup lilin deh. Tp skrg dia kl ngeliat bbrp org suka sensitif n nangis kejer loh dan nangisnya beda alias meraung2. Nah jd mgkn bisa diantara tamu2 lu ada yg pake 'gandulan' alias bawa penunggu. Percaya2 ngga sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari bayi si Grace suka nunjuk2 jam pucca (fotonya yg disebelah kanan kue). Sampe skrg juga kalo ditanya pucca mana langsung nyariin jam itu. Ya udah sekalian gw jadiin tema deh hehehe.

      Nah lu, masa sih ada begituan, Le??? rasanya tamu gw biasa aja.. eh, tapi gak tau ya... Kalo kata mertua gw sih gara2 rumahnya belum diberkati Romo (belom sempet >_<). Percaya gak percaya deh.

      Delete
  5. Happy birthday yah Grace.. Lucu2 pritilan Ultahnya Grace.. :)

    ReplyDelete
  6. Happy birthday grace. Sehat2 selalu ya.. grace cakep kaya mama nya..hehehe.
    lucu banget birthday theme nya pucca. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tp sayang pucca skrg udah susah di cari dipasaran..

      Delete
  7. Happy birthday grace... Kue nya bagus...

    Iya kalo pesta enakan di restoran ya, lebih praktis. Tp ini lu sekalian beres beres rumah jd abis ini kalo mau di tinggalin gak ush beres beres lagi kan. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuenya lumayan man, kepala puccanya rada aneh hahaa

      betul2, intinya juga gitu sih, biar ada deadline beresin rumah hehe

      Delete
  8. Happy Birthday Grace, sehat2 terus, makin cantik, makin pinter, makin yg baik-baik semua deh..
    Btw, Grace nya masih suka takut ketemu org baru gak ci? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah lumayan nih, kadang masih takut sih kalo orangnya terlalu rame dan maksa gendong2 :P

      Delete
  9. Mel di foto yg baru bangun tidur itu grace mirip loh sama loe :D kl marco kmrn sblm acara mulai masi molor. Untung nya pas orang2 dateng baru bangun, jd ON banget dia selama acara mkn2 :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sihhhhhhh... hahaha *seneng ada yang bilang mirip*
      Wah pas tuh kalo anaknya bgn tidur, biasanya hepi. Ini si Grace disuruh bobok gak mau, sampe dibawa puter2 naik mobil juga gak mau tidur. Excited kali dia mau pesta yah? hahaha

      Delete
  10. happy birthday grace, kuenya cakep , dekornya juga....serasa mau imlekan jadinya hihi.

    iya mel, kalo mau pesta mending di resto yah, kaga ribet...bersih2nya itu loh...*seka keringet*

    ngliat pada posting bday anak, gw jadi keinget belum sempet posting bdaynya si gwen , heuehueheue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya yah, merah2 plus ada jeruk. jadi kayak mau imlekan

      ayo posting dong bdaynya gwen ^^

      Delete
  11. Gpp lah Mel, itung2 jadi lebih semangat beresin rumah kan :D Gw pikir sekalian selametan gitu Mel..

    Lucu banget tema Pucca nya :D Dan sukak juga kuenyaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh, rencananya mau sekalian slametan rumah, eeh gak sempet ngehubungi pastor buat pemberkatan hihihi

      Delete
  12. Happy bday Grace... sehat dan pinter selalu yahh... .
    Wah walo repot.. tapi ada hikmahnya juga, kalo gak gini pasti urusan rumah gak kelar2 hehehe
    btw dessert tablenya bagus loh... temenmu boleh juga tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betulllll2
      temen gw sih kreatip bgt, gw suruh usaha EO aja tuh, pasti cocok hehehe

      Delete
  13. happy bday ya Grace..enaknya bs dapet kue favorit ..jd ingt wkt jaman 1st bday cake wkt dulu cakenya standard aja sama semua ..ngeliat poto2 jadul itu cakenya gw,ncie,dd gw smua gitu aja bunder,pake krem2 dan coklat n ga bertingkat..ank jaman skrg emnk hoki..haha.. itu jg dekorasinya lucu2 gt trus tnyata bikinan sndr ya Mel n tmn2..wah baik bgt tmn2nya pd bantuin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha sama kok. gw jg wkt kecil selalu kue bulet warna coklat krem. tinggal diatasnya dikasih mainan2 gitu hihihi

      Delete
  14. Wahh, namanya samaan sama adeku, Grace. Happy bday ya Grace.. Sehat selalu.. Makin pintar. Tuhan Memberkati.

    Repot ya Mel persiapannya, tapi puji Tuhan berjalan lancar acaranya. Walau ada insiden dia nangis-nangis gitu. Mungkin iya juga tuh, krn suasana baru. Kita aja kalo ke tempat yg baru kadang juga msh susah tidurnya. Butuh penyesuaian. hehehehe. Suka sama kue dan dekornya.. Manisss. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, harusnya gw udah ajak dia ke rumah baru sebelum hari H ya, tapi gimana dong, persiapannya aja baru selesai last minit banget *self toyor*

      Delete
  15. Happy birthday Grace, semoga panjang umur dan sehat selalu yah...
    Cakenya bagus, dessert tablenya lucu...kalo dirumah enaknya nyante yah, tapi emang capek beres2innya.

    ReplyDelete
  16. kayanya tadi pagi udah komen lewat ipon tapi kaga masuk yah...
    Happy Bithday Grace panjang umur sehat selalu...
    Grace kan sensitif waktu itu loe nulis sama saudara mau gendong nangis kl jarang ketemu, gimana ini sekali ketemuan segabruk orang pasti dia merasa gak nyaman hahahha makanya nangis deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa iyaah. Tp akhir2 ini udah mendingan sih, udah gedean kali ya.. eh, tp tergantung mood juga sih hihihi

      Delete
  17. Banyak sekali pucca. XD

    Manisnya, besarny pasti cantik :D

    ReplyDelete
  18. Happy belated birthday yaa Grace :)
    Btw dekor sama cakenya lucuu deh :)

    ReplyDelete
  19. Lucunya si Grace! Happy birthday ya sayang.

    ReplyDelete
  20. Perasaan gue doank yak yg ga niat ngerayain bday pertama anak. Makan2 keluarga jg cuma keluarga inti kedua belah pihak tok. Hahahahahaha..
    Malah ultah kedua nih yg rencananya mau dirayain rada gedean. Udah rada ngerti kan soalnya.

    Happy belated birthday yaa.. taon depan bilang mama rayainnya di hotel yaaaaa

    ReplyDelete